badge

Kamis, 30 Juni 2016

Musik Pembuang Kantuk Ketika Mudik

[Lifestyle] Hari Raya Idul Fitri sudah tinggal berhitung hari. Tahun ini, cuti bersama hari raya jatuh dari tanggal 5 s.d 8 Juli 2016. Tapi itu cuti bersama untuk orang kerja di kantoran. Anak-anak sekolah sendiri, sudah libur akhir semester sejak 1 pekan sebelum masuk bulan ramadhan. Itu sebabnya sejak pekan ini, yaitu akhir bulan Juni, sudah mulai banyak yang berencana untuk pulang mudik.

Naik kendaraan dan melaju ke daerah tempat asal nenek moyang. Biar tidak bete selama di jalan, enaknya sih dari rumah sudah menyiapkan playlist musik yang akan didengar nanti selama di perjalanan yang panjang. Atau setidaknya punya channel musik yang bisa dimainkan sepanjang perjalanan.

Sabtu, 25 Juni 2016

Bagaimana agar Investasi menjadi Bagian dari Gaya Hidup?

[Lifestyle]
Kejadian ini sudah lama sekali. Yaitu ketika anak-anakku masih kecil-kecil. Lebih tepatnya beberapa belas tahun yang lalu. Waktu itu, keuangan keluargaku belum sebaik sekarang. Meski demikian, suamiku tetap ingin membuka tabungan pandidikan bagi anak-anak kami. Otomatis, uang pendapatan bulanan menjadi berkurang karena ada uang yang disisihkan untuk asuransi anak-anak kami.

"Bismillah De. Memang terasa berat saat ini, tapi insya Allah nanti di masa depan kita bisa lebih leluasa dan tenang dalam menghadapi masalah keuangan." Aku masih ingat nasehat suamiku ketika itu. Aku mempercayai suamiku. Karena dia yang sudah aku pilih menjadi imam dalam keluargaku. Dan ini ceritaku, bagaimana keluargaku selanjutnya menjadikan investasi menjadi bagian dari gaya hidup kami.


Rabu, 22 Juni 2016

Kiat Cerdas untuk Ibu Rumah Tangga Dalam Memaksimalkan HP

[Parenting] Ibu rumah tangga yang gemar menggunakan HP sering diidentikkan dengan aktivitas ngerumpi. Kenyataannya, sebagian besar ibu rumah tangga memang gemar berkomunikasi dengan sahabatnya melalui HP. Apalagi kini keberadaan aplikasi chat dan tarif telepon yang murah semakin mendukung hal tersebut.

Selasa, 21 Juni 2016

Pertumbuhan emas sang buah hati

[ParentingSemua orang tentu mengalami pertumbuhan dan perkembangan. Pertumbuhan dan perkembangan ini dimulai sejak masih dalam kandungan bahkan. Itu sebabnya pengalaman yang kita alami ketika masih kecil dahulu, biasanya juga akan dilalui dan dialami oleh anak kita sekarang. Karena memang tugas perkembangan dan tahap-tahap pertumbuhan setiap anak rata-rata sama pada tiap-tiap individu. Yang membedakan mungkin adalah pengalaman dan faktor-faktor eksternal maupun internal yang harus dilalui dan terjadi pada setiap anak. 

Senin, 20 Juni 2016

Menggali setiap potensi sang buah hati

[ParentingJadi ibu jaman sekarang itu,  katanya harus pintar-pintar dalam menilik potensi dan bakat yang dimiliki anak. Tahukah kalian, bahwa kesempatan untuk mengembangkan potensi dan bakat yang dimiliki oleh anak itu adalah saat anak berada pada rentang usia dini (berkisar antara 0-5 tahun). 

Mengapa (tetap) Percaya Pada Bluebird


[Lifestyle] Memasuki awal Ramadhan tahun ini, aku dan suami alhamdulillah dikaruniai rezeki. Itu sebabnya aku dan suami menyiapkan sebuah paket sembako untuk dikirim ke suatu tempat. Cukup berat, sehingga aku perlu taksi untuk mengangkutnya hingga ke agen ekspedisi. Akhirnya, aku pun membuka aplikasi blue bird yang memang aku tanam di dalam hapeku. Mengapa aku tetap percaya pada Bluebird meski beberapa bulan yang lalu bluebird sempat diguncang isyu tidak sedap sehubungan dengan persaingan dengan armada taksi online? Karena Bluebird aku pikir mampu memberikan perlindungan pada pelanggannya. Ini ceritaku.


Senin, 13 Juni 2016

Self Defense For Women

[Parenting] Duh, jaman sekarang itu bikin seram dan parno deh. Apalagi jika kita sadar bahwa kita punya anak perempuan. Coba deh lihat berita tentang tindakan kejahatan yang menimpa banyak anak-anak perempuan di tanah air. Itu asli bikin takut dan khawatir para orang tua yang memiliki anak perempuan atau adik perempuan yang masih kecil.

Jika sudah begitu, amat penting rasanya untuk mulai membekai si kecil cantik di rumah pengetahuan dasar dalam rangka Self Defense For Woman atau pertahanan diri sendiri bagi seorang perempuan.


Minggu, 12 Juni 2016

Cara Meningkatkan Traffic Sebuah Postingan (2)

[Lifestyle] Pada bagian pertama tulisan ini, aku sebutkan bahwa sebenarnya kita bisa banget loh mendapatkan uang dari blog atau website yang kita miliki. Gimana caranya? Yaitu dengan cara meningkatkan blog gratisan kita dulu menjadi blog premium atau blog dengan nama kita sendiri dan mandiri keberadaannya. Lalu, menjalin kerjasama dengan mengikuti program affiliate marketing.
Baca tulisan lengkapnya di Cara meningkatkan Traffic Sebuah Postingan (1).

Tapi, ada satu hal yang juga harus disadari sebelum kita berharap bisa memperoleh uang dan penghasilan dari blog yang kita kelola. Yaitu kenyataan bahwa harus ada pembaca dan pengunjung ke blog kita tersebut. Nah, sekarang, gimana caranya mendatangkan pengunjung dan pembaca ke blog kita? Mari kita bahas dalam Cara meningkatkan traffic sebuah postingan (2) ini.



Sabtu, 11 Juni 2016

Cara Meningkatkan Traffic Sebuah Postingan (1)

[Lifestyle] Entah bagaimana dengan kalian. Tapi,  sepertinya hal yang paling menggembirakan seorang blogger itu adalah ketika dia melihat statistik pengunjung yang membaca tulisannya di blog yang dia miliki tinggi. Itu sebabnya aneka tips tentang Cara Meningkatkan traffic sebuah postingan itu sepertinya banyak dicoba oleh para blogger.

"Sudah pernah kirim ke ** belum? Kirim deh. Masa ya, tulisanku tiba-tiba dapat 3000 view dalam semalam."

"Kirim ke ***** saja, itu sama saja. Jangan kaget jika tiba-tiba ada ribuan view yang datang ke tulisan kita di blog."

Minggu, 05 Juni 2016

Memilih Asuransi Lewat Bantuan Broker Asuransi

[Lifestyle] Bagi mereka yang bekerja di kantor-kantor pemerintahan atau BUMN atau semua perusahaan publik lainnya, mungkin pernah mendengar istilah lelang perusahaan asuransi. Setiap tahun, yaitu ketika masa berlangganana jasa asuransi berakhir maka perusahaan pada umumnya akan mengadakan lelang baru. Lelang ini gunananya untuk memilih asuransi apa yang akan dipakai untuk setahun ke depan.

Bentuk asuransi yang dilelang pun macam-macam biasanya. Ada asuransi kesehatan, asuransi pensiun, atau asuransi kecelakaan kerja. Dan inilah yang membedakan masa sekarang dengan masa aku masih bersekolah dahulu. Jaman dulu, mana ada lelang seperti ini. Yang ada adalah langsung tunjuk dari atas dan semua karyawan patuh ikut program asuransi yang ditunjuk. Setuju nggak setuju pokoknya langsung potong uang gaji tiap bulannya.

Kamis, 02 Juni 2016

Jodoh Dicari bukan Dinanti

[Pernikahan] Ada yang suka nonton acara Makna dan Peristiwa yang disiarkan oleh TVONE setiap pagikah? Aku agak lumayan sering mengikutinya. Terutama jika kebetulan tema bahasannya menarik. Seperti pagi ini, Selasa, 31 Mei 2016, pukul 09.00. (seharusnya 08.30 sih, tapi tadi kesiangan). Tema pagi ini adalah Jodoh dicari bukan dinanti.

Tema ini terlahir karena maraknya birojodoh online dewasa ini. Mungkin karena saat ini, adalah jaman internet. Nyaris semua orang terhubung dengan internet. Dan rasanya, salah satu benda wajib yang harus ada di tubuh selain pakaian yang dikenakan dan dompet adalah handphone atau gadget. Coba saja kita lihat sekeliling kita. Rata-rata orang-orang melakukan aktivitas yang seragam. Yaitu menunduk untuk mengikuti media interaktif yang hadir di internet di handphone mereka.