Langsung ke konten utama

Tips Ampuh Bisnis Properti Rumah

[Lifestyle] Jual beli rumah jaman sekarang itu susah-susah gampang. Memang sih yang namanya properti berupa rumah dan tanah itu nilai investasinya pasti terus meningkat. Amat jarang sebuah properti berupa rumah atau  tanah yang nilai investasinya mengalami penurunan (apalagi terus menerus). Semakin bertambah waktu, nilai investasi sebuah rumah dan tanah pasti akan terus naik terus. 

Itu sebabnya keinginan untuk memiliki properti milik sendiri berupa rumah dan tanah itu masih menjadi impian semua orang. Meski demikian, buat ngejualnya itu ternyata tidak mudah juga sih. Karena berbeda dengan barang yang bisa dipegang, maka rumah dan tanah itu sebagaimana bentuknya yang tidak bisa digenggam tangan maka harganya pun melebihi telapak tangan kumpulan uangnya. Alias mahal. 

Dalam otak para pebisnis yang dibutuhkan pasti, bagaimana cara agar barang atau produk yang dijual bisa dengan mudah dan cepat laku terjual. Kedua hal ini, pasti sudah tertanam lekat – lekat diotak para pebisnis. Dalam usaha bisnis properti rumah dijual, kita harus melewati sebuah proses waktu yang cukup lama. Bisa dibilang untuk memperoleh sebuah calon pembeli anda harus memakan sedikit banyak waktu. Namun perlu kalian  tahu bahwa ada beberapa tips jitu agar rumah dijual di depok anda bisa dengan cepat laku terjual. 

Bagi kalian yang belum tahu cara agar bisa terjual dengan cepat, pada artikel ini, aku akan memberikan tips tersebut. Tips yang akan aku berikan ini, bisa kalian terapkan dalam usaha bisnis properti kalian. Inilah cara ampuh bisnis properti rumah dijual :

  1. Buatlah detail rumah selengkap dan sedetail mungkin.



Dalam urusan bisnis properti rumah, kita harus bisa memberikan gambaran yang baik pada calon pembeli. Kalian bisa membuat sebuah rincian atau detail yang menjelaskan bagaimana pandangan tentang rumah yang kalian jual. Mulai dari ukuran, lokasi bangunan berdiri, sampai jumlah ruangan dan fasilitas harus bisa kalian jelaskan dengan baik. semakin lengkap dan jelas kalian membuat rincian, semakin cepat rumah kalian bisa laku terjual.

2.      Buatlah Harga yang sesuai


Jika kalian menjual barang atau apapun, pasti akan ada nominal yang menjdi harga jual. Dalam urusan bisnis properti rumah dijual, kalian harus hati – hati dalam menentukan harga jual. Jangan sampai kalian keliru dan rugi sendiri pada akhirnya. Kalian harus sesuaikan harga yang dijual dengan fasilitas dan kondisi dari rumah tersebut. Pahami bagaimana harga pasar yag sedang terjadi saat itu. Jangan sampai harga patok rumah kalian lebih tinggi dengan harga pasar. Karena jika harga patok kalian lebih tingggi dari pasar, bisa jadi kalian akan lama mendapatkan pembeli.

 
ini contoh iklan yang pernah aku buat ketika aku dulu menjual rumah keluargaku

Cukup dua itu yang dapat kami bagikan untuk kalian, semoga anda bisa dengan mudah memahami  tips dari kami. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Komentar

  1. Biasanya kalau lokasi dekat jalan besar lebih mahal, ya? Tapi bisa dibuat usaha juga. :D

    BalasHapus
  2. Yang pasti. rumah kalau mau dijual kudu dirawat dulu ya biar cantik. :)

    BalasHapus
  3. waah semakin menambah pencerahan euy. tq mba anisa

    BalasHapus
  4. Top infonya Mbk. Bakal berguna nih sharingnya.

    BalasHapus
  5. Mantep, mbak pernah ikut workshop properti ya?

    BalasHapus
  6. saya lagi cari rumah di pinggir jalan ni .. untuk usaha

    BalasHapus
  7. kayknya memang paling susah tuh perijinan n birokrasi nya yak?

    BalasHapus
  8. Makasih tipsnya, bentar lagi insyaAllah mau jual rumah yang di Demak

    BalasHapus
  9. hebat, apapun bisnisnya yang paling penting di tekuni dan berdo'a jangan lupa :-)

    BalasHapus

Posting Komentar

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan populer dari blog ini

30 jenis aneka makanan dan minuman khas Betawi

Setiap tanggal 22 Juni, kota tempatku tinggal, yaitu Jakarta merayakan ulang tahunnya. Usianya kota Jakarta sudah cukup tua, sudah ratusan tahun. Nah, ketika kota Jakarta sedang merayakan ulang tahunnya tersebutlah kami warga kota Jakarta bisa dengan mudah menemukan aneka makanan dan minuman yang menjadi khas kota Jakarta dan diakui sebagai bagian dari budaya kota Jakarta, yaitu budaya kuliner.  Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu kedua  dengan tema: Rasa Lokal.
Berbicara tentang rasa lokal maka itu artinya berbicara tentang budaya setempat. Salah satu budaya yang menjadi ciri khas suatu wilayah adalah makanannya. Berikut ini adalah beberapa makanan dan minuman yang menjadi budaya kuliner khas kota Jakarta yang saya suka (hehe, makanan dan minuman khas kota Jakarta itu banyak tapi yang saya sukai itu terbatas jumlahnya. Jadi, yang saya tulis disini hanya yang saya sukai saja).
1. Kerak Telor.

Bulan Madu yang Tak Terlupakan

Jujur saja, di tahun 1994, yaitu tahun ketika aku memutuskan setuju untuk menikah aku belum pernah sekalipun menginjakkan kaki di kota Solo.
Kota Solo itu seperti apa?
Apakah seperti kota Kendal? hahaha.... ini satu-satunya kota yang berada di wilayah Jawa Tengah yang pernah aku kunjungi dan sependek ingatanku bisa mengingat "bepergian ke wilayah Jawa Tengah".

Dulu, waktu aku masih kecil (pake banget) katanya sih aku pernah diajak jalan-jalan oleh keluarga besarku ke Yogyakarta (ini termasuk wilayah Jawa Tengah kan ya?). Ada foto-foto aku masih kecil dengan  memakai topi super lebar dan tentu saja gayanya centil banget yang sedang beraksi pose-pose di depan Stupa Budha di Candi Borobudur. Tapiiiii... aku sama sekali tidak ingat gimana suasana jalan-jalan kala itu. Jadi, kalau tiba-tiba ada yang ngaku-ngaku bahwa ketika ke Yogyakarta itu antara orang tuaku dan orang tuanya sudah melakukan perjanjian untuk menjodohkan aku dengan dia.. mmm.... pasti aku akan percaya saja. HAHAH…