Ini Dia 4 Rumah Sakit Jakarta Pusat yang Sudah Bertaraf Internasional

[Lifestyle] Salah satu kunci penting kebahagiaan sebenarnya tak lain adalah dengan memiliki tubuh yang sehat. Dengan tubuh yang sehat, kita akan jauh   lebih mudah menjalani rutinitas sehari-hari, untuk bekerja dan sebagainya. Sesungguhnya, tubuh kita itu jika dibuat perumpamaan, maka mungkin mirip dengan mesin. Dimana, jika mesin itu terus dipaksa menjalankan berbagai macam kegiatan maka suatu saat pasti akan bermasalah. Nah,  jika sudah terdeteksi tanda-tanda penyakit mau tidak mau harus mendapatkan pengobatan agar bisa sembuh, sebelum nantinya bertambah fatal. Alhamdulillah, di Indonesia sendiri setidaknya ada banyak sekali rumah sakit berkualitas dengan pelayanan medis terbaik yang dapat dijadikan sebagai pilihan, seperti diantaranya adalah Rumah Sakit Jakarta Pusat .



Kebetulan, aku tinggal di kawasan ibu kota Jakarta. Dan alhamdulillah, di kota DKI Jakarta yang merupakan kota metropolitan ini, ada banyak hal yang berkembang lebih cepat dan juga lebih maju dibandingkan dengan daerah lainnya di Indonesia, termasuk dalam hal ini adalah dalam bidang pengobatan. Di Kota Jakarta, insya Allah kita akan bisa mendapatkan  pengobatan  yang kualitasnya lebih memadai. Itu sebabnya ada banyak klinik atau rumah sakit tertentu yang memberi rujukan atau merekomendasikan pengobatan lebih lanjut atas penanganan penyakit tertentu ke rumah sakit yang ada di kota Jakarta.

DKI Jakarta sendiri, terbagi atas beberapa daerah administratif. Ada Jakarta barat, Jakarta timur, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Berikut ini adalah Rumah Sakit Jakarta Pusat yang memiliki fasilitas lengkap dan juga bertaraf internasional yang harus penting untuk  diketahui, yaitu:

  1. RS Premier, Jati negara, rumah sakit ini memiliki ukuran yang sangat luas, juga dibekali dengan banyak sekali fasilitas penunjang layanan medis. Berdiri cukup lama sejak tahun 1989 menjadikannya sebagai salah satu yang banyak dituju oleh masyarakat ketika ingin mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Ia sudah termasuk sebagai salah satu rumah sakit yang tarafnya internasional di dalam negeri karena memang tawarkan berbagai fasilitas penunjang pengobatan dibekali juga dengan tenaga-tenaga yang kompeten di bidangnya.

    Kebetulan, tanggal 3 Juli kemarin, aku jatuh sakit dan dirawat di rumah sakit premier Jatinegara ini nih.
    ini menu makanan buat orang sakit di RS Premier Jatinegara
     Aku nggak foto-foto sih, namanya juga lagi sakit ya, bukan lagi liburan. Tapi, aku sempat moto makanan rumah sakitnya karena aku suka banget dengan tahu kukusnya. Pingin coba buat ah di rumah pas sudah sehat nanti. Karena sehat pasti, oil less, dan ada rasanya. Campuran di dalam tahu kukusnya tuh ada irisan buncis, wortel dan daging ayam. Sehat kan? Makanya aku abadikan dalam gambar biar jadi inspirasi untuk dibuat di rumah nanti insya Allah.

  1. RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo, nama yang satu ini pastinya sudah tidak begitu asing lagi bagi Anda, mengingat pada dasarnya ia jadi salah satu rumah sakit besar yang banyak sekali direkomendasikan untuk dapatkan pengobatan berkualitas. Banyak diantara pasien-pasien yang berobat disini berasal dari luar Jakarta, melayani pasien dari seluruh Indonesia. Selain itu RS ini juga dijadikan sebagai tempat pendidikan untuk dokter umum, dokter spesialis hingga tenaga kesehatan yang lainnya.

  1. Rumah Sakit Pondok Indah, Puri Indah, ia sudah terakreditasi internasional sejak tahun 2013 lalu, karena memang kualitasnya sangat memadai disertai dengan kelengkapan fasilitas penunjang pengobatannya. Setidaknya ia mempekerjakan sekitar 250 dokter spesialis hingga dokter umum disini. Dengan disertai dengan peralatan medis yang begitu canggih untuk mendukung pengobatan secara lebih optimal, tidak heran jika seandainya kelasnya sendiri juga sudah internasional.

  1. Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati, sudah beroperasi sejak sangat lama yaitu tahun 1961, hingga sekarang ini, jika dilihat dari segi bangunannya juga sudah jauh lebih besar dan luas, dibekali dengan berbagai sarana medis penunjang yang begitu lengkap. Ia memberikan pelayanan medis yang begitu lengkap, baik itu dari dokter umum, spesialis hingga subspecialist. Ia juga ditetapkan sebagai rujukan tertinggi oleh pemerintah untuk pengobatan. Apalagi jumlah dokter yang dipekerjakan disini juga tidak main-main, setidaknya total ada sekitar 536 yang terbagi atas beberapa bagian.

Sehingga tidak perlu lagi berobat hingga ke luar negeri, jika memang di Indonesia sendiri ada begitu banyak rumah sakit yang tarafnya sudah internasional, untuk menunjang pengobatan terbaik bisa datang ke Rumah Sakit Jakarta Pusat tersebut.

Tidak ada komentar