badge

Rabu, 01 Maret 2017

Rindu Ayah

[Keluarga] Hari ini, pas lagi iseng buka facebook, aku baca statusnya Winda Krisnadeva. Dia bertanya,
"Nanya, ya ....
Ada yang pernah ngalamin, punya nomor hape lama, udah bertahun2 gak dipakai/hilang/rusak/ganti, trus pas coba ditelp nomor itu ternyata aktif lagi, dipakai orang lain?"

Kontan, aku langsung saja ikut memberikan komentar.


Ade Anita akuuuuuuu..... nomor hape ayahku almarhum aku simpan terus.. waktu baru setahun beliau meninggal dunia, aku suka nelepon ke nomor ini kalau kangen berat ama ayah... aku tahu sih pasti terdengar bunyi.. tut. tut tut... tapi tetep aku telepon sekedar buat ngomong " ayah ade kangen.. kangen banget.... ayah lagi ngapain disana?"... udah.. abis itu aku tutup... eh.. 2 tahun kemudian pas suatu hari aku telepon, ada yang ngangkat.. aku deg degan banget Winda Krisnadefa... yang ngangkat laki2... hiks... ternyata nomorku udah dia beli dan jadi punya dia sekarang... jadi aku kehilangan nomor tempat aku curhat rasa kangen aku buat ayahku... jadi aku berhenti nelepon ayah dan kalo kangen cuma mandang nomornya aja... aku kasih nama "ayahku tersayang"

eh... bulan lalu, pas iseng buka LINE, aku kaget setengah mati pas lihat ada line dengan nama "ayahku tersayang".... wahhh... ternyata nomor ayah didaftarin LINE sama yang punya nomornya.. huhuhuhuhuhu.... mau nangisssssss

terpaksa, dengan amat terpaksa... aku hapus nomor ayahku dari hapeku untuk pertama kalinya setelah dia bertahan di daftar kontak handphoneku selama ini.
LikeReply24 hrs

Winda Krisnadefa Mbak ade .... #speechless


Iya benar. Itu benar-benar kejadian seperti itu.
Yang mendapati nomor LINE itu yang lebih bikin kesal, melebihi mendengar sapaan ketika telepon yang kita tuju diangkat (padahal harusnya tidak ada yang ngangkat).

Eh... malam ini, aku dapat kiriman foto dari Tanteku yang tinggal di Palembang. Namanya, Tante Zalma. Dia adik kandung ayah.


Lengkap dengan sebuah pesan: "De ini pt wkt ayh ibu di pomad  ade umr 3 bln tante yg ngasuh ade  kl ibu sdg pergi".
Wah.
Masya Allah.... aku sampai terharu melihat fotoku ketika berusia 3 bulan itu. Ayah memangkuku. Aku belum pernah melihat foto ini sebelumnya di rumahku. Sepertinya, keluargaku tidak memiliki koleksi foto ini di rumah kami dulu.


Ayah....
Akhirnya, aku jadi rindu ayahku lagi malam ini.

6 komentar:

  1. Semoga ayahnya mba Ade diterima disisi Allah. Aamin :)

    BalasHapus
  2. ah.., tulisan ini juga membangkitkan kerinduanku pada alm papa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sekarang nomor handphone ayah udah gak ada di handphoneku

      Hapus
  3. Mb Ade aku jadi ingat almarhum papaku juga.

    BalasHapus
  4. kalo tante, alfatikhah buat Ayah
    kalo Dija, alfatikhah buat Ibu

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih