Ketahui Penyebab Tipes dan Alternatif Obat Tipes yang Efektif Berikut Ini

 [Lifestyle] "Badan kamu panas nih. Demam ya?"

Itu pertanyaan yang aku ajukan ketika kulit suamiku terasa lebih hangat dari biasanya. Tapi, suamiku menjawab dengan ringan. "Meriang biasa saja. Sepertinya kelelahan." Dia memang sedang seperti sedang terperangkap dengan tumpukan pekerjaan saat itu. Jadi, sepanjang hari terang, suamiku tetap bekerja. Makan siang dan cemilanmu dilakukan lewat layanan titip beli pada siapa saja yang bersedia dititipi untuk membeli makanan.  Di malam hari, barulah dia terlihat menggigil kedinginan dan suhu tubuhnya ketika diukur mencapai 38 derajat celcius. Perut terasa tidak enak, makan tidak nafsu. Besoknya, aku memaksa suami pergi ke dokter untuk berobat. Hasilnya, dokter menyatakan bahwa dia terkena tipes. Penyebabnya bisa jadi karena kelelahan. Gejala tipes memang khas, serangannya menjadi ketika lewat waktu maghrib. Waktu seharusnya orang beristirahat, tapi penyakit ini malah memaksa orang terjaga karena demam tinggi.

 Setidaknya ada sekitar 100.000 penduduk Indonesia yang terkena penyakit tipes setiap tahunnya. Itulah mengapa ia dikenal sebagai endemik dan juga masalah kesehatan serius. Namun tidak perlu khawatir karena memang sudah ditemukan obat tipes untuk menyembuhkan kondisi semacam ini. Penyakit tersebut disebabkan oleh bakteri Salmonella Typhi yang masuk kedalam usus manusia, bakteri yang satu ini berkembang biak di lingkungan yang kotor dan dapat masuk kedalam tubuh manusia.

 

Berikut ini diantaranya faktor penyebab penyakit tipes yang patut untuk Anda waspadai, yaitu:

 

  1. Sanitasi yang buruk. 

Kondisi sanitasi yang buruk dalam sebuah wilayah akan memicu bakteri ini untuk berkembang biak secara cepat, jadi dapat masuk kedalam tubuh manusia.

2. Mengonsumsi sayuran yang dipupuk dari kotoran manusia yang telah terinfeksi,

Hal ini juga bisa menyebabkan munculnya penyakit tersebut.

3. Konsumsi produk susu yang telah terkontaminasi juga bisa menyebabkan penyakit yang satu ini. 

4. Pemakaian toilet bersama.

Jika ada satu orang yang sudah terkontaminasi bakteri ini, pemakaian toilet bersama ini juga besar kemungkinan menularkan penyakit tipes pada anggota keluarga yang lain. 

5. Melakukan seks oral dengan orang yang membawa bakteri Salmonella Typhi.


 

Hati-hati karena jika seandainya tak segera mengonsumsi obat tipes maka kondisinya bisa bertambah serius, yaitu bisa menyebabkan komplikasi dengan masalah kesehatan lainnya. Pilihlah obat yang tepat yang telah teruji secara klinis mampu untuk mengobati penyakit tersebut, seperti diantaranya adalah Pien Tze Huang yang dikenal kaya akan manfaat, selain mampu membantu mengobati tips, ia juga berkhasiat di dalam mengatasi penyakit berbahaya lain, seperti diantaranya adalah:

 


  1. Penyakit liver.
  2. Mengobati luka setelah operasi.
  3. Membantu mengobati pasien demam berdarah.

 


Mudah untuk menjumpai obat tipes yang satu ini di pasaran. Namun pastikan jangan asal beli, karena belum tentu produk tersebut terjamin keasliannya. Produk yang asli hanya berasal dari PT Saras Subur Abadi, importir resmi Pien Tze Huang di Indonesia.


Tidak ada komentar