Mari Berkenalan Dengan 5 Kelebihan Toyota CHR


[Lifestyle] Memiliki mobil SUV memang dambaan hampir semua orang. Terlebih bila mobil tersebut stylish dan keren seperti Toyota CHR.
Di telinga orang awam, Toyota CHR memang kurang begitu terdengar gaungnya. Meskipun begitu, ternyata tipe mobil pabrikan Toyota yang satu ini memiliki banyak kelebihan loh!
Penasaran dengan kelebihan yang dimiliki oleh Toyota CHR? Simak terus artikel ini hingga tuntas ya! Selamat menyimak!





1.       Desain Penampilan Yang Menarik
Mobil SUV memang selalu keren untuk dilirik. Terlebih bila mobil tersebut sudah mengusung gabungan konsep compact dan coupe seperti yang ada di Toyota CHR. Pasti Anda akan terkesan meskipun baru pertama kali melihatnya.
Betapa tidak? Pahatan body dari mobilnya saja terinspirasi dari bentuk berlian! Terlebih lagi, bentuk kontur mobil ini juga terlihat cukup agresif. Ground clearance mobil ini memang tidak begitu tinggi. Namun besaran yang tidak terlalu bongsor menjadikan mobil ini begitu ramah untuk dikendarai.
Cukup keren bukan keselarasan desain dari mobil SUV ini?

2.       Kelengkapan Fitur Pengaman Yang Cukup Lengkap
Karena mobil ini dibuat oleh pabrikan Toyota yang begitu peduli dengan keamanan para pengemudi mobilnya, mobil Toyota CHR dilengkapi dengan berbagai macam tambahan fitur pengaman. Setidaknya, terdapat 7 item fitur pengamanan yang disediakan, guna menjamin keselamatan pengemudi dan juga para penumpang.
Untuk 7 item tersebut yakni empat rem cakram dengan teknologi ABS+EBD+BA, kendali stabilitas VSC, Hill-start assist, kendali traksi, blind spot monitor system dan rear view monitor system. Tak ketinggalan, 7 kantong udara juga disiapkan dengan rapi guna meredam resiko cedera ketika mobil sedang terkena tubrukan.

3.       Adanya Platform TNGA dan Suspensi Double Wishbone
Soal rangka, Toyota CHR dapat terbilang sudah cukup modern. Sebab, platform TNGA yang tergolong baru, sudah terimplementasi pada rangka bangun dari mobil ini. Meskipun tergolong sebagai Platform bersama, dan juga sudah dipakai pada Prius dan Auris, platform ini memiliki berbagai macam kekakuan tanpa menambah bobot yang signifikan.
Selain itu, di bagian suspensi bagian belakang telah terimplementasi double wishbone yang amat fleksibel terhadap daya banting dan mampu mengimbangi kekakuan dari mobil sporty. Sehingga, baik pengemudi ataupun penumpang pasti akan merasakan sensasi berkendara yang nyaman meskipun sedang melaju di jalanan yang bergelombang.

4.       Performa Mesin Yang Tentu Dapat Diandalkan
Sebagai mobil SUV, Toyota CHR dibekali dengan mesin 2ZR-FBE berkapasitas 1.800cc. Mesin ini juga sudah mengusung konsep mesin VVT-I yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 141 PS pada 6.400 rpm dan torsi puncak 171 Nm pada perputaran 4.000 rpm.
Besaran tenaga tadi terbilang cukup besar. Bahkan lebih besar dari Honda HRV yang berkapasitas mesin sama. Mungkin karena sebab itulah mobil ini menjadi primadona yang mudah untuk dikendarai kemana-mana.
Ingin berkendara sambil menghemat bahan bakar? Aktifkan saja fitur Eco nya! Namun, disediakan juga mode sport untuk menunjang kebutuhan Anda dalam berkendara. Kemudian, mesin mobil ini juga bisa dicampur etanol loh! Cukup keren kan?

5.       Kualitas Toyota CHR Yang Sudah Cukup Dipercaya Oleh Konsumen
Sebagai mobil yang statusnya diimpor utuh dari luar negri, kualitas Toyota CHR tidak boleh diragukan. Semua proses pabrikan, purnajual, dan servis cukup Anda percayakan kepada Toyota, dan Anda tinggal menikmati nyaman nya sensasi berkendara!


Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang 5 kelebihan Toyota CHR. Setelah mengetahui tentang kelebihan mobil Toyota CHR, Anda berminat untuk memiliki mobil ini? Bila iya, yuk segera kunjungi dealer Auto 2000 terdekat! Atau bisa juga cek dulu spesifikasinya tentang Toyota CHR disini!

Merasa terbantu dengan artikel ini? Silahkan share artikel ini ke teman-teman Anda ya! Terimakasih telah menyimak artikel singkat dari kami, sampai jumpa lagi!

1 komentar

  1. ekornya sih mirip nissan juke, tapi wajahnya allnew toyota yaris.. penasaran bener saya!
    klo lagi nyari usaha di jual main ke jualusaha dot id yah
    salam kenal mbak adeanita

    BalasHapus