badge

Rabu, 28 September 2016

Hadiah Ulang Tahunku di 2016

[Keluarga] Dulu, waktu baru nikah aku cuma dua kali merayakan ulang tahun. Yaitu ketika aku masih duduk di bangku taman kanak-kanak (TK) dan yang kedua ketika aku berusia 17 tahun. Merayakan disini artinya, mengundang banyak orang untuk datang ke rumah, dan ada sebuah pesta kecil dalam rangka ulang tahun. Aku dandan cantik, pakai baju terbaik, nerima kado, niup lilin setelah lagu selamat panjang umur selesai dinyanyikan.

Selain dua waktu itu, ulang tahunku nyaris tidak pernah dirayakan. Tapi, bukan berarti aku menutup kemungkinan jika ada orang lain yang ingat aku sedang ulang tahun dan mereka ingin memberi sesuatu loh. HOHOHO... kalau yang ini sih, aku terima dengan senang hati, teteup.



Nah. Dari tahun ke tahun, alhamdulillah aku dikelilingi oleh orang-orang yang selalu ingat bahwa aku sedang berulang tahun dan mereka menyempatkan diri untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun padaku. Jadi, bisa dibilang hadiah yang aku terima setiap tahun di hari ulang tahun itu selalu ada.

Catatan: setelah perayaan ulang tahun ke 17 duluuuuu itu, aku tidak pernah lagi merayakan ulang tahun. Nggak pernah ngundang orang, nggak pernah membuat sebuah kejutan spesial, nggak pernah menganggap istimewa deh pokoknya. Hari ulang tahun sama dengan hari biasa lainnya.

Hanya saja, dalam rangka mengeratkan hubungan antar anggota keluarga intik, maka kami selalu berusaha untuk bisa makan bersama di suatu tempat. Duduk mengelilingi meja makan di restoran lalu memesan makanan, lalu ngobrol. Hanya itu.

FAQ tentang perayaan ulang tahun versi keluargaku:


- Kenapa nggak pernah ngerayain ulang tahun? Karena buat keluargaku, hari ulang tahun itu sama seperti hari biasa. Jadi, tidak pernah dirayakan.

- Kenapa mengusahakan untuk membuat sebuah kebiasaan makan bersama sekeluarga? Karena di hari ulang tahun itu, kami merasa bersyukur bahwa kami dilahirkan di tempat keluarga berkumpul seperti sekarang. Bersyukur bahwa kami menjadi dekat dan terhubung satu sama lain sebagai anggota keluarga. Ayah-ibu-anak. Alhamdulillah.



Jadi kebersamaan dan rasa syukur akan kebersamaan itu yang utama dan penting.

Nah, berikut ini ada beberapa hadiah yang aku terima beberapa tahun yang silam yang hadiahnya tidak berbentuk hadiah yang mewah. Tapi, ketulusan di dalamnya itu yang luar biasa. Masya Allah.

5 tahun lalu berarti tahun... 2011. Kolase yang dibuat oleh putri-putriku

2 tahun lalu berarti tahun... 2014

hadiah tahun 2014 dari Hawna: kartu ucapan bekas pakai yang didaur ulang oleh dia
Nah, tahun ini apa?

Hadiah ulang tahunku di 2016 adalah:

dari Danti, temannya Ibam. Alhamdulillah, suka banget liat avatar ini.


Dan ini dari facebook. Ini fitur baru di facebook nih, yang aku lihat sejak tahun lalu dan aku sabar menunggu untuk diberikan hadiah ini selama setahun.. hahahaha... alhamdulillah dapat juga.




Dan, karena aku seorang yang sering ngintip toko belanja online alias onlice shop, maka aku mendapat banyak voucher di hari ulang tahun kemarin. Alhamdulillah. Seperti Zalora, Lazada, memberikan diskon spesial ulang tahun sebesar 18% all item without minumum purchase. Priceza, tambahan diskon 10% untuk semua tenant yang bekerjasama dengan mereka, Berrybenka diskon 20%, elevania juga diskon 18%.

Jadi, sepertinya tidak rugi daftar jadi member di beberapa online shop terkemuka.
(tinggal nunggu kesediaan beberapa "penyandang dana" saja nih buat bayar tagihan akibat belanja online di hari ulang tahun kemarin... hahahahahah. Eh, diem-diem aja deh. Nanti ketahuan si penyandang dana lagi kalo-gue-kalap-bin-khilaf).


11 komentar:

  1. Cocwittt kalau hadiahnya surat dari anak gituuu...

    BalasHapus
  2. Selamat ulang tahun mbak Ade, barokalloh fii umrik

    BalasHapus
  3. keluarganya mba ade selalu sweet yaa... semoga selalu sweet hingga surga mbak... aamiin
    ohya, semoga barokah umurnya ya mbak

    BalasHapus
  4. happy happy birthdaaay ya mbaaa..di aku pun begitu..semua kartu buatan sendiri, dikasih tengah malem hehehe

    BalasHapus
  5. Met milad yaaa mbaaaa, traktirr :D
    Cocwit banget putri cantiknya mbaaa.. Rela nyisihin uang jajan, keren :D

    BalasHapus
  6. yang dari Hawna itu so sweet banget Mba Ade :)
    saya ajah yang melihat fotonya jadi terharu, gimana Mba Ade yah?
    selamat ulang tahun Mba, sehat dan bahagia selalu, amin..

    BalasHapus
  7. Sama mba, diriku malah tidak pernah merayakan sama sekali, biasanya nenek bikinkan kolak aja disertai doa panjang beliau supaya cucunya selamat dunia akhirat, hiks kenapa jadi mewek ingat nenek ya

    BalasHapus
  8. Mba Ade cantik celamat ulang tahuuunnn...
    Barakallahu fii umurik ya Mba. Samawa selalu, mejadi ibu terbaik yang selalu dibanggakan oleh putra-putrinya <3 <3

    BalasHapus
  9. Selamat ulang tahun yah mbaaaak, semoga bahagia teruuuus :)

    Itu hadiahnya memang so sweet banget siiiih :)

    BalasHapus
  10. Hadiah sederhana dari mereka yang kita cinta itu memang terasa sangat indah

    salam saya Mak

    nh18

    BalasHapus
  11. Selamat ulang tahun, Mbak. Barakallahu fii umrik. :D

    Aku juga gak pernah rayain ultah lagi. Makan makan doang itu dirayain gak ya? Wkwkwk.. Biasanya dapet kado deh. Seneng :p

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...