badge

Sabtu, 16 Juli 2016

7 Sifat Cowok A la Drama Korea yang Disukai Pasangannya

[Pernikahan] Dulu, aku pernah mendengar lelucon tentang kehidupan berumah tangga.
Sebelum menikah, ketika cewek mengeluh pada cowoknya sesuatu, maka reaksi cowoknya adalah.

"Mas. Aku cantik nggak pakai baju ini?" Sebuah baju tidur dengan warna yang shocking green dan model princess cutting. Dengan mata berbinar, si cowoknya akan berkata.
"Cantik. Kamu pakai apa saja cantik kok. Eh... tapi ini buat tidur kan ya? Bukan buat jalan-jalan?"

Setelah menikah, ketika masih pengantin  baru. Kembali pasangan ini mampir ke toko pakaian. Dan si cewek minta pendapat cowok yang baru saja jadi suaminya ini.
"Mas. Aku cantik nggak pakai baju ini?" Sebuah baju tidur  dengan warna shocking  yellow dan model baby doll.
"Cantik.. Cantik.... Sudah, beli saja. Aku beliin dua deh, warna lain boleh. Yang pendekan juga okeh." Glek.

20 tahun kemudian, setelah anak-anak sudah besar, dan ceweknya sudah memiliki kelebihan lemak dimana-mana. Si cewek minta diantar ke toko pakaian tidur lagi. Kali ini, dia memiliki baju tidur warna salem yang lembut dengan model A-line selutut.
"Mas. Aku cantik nggak pakai baju ini?"
Suaminya melihat dengan gusar dan wajah masam.
"Buat apa sih? Sama saja. Gendut-gendut juga. Cari yang murah. Buang-buang duit aja cari yang mahal."

Duluuuu, ketika belum menikah dan baru saja menikah, setiap kali mendengar lelucon seperti ini aku selalu tertawa kegelian. Dalam benakku, sama sekali tidak terpikirkan bahwa ada gitu sifat cowok seperti itu. Yang cuma cinta ketika ceweknya masih cantik dan bahenol saja.

Dalam benakku, semua cowok itu adalah sosok romantis yang tidak pernah habis kadar romantisnya selama hayat dikandung badan. Seperti kemerdekaan di lagu Hari Kemerdekaan 17 Agustus.
(17 agustus tahun 45. Itulah hari kemerdekaan kita. Hari merdeka. Nusa dan bangsa. Hari lahirnya bangsa Indonesia... mer.... de... ka. Sekali merdeka tetap merdekaaa... selama hayat masih di kandung badan. Kita tetap... setia... tetap... setia... mempertahankan In do ne si aaa...eh.. kok jadi nyanyi?)

Hingga akhirnya aku bertemu dengan banyak teman yang curhat bahwa suaminya berubah setelah mereka berumah tangga selama beberapa tahun.

Hmm.
Jika nih.... ini hanya jika.
Jika saja cewek dikasih kesempatan untuk bisa menentukan "tetesan" sifat yang boleh dicampurkan dalam pembentukan penciptaan bakal pasangan mereka, aku pikir setidaknya ada 7 sifat yang disukai oleh para cewek.

Kebetulan, karena aku pencinta Drama Korea, maka aku merangkumnya karena terinspirasi dari cerita fiksi drama korea yang pernah aku tonton.

7 Sifat Cowok  A La Drama Korea yang Disukai Pasangannya.


1. Meski terlihat cuek, mereka diam-diam amat perhatian.

Cowok yang kepinginnya ngintilin ceweknya kemana aja ceweknya pergi, biasanya malah tidak disukai oleh pasangannya. Ditemani dan dilindungi itu memang disukai oleh para cewek. Tapi, jika sudah mengikuti kemana saja dan amat sangat merasa takut kehilangan, itu sudah posesif namanya. Dan itu malah bikin nggak nyaman. 


Seninya berpasangan itu bukan karena jadi punya stalker. Tapi karena jadi punya seseorang yang perhatian pada kita. Dan yagn bikin cewek jadi kelepek-kelepek itu jika meski pasanganya terlihat cuek banget, tapi sebenarnya itu cowok amat perhatian pada ceweknya.

Di drama korea, karakter sifat seperti ini kerap ditemui. Contohnya banyak. Lihat saja adegan cowok yang tiba-tiba muncul dengan sepasang sepatu baru bagi ceweknya. Dan ukurannya pas pula. Dan warnanya cantik banget. Dan dipakein lagi. 
Uhuyyy.... Ini nih, cowok  idaman para cewek a la drama korea. Dan menurutku, drama korea yang mewakili sifat cowok  seperti ini, yang paling manis itu adalah drama korea Gentleman Dignity. 

hehehe. Aku suka aja lihat karakter cowok yang ada di Gentleman  Dignity. Sepertinya belum ada yang mengalahkan kelucuan, keluguan, kekompakan 4 sahabat cowok ini ketika menghadapi ceweknya masing-masing. 

credit foto: jadwaltv.com

credit foto: jadwaltv.com


2. Pujangga cinta.

Yang diinginkan cewek itu sederhana kok. Yaitu, pernyataan cinta yang sedikit puitis dari cowoknya. Meski itu hanya sekali saja sepanjang hubungan cewek dengan cowoknya. 

Ya. Setidaknya sebait pernyataan  kalimat: Aku cinta kamu. Dan saat ini, aku amat merindukan dirimu.

Jadi, kalau ada cowok yang kaku dan sama sekali tidak bisa mengutarakan kalimat cinta pada ceweknya, bahkan meski itu kalimat cinta paling sederhana seperti di atas. Hmm... biasanya sih ceweknya suka bakalan cepet bete gitu deh. 

Tapi, jika ada cowok yang pandai merangkai kalimat puitis, apalagi jika kalimat puitisnya itu romantis banget.... duh. Diajak hidup sederhana pun cewek rela rasannya. hehehehe.  Apalagi jika cowok itu punya pengetahuan sastra yang baik plus sering baca buku hingga terlihat cerdas. Wah. 
Apalagi jika si cowok seganteng Song Seung Heon yang memerankan Han Tae Sang di drama korea When A Man Loves A Woman. Meski penampilannya garang karena menjadi ketua gank Mafia, tapi ternyata punya hati selembut salju. Terbukti dari dia bisa merangkai kalimat puisi di papan pesan dan bikin hati cewek yang membacanya lumer seperti ice cream. Aih.

credit foto: jadwaltv.com

3. Pejuang cinta yang gigih.

Cewek juga nggak minta banyak kok sebenarnya. Karena yang diinginkan oleh semua cewek adalah perasaaan diinginkan dan dibutuhkan oleh cowoknya. Jadi, jika diungkapkan dengan kalimat langsung itu, kurang lebih seperti ini nih:

"Miliki diriku. Inginkan diriku. Perjuangkan aku agar menjadi milikmu."

Coba saja lihat, biarpun Kim Tan (diperankan oleh Lee Min Ho) terlihat sebagai seorang cowok yang rasanya tidak dapat diraih oleh Cha Eun Sang (diperankan oleh Park Shin Yee) yang notabene adalah seorang anak pelayan yang bekerja di keluarga Kim Tan yang super konglomerat itu di drama korea The Heirs, tapi karena kegigihan Kim Tan memperjuangkan segalanya demi mendapatkan Cha Eun Sang, akhirnya Cha Eun Sang pun luluh cintanya. Dan ketika seorang cowok sudah berhasil mendapatkan hati seorang cewek, dia akan bisa menggenggamnya seumur hidupnya.

credit foto: jadwaltv.com


4. Setia.

Dan cewek sebenarnya juga tidak meminta banyak dari cowoknya selain kesetiaan.
Pada dasarnya, cewek itu tidak mau berbagi.
Sulit sih jika harus berbagi cinta. Itu sebabnya mereka amat mendambakana memiliki kekasih yang setia.
Lalu, bagaimana jika kekasihnya itu ternyata harus dimiliki oleh orang lain? Dalam hal ini, cewek akan "berpura-pura" untuk tidak tahu fakta yang satu ini. Baginya tetap satu: bahwa cowoknya hanya untuk dirinya seorang. Yang lain cuma buat sementara atau tidak serius.

Hmm.. pernah nonton film Korea The Third Way of Love yang dimainkan oleh Song Seung  Heon dan Liefei Liu belum? Nonton deh. 

5. Selalu mau menerima wanita yang dicintainya apa adanya.

Nah. Ini nih yang juga disukai oleh semua cewek dari cowoknya: yaitu selalu mau menerima wanita yang dicintainya apa adanya. 

Mau ceweknya jadi gemuk kek (karena hobi masak), jadi hitam kek (karena tinggal di daerah dekat pantai), mau kekar kek (karena sering bekerja keras bantu-bantu angkat barang), mau sakit-sakitan kek (karena memang jadi penyakitan seiring bertambahnya usia), cinta si cowok tetap sama besarnya dan sama dasyatnya. 

Seperti Choi Dal Po (diperankan oleh si imut Lee Jong Suk) yang tetap mencintai Choi In Ha (diperankan oleh Park Shin Yee) yang menderita sindrom Pinocchio, yaitu sindrom dimana dia tidak bisa berkata bohong. Jika penderita berkata bohong maka dia akan cegukan terus dan cegukan ini baru akan hilang ketika dia berhasil mengatakan kebenaran yang ada di hatinya. Atau seperti Seo Bum Jo (diperankan oleh Kim Young Kwang) yang jatuh cinta pada In Ha meski dia sudah mengetahui sejak awal semua kekurangan yang dimiliki oleh In Ha. Semua ada di serial drama korea Pinocchio. 
credit foto: jadwaltv.com

6. Selalu ada segudang maaf.

Yang namanya manusia itu kan pasti dong pernah berbuat salah dan khilaf. Tidak ada manusia yang benar terus. Kecuali jika dia memang hidup sendirians aja selama ini. 
Begitu juga dengan cewek yang kata banyak ahli lebih mengkedepankan perasaan daripada logikanya. 
Nah, jika ada cowok yang selalu punya segudang maaf untuk kekhilafan yang dilakukan oleh ceweknya, rasanya itu manis sekali deh. Meski buat orang luar yang melihat kondisi ini gemas sendiri. Rasa gemas karena "kok enak banget sih dia" alias iri. hehehehe

Ada yang pernah nonton drama korea Rossy Lovers kah? Ish. Itu si Park Cha Dol (diperankan oleh Lee Jang Woo) gemas sekali melihat dia  tetap mau memberi maaf pada cewek yang dia cintai si Baek Jang Mi (diperankan oleh Han Sun Hwa). Gemes... gemes... gemessssss.

7. Selalu menatap dengan pandangan penuh cinta dan sayang pada gadis yang dicintainya.

Ah.
Ini mah aku suka banget tipe cowok seperti ini. Baik yang ada di cerita fiktif maupun yang ada di kehidupan nyata. Aku selalu suka cowok yang punya mata lembut dan selalu memandang lembut dan penuh sayang pada ceweknya.
uhuk.
uhuk.

A photo posted by Ade Anita (@adeanita4) on


Tuh. Itulah 7 sifat cowok a la drama korea yang disukai pasangannya menurutku. Kamu setuju atau tidak setuju?

Eh... Pingin nonton drama korea? Kenapa nggak mampir ke jadwaltelevisi.com  saja? Di  sana ada pilihan aneka drama korea terbaru loh.


10 komentar:

  1. Setujuu *langsungnduselndusel :D. Sama mbk ade, mnurutku jg a gentleman's dignity masi jarang ada yg menandingi (apalagi soal romantis manisnya) ^^. E mbk ade jg nonton rossy lover to? Hihihi emang ngegemesin banget tu ya si Lee jang wo, bikin pengin ngejewerjewer *eh :D :D

    BalasHapus
  2. Sayangnya di kehidupan nyata berbanding terbalik. Gentleman dignity emang lucu.

    BalasHapus
  3. Sayangnyaa nggak ada yang beneran memiliki 7 karaktaer ini di dalam dirinya kalo kita berbalik ke kehidupan nyata hiiiks..

    BalasHapus
  4. Ternyata dirimu penggemar drakor (juga) toh?

    BalasHapus
  5. Mbaaaaak...
    Kalo bisa aku pesen satu yang model Yoo Si Jin lah mbaaak..
    Stok masih banyak kan yah?
    Hehehe...

    BalasHapus
  6. Penasaran ada gak drama korea yg tokohnya utama yg terlibat drama percintaan kakek nenek hehehe

    BalasHapus
  7. Hehehe.. Aku bkn pecandu drakor, tp setuju laah sm pendapatmu mba. Walau jarang sih menurutku cowo yg kaya gitu. Hehe

    BalasHapus
  8. Ada gak ya mba cowok-cowok kayak film-film korea itu di dunia nyata hahahahha T_T

    BalasHapus
  9. Kalau dipikir2 suamiku kyk gitu tp minus nomor satu. Soalnya gak cuek tp perhatian terus, haha. Aku juga mikir cowo bakalan pudar cintanya kalau si cewek udah berubah fisiknya jd jelek. Tp kata suami bukan gitu. Justru cowok itu semakin lama bisa semakin cinta karena kenangan yg dilalui bersama si cewek. Jd gk selalu klo fisik jelek jd gk cinta.

    BalasHapus
  10. Oh, kirain tokoh fiksinya bisa jadi tokoh inspirasi anak saya fahmi, hehe... ini mah buat dewasa ternyata :-P

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...