Senin, 18 Desember 2017

Fronterra dan Kampanye Best Mom Ever

[Lifestyle] Pada hari Selasa, 12 Desember 2017, aku berkesempatan untuk datang menghadiri acara yang diadakan oleh Fronterra Brands Indonesia yang merayakan Hari Ibu dengan Kampanye 'Best Mom Ever". Kampanye ini sendiri bertujuan untuk mengapresiasi para ibu yang selalu memastikan kebutuhan nutrisi keluarga dan menjadikan mereka ibu terbaik - "best Mom Ever". Seorang ibu yang selalu menjaga dirinya sendiri dan keluarga agar tetap sehat, aktif dan produktif.

Acara ini berlangsung di sebuah rumah makan bernuansa Indonesia, yaitu rumah makan Plataran, yang terletak di daerah Dharmawangsa, Kebayoran, Jakarta Selatan. Fronterra sendiri memang selama ini fokus mengeluarkan produk-produk yang dekat dengan keseharian hidup seorang ibu, yaitu brand-brand terkenal seperti Anlene, Anmum, Anchor Boneeto, dan produk dairy food Anchor.














Iya, momen Hari Ibu memang penting untuk diperingati untuk mengapresiasi tentang peranan para Ibu terhadap keluarga dan masyarakat. Fronterra sendiri melakukan sebuah penelitian dan penelitian itu menunjukkan bahwa sebagian besar perempuan menempatkan kesehatan diri mereka sendiri di urutan dua terbawah dari lima prioritas hidup, dimana mereka lebih konsentrasi ke kesehatan dan kesejahteraan anggota keluarga mereka.








Rohini Behl, Technikal Marketing Advisor Fronterra Brands Indonesia, mengatakan bahwa :
"Ibu memiliki sejumlah tanggung jawab mulai dari merawat orang tua, suami, dan anak-anak sehingga menjadikan ibu merupakan sosok penting di keluarganya.
Sebagai penyedia nutrisi susu terpercaya, brand-brand kami tela menjadi bagian dari jutaan konsumen terutama para ibu. kami memahami bahwa ibu selalu mencari pilihan terbaik ketika harus menyediakan nutrisi bagi keluarganya.
Dalam momen spesial Hari Ibu, melalui kampanye "Best Mom Ever", kami ingin menginspirasi masyarakat untuk mempersembahkan hadiah bagi ibu mereka, baik dari yang paling sederhana maupun yang mewah sekalipun, sebagai refleksi dari apresiasi mereka terhadap ibu.
Dalam kampanye ini, kami bekerja sama dengan lifestyle brand, Chic and Darling. Kania Annisa, figur di balik brand ini, adalah seorang mompreneur, yaitu ibu sekaligus memiliki usaha wiraswasta yang kami rasa mewakili profil ibu masa kini. Dia memiliki banyak prioritas namun selalu mengupayakan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi diri sendiri dan keluarganya. Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Chic and Darling untuk merayakan peran ibu di Indonesia."

Pembicara lain adalah Roslina Verauli, S. Psi, M.Psi. Psikolog ini menjelaskan, bahwa :

"Ibu berperan 2/3 kali lebih banyak dalam mengelola rumah tangga dan dua kali lebih banyak dalam pengasuah anak dibanding ayah. Ibu juga memiliki peran penting lainya yaitu sebagai pusat emosi atau Emotion Work yang mencakup di antaranya mendengarkan pasangan dan anak, memahami pikiran dan perasaan mereka, memberi dukungan serta apresiasi. Dengan demikian, status emosi ibu sangat mempengaruhi kesejahateraan emosional keluarga secara keseluruhan sehingga memerlukan apresiasi diri atau self-appreciation untuk selalu bahagia dan sejahtera secara emosional."


Apa saja peranan ibu dalam sebuah keluarga? Ada 4 peranan yang dimiliki oleh seorang ibu. Yaitu:

Hal terpenting dari 4 peranan yang sebenarnya semuanya penting ini adalah peranan Emotion Work.  Apa itu?

Lewat peranan Emotion work inilah maka emosi anak, suami, orang tua, dan semua orang yang ada di dalam rumah tangga dimana si ibu tinggal, saling terkait satu sama lain. Ada benturan, diredakan. Jika terlalu dingin suasananya, maka ibu berusaha untuk mencairkannya. Ibu juga berperan untuk mengembangkan kesehatan emosi anak-anaknya. Ada anak yang merajuk, ngambek, terlalu bersemangat, terlalu gembira, sedih, senang, semua harus diatur agar porsinya tidak berlebihan. Inilah peranan terberat dari seorang ibu, yaitu dia harus bisa mendukung, menjaga, sekaligus menjalin emosi dengan anggota keluarganya, baik ke dalam keluarga maupun ke luar keluarga.


Pembicara selanjutnya adalah Ines Yumaha Gulardi MSc. Beliau adalah Senior Nutrition Manager dari Fronterra Brands Indonesia.




Mbak Ines menjelaskan bahwa:
"Semua anggota keluarga perlu mengonsumsi nutrisi seimbang dan menjalani pola hidup sehat. Di sinilah peran fundamental ibu untuk melengkapi kebutuhan nutrisi keluarga. Para ibu mengalami berbagai fase kehidupan baik diri sendiri maupun anggota keluarga, dimana setiap fase membutuhkan nutrisi berbeda. Misalkan saat sedang hamil dan menyusui, anak-anak di usia pertumbuah, hingga orang tua yang menghadapi masa lanjut."

Ini beberapa nutrisi yang dibutuhkan berdasarkan usia manusia:

nutrisi penting yang dibutuhkan bagi janin yang ada di dalam perut ibu yang hamil
nutrisi yang dibutuhkan pada masa pertumbuhan anak-anak

nutrisi yang dibutuhkan untuk wanita dewasa yang aktif
nutrisi yang dibutuhkan untuk wanita yang sudah memasuki usia lanjut
Karena adanya perbedaan nutrisi yang dibutuhkan tersebut, maka menjadi wajar jika pengetahuan akan nutrisi sebaiknya dimiliki oleh para ibu. Tidak perlu menjadi pakar nutrisi sih, tapi secara garis besar tahulah apa hal terbaik yang sebaiknya diberikan pada keluarga dan kapan diberikannya.


Piramida makanan yang harus terpenuhi dalam komposisi makanan yang dikonsumsi oleh seseorang

kebutuhan nutrisi pada anak dengan masa pertumbuhan. Pemberian nutrisi yang tepat akan membantu anak untuk tumbuh dan berkembang




Dalam hal ini, Fronterra yang masuk ke Indonesia pada tahun 1970an, dan mengawali sejarahnya dalam memenuhi kebutuhan nutrisi susu berkualitas tinggi yang digemari oleh masyarakat Indonesia.

Sekarang, rangkaian produk susu bergizi dan lezat yang dikeluarkan oleh Fronterra Indonesia semakin lengkap variannya dalam menjaga kesehatan di setiap tahapan kehidupan konsumen Indonesia, termasuk calon ibu, anak-anak, merka yang ingin menjalankan gaya hidup aktif dan semua orang.


Sebagai bagian dari apresiasi kepada para Ibu, Fronterra mempersembahkan koleksi MUG eksklusif yang merepresentasikan segelas nutrisi dengan susu berkualitas tinggi.





2 komentar:

  1. itu rangkaian kata mothernya yg disusun dari kata-kata lain keren banget

    BalasHapus
  2. Beruntung sekali bisa ikutan acara seperti ya Mba.. banyak informasi penting yang didapat..

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...