5 Hal Yang Bikin Aku Bahagia

 [Lifestyle] Ada banyak banget nih hal-hal yang bisa membuat aku bahagia. Apalagi di jaman sekarang. Mungkin karena jaman sekarang akunya sudah bisa (insya Allah) lebih menikmati makna kehidupan ya. Jadi ada banyak banget hal-hal yang otomatis aku syukuri dan itu ternyata menghadirkan rasa bahagia tersendiri.

Jaman dulu, ketika aku masih muda dulu, hal-hal yang aku hargai di jaman sekarang belum bisa aku hargai. Benar-benar masih selfish banget dakuh dulu. Jadi, aku punya standar tersendiri apa itu yang bikin aku bahagia dan ketika standard itu tidak terpenuhi maka akunya mudah uring-uringan dan mengklaim tidak bahagia. Lalu mulai cemberut, ngambek atau marah-marah. Parah memang kelakuan minusku jaman dulu itu.

Nah, sekarang aku mau nulis 5 hal yang bikin aku bahagia.

5 Hal yang Bikin Aku Bahagia

(urutan ini tidak berdasarkan hierarki peringkat, tapi urutan berdasarkan random ingatanku saja)

1. Jika mendengar pengakuan Cinta dari suami

Hahaha. Receh banget memang. Aku sepertinya termasuk perempuan yang senang digombali. Haha. Jadi, meski pernikahanku saat ini sudah berusia 28 tahun, aku tetap saja bahagia jika suatu hari suami menyatakan rasa cintanya padaku. Bahkan meski itu dia ucapkan hanya sebaris kalimat sebelum tidur sekalipun. 

2. Jika melihat isi tabunganku bertambah.

Yap. Aku senang menabung. Itu sebabnya aku selalu punya rekening bank lebih dari satu. Karena aku tidak mau menyimpan tabunganku di dalam satu tempat saja. Jadi dipecah di beberapa tempat. Nah, karena dipecah ini, maka butuh usaha keras banget agar setiap bulan yang disisihkan untuk rekening yang aku miliki itu bertambah. Kadang, yang bisa aku transfer dalam rangka mengisi ulang tabungan ini jumlahnya kecil-kecil. Jadi isinya tidak terlalu signifikan jika sudah bertambah. Solusinya, aku jarang melihat jumlah saldo tabungan. Pokoknya, transfer, lalu lupakan. 

Nah. Setelah beberapa waktu, jika iseng aku melihat isi tabunganku dan terlihat pertambahannya, wah... bahagia banget rasanya.

3. Ketika melihat jumlah investasi selain tabungan bertambah nilainya.

Nah ini juga nih, asli bikin happy banget. 

Jadi, aku menabung reksadana beberapa macam ceritanya. Sebenarnya pinginnya sih nabung saham tapi kok aku nggak paham-paham ya cara mengelolanya. Jadi, aku nabung reksadana saja deh. Nah, ketika melihat jumlah tabungan reksadanaku bertambah nilaiya, masya Allah, bahagia banget. 

4. Ketika melihat angka berat badan berkurang.

Ya Allah, ini benaran bikin bahagia.  Karena menurunkan berat badan itu susahnya luar biasa. Naikinnya sih cepat dan mudah banget. Nuruninnya yang susah banget. Fiuh. Makanya ketika melihat angka berat badan berkurang, aku girangnya tuh bisa sampai loncat-loncat. Berasa banget keberhasilan yang diraihnya.

5. Ketika mendengar suara "PAKET" yang menandakan barang yang aku beli datang.

Iyaaa.. Bener. Sebahagia itu memang dakuh.

Eh. Kadang, bahagianya terpaksa harus disimpan di dalam hati sih jika kebetulan suami sedang ada di sampingku. Hahaha. Karena aku suka "nggak enak hati" jika dalam beberapa hari terdengar teriakan kurir yang berteriak paket dan semua paket itu ternyata diperuntukkan untukku. Makin nggak enak hati jika suami sudah melontarkan komentar,

"Belanja terus nih." meski suara yang dia ucapkan disuarakan dengan nada gembira, ringan, dan santai. Tetap saja insecure akutuh mendengarnya. AHahaha. 😁😁😁😁 Tapiiii... tidak mengurangi kesenanganku berbelanja online sih. 

Milih barang, bayar, lalu menunggu teriakan kurir di beberapa hari berikutnya, "PAKETTT."


Sekarang, dengan adanya e-commerce, berbelanja online semakin dimudahkan alhamdulillah. Kita bisa memesan dari daerah mana saja. Dan terutama, punya kesempatan untuk melakukan perbandingan harga. Lokasi yang jauh bukan lagi sebuah kendala yang berat.

Kayak kemarin, aku butuh banget tas londri. Gara-garanya sih tas londriku yang lama sudah rusak. Biasanya aku pakai tas londri berbahan plastik kanvas gitu. Nah, sudah robek sih. Dulu, nyaris setiap 3 atau 4 bulan sekali aku membeli tas londri baru karena memang plastik kanvas tuh cepat sekali robeknya. Nah, setelah mengamat-amati alias menelusuri barang-barang yang ditawarkan di market place, aku jadi dapat pengetahuan baru. Bahwa ternyata tas londri itu bisa juga dibuat dari bahan kain batik perca. Sepertinya sih ini lebih kuat. Apalagi bagian dalamnya dilapisi juga dengan bahan anti air.

tas londri dari batik ukuran jumbo yang baru aku beli


Wah. Kemana aja aku selama ini. Jadi cuss aku langsung membelinya. Tapi setelah lihat lokasi yang jual, ternyata yang jual tinggalnya di Bantul, Yogyakarta sana. Ongkir ke Jakarta berapa ya? Akhirnya aku pilihlah jasa pengiriman JNE karena jika dibandingkan dengan jasa pengiriman yang lain, JNE lebih murah sedikit. Ya sedikit jika sering kan jadi banyak juga ya. Dan akhirnya kurir JNE pun menghubungi aku ketika sudah sampai di depan rumah mengantarkan paket. 

kurirnya serasa udah besti, kirim japri ke aku, nggak cuma teriak aja

Jadi ya, semakin banayk jangkauan layanan JNE di berbagai daerah itu, insya Allah dampaknya bikin harga ongkir tidak terlalu mahal. Dan kiriman juga semakin cepat sampai ke rumah kita tentunya.

JNE Bantul Tambah Infrastruktur untuk Tingkatkan Kapasitas Pengiriman

Senin, 31/1 JNE Bantul membuka smart point yang berlokasi di Dawang RT 12 Jl Parangtritis km 11 Manding, Sabdodadi Bantul Yogyakarta. Smart point ini merupakan pengembangan dari JNE Cabang Bantul yang semula berlokasi di Jl. Wachid Hasyim No. 19 Ringinharjo Bantul.

Pada awal didirikan 2018 lalu lokasi kantor dan warehouse masih dalam satu lokasi, kini JNE Bantul memiliki dua gedung yang difungsikan sebagai kantor, sales counter dan warehouse. Untuk lokasi kantor JNE Bantul berada di Jl. Imogiri Km. 8,5 , Demangan, Pleret, Bantul sedangkan smart point di Manding difungsikan sebagai warehouse. Kedua lokasi ini dilengkapi dengan sales counter sehingga dapat melayani transaksi pengiriman.

Dihadiri oleh Marsudi, Head Regional Jateng-DIY dan Adi Subagyo selaku Kepala Cabang JNE Yogyakarta gedung seluas 917 m² mulai resmi beroperasi pada 1 Februari 2022. Selain itu hadir pula pejabat pemerintahan setempat serta tamu undangan mitra sales counter JNE di wilayah Bantul maupun relasi JNE.

Acara pembukaan smartpoint JNE Bantul






Menurut Adi, penambahan jaringan maupun perluasan gedung ini bertujuan agar pelanggan semakin mudah dalam menjangkau titik layanan JNE. Hingga Januari 2022 jaringan JNE di Daerah Istimewa Yogyakarta saat ini berjumlah 147, 37 diantaranya berada di Kabupaten Bantul. “Itu artinya hampir ada dua sales counter JNE di setiap Kecamatan karena Bantul memiliki 17 Kecamatan dan 75 kelurahan” tambah Adi.

Dalam sambutannya Marsudi mengungkapkan bahwa pengembangan ini merupakan salah satu upaya JNE yaitu memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan secara konsisten. “Salah satunya adalah pada tahun 2022 ini JNE di seluruh Jateng-DIY melayani pick up 24 jam“ kata Marsudi.

Senada dengan Marsudi, Allan Aji Prakosa, Kepala Cabang JNE Bantul berharap keberadaan smart point JNE Bantul ini akan berdampak baik untuk pelayanan JNE. Yaitu dengan mengakomodir kebutuhan mitra sales counter JNE yang berada di kelurahan sehingga pick up paket dari sales counter dapat dilakukan lebih cepat juga dan langsung diproses pengiriman baik via darat maupun udara.




Nah. Kan. terlihat bagnet kan kalau JNE tuh berkomitmen banget untuk menyenangkan hati para pelanggannya. Kan jika paket tiba lebih cepat dengan harga yang lebih bersahabat itu, kita-kita yang langganan JNE jadi makin setia ama JNE. 


34 komentar

  1. Bener banget, bahagia itu sederhana cuma dapat tamu yang teriak, "Paket!" bahagianya kayak orang dapat hadiah padahal barang beli sendiri, haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe iya banget. Berasa dapet hadiah ya. Padahal pake uang sendiri nih seringnya dapet paket ini. Aku sekarang pun lagi nunggu paket dari JNE. Bukan apa-apa sih, oredrannya cuma minyak goreng. Huhu di sini udah susah nyari. Semoga deh kang paket segera dateng bawa kebahagiaan aku dapet minyak goreng. :D

      Hapus
  2. Betul kelimanya saling berhubungan, terakhir menunggu atau menerima bingkisan dari ekspedisi seperti JNE itu bungah hati

    BalasHapus
  3. wah tas londrinya bikin mupeng

    cari ah di market place, dan minta dikirim pakai JNE

    agar sampai dengan selamat dan cepat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Ambu, aku punya yg tas ransel gendong, tapi udah nggak bisa dipakai lagi krn usia. Ikutan nyari di market place juga dan plih pengirimannya menggunakan JNE juga.

      Hapus
  4. Yang buat aku bahagia hampir sama kita kalau timbangan bisa turun dan paket kiriman sampai dengan selamat.Nah kebetulan banget di rumah itu kalau pesan barang secara online memakai jasa pengiriman dengan JNE karena terpercaya. Cepat sampai dan barangnya aman ya

    BalasHapus
  5. Sesimple ituu bahagia yang kita ciptakan ya Mak, mendengar kata Pakeeet aja udah happy padahal itu barang yang kita pesen sendiri atau pun hadiah dari seseorang. Ahh, makin salut sama JNE yang terus berinovasi makin terpercayaa.
    Btw aku suka tas londrinya, kain2 batik permak, aku punya celananya hihii..

    BalasHapus
  6. Bahagia ada di sekitar kita ya mba, tinggal lihat dengan mata hati.
    Bahkan, suara paket aja bisa bikin girang, apalagi pengirimannya menggunakan JNE yang packagingnya terjamin.
    Btw, tas londrinya cantik, mba.

    BalasHapus
  7. Bener banget deh Mbak, uang tabungan bertambah, dan ada kalimat PAKEEEETT. wkwkwk. Padahal itu kita yang beli ya, tapi berasa dikasih hadiah sama orang. Dan kayaknya aneh kalau seminggu aja gak ada panggilan paket ke rumah tuh, hehehe.

    BalasHapus
  8. berasa nyaman deh mbak , jika beberapa point menambah isi tabungan di rekening. Apalagi dengar paketan yang dibayarkan suami, girang. Berdasar pengalaman, JNE ini pelayanannya ramah banget, pernah juga dapat potongan banyak pas kirim barang ramadhan tahun lalu. hal itu masih teringat

    BalasHapus
  9. Tambah keren aja ini JNE ya Mbak. Dengan adanya SMARTPOINT seperti ini, koordinasi penerimaan dan pengiriman barang jadi lebih terintegrasi. Terutama untuk banyak cabang yang berada di setiap kelurahan dan kecamatan di Jogya. Semoga dengan dibukanya SMARTPOINT ini pelayanan JNE akan semakin baik dan professional.

    BalasHapus
  10. Kalau saya nggak ada yang neriakin "paket" gitu mbak, soalnya dialamatkan ke kantor. Kalau dialamatkan ke rumah, ongkirnya lebih mahal.

    Semoga dengan penambahan jaringan maupun perluasan gedung JNE cabang Bantul ini, layanan JNE makin bagus ya untuk area Bantul

    BalasHapus
  11. kirain cuma aku doank yang bahagia kalau denger abang kurir teriak PAKEEEET bahahaaa

    BalasHapus
  12. Bahagia memang kadang-kadang didapatkan dari hal-hal sederhana yaa, Mba, seperti misalnya suara pakeeet, dari abang kurir. Ketika dengan suara kurir, hati pasti langsung deg-degan bahagia, hehehe

    BalasHapus
  13. Toss, kalau dengar suara paket aku juga langsung sumringah haha! Tapi sekarang lebih sering titip kantor suami sih.

    BalasHapus
  14. Bener Mbak, salah satu hal yang juga bikin saya hepi itu kalau dengar suara motor pak kurir datang trus bilang PAKET. Jangankan dengar suara PAKET, tahu hari itu paket saya akan diantarkan aja saya sudah hepi banget, hehe. Dan yah sering juga dapat kiriman paket lewat ekspedisi JNE ini.

    BalasHapus
  15. Saya kalo udah Terima paket, bawaannya deg-degan, Mba. Pengen cepat-cepat buka paketnya dan lihat isinya, hehehe

    BalasHapus
  16. Paket...teriakan ini yang bikin hepi, aku juga begini mbak suka diteriakin paket sama si kurir JNE....hal-hal sepele memang bikin bahagia ya...paling bahagia poin pertama berasa falling in love kembali hahaha....yaaa inilah namanya suami, belahan jiwa, dulunya orang lain bahkan tidak kenal.... tapi akan ditangisi kalau lagi berjauhan atau ditinggal tugas lama...ini yang kualami berasa lagi LDR an yang rindu berat.

    BalasHapus
  17. Hahaha bener banget. Gak cuma Mak Ade, 5 hal di atas bikin aku seneeeeng bukan kepalang. Dan yang terakhir, yang denger kata 'Pakeeet', udah nular nih ke seisi rumah. Saat denger mereka pada seneng juga. Langsung ribut, walopun yang datang cuma lipen sebiji. Heheheh. Btw, keren nih JNE Bantul, nambah infrastrukturnya. Semoga semakin dekat di hati pelanggannya. Semoga semakin meluas ke semua JNE di berbagai daerah ya peningkatan infrastruktur ini.

    BalasHapus
  18. Ah yang bikin membahagiakannya sepertinya memang standar kebahagiaan banyak perempuan nih mba... hahaha..... Semua pasti senang banget dengan kelima hal di atas. Btw JNE ini langganan aku kalau kirim2 barang nih.

    BalasHapus
  19. Yang sering belanja online di rumah tuh justru suami, kak Ade.
    Karena kami punya mini-sawah, jadi kadang bebelian bibit buat sawah tuh bisa dateng paket gede-gede.

    Pernah sekalinya dateng paket kecil, kirain aku dapet surpised dari suami.
    Ternyata itu bonusan, hahhaa..isinya gelas plastik.

    Alhamdulillah~
    Yang penting kini sejak ada JNE yang menjangkau setiap daerah di INdonesia, paket bisa aman sampai di tempat tujuan.

    BalasHapus
  20. Mbak kok kita samaaa... Kelima lima nya juga bikin aku bahagia...
    Btw tas dari kain perca kayanya jauh lebih awet ya dan lebih gampang pula nyucinya. Meskipun dicuci bolak balik gak takut rusak...

    BalasHapus
  21. Ini saya banget hehe
    Btw saya sering pakai JNE untuk mengirim paket atau saat belanja online
    Bahkan untuk kirim motor pun pakai JNE

    BalasHapus
  22. Banyak hal yang bikin kita bahagia ya mba. Dan senang banget hal hal kecil tapi kita happy dan senang. Btw senang kayak aku suka nerima pakeett

    BalasHapus
  23. Sumber-sumber kebahagiaan Mba Ade kok bisa persis sama denganku yaa hahahaa... Iya loh, kalau dengar suara pakeeett gitu udah happy banget. Eh ternyata yang banyak belanja malah suamiku hehehe...

    BalasHapus
  24. Perhatianku teralihkan, itu tas laundry-nya bagus banget. Eh tapi aku sama sih, kalo denger Kang Paket teriak Pakeeet, rasanya seperti lagi dikasih hadiah. Dan emang paling sering pake JNE, pengirimannya tepat waktu soalnya

    BalasHapus
  25. Ketahuan banget si mbak bahasa cintanya hadiah, kalo hadiah terwow dari suami apa mbak?

    BalasHapus
  26. Aku juga bahagia mba kalo timbangan badanku turun dan ada teriakan pakeet buat aku ��

    BalasHapus
  27. Wkwkwkwk, surganya emak-emak, padahal ya cuma lima point saja ya.
    Gampil bikin emak senang.
    Apalagi kalau 5 point di atas, kejadiannya setiap hari.
    Auto tenaga buat multitask on fire teruuusss 👏😁

    BalasHapus
  28. HAHAHA sama bangettt... apalagi pas teriakan paket sampai tapi paketnya dikirimin gratis, alias bukan diri sendiri yang checkout. Wah makin bahagia pastinya.

    BalasHapus
  29. Mbak adeeee kepencet, komenku ilang. Hahaha
    Padahal Aku udah bahagia lihat BB ku turun walau 1 ons. Trus memisahkan rekening juga dong. Jangan sering dilihat. Ku umpetin kartu ATMnya supaya surprise!
    Dan Aku juga bahagia tiap dapat telpon dari mas mas pakeeeet. Hahahah

    BalasHapus
  30. Thanks for sharing

    visit our website

    ittelkom jakarta

    BalasHapus
  31. Kok samaan sih kita mbak. Rasanya seneng kalau ada pak kurir manggil nama trus sambil bilang paket. Soalnya skrng hampir semua kebutuhan rumah dibeli secara online jadi bisa dibilang Setiap Minggu selalu ada paket

    BalasHapus
  32. nice your article, and happy nice day unimuda

    BalasHapus