Tips Ampuh Bisnis Properti Rumah

[Lifestyle] Jual beli rumah jaman sekarang itu susah-susah gampang. Memang sih yang namanya properti berupa rumah dan tanah itu nilai investasinya pasti terus meningkat. Amat jarang sebuah properti berupa rumah atau  tanah yang nilai investasinya mengalami penurunan (apalagi terus menerus). Semakin bertambah waktu, nilai investasi sebuah rumah dan tanah pasti akan terus naik terus. 

Itu sebabnya keinginan untuk memiliki properti milik sendiri berupa rumah dan tanah itu masih menjadi impian semua orang. Meski demikian, buat ngejualnya itu ternyata tidak mudah juga sih. Karena berbeda dengan barang yang bisa dipegang, maka rumah dan tanah itu sebagaimana bentuknya yang tidak bisa digenggam tangan maka harganya pun melebihi telapak tangan kumpulan uangnya. Alias mahal. 

Dalam otak para pebisnis yang dibutuhkan pasti, bagaimana cara agar barang atau produk yang dijual bisa dengan mudah dan cepat laku terjual. Kedua hal ini, pasti sudah tertanam lekat – lekat diotak para pebisnis. Dalam usaha bisnis properti rumah dijual, kita harus melewati sebuah proses waktu yang cukup lama. Bisa dibilang untuk memperoleh sebuah calon pembeli anda harus memakan sedikit banyak waktu. Namun perlu kalian  tahu bahwa ada beberapa tips jitu agar rumah dijual di depok anda bisa dengan cepat laku terjual. 

Bagi kalian yang belum tahu cara agar bisa terjual dengan cepat, pada artikel ini, aku akan memberikan tips tersebut. Tips yang akan aku berikan ini, bisa kalian terapkan dalam usaha bisnis properti kalian. Inilah cara ampuh bisnis properti rumah dijual :

  1. Buatlah detail rumah selengkap dan sedetail mungkin.



Dalam urusan bisnis properti rumah, kita harus bisa memberikan gambaran yang baik pada calon pembeli. Kalian bisa membuat sebuah rincian atau detail yang menjelaskan bagaimana pandangan tentang rumah yang kalian jual. Mulai dari ukuran, lokasi bangunan berdiri, sampai jumlah ruangan dan fasilitas harus bisa kalian jelaskan dengan baik. semakin lengkap dan jelas kalian membuat rincian, semakin cepat rumah kalian bisa laku terjual.

2.      Buatlah Harga yang sesuai


Jika kalian menjual barang atau apapun, pasti akan ada nominal yang menjdi harga jual. Dalam urusan bisnis properti rumah dijual, kalian harus hati – hati dalam menentukan harga jual. Jangan sampai kalian keliru dan rugi sendiri pada akhirnya. Kalian harus sesuaikan harga yang dijual dengan fasilitas dan kondisi dari rumah tersebut. Pahami bagaimana harga pasar yag sedang terjadi saat itu. Jangan sampai harga patok rumah kalian lebih tinggi dengan harga pasar. Karena jika harga patok kalian lebih tingggi dari pasar, bisa jadi kalian akan lama mendapatkan pembeli.

 
ini contoh iklan yang pernah aku buat ketika aku dulu menjual rumah keluargaku

Cukup dua itu yang dapat kami bagikan untuk kalian, semoga anda bisa dengan mudah memahami  tips dari kami. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

13 komentar

  1. Biasanya kalau lokasi dekat jalan besar lebih mahal, ya? Tapi bisa dibuat usaha juga. :D

    BalasHapus
  2. Yang pasti. rumah kalau mau dijual kudu dirawat dulu ya biar cantik. :)

    BalasHapus
  3. waah semakin menambah pencerahan euy. tq mba anisa

    BalasHapus
  4. Top infonya Mbk. Bakal berguna nih sharingnya.

    BalasHapus
  5. Mantep, mbak pernah ikut workshop properti ya?

    BalasHapus
  6. saya lagi cari rumah di pinggir jalan ni .. untuk usaha

    BalasHapus
  7. kayknya memang paling susah tuh perijinan n birokrasi nya yak?

    BalasHapus
  8. Makasih tipsnya, bentar lagi insyaAllah mau jual rumah yang di Demak

    BalasHapus
  9. hebat, apapun bisnisnya yang paling penting di tekuni dan berdo'a jangan lupa :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo istiqomah InsyAllah bisnis akan berjalan dengan baik dan menghasilkan

      Hapus
  10. Perizinannya ini yang agak sulit, butuh ilmu dan jam terbang

    BalasHapus
  11. Lokasi juga mempengaruhi ya? Dari harga beli, harga jual serta pangsa pasarnya nanti

    BalasHapus