badge

Selasa, 22 November 2016

Pengaruh Harbolnas 2016 Terhadap Tingkat Konsumsi dalam Belanja Online

[Lifestyle] Hayoo, ada nggak yang setiap tahun menanti Harbolnas? Okeh. Aku ngaku. Aku iya. Hehehe. Sejak menikah dan mukim di Sydney, Australia karena suamiku tugas belajar disana; aku yang suka go shopping selalu menanti event End Of The Year Sale yang selalu diadakan oleh nyaris semua pertokoan dan pusat berbelanjaan disana. Jadi, bulan-bulan sebelum masa diskon gila-gilaan akhir tahun diadakan, aku dan suami menabung dulu. Sudah berencana dan mulai menyusun daftar apa yang mau dibeli di akhir tahun nanti. Rela gitu desak-desakan di keriuhan diskon akhir tahun di pusat perbelanjaan.

Tapi itu beberapa tahun yang silam. Sekarang mah, jaman sudah berubah ya. Sekarang sudah nggak perlu lagi berdiri beberapa jam di depan pintu masuk pusat perbelanjaan atau toko agar menjadi rombongan pembeli pertama yang memasuki toko yang seluruh barangnya sudah dibandrol dengan diskon gila-gilaan. Sekarang, kita sebagai pembeli dimanjakan dengan internet sehingga bisa melakukannya di rumah-rumah dalam kondisi paling nyaman. Duduk manis, atau tidur-tiduran sambil maskeran di wajah, lalu memantau diskon gila-gilaan yang diadakan oleh online shop.

Kamis, 17 November 2016

Vitamin E Untuk Kecantikan dan Kesuburan

[Lifestyle]


Fakta-Fakta Seputar Natur E, Suplemen Vitamin E

Aku mengumpulkan fakta-fakta seputar Suplemen Vitamin E Natur E Advance. Mereka adalah sebagai berikut:

Selasa, 15 November 2016

Cerita Ngidam

[Pernikahan]
Kata para ahli, ternyata NGIDAM yang dialami oleh banyak ibu-ibu ketika hamil anak mereka itu tidak pernah ada dalam tinjaua medis kedokteran. Jadi, gejala NGIDAM itu murni adalah gejala psikologis.

Dasyatnya lagi, aku pernah baca pernyataan seorang dokter kandungan yang mengatakan bahwa segala macam mitos tentang NGIDAM itu sebenarnya karena "aji mumpung istri untuk bermanja-manja pada suaminya selagi sadar bahwa dia berada di posisi yang tidak bisa ditolak permintaannya oleh suaminya".

Wah. Masa sih? Jujur saja, aku langsung misah-misuh membaca pernyataan ini. Kenapa? Karena aku beberapa kali hamil dan selalu mengalami peristiwa NGIDAM. Padahal sih, aku tidak dalam posisi ingin bermanja-manja dengan suami, atau sedang ingin mengerjai suami sendiri. Ya Ampun, pernikahan sedang manis-manisnya masa iya mau memanfaatkan situasi untuk mencari keuntungan dari suami sendiri?


Senin, 14 November 2016

Bahaya Memangku Anak Sambil Mengemudi

[Parenting] Semua orang tua, bisa dipastikan sayang pada anaknya. Ya, setidaknya mayoritas orang tua deh. Mungkin jika pun ada orang tua yang tidak sayang pada anaknya, mungkin jumlah mereka satu dua saja. Itu pun biasanya karena ada alasan tertentu yang cukup kuat hingga mereka tidak sayang pada anak-anak mereka.

Terlebih pada pasangan suami istri yang usia rumah tangganya masih muda. Kehadiran anak di tengah-tengah mereka umumnya disambut dengan suka cita tiada tara. Anak dianggap sebagai pelengkap kebahagiaan; sekaligus perekat cinta kasih di antara pasangan suami istri tersebut, bahkan perekat cinta keluarga besar mereka. Mertua yang jutek pun, luluh hatinya ketika melihat kehadiran cucunya.

Kamis, 10 November 2016

Definisi Cantik

[Lifestyle] Terinspirasi dari artikel berjudul "Apa itu Cantik" yang ditulis oleh Mariana Lusia Resubun; aku membuat sebuah kuis untuk menyaring pendapat apa sebenarnya yang disebut dengan cantik pada tanggal 2 November 2016 lalu.

Begini bunyi kuisku.

"Apa definisi cantik menurut kalian?"


Tanggapannya beragam. Dan tanggapan beragam ini tidak bisa dipungkiri karena memang kita akan sulit untuk mendefinisikan Apa Itu Cantik.

Selasa, 08 November 2016

Mengapa Penting Ikut Kajian Agama?

[Lifestyle] Setelah bangun tidur dan shalat shubuh, apa yang kalian lakukan setiap harinya? Ini jadwalku: buat sarapan, masak untuk bekal kotak makanan anak-anakku, antar anak-anak ke sekolah, ke pasar, masak buat makan malam nanti, beberes rumah, mencuci pakaian, menulis, membaca, lalu bersiap jemput anak-anak pulang sekolah, antar mereka ke tempat kursus bimbel, menunggui mereka hingga pulang  bimbel, dan seterusnya.

Rutinitas yang nyaris sama setiap harinya. Kadang, meski terlihat hanya itu-itu saja yang aku lakukan tapi semua rutinitas itu membuat badan terasa begitu lelah. Jika sudah lelah, biasanya langsung tidur.

Begitu saja kegiatanku. Hingga kadang aku merasa, "kenapa hidup kok ya terasa hampa banget ya?". Rasanya, tidak ada gereget sama sekali rutinitas yang aku jalani setiap harinya.

Minggu, 06 November 2016

Percantik Rumah dengan Cat Baru?

[Lifestyle] Kata orang, aneka warna cat yang memenuhi dinding rumah kita itu bisa mempengaruhi suasana hati. Seperti warna biru yang bisa mempengaruhi suasana hati hingga menjadi damai dan tenang. Lalu mengantuk. Itu sebabnya banyak kamar tidur yang dipilih menggunakan warna biru.

Atau warna merah yang bisa mempengaruhi semangat dan energi kita untuk terus menyala. Tapi, semangat disini sekaligus bisa menimbulkan rasa lapar. Itu sebabnya banyak rumah makan yang dicat dengan warna nuansa merah. Mungkin agar pengunjung rumah makan tersebut merasa lapar dan akhirnya banyak memesan makanan yang ditawarkan.
Tapi, bagaimana jika cat rumahnya belang-belentong?

Selasa, 01 November 2016

Kontribusi Blogger terhadap Masalah Seputar Perempuan dan Anak

[Lifestyle] Nah, sekarang aku mau cerita tentang tema lain yang aku dapat dari acara "THE POWER OF CONTENT" yang aku hadiri hari kamis, 26 Oktober 2016 lalu. Tanggal 26 Oktober ini, bersamaan loh dengan Hari Blogger Nasional. Jadi... selamat hari blogger untuk para blogger se-Indonesia. (nggak papah kan telat beberapa hari buat mengucapkan hal ini? hehehe).

banyak blogger yang datang ke acara ini, ini salah satu diantara mereka

Be a Writer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...