6 Fitur Terbaik Smartphone Android Nokia 6

[Lifestyle] Jaman aku masih muda dulu (hahahaha, kesannya sekarang dah tua banget ya?), merek yang ngetop banget hingga orang menyebutnya sebagai "handphone sejuta umat" itu adalah merek Nokia. Rasaanya, belum sah up to date jika belum punya handphone merek Nokia.

Sekarang, ketika merek handphone sudah banyak dan modelnya pun bermacam-macam, merek handphone Nokia tetap tidak tenggelam. Orang pasti tahu, "Oh, Nokia.". Itu sebabnya meski harus bersaing dengan aneka macam model dan merek, nama Nokia masih menempati tempat khusus di tengah masyarakat kita.  Nah, tahu nggak,  Nokia kini hadir kembali dengan gebrakan baru loh.

Setelah dua tahun lalu Nokia mengeluarkan tablet android bernama N1, kini merk handphone yang sudah sangat dikenal masyarakat ini kembali mencoba peruntungannya di pasar smartphone. Nokia baru saja mengeluarkan smartphone android pertamanya dengan nama Nokia 6. Tentu saja hal ini langsung menarik minat para penggila gadget yang penasaran dengan inovasi yang dibuat Nokia.



Berikut ini adalah kapasitas yang dimiliki oleh Nokia 6. 


Kapasitas RAM yang besar

Nokia tidak tanggung-tanggung untuk memanjakan penggunanya, dengan memasang kapasitas RAM hingga 4 GB tentu akan membuat kinerja Nokia 6 sangat cepat untuk sebuah smartphone android yang masih masuk kelas menengah. Bahkan kapasitas RAM ini menyaingi smartphone yang masuk kelas high-end seperti Samsung Galaxy S7 dan Google Pixel XL.

Memori Internal 64 GB

Nokia juga memberikan memori internal yang sangat besar, yaitu 64 GB. Tidak sampai disitu, meskipun terhitung sudah sangat besar, ternyata Nokia juga menyediakan slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan dengan memori eksternal up to 256 GB. Waw!

Resolusi Kamera yang Tinggi

Tidak kalah dengan smartphone saingan yang lain di kelas menengah, Nokia 6 juga memberikan kamera dengan resolusi yang tinggi. Sangat cocok untuk kamu yang menggemari fotografi ataupun yang senang narsis untuk selfie. Nokia 6 mempunyai 16 MP untuk kamera utamanya dan 8 MP untuk kamera depan.

Speaker Stereo

Tidak banyak smartphone yang memiliki fitur audio yang mumpuni. Tapi tidak begitu untuk Nokia 6, karena smartphone terbaru ini sudah dibekali speaker stereo dengan dukungan DOLBY Atmos yang tentunya akan menghasilkan audio yang powerful.

Menggunakan OS Android Terbaru

Meskipun baru di pasar android, Nokia 6 sudah berani menggunakan OS android terbaru yaitu Android 7.0 Nougat. Tentu hal ini agar bisa menjadi daya tarik untuk menyaingi para pendahulunya.


Daya Baterai Tahan Lama

Kapasitas baterai Nokia 6 mencapai 3000 mAh yang daya-nya mampu tahan hingga 768 jam dalam mode standby, 18 jam dalam mode menelepon dan 2 jam dalam mode pemutaran musik. Selain daya baterai yang tahan lama, fitur lainnya yang sudah dimiliki Nokia 6 adalah fast charging yang memungkinkan pengguna untuk daya baterai bisa lebih cepat.

Itulah 6 fitur unggulan Nokia 6 yang baru saja diluncurkan bulan Januari 2017. Dengan fitur yang mumpuni, ternyata Nokia tidak mau memberatkan para penggunanya dengan harga mahal karena smartphone canggih ini hanya di banderol dengan harga 3,2 juta saja! Wah, sangat murah ya untuk smartphone dengan fitur sekelas ponsel high-end.
Tertarik untuk membeli? Tidak perlu repot kamu bisa cek MatahariMall.com untuk membeli smartphone Nokia 6. Yuk segera dapatkan Nokia 6 di MatahariMall!

13 komentar

  1. mupeeeeengMbak.. wish list ini hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya.. harganya juga sedang kok nggak mahal

      Hapus
  2. Aku masih pakai nokia vesi lawas, untuk telepon ma SMSan. Suamiku juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hawna juga masih pake hape lawas, karena fungsinya cuma buat sms dan nelepon aja

      Hapus
  3. Kabar gembira banget buat saya sebagai penggemar berat Nokia. Sejak dulu hape saya selalu Nokia (kecuali hape pertama dan sekarang). Udah cinta berat ma Nokia. Tapi akhirnya terpaksa pindah ke lain hati karena OS Nokia yang bertahan di windows. Banyak aplikasi yang saya butuhkan gak ada di windows. Itupun saya harus ngalamin kecopetan dulu baru tergerak untuk pindah ke lain hati. Kalau Nokia udah ada yang Android, saya CLBK ah hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku sony sebenarnya, tapi sejak samsung paling responsif terhadap android jadi rada beralih ke samsung... sempat ke nokia waktu dia ngeluarin windows. tapi sama seperti dirimu, aplikasi yang aku butuhin banyak di android

      Hapus
  4. Mupeng nih lihat nokia. Lama nggak lihat penampakan cantik nokia. Di rumah masih ada yang N70

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih ada? masih berfungsi? wah.. awet dan apik juga berarti pemakainya

      Hapus
  5. Waah, nokia sekarang punya juga android ya Mbak? Baru tahu ... dulu ini jadi idola merk ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nokia memang mulai tergerus pada saat Android mulai populer. Tapi sekarang Bangkit lagi .

      Hapus
  6. kerenn, nokia ini legend banget lohh heheh masih ingat hp pertama saya dulu nokia jadul banget tapi awet hehehe

    BalasHapus