Langsung ke konten utama

Move On Bersama Batik Air Menjelajah Kota Memukau

[Lifestyle] Penat? Cape? Tidak bersemangat? Cepat emosi? Nah loh. Jangan-jangan itu pertanda kurang-piknik. 

Kurang-piknik memang sering bikin orang cepat emosi. Terlebih hidup di jaman sekarang. Dimana tuntutan akan pekerjaan begitu menumpuk akibat persaingan di dunia kerja dan di tengah masyarakat juga semakin tinggi. Belum lagi begitu pulang kerja, jalanan macet. Di sms pula oleh rekan pekerjaan yang mengingatkan pekerjaan yang harus diselesaikan besok. Mana lapar. Lelah. Di rumah, masih menunggu orang-orang rumah yang juga punya persoalan berbeda lagi. 

Jadi, tidak heran jika piknik atau berlibur adalah sesuatu yang harus direncanakan oleh sebuah keluarga. Dan memang berlibur sudah menjadi sebuah gaya hidup baru sekarang ini. 


Ke Aceh bersama Batik Air



Apa? Duit belum ngumpul? Tagihan yang harus dibayar masih bererot banyak? 
Jangan bingung. Liburan itu tidak harus mewah kok. Pulang kampung juga termasuk liburan. Malah, pulang kampung itu bisa menjadi momen berlibur yang tak kalah  berkesan. Melihat pemandangan ketika masa kecil dilewati itu asyik loh. Memunculkan nostalgia pada zaman ketika kewajiban belum banyak, tuntutan masih sedikit dan kebebasan tersedia banyak. 

Nah. Anda menjadi orang yang beruntung jika Banda Aceh adalah kampung tempat pulang Anda. Kota yang terkenal harmonis ini nyatanya mempunyai beragam wisata yang indahnya tak bisa dipungkiri lagi.

Kota yang meninggalkan bekas-bekas bencana alam Tsunami beberapa tahun silam  ini nyatanya tidak serta merta menyisakan kesan kota yang berantakan. Kota ini mampu bangkit hingga keindahannya sukses terpancar  lagi di muka publik.

Anda penasaran ada apa di dalam kota menawan ini? Tahan dulu, sebelum Anda benar-benar terjun ke kota ini lebih baik persiapkan dulu kebutuhan berlibur Anda nanti. Selain penginapan, tempat wisata hingga berburu informasi kuliner, Anda wajib mendapatkan maskapai penerbangan yang tak kalah berkualitas.

Batik Air, menjadi pilihan tepat untuk menjadi teman Anda selama mengudara nanti. Batik Air sudah terkenal eksistensinya sejak beberapa tahun silam, bukan hanya karena nama dan tampilannya yang cantik namun juga pelayanannya yang super.

makanan kelas ekonomi di pesawat Batik Air (credit foto: traveloka)


Anda bisa mendapatkan kursi yang lapang, hidangan makanan dan minuman ringan hingga pelayanan pramugari yang ramah. Tidak hanya itu, Batik Air juga terkenal sebagai maskapai yang tidak hobi membuat para calon penumpangnya menunggu dan terkapar di bandara.

Pramugasi yang ramah dan siap membantu selama penerbangan (credit foto: Traveloka)


Batik Air juga memberikan kemudahan Anda dalam memesan tiket, Anda bisa memesan tiket hanya dalam genggaman Anda, layanan booking tiket Batik Air di Traveloka sampai di website resmi adalah pilihan yang tepat. Tinggal klik pesan lalu simpan dan Anda resmi menajdi penumpang maskpai ini. Beruntungnya lagi jika Anda berhasil mendapatkan tiket Batik Air yang murah dari berbagai promo Batik Air yang ditawarkan dan sukses membuat Anda langsung jatuh cinta denagn maskapai ini.




Pesan tiket sudah, saatnya kembali lagii ke wisata di kota Aceh yang menawan itu lagi. Nah jika Anda sudah berada di sini, Anda wajib mengunjungi Masjid terpopuler hingga ke luar negeri itu, Masjid Raya Baiturahman namanya. Masjid bersejarah ini dikelilingi oleh tujuh menara, cantiknya lagi Masjid ini dihiasi air mancur di depannya. Tampilahn yang megah dan berbau religi ini sontak akan mengingatkan Anda dengan mulianya bangunan Taj Mahal yang dikagumi semua umat itu.

Mau berkemah sambil menikmati air terjun, langsung saja berkunjung ke Air Terjun Bkang Kolam. Wisata yang terdapat di Desa Sidumulyo Aceh Utara ini sangat sayang jika Anda lewatkan begitu saja karena pasalnya air terjun ini sukses membius para pengunjungnya. Bagiman tidak, Anda bisa menikmati cantik menawannya air terjun kembar disini. Tidak hanya itu, Anda pun bisa merasakan pengalaman berkemah di alam bebas yang menyegarkan ini. Jangan bilang Anda tidak tertarik ya.

Nah tempat terkahir yang bisa Anda kunjungi di tengah liburan singkat Anda adalah Pantai Lampuuk. Tak setenar Pantai Kuta memang tapi jangan sepelekan panorama alamnya disini. Pantai yang menajdi kebanggan warga Aceh ini menawarkan suasana damai dan romanti. Dengan garis pantai sejauh 5 meter, Anda akan puas bermain pasir putih yang halus nna lembut itu. Menikmati suguhan pemandangan matahari timbul ataupun pulang ke peraduannya pun jelas membuat suasana semakin khidmat nan romantis.

Jadi masih ragu terbang ke kota bersejarah nan mengagumkan itu?
Ayo piknik. Mari berlibur bersama Batik Air. 

Komentar

  1. Kurang piknik... Wisata Malang aja mbak Nita.
    banyak juga wisata air terjun yang menarik untuk menhilangkan stres karena kurang piknik
    Batik air juga siap landing di kota Malang... salam pariwisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. siappp.... Benar. Aku pernah wisata ke Malang. Jadi kangen pingin ke sana lagi nih

      Hapus
    2. sekalian wisata bekasi mbak ade ;)

      Hapus
  2. Duuh jadi keingetan...sdh lama banget ga menikmati segar n indahnys suasana di sekitar air terjun...hihi..

    BalasHapus
  3. Hmm jadi pengen berkunjung nih.

    BalasHapus
  4. Aku belum pernah mencoba armada Batik Air..

    BalasHapus
  5. Kebetulan minggu depan aku mau kalimantan pake batik air, meski belum pernah tapi jadi lebih yakin setelah baca artikel kaka :)

    BalasHapus
  6. saaat ke Balikpapan, saya pulang juga pake Batik Air mba. Seru mba liburannya ya.

    BalasHapus
  7. Saya pikniknya seminggu sekali : perjalanan rumah - pasar tradisional pp, lumayan bisa cuci mata lihat deretan rumah, motor dan mobil berseliweran. Belum lagi suasana pasar yang pastinya selalu berbeda tiap minggunya :)

    Apalagi naik pesawat nih, mbak Ade. Seringnya bookingin bos aja. Setahu saya batik air ini masih ada hubungannya dengan Lion ya mbak, eh atau Garuda ya, lupa. Harga tiketnya juga bersaing kok dengan lainnya. Yang pasti Batik Air menambah pilihan dalam transportasi penerbangan ya mbak :)

    BalasHapus
  8. Mauuuu diajak ke Aceh naik Batik Air mba :)

    BalasHapus

Posting Komentar

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan populer dari blog ini

30 jenis aneka makanan dan minuman khas Betawi

Setiap tanggal 22 Juni, kota tempatku tinggal, yaitu Jakarta merayakan ulang tahunnya. Usianya kota Jakarta sudah cukup tua, sudah ratusan tahun. Nah, ketika kota Jakarta sedang merayakan ulang tahunnya tersebutlah kami warga kota Jakarta bisa dengan mudah menemukan aneka makanan dan minuman yang menjadi khas kota Jakarta dan diakui sebagai bagian dari budaya kota Jakarta, yaitu budaya kuliner.  Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu kedua  dengan tema: Rasa Lokal.
Berbicara tentang rasa lokal maka itu artinya berbicara tentang budaya setempat. Salah satu budaya yang menjadi ciri khas suatu wilayah adalah makanannya. Berikut ini adalah beberapa makanan dan minuman yang menjadi budaya kuliner khas kota Jakarta yang saya suka (hehe, makanan dan minuman khas kota Jakarta itu banyak tapi yang saya sukai itu terbatas jumlahnya. Jadi, yang saya tulis disini hanya yang saya sukai saja).
1. Kerak Telor.

Bulan Madu yang Tak Terlupakan

Jujur saja, di tahun 1994, yaitu tahun ketika aku memutuskan setuju untuk menikah aku belum pernah sekalipun menginjakkan kaki di kota Solo.
Kota Solo itu seperti apa?
Apakah seperti kota Kendal? hahaha.... ini satu-satunya kota yang berada di wilayah Jawa Tengah yang pernah aku kunjungi dan sependek ingatanku bisa mengingat "bepergian ke wilayah Jawa Tengah".

Dulu, waktu aku masih kecil (pake banget) katanya sih aku pernah diajak jalan-jalan oleh keluarga besarku ke Yogyakarta (ini termasuk wilayah Jawa Tengah kan ya?). Ada foto-foto aku masih kecil dengan  memakai topi super lebar dan tentu saja gayanya centil banget yang sedang beraksi pose-pose di depan Stupa Budha di Candi Borobudur. Tapiiiii... aku sama sekali tidak ingat gimana suasana jalan-jalan kala itu. Jadi, kalau tiba-tiba ada yang ngaku-ngaku bahwa ketika ke Yogyakarta itu antara orang tuaku dan orang tuanya sudah melakukan perjanjian untuk menjodohkan aku dengan dia.. mmm.... pasti aku akan percaya saja. HAHAH…