Ini Dia Hari Libur Nasional di Indonesia tahun 2023

 [Lifestyle] Untuk merencanakan banyak hal dalam setahun, ada hal penting yang biasanya diperhatikan oleh orang-orang, khususnya keluargaku sih. Yaitu, hari libur nasionalnya kapan saja. 

Ini tuh penting sih buat keluargaku karena agar kami bisa mempersiapkan segala sesuatunya sejak sekarang.

Seperti, kapan ramadhan datang, kapan hari raya, selain hari raya, kapan lagi hari dimana bisa libur panjang karena hari jumat atau seninnya tanggal merah.  Gunanya apa? Gunanya, tentu saja jika memang berencana ingin liburan, bisa membeli tiket dengan harga early bird atau booking hotel sebelum orang-orang menyerbu booking hotel di dekat-dekat tanggal merah yang bererot.

Selain merencanakan liburan, hari libur juga bisa dipakai untuk merencanakan pertemuan dengan teman-teman atau keluarga besar. Seperti reuni, gathering, atau arisan keluarga misalnya. Atau jika ingin mengadakan acara resmi yang mengundang banyak orang seperti ingin merencanakan pernikahan. 

Wah. Perencanaan pernikahan malah harus banget memperhatikan tanggal merah di kalender. Karena jika acara resepsi pernikahan diadakan di hari kerja, apalagi di Jakarta, bisa-bisa tamunya nggak ada yang datang. Karena sudahlah terjebak macet, terkendala dengan pekerjaan juga kan. 

Nah, ini dia Hari Libur Nasional di Indonesia tahun 2023. Aku download gambar ini dari infografis milik Kemenpan.


Oke... selama merencanakan hal-hal baik ya teman-teman. 

Tidak ada komentar