Langsung ke konten utama

Musik Pembuang Kantuk Ketika Mudik

[Lifestyle] Hari Raya Idul Fitri sudah tinggal berhitung hari. Tahun ini, cuti bersama hari raya jatuh dari tanggal 5 s.d 8 Juli 2016. Tapi itu cuti bersama untuk orang kerja di kantoran. Anak-anak sekolah sendiri, sudah libur akhir semester sejak 1 pekan sebelum masuk bulan ramadhan. Itu sebabnya sejak pekan ini, yaitu akhir bulan Juni, sudah mulai banyak yang berencana untuk pulang mudik.

Naik kendaraan dan melaju ke daerah tempat asal nenek moyang. Biar tidak bete selama di jalan, enaknya sih dari rumah sudah menyiapkan playlist musik yang akan didengar nanti selama di perjalanan yang panjang. Atau setidaknya punya channel musik yang bisa dimainkan sepanjang perjalanan.

Nah, sekarang, ada aplikasi musik loh yang bisa didownload di playstore android market atau applestore. Namanya Joox.


Jadi, jika kalian pengguna aplikasi chatting wechat, mungkin bisa langsung menggunakan akun kalian di wechat untuk daftar. Tapi jika tidak bisa daftar dengan menggunakan akun facebook atau gmail atau akun lain yang kalian miliki. Nanti, aplikasi ini akan menghubungkan/menskrinkronkan notebook/komputer dan handphone kalian.


Di Joox kita bisa mendapatkan Lagu Barat Terbaru Billboard Bulan Ini. Jadi jika kalian adalah penggemar musik dan selalu mengikuti perkembangan musik, bisa langsung mengikuti apa saja lagu barat terbaru yang masuk di Billboard bulan ini.

Atau kalian termasuk angkatan 80-90 an yang menggemari lagu-lagu dari Dewa 19?
Lagu-lagu Dewa 19 tempo dulu tuh, jamannya Dewa 19 masih produktif asyik-asyik memang untuk didengar. Seperti Pupus, Roman Picisan, Separuh nafas, dan sebagainya.








Tidak ada sinyal di daerah?
Tidak ada wifi?
Jangan khawatir, Sebelum berangkat, download dulu semua lagunya agar nanti bisa didengar secara offline. Alias tanpa tergantung pada sinyal handphone atau wifi, semua lagu yang sudah didownload bisa didengar. Kualitas suaranya jernih. Tapi tergantung kemampuan handphone kalian juga sih. Jika handphone kalian oke punya pemutar musiknya maka insya Allah yang keluar musik yang jernih suaranya.








Oh ya, aplikasi ini aslinya berbayar.

Tapi jangan khawatir, karena untuk 2000 orang pendaftar pertama selama 1 bulan ini, yaitu dari tanggal 30 Juni 2016 s.d 30 Juli 2016, akan diberikan status free sebagai anggota VIP yang artinya kalian bisa mendownload gratis.

Nah... ayo deh download JOOX di handphone kalian. Siapa tahu musik yang didownload bisa membuang kantung ketika mudik. 


Komentar

  1. Wah suka aplikasi joox juga mbak, memang seru seru ya lagunya dan kualitas suaranya juga bagus.

    BalasHapus
  2. Aku juga pakai app ini mbak, memang penghilang penat :D

    BalasHapus
  3. Kalo sunyi senyap jadi ngantuk ya mbaa. AKu juga suka dengerin lagu lewat joox, jernih dan lancarrr

    BalasHapus
  4. Ane juga kadang pas mengendarai sepeda motor sering merem melek, bahkan waktu itu nyetir sambil merem juga pernah :-/
    Alhamdulillah nggak terjadi apa-apa..
    Tips diatas bisa dicoba nih biar rasa kantuk yg nggak pas bisa diatasi ya gan ??

    BalasHapus
  5. suamiku nih yg pake joox :D.. kalo aku sendiri spotify dari indosat.. kita sengaja memang saling beda, supaya bisa gantian aja mbak .. kali2 aja joox lg bermasalah, msh ada spotify utk back up :D

    BalasHapus
  6. pokoknya ada musik biar gak bete juga

    BalasHapus

Posting Komentar

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pos populer dari blog ini

30 jenis aneka makanan dan minuman khas Betawi

Setiap tanggal 22 Juni, kota tempatku tinggal, yaitu Jakarta merayakan ulang tahunnya. Usianya kota Jakarta sudah cukup tua, sudah ratusan tahun. Nah, ketika kota Jakarta sedang merayakan ulang tahunnya tersebutlah kami warga kota Jakarta bisa dengan mudah menemukan aneka makanan dan minuman yang menjadi khas kota Jakarta dan diakui sebagai bagian dari budaya kota Jakarta, yaitu budaya kuliner.  Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu kedua  dengan tema: Rasa Lokal.
Berbicara tentang rasa lokal maka itu artinya berbicara tentang budaya setempat. Salah satu budaya yang menjadi ciri khas suatu wilayah adalah makanannya. Berikut ini adalah beberapa makanan dan minuman yang menjadi budaya kuliner khas kota Jakarta yang saya suka (hehe, makanan dan minuman khas kota Jakarta itu banyak tapi yang saya sukai itu terbatas jumlahnya. Jadi, yang saya tulis disini hanya yang saya sukai saja).
1. Kerak Telor.

Bulan Madu yang Tak Terlupakan

Jujur saja, di tahun 1994, yaitu tahun ketika aku memutuskan setuju untuk menikah aku belum pernah sekalipun menginjakkan kaki di kota Solo.
Kota Solo itu seperti apa?
Apakah seperti kota Kendal? hahaha.... ini satu-satunya kota yang berada di wilayah Jawa Tengah yang pernah aku kunjungi dan sependek ingatanku bisa mengingat "bepergian ke wilayah Jawa Tengah".

Dulu, waktu aku masih kecil (pake banget) katanya sih aku pernah diajak jalan-jalan oleh keluarga besarku ke Yogyakarta (ini termasuk wilayah Jawa Tengah kan ya?). Ada foto-foto aku masih kecil dengan  memakai topi super lebar dan tentu saja gayanya centil banget yang sedang beraksi pose-pose di depan Stupa Budha di Candi Borobudur. Tapiiiii... aku sama sekali tidak ingat gimana suasana jalan-jalan kala itu. Jadi, kalau tiba-tiba ada yang ngaku-ngaku bahwa ketika ke Yogyakarta itu antara orang tuaku dan orang tuanya sudah melakukan perjanjian untuk menjodohkan aku dengan dia.. mmm.... pasti aku akan percaya saja. HAHAH…