Langsung ke konten utama

Vitamin E Untuk Kecantikan dan Kesuburan

[Lifestyle]


Fakta-Fakta Seputar Natur E, Suplemen Vitamin E

Aku mengumpulkan fakta-fakta seputar Suplemen Vitamin E Natur E Advance. Mereka adalah sebagai berikut:


1. Natur E Advance mengandung Astaxanthin yang merupakan super-antioksidan.

Kenapa Astaxanthin disebut super-antioksidan? Karena Astaxanthin pada Natur-E Advanced memiliki kekuatan 6000 X lebih kuat dari vitamin C dan 40 X lebih kuat dari Beta caroten dalam menangkal radikal bebas dan faktor penyebab munculnya garis halus, kerutan dan flek hitam.


2. Menggunakan dan mengkonsumsi Natur-E Advanced secara rutin, dapat membuat kulitmu terasa kencang, bebas dari garis halus, kerutan dan flek hitam. 

Jika rutin digunakan, perubahan mulai terasa dalam 8-10 minggu.



Komentar dari para Netizen dan pembahasannya (dikutip dari berbagai sumber di internet):
Pada beberapa orang konsumsi natur e atau suplemen vitamin e buatan lainnya bisa menimbulkan efek purging. Purging adalah istilah lain dari pembersihan. Pembersihan terhadap pori-pori kulit yang tersumbat kotoran, minyak, atau sel kulit rusak. Penyebabpurging adalah konsumsi zat yang mengandung zat exfoliantif aktif. Efek samping mengkonsumsi natur e berupa efek purging ini ditandai dengan munculnya atau bertambahnya jumlah jerawat, komedo, dan meningkatnya kadar minyak terutama pada kulit wajah. Sejatinya, proses ini adalah proses detokfikasi untuk mengeluarkan kotoran dalam kulit. Lamanya proses purging bisa bervariasi tergantung kadar kotoran yang ada di kulit, biasanya antara 4 samapai dengan 8 minggu. Ketika masa purging telah selesai maka akan tumbuh sel-sel kulit baru yang sehat dan halus, tidak ada lagi minyak berlebih, serta berkurangnya jerawat dan komedo. Bagi beberapa orang jika masa purging telah selesai dan kulit tampak halus, ketika konsumsi natur e dihentikan kadang jerawat dan komedo kembali muncul.

3. Pada perempuan yang sudah melewati masa remaja dan dewasa mudanya, baik jika mengkonsumsi Natur E Advance. 

Kenapa? Karena menurunnya produksi kolagen karena faktor usia bisa memunculkan flek hitam dan garis halus pada kulit. Cegah hal tersebut dengan konsumsi Natur-E Advanced Soft Capsule secara teratur. Kandungan Astaxanthinnya dapat memicu produksi kolagen untuk kulit yang kencang, bebas garis halus dan flek hitam.


4. Awas jangan dikonsumsi secara terus-menerus.

Tapi tetap sih. Yang namanya Suplemen Vitamin itu tidak boleh diminum secara terus-menerus ya. Karena jika terus-menerus mengkonsumsi sebuah vitamin padahal tubuh dalam kondisi tidak terlalu membutuhkannya, maka akan terjadi kondisi kelebihan vitamin. Nah. Kelebihan vitamin dalam tubuh itu tentu saja berbahaya. 

Apa bahayanya jika kita kelebihan mengkonsumsi vitamin E? Yang pertama, ini berdasarkan pengalamanku sendiri ya. Aliran darah kita jadi encer. Jadi, jika harus dioperasi, maka bisa rawan terkena pendarahan karena darah mengalami kesulitan untuk cepat beku. Itu sebabnya, pada mereka yang akan melakukan operasi, diharapkan untuk tidak mengkonsumsi vitamin E dalam waktu yang dekat dengan jadwal operasinya.

Selain itu, karena Vitamin E ini meremajakan kembali sel-sel di dalam tubuh, maka jika terlalu banyak malah akan membuat tubuh jadi merasa cepat lelah. Karenanya, imbangi selalu dengan mengkonsumsi air putih dan tetap mengkonsumsi aneka makanan bergizi. 

Aku Termasuk yang rajin minum suplemen aneka  vitamin. Tapi, ada jeda waktu dimana aku tidak meminumnya sama sekali. Kapan itu? Yaitu ketika sudah menggunakanya selama 3 pekan berturut-turut. Biasanya, setelah aku menggunakan suplemen atau vitamin selama 3 minggu berturut-turut, maka minggu ke empat aku mulai memberlakukan pemakaian berdasarkan tanggal ganjil-genap. Eh.. maksudku selang-seling pemakaiannya. 

Jadi, jika hari ini minum, maka besok nggak minum. Besoknya lagi baru minum lagi, dan begitu seterusnya.
Memasuki minggu ke 5, selang-selingnya jadi 2 hari. Jadi, 2 hari aku tidak minum suplemen atau vitamin sama sekali, di hari ke 3 baru aku minum lagi.
Minggu ke 6, berubah jadi seminggu hanya minum 2 kali saja.
Minggu ke 7 dan 8 sama sekali full tidak minum suplemen atau vitamin sama sekali.
Barulah minggu ke 9 alias dua bulan setelah minum vitamin rutin, pola minum suplemen dan vitamin kembali dilakukan setiap hari.

Mengapa hal ini aku lakukan?
Karena, pada dasarnya tubuh kita juga bisa menghasilkan vitamin dan suplemen yang dibutuhkan oleh tubuh dengan cara mengolah semua bahan makanan yang kita makan sehari-hari. Ini yang disebut vitamin alami untuk tubuh.
Jadi, perhatikan makanan kalian agar bisa tepat mendapatkan asupan vitamin yang benar.


Vitamin E mudah didapat dari bagian bahan makanan yang berminyak atau sayuran. Vitamin E banyak terdapat pada buah-buahan, susu, mentega, telur, sayur-sayuran, terutama kecambah. Contoh sayuran yang paling banyak mengandung vitamin E adalah minyak biji gandum, minyak kedelai, minyak jagung, alfalfa, selada, kacang-kacangan, asparagus, pisang, strawberry, biji bunga matahari, buncis, ubi jalar dan sayuran berwarna hijau. Vitamin E lebih banyak terdapat pada makanan segar yang belum diolah.



Hanya saja, aku sadar banget bahwa aku tinggal di daerah perkotaan: Kota Jakarta. Yang tingkat polusi kendaraannya tinggi akibat kemacetan yang sering terjadi di jalan raya ibukota ini. Belum lagi polusi yang disebabkan oleh sampah dan asap rokok, atau dari asap pabrik. Debu dan kotoran rasanya jika memakai kaca pembesar tuh pasti kelihatan penuh beterbangan di udara bebas kota Jakarta. 

Padahal, aku kan kadang suka sok sibuk juga. Jadi suka lupa makan, atau terburu-buru jadi makan sekedarnya saja. Nah. Disitulah aku butuh yang namanya tambahan Suplemen dan Vitamin dalam bentuk kapsul. Jadi, rasanya mengkonsumsi vitamin sebagai suplemen tambahan bagi itu harus deh. 

Kalian juga kan? Yuk, kita mengkonsumsi suplemen tambahan dalam bentuk kapsul vitamin. 

Komentar

  1. saya konsumsi suplemen tambhana mba, karena emang merasa usia bertambah cepat cape.

    BalasHapus
  2. Dulu pernah juga disarankan minum Natur E waktu pengen kepengen hamil. Selain menyuburkan ternyata bisa membantu peremajaan kulit juga ya mbak

    BalasHapus
  3. tubuh kita butuh suplemen tambahan ya Mba.. agar lebih sehat dan prima tentunya ya..

    BalasHapus
  4. Wahh bermanfaat sekali artikelnya.....

    BalasHapus
  5. Aku belum pernah minum Natur E, bagus buat peremajaan kulit ya. Ntar mau nyoba deh.

    BalasHapus
  6. hmmm. saya jadi ingat pas awal2 nikah sering disaranin tuk konsumsi vit.e

    BalasHapus
  7. Aku belum minum vitamin apa2nih mba utk melindungi diri. Sepertinya harus segera mengikuti jejak Mba Ade nih mengkonsumsi vit E juga.

    BalasHapus
  8. Betul sekali, Mbak, memang ini penting, tapi hendaknya tidak dikonsumsi secara terus-menerus.

    BalasHapus
  9. mantep juga tuh dengan mengkomsumsi secara rutin kita akan merawat kulit baik dari dalam maupun luar

    BalasHapus
  10. Jadi ingat teman saya yang lagi usaha supaya bisa hamil. Sama dokternya dikasih suplemen vitamin E

    BalasHapus
  11. Tapi kalao ngga salah, aku pernah denger kak it ada efek sampingnya gitu kalau terlalu banyak konsumsinya

    BalasHapus
  12. jadi memang tetap harus diatur konsumsinya ya mbaaa...biar tetap awet mudaaa

    BalasHapus

Posting Komentar

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan populer dari blog ini

30 jenis aneka makanan dan minuman khas Betawi

Setiap tanggal 22 Juni, kota tempatku tinggal, yaitu Jakarta merayakan ulang tahunnya. Usianya kota Jakarta sudah cukup tua, sudah ratusan tahun. Nah, ketika kota Jakarta sedang merayakan ulang tahunnya tersebutlah kami warga kota Jakarta bisa dengan mudah menemukan aneka makanan dan minuman yang menjadi khas kota Jakarta dan diakui sebagai bagian dari budaya kota Jakarta, yaitu budaya kuliner.  Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu kedua  dengan tema: Rasa Lokal.
Berbicara tentang rasa lokal maka itu artinya berbicara tentang budaya setempat. Salah satu budaya yang menjadi ciri khas suatu wilayah adalah makanannya. Berikut ini adalah beberapa makanan dan minuman yang menjadi budaya kuliner khas kota Jakarta yang saya suka (hehe, makanan dan minuman khas kota Jakarta itu banyak tapi yang saya sukai itu terbatas jumlahnya. Jadi, yang saya tulis disini hanya yang saya sukai saja).
1. Kerak Telor.

Bulan Madu yang Tak Terlupakan

Jujur saja, di tahun 1994, yaitu tahun ketika aku memutuskan setuju untuk menikah aku belum pernah sekalipun menginjakkan kaki di kota Solo.
Kota Solo itu seperti apa?
Apakah seperti kota Kendal? hahaha.... ini satu-satunya kota yang berada di wilayah Jawa Tengah yang pernah aku kunjungi dan sependek ingatanku bisa mengingat "bepergian ke wilayah Jawa Tengah".

Dulu, waktu aku masih kecil (pake banget) katanya sih aku pernah diajak jalan-jalan oleh keluarga besarku ke Yogyakarta (ini termasuk wilayah Jawa Tengah kan ya?). Ada foto-foto aku masih kecil dengan  memakai topi super lebar dan tentu saja gayanya centil banget yang sedang beraksi pose-pose di depan Stupa Budha di Candi Borobudur. Tapiiiii... aku sama sekali tidak ingat gimana suasana jalan-jalan kala itu. Jadi, kalau tiba-tiba ada yang ngaku-ngaku bahwa ketika ke Yogyakarta itu antara orang tuaku dan orang tuanya sudah melakukan perjanjian untuk menjodohkan aku dengan dia.. mmm.... pasti aku akan percaya saja. HAHAH…