badge

Senin, 17 Oktober 2016

Baru Putus Cinta? Travelling Saja!

[Lifestyle]
(Sumber: heartofvagabond.com)
Jatuh cinta berjuta rasanya, putus cinta? Apalagi! Kamu pasti galau setelah putus cinta. Rasa galau itu kalau tidak bisa dihentikan dapat membuatmu melakukan hal-hal ekstrim. 

Seolah dunia berhenti berputar dan kamu ingin masuk saja ke dalam tanah. Duh, tak perlu deh putus asa karena putus cinta. Putus cinta hanyalah salah satu seleksi untuk menemukan jodohmu yang sesungguhnya. Siapa tahu beberapa waktu kemudian kamu akan bertemu dengan orang yang memang ditakdirkan Tuhan untukmu. Dan orang itu bisa jadi lebih baik daripada orang yang memutuskanmu. Atau setidaknya, bertemu orang yang benar-benar cocok berpasangan dengan dirimu. Mengerti kamu, dan punya kelebihan yang bisa menggenapi kekuranganmu. Kalau kamu sudah masuk ke dalam tanah, tidak jadi ketemu dong. 



Move, on
Whoops…! 
Move on ke mana? Ya, ke mana saja? Travelling adalah salah satu cara untuk move on. Bergerak ke tempat lain yang akan memberikanmu suasana baru. Kita nggak pernah tahu loh, siapa tahu, di tempat yang baru itu barangkali akan mempertemukanmu dengan jodohmu. 

Apakah travelling harus ke tempat yang jauh? Tidak juga. Jika hatimu belum siap melangkah ke tempat yang jauh, kamu bisa datang ke tempat yang dekat dulu. Misalnya, kalau kamu tinggal di Jakarta, kamu bisa travelling ke Bandung. Di Bandung  ada tempat-tempat cantik yang akan menyegarkanmu. Mojang dan jejaka Bandung juga bisa membuatnya lupa pada si mantan lho. Uhuuk….

Percaya tidak? Ada seseorang yang baru putus cinta dan sakit hati selama berbulan-bulan. Kemudian, salah seorang teman mengajaknya travelling ke Bandung. Ternyata, di Bandunglah hatinya tertambat. Pada perjalanan pertama, dia belum menemukan apa-apa, kecuali tempat-tempat menarik yang berkesan. Setidaknya dengan perjalanan itu, kesedihannya mulai hilang. Pada perjalanan kedua, baru deh dia menemukan jodohnya. Yup, travelling benar-benar membuatnya bertemu jodoh yang lebih baik daripada orang yang sudah membuatnya patah hati. Siapakah orang itu? Bisa jadi itu kamu. Makanya, kalau putus cinta, travelling saja!

Berikut Do and Don’t yang harus kamu lakukan saat travelling setelah putus cinta:

1. Travelling sendirian atau bersama teman

Lebih enak sih bersama teman, supaya kamu ada teman mengobrol di sepanjang perjalanan. Soalnya rawan juga travelling sendirian saat hati sedang galau. Bisa-bisa kamu melamun terus di sepanjang perjalanan. Atau saking depresinya, kamu menerima saja perkenalan dari orang tak dikenal yang tiba-tiba memberikan minuman atau makanan dan ternyata mengandung obat tidur. Begitu bangun, seluruh harta bendamu hilang dan kamu tidak bisa pulang karena tidak ada ongkos. Itu sih namanya sudah jatuh tertimpa tangga.

2. Hindari mendengarkan lagu-lagu galau saat dalam perjalanan

lebih baik kamu mengobrol saja dengan temanmu daripada melamun tidak jelas gara-gara mendengarkan lagu galau yang diputar oleh DVD Supir Bus. Atau, kamu minta ke Pak Supir supaya memutar lagu yang bersemangat saja daripada lagu galau. Kamu pasti tidak mau pemandangan indah di balik jendela bus berubah jadi wajah si mantan, bukan?

3. Hindari datang ke tempat-tempat romantis yang banyak pasangan sedang berduaan: 

Pasti sesak sekali saat kamu sedang putus cinta, eh pemandangan di depanmu menampilkan pasangan-pasangan yang sedang memadu kasih. Jika ke Bandung, coba mampir saja ke kawasan Daarut Tauhid. Di sana barangkali kamu bisa mendapatkan pencerahan, selain ada juga wisata belanja dan kuliner di sisi jalan.

4. Jangan Kalap, Walau Hati Galau: 

Memang sih, sah-sah saja kalau kamu belanja ini itu di tempat tujuan, tapi tetap waras ya. Jangan kalap. Belilah yang memang dibutuhkan dan  berguna. Belanja itu memang “menyembuhkan,” tapi kalau berlebihan ya bisa jadi bikin sakit lagi.

5. Nikmati pemandangan alam yang tersaji dan syukuri bahwa kamu masih bisa menyaksikannya

Dunia ini indah kalau pandanganmu bisa melihat lebih luas dan bukannya terpaku pada sosok yang telah membuatmu patah hati. Nikmatilah pemandangan yang tersaji di hadapanmu dan bersyukurlah karena Tuhan telah menciptakanmu ke dunia untuk menikmatinya. Pasti ada rencana Tuhan yang lebih  baik untukmu dan ingatlah bahwa kebahagiaanmu tidak terletak di tangan si mantan.

Saat hati sedang galau, tentu malas sekali bila harus memesan kamar hotel secara langsung. Sekadar memulai percakapan dengan resepsionis saja sudah membuatmu maju mundur. Kamu bisa memesan hotel melalui Online Travel Agent (OTA). Tahu kan? Agen perjalanan daring yang membantumu menemukan hotel terbaik dengan hanya gerakan jemari. Kamu bisa kunjungi situsnya atau mengunduh aplikasinya dan ribuan hotel terbaik disediakan untuk dipilih olehmu. 

Apalagi bila memesan melalui OTA, harganya bisa lebih murah karena banyak promo. Kamu bisa memesannya di Traveloka, Agoda, PegiPegi, dan OTA lainnya. Kamu bisa membandingkan harganya dan memilih yang sesuai dengan isi ATM. 

Nikmati liburanmu dan lupakan si mantan! Pasti bisa! 

23 komentar:

  1. kayaknya mendingan dia traveling sendirian atau bareng kelg jgn sm temen. kasian temennya nanti, bukan jalan2 malah jd kuaatir sama yg gagal mup on :))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebayang ya... lihat batu nangis inget mantannya kepala batu tapi gemesin... lihat pohon nangis inget mantannya suuka berkebun... lihat pemandangan nangis lagi inget mantannya suka traveling... hahahaha... nyusahin kalo gitu mah ya

      Hapus
    2. kebayang ya... lihat batu nangis inget mantannya kepala batu tapi gemesin... lihat pohon nangis inget mantannya suuka berkebun... lihat pemandangan nangis lagi inget mantannya suka traveling... hahahaha... nyusahin kalo gitu mah ya

      Hapus
  2. lagu galau tuh mbak yg bener-bener harus dihindari kalo gak pengen usaha move on gagal total :D

    BalasHapus
  3. Treveling sendiru juga kurang enak mba, jadi keaimpulannya mending ngak putus biar bisa treveling bareng hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ish.. belum tentu bisa semudah itu... kalu nggak cocok masa mau dipertahankan terus

      Hapus
    2. ish.. belum tentu bisa semudah itu... kalu nggak cocok masa mau dipertahankan terus

      Hapus
  4. Emang bener sih Mba, kalau lagi galau trus nyetel lagu galau malah tambah galau. Nyetelnya lagu yang happy-happy aja.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, malah makin berasa sampai ke tulang sedihnya

      Hapus
    2. iya, malah makin berasa sampai ke tulang sedihnya

      Hapus
  5. Perjalanan itu menyembuhkan, setuju sekali. Dan tidak melulu menyembuhkan soal patah hati dan putus cinta.

    BalasHapus
  6. bener banget, traveling itu terkadang bisa menyembuhkan rasa luka setelah patah hati :D

    BalasHapus
  7. Betul Mba, pas putus cinta dulu aku pergi jalan2 ke Jakarta bareng sohibku.. Sejenak memang bisa mengobati luka hati.. Ini cerita dulu lho Mba, hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. waa.... sayang ya belum kenal kita dulu

      Hapus
    2. waa.... sayang ya belum kenal kita dulu

      Hapus
  8. Tahun lalu pas patah hati aku ke Bali sendirian. Trus guling guling di pantai Kuta. Wkwkwk. Gak jelas emang, tapi abis itu lega banget, Mbak :p

    BalasHapus
  9. Hahahahah, ntar kalau traveling sendiri malah baper akkakaka. Kalau aku biasanya malah puas-puasin sepedaan, jadi nggak aa yg ngelarang akakkakaka

    BalasHapus
  10. Ada banyak cara ya mba buat ngilangin galau dan move on, salah satunya ya traveling. Tapi mending di rumah sih, nulis blog, hahaha...

    BalasHapus
  11. Aku, sih, udah pernah nyoba. Lumayan ngeringanin beban pikiran, sih. Jalan-jalan sendirian aja udah cukup.

    BalasHapus
  12. Aku kesindir dikit nih mba.. Soalnya masih suka dengerin lagu galau diperjalanan traveling. Hahaha jadi malu :D

    BalasHapus
  13. tapi jangan travelling sendirian lho yaaa...
    harus ada temennya

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...