Senin, 27 Maret 2017

Ajarkan Anak Untuk Menjauhi Kejahatan

[Parenting] Kejahatan yang menghantui anak-anak itu semakin banyak saja. Ngeri sekali rasanya jika sudah mendengarkan berita di televisi atau radio, atau membacanya di media massa. Rasa-rasanya, anak-anak kita hidup di dunia dan masa yang amat menakutkan, mencekam dan luar biasa bahayanya.

Seorang teman berkata, waspada boleh tapi kalau bisa jangan jadi parnoan juga. Hmm, parnoan disini itu bukan berasal dari kata porno, tapi penggalan dari kata paronoid, yaitu ketakutan yang berlebihan akan sesuatu. Oleh bahasa gaul diadopsi menjadi kata "parno".

Sabtu, 25 Maret 2017

Domino's Pizza Pilihan saat Ingin Santai yang terasa Mewah dan hangat

[Lifestyle] Aku dan suami, mungkin bisa dibilang pasangan yang memiliki selera berbeda tapi mencoba untuk mencari kompromi satu sama lain. Perbedaan disini itu, biasanya terkait dengan selera makanan. Suamiku, lebih suka menyemil sesuatu yang garing kriuk-kriuk, mudah digenggam dan tidak mengenyangkan sehingga bisa dikudap setiap saat ketika mulut sedang ingin mengunyah. Contohnya, kripik, krupuk, gorengan, atau sesuatu yang mungil dan ringan. Sedangkan aku, kebalikannya. Aku lebih suka makanan yang bikin kenyang, sedikit berat.

Kalau dipikir-pikir, mungkin ini terkait dengan masa remajaku yang selalu lekat dengan yang namanya kawat gigi orthodonti. Keberadaan pemakaian kawat gigi itu tanpa terasa membentuk kebiasaan baru, tidak terlalu suka mengunyah sering-sering. Itu sebabnya aku lebih suka memilih cemilan yang mengenyangkan. Agak berat tidak mengapa, yang penting tidak harus sering-sering ngunyah dan sedikit-sedikit nyomot.

Rabu, 22 Maret 2017

100% Romantis

[Pernikahan] Suami romantis itu seperti apa? Suami romantis itu, adalah ... bukan suamiku sepertinya. hahahaha.
Jika ukuran suami romantis itu adalah suami yang memberi sebuket karangan bunga pada istrinya di hari spesial, nah... suamiku nggak pernah melakukannya.
Atau mengirimkan sms-sms yang isinya kalimat yang romantis. Suamiku juga tidak seperti itu.
Atau jika ukuran suami romantis itu adalah suami yang gemar menghadiahi istrinya berlian. Sekali lagi, suamiku tidak seperti itu.

Sabtu, 18 Maret 2017

Hiburan di Jakarta bagi Generasi 70-an & 80-an

[Lifestyle] Waktu kecil, ayah dan ibuku senang mengajak jalan-jalan keliling kota. Dulu, tahun 70-an hingga 80-an, yaitu masa ketika aku berusia balita hingga belasan tahun, memang belum ada yang namanya mall atau mega store. Adanya pasar tradisional yang becek di Jakarta. Hiburan jika ingin cuci mata melihat-lihat barang bagus adalah datang ke pameran, atau pasar malam.

Selasa, 14 Maret 2017

Berpenampilan Trendy dengan Koleksi Busana Muslim Terbaru

[Lifestyle] Bisa jadi, perubahan yang selalu mengalami pembaharuan selain teknologi itu adalah Fashion. Nyaris setiap tahun, selalu ada pembaharuan di bidang Fashion. Rata-rata, pembaharuan itu terjadi pastinya di awal tahun baru dong ya. Tidak terkecuali di awal tahun baru 2017. Itu sebabnya, setiap akhir tahun selalu ada prediksi kira-kira trend fashion seperti apa yang akan menjadi pilihan dari para pemerhati dan penikmat serta pemakai fashion (lalu dikenal dengan istilah fashionista).

Kamis, 09 Maret 2017

Dari Hari Musik Nasional hingga Playlist Musikku

[Lifestyle] Hari ini, hari musik nasional loh. Sudah pada tahu kan? Aku sendiri, baru tahu tadi pagi ketika dari radio Delta aku mendengar tentang rencana Delta untuk memutar 100 lagu Indonesia terbaik versi radio Delta sepanjang hari ini dalam rangka memperingati eh.. bukan memperingati ya. Mungkin lebih tepatnya merayakan Hari Musik Nasional.



Cerita tentang Jam Dinding

[Parenting] Ada banyak sekali hal di kehidupan keseharian kita yang ditandai dengan waktu. Termasuk ketika kita menerapkan gaya parenting (-Parenting adalah ilmu tentang mengasuh, mendidik dan membimbing anak dengan benar dan tepat-) dalam keluarga kita.

Nyaris segala sesuatunya bahkan dalam ilmu Parenting itu dibatasi oleh waktu. Mulai dari mengajarkan kedisiplinan dalam keluarga, penerapan gaya berkomunikasi, pengaturan pola makan pada anak-anak, pembiasaan dan pembentukan karakter, bahkan termasuk pengajaran ibadah dan pendidikan formal, ditentukan oleh waktu.

Sabtu, 04 Maret 2017

Tips Berbicara dengan Anak Remaja

[Parenting] Akhir pekan ngapain aja? Akhir pekan yang aku miliki saat ini, tidak lagi 2 hari seperti waktu-waktu sebelumnya. Karena, 2 putriku berada di tingkat terakhir jenjang pendidikan sekolahnya. Putri keduaku sudah kelas 3 SMA (sekarang lebih dikenal dengan istilah sudah kelas 12); sedangkan putri bungsuku sudah kelas 6 SD. Yap, aku punya 2 anak remaja di rumah.

Dulu, ketika mereka masih berada di jenjang sekolah dibawah, akhir pekan yang aku miliki ada 2 hari, yaitu hari Sabtu dan hari Ahad. Sekarang, hari Sabtunya terpakai karena hari Sabtu itu justru hari dimana kedua putriku menjalani pendalaman materi sekolah dalam rangka persiapan menjelang Ujian Nasional.

Kamis, 02 Maret 2017

Karena Selalu Ada Cerita di Balik Foto

[Lifestyle]

Kegiatanku sehari-hari? Berkisar antara: rumah - sekolah anak-anak - pasar - rumah lagi.
Dimulai dari pagi hari setelah shalat shubuh. Menyiapkan makanan untuk sarapan dan bekal anak-anak, lalu berangkat mengantar mereka. Dari sekolah, kadang mampir ke pasar guna membeli keperluan memasak. Lalu pulang ke rumah. Mulai memasak, menyiapkan makanan untuk yang akan makan siang di rumah juga untuk yang akan membawa bekal untuk dibawa ke tempat kerja. Setelah siang berlalu, mulai jemput anak-anak. Sambil menunggu, aku sering membeli jajanan yang dijajakan di sekolah anak-anakku. Cemilan aneka rupa yang sering dibawa  oleh ibu-ibu orang tua salah satu murid di sekolah anakku. Setelah itu pulang ke rumah. Lebih siang lagi, bersiap mengantar anak pergi les bimbel. Begitu seterusnya. Dan tebak sesuatu yang sering sekali aku temui sepanjang waktu itu? Jawabnya: kuliner.

Rabu, 01 Maret 2017

Rindu Ayah

[Keluarga] Hari ini, pas lagi iseng buka facebook, aku baca statusnya Winda Krisnadeva. Dia bertanya,
"Nanya, ya ....
Ada yang pernah ngalamin, punya nomor hape lama, udah bertahun2 gak dipakai/hilang/rusak/ganti, trus pas coba ditelp nomor itu ternyata aktif lagi, dipakai orang lain?"

Kontan, aku langsung saja ikut memberikan komentar.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...