Kamis, 23 November 2017

Jangan Lupa HARBOKIR JNE 26- 27 November

[Lifestyle] Sebentar lagi, tanggal 26 dan 27 November loh.
Terus kenapa kalau tanggal segitu?
Hehehe. Nanti, tepat pukul 00.00 di tanggal 26 November hingga pukul 23.59 di tanggal 27 november 2017, JNE mengadakan HARBOKIR. Yaitu Hari Bebas Ongkos Kirim. Alias gratis... gratis... gratis.
horeeee.



HARBOKIR JNE


Tahun 2017 dimana JNE merayakan hari jadinya yang ke 27, ada banyak program kegiatan sebagai rangkaian acara dalam perayaan HUT JNE ke 27 dengan tema "Mewarnai Indonesia".

Nah, masih dalam rangkaian acara ulang tahun JNE di bulan November ini, JNE mengadakan rangkaian acara yang banyak sebagai bentuk apresiasi JNE terhadap para user.

Pada hari Rabu, 22 november 2017 lalu, aku menghadiri acara Press Conference HARBOKIR JNE 2017 yang bertempat di Nouvelle Resto, Equity Tower.


sebagian blogger yang diundang di acara press conference Harbokir JNE 2017

para tamu, pembicara dan Presiden direktur serta petinggi JNE lainnya

Apa itu HARBOKIR?

Harbokir adalah Hari Bebas Ongkos Kirim. Jadi, ada hari dimana JNE membebaskan ongkos kirim yang dikenakan jika kita membeli barang secara online. Harbokir pertama kali dicetuskan tahun 2016 lalu sebagai perayaan momen hari jadi JNE ke 26. Kini di tahun 2017, sebagai bentuk apresiasi terhadap seluruh pelanggan JNE, baik retail maupun corporate, JNE kembali menggelar Hari Bebas Ongkos Kirim atau disingkat HARBOKIR.

Dalam HUT JNE ke 27 di tahun 2017 ini, temanya adalah "Mewarnai Indonesia". Artinya, Harbokir dapat dinikmati selama 2 hari berturut-turut, yaitu pada tanggal 26 dan 27 november 2017 di seluruh cabang JNE di seluruh Indonesia. Harbokir yang kedua kalinya ini berlaku di service Reg, serta YES, untuk pengiriman paket dari mau pun tujuan dalam kota. Misalnya Jakarta - Jakarta atau Bandung - Bandung, dan sebagainya, dengan maksimum berat 1 kilogram tanpa adanya batasan jumlah paket.



M. Feriadi, selaku Presiden Direktur JNE menyampaikan, "hari jadi JNE menjadi moment yang tepat untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan yang telah setia menggunakan produk-produk layanan JNE. Kami berharap penyelenggaran Harbokir kali ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama bagi para UKM sebagai pelaku e-commerce, agar dapat mendukung peningkatan penjualan mereka. Semoga Harbokir kali ini dapat semakin "mewarnai Indonesia", serta menghantarkan kebahagiaan bagi pelanggan di seluruh nusantara sesuai dengan semangat "connecting happiness" sebagai tagline JNE."



Tahun lalu, penyelenggaraan Harabokir pertama sukses mendongkrak jumlah pengiriman JNE lebih dari 50% dibanding hari biasanya. "Dengan pertumbuhan e-commerce saat ini yang berdampak pada peningkatan jumlah pengiriman JNE, dan berbagai pengembangan di sektor-sektor penting untuk meningkatkan kapabilitas perusahaan dalam proses pendistribusian paket, kami harap Harbokir tahunini minimal dapat meraih pencapaian lebih dari 50% lagi seperti tahun lalu." ungkap Feriadi.



Tahun 2017 dimana JNE merayakan hari jadinya yang ke 27, ada rangkapan progeram kegiatan sebagai rangkaian acara dalam perayaan HUT JNE ke 27 "mewarnai Indonesia". Untuk meningkatkan daya sainag para UKM di seluruh nusantara JNE menggelar pelatihan, seperti Indoneisa marketing festival dan Gebyar UKM yang bekerjasama dengan Markplus Inc, dan Kampus Shopee Roadshow yang bekerjasama dengan online marketplace terkemuka Shopee, serta E-Commerce Vaganza. JNE pun mengajak para wirausahawan di 18 kota untuk mengikuti workshop atau seminar gratis yang bertema "JNE ngajak online" di 18 kota, yang dilanjutkan dengan program "JNE Ngajak Ngirim" yaitu program gratis onkos kirim yang berlaku sehari setelah acara "JNE Ngajak Online" digelar.



Menjelang tanggal 26 November dimana cara puncak perayaan HUT JNE dilaksanakan untuk internal perusahaan, kegiatan rutin setiap tahun yaitu santunan terhadap anak-anak yatim piatu digelar. Pada Sabtu 18 November, acara Shopping bareng Yatim diselenggarakan di Carrefour Duta Merlin Jakarta jam 08.00 - 12.00 WIB. Puluhan anak dari 27 yayasan atau panti asuhan yatim piatu di Jakarta dan sekitarnya akan berbelanja kebutuhan pokok secara gratis dalam acara tersebut.

Jangan Lupa HARBOKIR JNE 26 - 27 November 

Jadi nih, jika kalian para pelaku online shop; siap-siap saja untuk berbelanja di online shop lalu manfaatkan HARBOKIR semaksimal mungkin.




Bagaimana caranya memanfaatkan HARBOKIR JNE:

1. Belanja barang dipecah saja. Jangan dikumpulin dalam gembolan besar. Tapi pecah menjadi beberapa kotak kecil-kecil. Kenapa? Karena HARBOKIR JNE itu berlaku untuk paket yang maksimal beratnya 1 KG. Jadi, kalau beli sepatu misalnya. Belinya kan 3 sepatu, ya sudah. Jadikan 3 paket dengan begitu ke 3 nya bisa memanfaatkan HARBOKIR JNE.

2. Cari toko online shop yang berada masih di satu kota dengan tempat kalian tinggal saat ini. Atau masih satu kota untuk tempat pengiriman barang, siapa tahu kalian ingin mengirimkan hadiah.

Misalnya mau beli Tas nih. Karena kalian tinggal di Ujung Berung- Bandung, maka carilah online shop yang lokasinya masih di wilayah Bandung.

Aku sempat bertanya pada Pak Eri Palgunadi yang menjadi Vice Presiden JNE, apa yang dimaksud dengan masih di dalam kota disini. Ternyata kota yang dimaksud adalah masih dalam 1 wilayah kota kabupaten, jika propinsinya luas seperti Kalimantan, Papua. Atau 1 kota dalam arti 1 ibukota propinsi jika kotanya besar.

3. Beli barang sekarang, lalu minta dikirim tanggal 26 dan 27 November saja.



Yuk Yuk Belanja dan manfaatin HARBOKIR JNE.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...