Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2016

The Power of Content: Bangun Personal Brandingmu melalui Konten Positif

[Lifestyle] Sebagai seorang pengguna media sosial, aku tahu bahwa selain memberikan manfaat, media sosial pun tidak jarang bisa membawa pengaruh lain selain pengaruh positif bagi keseharianku. Beberapa kali, aku tanpa sadar terseret dalam sebuah kebisingan massal membahas sesuatu yang.... sebenarnya tidak ada hubungannya dengan kenaikan harga cabe merah dan bawang putih. Tapi anehnya asyik saja membahasnya. hahaha. Tapi tak jarang juga, aku terseret dalam kebingungan massal akibat suasana tidak jelas yang dihembuskan oleh aneka simpang siur berita yang beredar di media sosial.

Itu sebabnya, sebagai seorang pengguna media sosial, kita hendaknya bijak dalam memilah dan menyebarkan sebuah tulisan atau foto. Mengapa? Karena Image kita terlihat dari apa yang kita sebarkan di media sosial. Itulah kurang lebih yang dikatakan oleh Ani Berta, Ina A. Murwani, dan Irwin Dai ketika muncul di acara The Power of Content yang diadakan oleh Serempak.id dan berlokasi di lantai 6 mall FX Sudirman, Jaka…

5 Tips Memilih Kemeja Saat Membeli Agar Tidak Merasa Dikecewakan

[Lifestyle] Mungkin ini masalah selera ya. Tapi, sepertinya suamiku termasuk orang yang tidak begitu suka jika harus memakai kaus oblong tanpa kerah. Dan seleranya ini akhirnya tertular ke semua anggota keluargaku: aku (istrinya) dan kepada anak-anak kami. Itu sebabnya, jika ingin membeli pakaian, biasanya kami jarang pergi ke bagian kaus oblong atau kaus tanpa kerah. Biasanya kami langsung pergi ke bagian kaus dengan kerah atau kemeja sekalian.

7 Manfaat Banyak Minum Air Putih.

[Lifestyle] Padahal nih, jika dipikir-pikir pekerjaan yang paling mudah itu adalah minum air putih. Tinggal ambil gelas, tuang air dari dispenser atau botol air mineral, lalu minum airnya. Selesai. Tapi ternyata, ini tidak bisa dibilang mudah juga. Bagi anak-anak, pekerjaan minum air putih ini sepertinya adalah sesuatu yang harus diingatkan terus-menerus  dan bagi mereka sendiri malah jadi seperti sebuah beban tersendiri. 
Anak-anakku, entah mengapa ketika mereka masih anak-anak pada susah jika disuruh minum air putih. Sehingga, aku harus selalu mengingatkan mereka untuk minum air putih.

Karena Kebersihan Bagian dari Iman

[Parenting] Jika kalian bepergian kemanapun, baik itu dalam rangka pekerjaan atau liburan; baik itu untuk jangka waktu lama ataupun hanya pergi sekejap saja; pada akhirnya kalian akan merindukan untuk pulang. Pulang ke tempat dimana kehangatan, dan kenyamanan menunggu. Pulang ke rumah.

Rumah, bukan hanya sebuah tempat tinggal. Tapi rumah itu adalah tempat untuk melakukan berbagai aktifitas. Serta tempat untuk menjalin asa dan cinta. Dan rumah yang dirindukan adalah rumah yang bersih dan nyaman.

Asyik banget ini, perlengkapan lengkap buat bebersihan rumah dari scotchbrite sudah datang. Semangat buat bebersihan biar rumah tetap jadi "home sweet home". #home #homeappliances #scotchbrite #scotchbritesponges #broom #homecare A photo posted by Ade Anita (@adeanita4) on Oct 18, 2016 at 5:35am PDT

Tetap Percaya Diri di #usiacantik

[Lifestyle] Suatu hari dulu di waktu yang lampau. Aku baru punya anak satu, masih bayi pula. Usiaku bahkan belum 25 tahun. Masih ibu muda yang unyu. Aku bertemu dengan teman eks SMA di pasar. Waktu itu, aku menggandeng anakku, dan hanya mengenakan celana jeans belel dan kaus lengan pendek. Rambut dikuncir (iya, iya, dulu aku belum pakai jilbab emang) dan wajah tanpa make up sama sekali.

"De...apa kabar? Ya ampun itu muka, kok jadi bening banget. Pake apa?"

Mempertanyakan Agama Dan Menjelaskannya pada Anak

[Parenting] Dulu, sebelum menikah aku selalu berpikir bahwa semua orang itu pasti memiliki agama. Agama itu kan bagian dari gaya hidup. Bahkan mungkin bagian terpenting dari hidup itu sendiri, the way of life, Sejahat-jahatnya seseorang, pasti deh dia punya agama. Hingga akhirnya aku menikah, dan ikut suamiku yang mendapat tugas belajar ke Sydney, Australia.

Di Sydney, untuk pertama kalinya aku mengetahui bahwa, tidak semua orang mengakui agama. Bahkan, tidak semua orang menganggap agama adalah sesuatu yang harus mereka miliki. Bahkan, lebih dasyat lagi, ada orang yang tidak mengakui keberadaan Tuhan. Disitulah aku menjadi tercenung dan banyak belajar lagi tentang menjadi orang tua di jaman modern seperti sekarang.


Baru Putus Cinta? Travelling Saja!

[Lifestyle]
Jatuh cinta berjuta rasanya, putus cinta? Apalagi! Kamu pasti galau setelah putus cinta. Rasa galau itu kalau tidak bisa dihentikan dapat membuatmu melakukan hal-hal ekstrim. 

Seolah dunia berhenti berputar dan kamu ingin masuk saja ke dalam tanah. Duh, tak perlu deh putus asa karena putus cinta. Putus cinta hanyalah salah satu seleksi untuk menemukan jodohmu yang sesungguhnya. Siapa tahu beberapa waktu kemudian kamu akan bertemu dengan orang yang memang ditakdirkan Tuhan untukmu. Dan orang itu bisa jadi lebih baik daripada orang yang memutuskanmu. Atau setidaknya, bertemu orang yang benar-benar cocok berpasangan dengan dirimu. Mengerti kamu, dan punya kelebihan yang bisa menggenapi kekuranganmu. Kalau kamu sudah masuk ke dalam tanah, tidak jadi ketemu dong. 

Betadine Feminine Hygiene: Cegah Infeksi Bakteri Ketika Menstruasi Datang

[Lifestyle] Aku tidak tahu dengan wanita lain, tapi sejak masih gadis dulu, jika sudah tiba saatnya untuk jadwal menstruasi datang, rasanya itu ampuuunnn deh. Subhanallah sekali sakitnya.

Waktu masih sekolah dulu, khususnya ketika SMA, aku jadi langganan menghuni ruang UKS. Tiduran saja disana menahan sakit perut dan kepala yang pusing ampun-ampunan. Perutku tuh rasanya seperti sedang digerus-gerus dengan garpu lima mata yang ujungnya tajam-tajam hingga berderit, perihnya luar biasa. Lalu diputar-putar dengan sejuta topan badai hingga rasanya mau teriak karena kesakitan. Terdengar lebay ya, tapi memang demikian sakit yang aku derita setiap kali menstruasi datang.

2 Titik Balik Untuk Memulai Pola Hidup Sehat

[Lifestyle] Bisa dibilang, ada 2 peristiwa yang menjadi titik balik bagiku ketika melihat kesehatan dan akhirnya tahu bahwa kesehatan itu sebuah karunia Allah yang besar sekali nilainya dan harus dijaga sebaik mungkin. Kesehatan itu, sesuatu yang luar biasa besar. Dan bahkan mungkin sesuatu yang paling berharga dalam hidup ini. Dan tulisan ini, adalah pengalamanku sendiri.

Orang bisa saja kaya raya, tapi jika tubuhnya sakit-sakitan apalah gunanya. Orang bisa saja cantik sempurna atau ganteng rupawan, tapi jika sakit-sakitan, buat apa? Yang bahagia itu adalah memiliki tubuh yang sehat serta hati yang ikhlas dan pikiran bahagia, fisik sempurna, kaya raya, otak cerdas, banyak penggemar dan loyalis, titik. Dengan modal sehat, kita bisa melakukan berbagai macam hal untuk mencukupi semua kebutuhan hidup kita di keseharian dan masa depan. 

Kompromi Terhadap Sebuah Larangan

[Parenting] Bisa jadi, bagi orang tua lain, jika sudah bertemu dengan yang namanya larangan, maka cuma ada satu kata saja: TIDAK.
Artinya, sekali dilarang, ya seterusnya dilarang.
Tapi, buat keluargaku, sepertinya yang namanya larangan itu ada tingkatannya. Dan karena tingkatan yang berbeda-beda inilah, maka yang namanya larangan pun menjadi sesuatu yang bersifat fleksibel. Meski tetap ada yang namanya larangan yang bersifat abadi: SELAMANYA TIDAK.

7 Alasan Mengapa Harus Beli GoPro Hero 5

[Lifestyle] Setelah cukup lama vakum mengeluarkan seri terbaru, tepatnya dua tahun, kini kamu sudah akan bisa mencicipi keunggulan GoPro Hero 5. Yap! Seri terbaru dari perusahaan asal California tersebut baru saja merilis kamera aksi terbaru mereka. Bersamaan dengan drone Karma dan versi Session dair Hero 5, Hero 5 Black cukup mampu mencuri perhatian para penikmat action camera!

Penasaran dengan keunggulan yang ditawarkan oleh Hero 5 Black ini? Berikut beberapa alasan mengapa harus beli GoPro Hero 5 akan kami paparkan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...