Tips Membuka usaha Sewa Mobil Online Dengan Modal Kecil


[Lifestyle] Sekarang sudah semakin banyak masyarakat yang membutuhkan rental mobil untuk keperluan berpergian mereka, baik itu untuk rekreasi, bisnis, atau pribadi. Karena permintaan pasarnya semakin meningkat, secara cepat usaha sewa mobil menjadi peluang yang terbilang sukses. Bisnis ini tidak hanya dilakukan secara offline saja, tapi juga bisa menggunakan sistem online dengan bantuan situs atau aplikasi.




Tidak sedikit bisnis sewa mobil online yang mendapatkan keuntungan dari konsumen-konsumen yang didapatnya. Di zaman serba teknologi seperti sekarang pasti masyarakat akan semakin dimudahkan memesan mobil melalui online, sehingga tidak menjadi kendala lagi untuk mencarinya secara offline. Dengan modal kecil saja, Anda bisa membuka usaha rental mobil secara online. Ini cara-caranya.

1. Pilih mobil yang banyak dipakai


Untuk membuka bisnis sewa mobil online, Anda harus mempersiapkan jenis mobil apa yang akan disewakan nantinya. Agar bisa cepat mengundang keuntungan, ada baiknya kalau Anda melakukan riset terlebih dahulu mengenai jenis mobil apa yang sedang banyak diminati masyarakat. Usahakan Anda mencarinya di daerah atau kota tempat Anda membuka bisnis ini.

Misalnya saja kalau daerah Anda lebih dominan menyewa mobil dengan ukuran yang besar, tidak ada salahnya pilih mobil MPV. Mobil tersebut bisa memuat banyak penumpang dan bensinnya termasuk irit. Selain itu, siapkan juga mobil Avansa, Innova, serta Xenia karena ketiga mobil itu yang paling umum dicari pelanggan.

Kalau sudah menentukan mobil apa yang disewa, Anda tinggal menentukan berapa harga sewa yang akan diberikan calon penyewa.

2. Buatlah situs jasa Anda


Setelah menyiapkan mobil yang akan disewakan, sebaiknya Anda persiapkan terlebih dahulu situs jasa Anda. Di dalam situs tersebut berikan informasi yang jelas, mengenai syarat dan ketentuan, harga penyewaan setiap jenis mobil, serta profil jasa Anda. Profil bisa berisi berapa lama dan mulai kapan Anda memulai bisnis ini, kota mana saja yang menerima layanan penyewaan mobil Anda, dan sebagainya.

Jangan lupa juga berikan alamat kantor dan kontak Anda agar bisa dihubungi dengan mudah. Banyak pencari penyewaan mobil online yang menginginkan jasa terpercaya harus memasukkan alamat kantor dan nomor telepon yang jelas.

3. Berikan harga sewajarnya


Ketika calon pelanggan membuka situs atau aplikasi Anda, pastinya mereka akan memilih jasa Anda karena dilihat dari harga yang ditawarkan. Setiap jenis mobil yang Anda miliki harus diberikan harga yang sesuai dan usahakan jangan memberikan harga yang terlalu mahal karena akan menjadi pertimbangan lagi bagi calon penggunanya.

Anda bisa melakukan riset harga terlebih dahulu agar bisa dengan mudah menentukan berapa harga penawarannya. Pastikan Anda bisa menyesuaikannya dengan kompetitor lain, jangan terlalu murah, apalagi terlalu mahal.

4. Promosikan dengan benar


Promosi adalah strategi yang paling tepat untuk mengenalkan usaha sewa mobil online Anda ke masyarakat, apalagi baru benar-benar dibuka dan banyak orang yang belum mengetahuinya. Karena itu, lakukan dengan benar agar banyak calon pelanggan yang memakai penyewaan mobil Anda.

Cara yang paling efektif dalam memberikan promosi yaitu melalui media sosial. Kemampuan medsos dalam mempromosikan sebuah jasa memang sangat cepat dan dalam hitungan beberapa hari, Anda pasti sudah mendapatkan cukup banyak pelanggan.

Tips di atas sebaiknya Anda ikuti dengan benar agar bisnis sewa mobil online Anda bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Tapi kalau Anda masih mencari penyewaan mobil terpercaya untuk keperluan Anda, bisa buka saja situs trac.astra.co.id yang berada di naungan TRAC Astra. Dijamin Anda akan mendapatkan harga yang sesuai dengan layanan yang didapat.




Tidak ada komentar