badge

Kamis, 08 September 2016

Tips Memakai Gamis Modern

[Lifestyle] Ada sebuah perkembangan yang terjadi belakangan ini di bidang busana muslim. Yaitu sekarang ini semakin banyak wanita muslimah yang mengenakan gamis. Dulu, gamis itu identik dipakai oleh ibu-ibu pengajian loh padahal. Itu sebabnya jika sedang ada acara pertemuan (gathering) dan mencari kesepakatan apa dresscode yang akan digunakan. Banyak orang yang menolak jika diberi dresscode gamis.

"Apaan sih? Emangnya kita emak-emak pengajian."
 Tapi sekarang, malah kebalikannya. Baru-baru ini, ketika aku dan keluarga besarku akan berencana untuk datang ke sebuah acara lamaran, kami malah janjian untuk memakai dresscode "gamis warna pink."

Kenapa bisa begitu? Karena, jaman sekarang yang namanya gamis itu modelnya bagus-bagus. Tidak monoton lurus tanpa variasi gaun apapun kecuali bordir sebagaimana yang sering dipakai oleh rombongan emak-emak pengajian.
Sekarang, gamis modern itu modelnya lucu-lucu banget. Ada yang diberi opnasel, ada yang diberi renda, ada yang model tumpuk, ada yang berompi, ada juga yang memakai akses permainan warna dan pita. Inilah revolusi gamis yang membuat gamis sekarang malah dipakai dengan penuh kebanggaan oleh banyak wanita muslimah.

Sekarang, jika memakai gamis modern, para wanita muslimah itu malah jadi tampil penuh percaya diri. Karena, itu berarti mereka kekinian dan sekaligus juga menunjukkan bahwa mereka "sudah mengikuti sunnah". Yang terakhir ini memang rada-rada riya sih, tapi... biarlah. Yang penting senang dulu, nanti jika sudah senang insya Allah akan meningkat menjadi cinta. Orang yang sudah cinta, biasanya akan mencari tahu segala sesuatu mengenai yang dicintainya. 

Jadi, jika seseorang sudah mulai senang karena "merasa sudah mengikuti sunnah" maka insya Allah dia akan terus belajar untuk mempelajari apa saja sunnah itu yang sesungguhnya. Semua pengetahuan yang dia pelajari ini, insya Allah akan membuat rasa cintanya pada Islam akan bertambah. Insya Allah dia akan menjadi muslimah yang lebih bertakwa. Aamiin.

Nah. Sekarang, aku mau ngasih tahu nih seputar tips ketika memakai gamis modern. Simak ya. 

Tips Memakai Gamis Modern


Dengan berkembangnya fashion yang ada saat ini, tidak menutup kemungkinan untuk para wanita berhijab untuk mengikuti tren yang ada. Sebagai muslimah yang utuh, kamu pasti juga ingin tampil fashionable bukan. 

Kamu tidak perlu bingung, karena saat ini sudah banyak toko online dress muslimwanita yang menjual berbagai macam keperluan wanita muslimah. Dengan berbagai macam model yang beragam, tentunya tidak akan membuat penampilan kamu terlihat membosankan.

Salah satu baju muslim yang paling banyak dicari adalah model gamis. Selain mudah dipakai, gamis juga merupakan salah satu busana muslim yang sesuai bagi wanita muslimah. Model yang semakin modern membuat gamis banyak digemari di kalangan anak muda saat ini. Selain itu bagi anak-anak yang ingin belajar menggunakan hijab, saat ini juga banyak produsen baju muslim yang menjual gamis anak-anak dengan berbagai model yang menarik.

Dengan memilih gamis sebagai busana sehari-hari kamu, sebenarnya bisa membuat penmpilan kamu semakin anggun. 

Berikut ini ada beberapa tips agar penampilan kamu lebih terlihat anggun saat memakai gamis :

1. Pilih warna gamis yang natural, gamis dengan warna-warna peach akan membuat penampilan kamu lebih manis dan anggun.

Apalagi trend muslimah saat ini adalah gamis dengan warna-warna peach. Warna peach dan lembut bisa digunakan oleh semua jenis kulit, sehingga banyak muslimah memilih warna ini.

2. Sesuaikan ukuran gamismu dengan ukuran tubuh, memilih gamis yang terlalu ketat hanya akan membatasi ruang gerak kamu. 

Selain itu tentunya kamu akan merasa rishi jika memakai gamis yang terlalu ketat. Pakailah ukuran yang pas di tubuh kamu, tidak terlalu ketat dan tidak terlalu besar.

3. Pasangkan gamis kamu dengan khimar yang modern, atau bisa juga dipadukan dengan memakai pashmina sedada sehingga penampilan kamu tetap terlihat syar’i. 

semua model gamis ini ada di websitenya mataharimall .com 

Pilihlah khimar dengan warna senada gamis kamu, atau kamu juga bisa memberikan sedikit aksesoris seperti bros di khimar yang kamu pakai.

4. Agar tidak terlalu monoton saat memakai gamis, kamu juga bisa memadukannya dengan cardigan atau rompi cantik. Sehingga penampilan kamu akan terlihat lebih anggun.



4 komentar:

  1. dulu.. waktu pertama kali pakai jilbab, model gamis itu monoton, tapi skrg gamis banyak ragam model dan motifnya

    BalasHapus
  2. waaahh,, harus kasih tau ibu saya nihh :))

    BalasHapus
  3. mau belajar pake gamis ah, tapi klo pas ngamplas ga bisa mba, ntar kemasukan debu semua

    BalasHapus
  4. wah aku lagi kepikiran pengen pake gamis nih mbak, tapi pengennya yang bisa dipake lari lari tanpa kejungkel, apa ya? :)
    *ga bisa jalan pelan hehehe

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...