badge

Rabu, 20 Januari 2016

Nurul Noe Si Travel Blogger Limited Edition

[Lifestyle]: Aku ingat ketika suatu waktu aku dikumpulkan dalam sebuah group ngerumpi di group whats app. Group ini, berisi 50 orang yang menjadi semi finalis Calon Srikandi Blogger di Komunitas Emak Blogger di tahun 2014. Salah satu di antara mereka bernama Nurul Noe. Karena baru kenal, maka aku pun mampir ke blognya. Isinya full... tentang cerita perjalanan dia sebagai seorang travel blogger.

Tentang perjalanan dia ketika membawa 2 buah hatinya melihat air terjun, atau jalan-jalan ke Singapura. Atau ketika dia membawa 2 buah hatinya menelusuri jembatan tradisional. Melihat foto-fotonya yang membawa ransel yang terlihat berat di punggung. Aku sempat menuliskan sebuah komentar di blognya kala itu.

"Noe, hati-hati dengan kakimu. Ranselmu berat banget keliatannya. Sekarang masih muda; masih bisa enak jalan kemana saja. Tapi jika terus-menerus membawa ransel seberat itu, nanti pas tua kakimu jadi punya masalah."

Tapi bukan Noe namanya jika dibilangin sekali langsung nurut. hehehehe.
Nurul Noe itu, teman yang punya komitment. Kita tidak bisa begitu saja menggoyahkan komitment yang dia pegang.

Jadi, ketika anggota group Emak Ceria semakin berkurang setiap waktu jumlah anggotanya, Nurul Noe tetap bertahan di dalamnya. Dan keberadaan dia ini membuatku semakin mengenal sosok Noe yang istimewa.

Noe itu... unik.
Jujur saja, aku baru sekali ini menemukan seorang karyawan yang hobbinya bisa mengalahkan kepentingan kantor.

Noe punya hobi traveling. Suatu hari, dia bercerita bahwa bosnya bertanya padanya, kapan bisa dilakukan rapat untuk membicarakan sesuatu hal yang berhubungan dengan dinamika kantor tempat Noe bekerja. Tapi jawaban Noe (yang membuatku kaget): "Wah. Saya mau melakukan traveling ke Makassar."  Dan reaksi dari bosnya adalah (yang membuatku semakin kaget): "Oke. Kalau begitu, meeting kita lakukan setelah kamu selesai dengan travelingmu. Kapan pulang dari traveling?"

Wah. Ini kalau ada Sule OVJ pasti Sule bakalan ngomong: "Enak banget idup lo."

Tapi, ternyata travelingnya Noe ini, memang membawa keuntungan bagi perusahaannya ternyatanya. Yaitu, bisa membanggakan bahwa ada travel blogger yang bekerja di sana. Dan travel blogger ini punya pengalaman yang banyak tentang aneka tempat di Indonesia sehingga bisa merepresentasikan perusahaan yang open minded.

Nurul Noe itu memang seorang travel blogger yang luar biasa. Bahkan ketika dia hamil dan perutnya membuncit karena usia kehamilan yang semakin tua, jiwa travelingnya tetap menggebu-gebu. Itu sebabnya dengan perut yang buncit, dia masih sanggup melakukan perjalanan ke puncak bukit. Lalu foto-foto dengan pemandangan berada di puncak bukit yang tinggi.

Sebagai seorang ibu, aku pikir Nurul Noe itu seorang ibu yang amat demokratik dalam mendidik anak-anaknya. Dia amat sadar, bahwa dia Bukan Bunda Sempurna. Tapi, sebagai seorang blogger, dia berani untuk membuat sebuah blog yang berisi tulisan Parenting dengan nama duniamaska.com.

"Lah... pigimana urusannya ini, orang yang sering bepergian keluar rumah kok bikin blog tentang parenting?"

Eits. Itu sebabnya aku bilang. Nurul Noe mungkin memang seperti pengakuannya bahwa dia bukan bunda sempurna. Tapi, dia terbukti bunda yang limited edition. Dengan keperkasaannya sebagai seorang wanita karir, dia masih bisa menangani pengasuhan anak-anaknya. Mengajarkan anak-anaknya tentang makna hidup lewat kisah-kisah sehari-hari yang dia temui ketika sedang melakukan perjalanannya; atau memasak masakan istimewa ketika weekend. Ketika anak-anaknya tidur, dia masih bergelut membuat tulisan untuk keikut sertaannya dalam berbagai event kepenulisan.

Tidak heran jika akhirnya, bukan hanya di kantor tempat Nurul Noe bekerja saja dia disayang oleh bos dan karyawan lain. Tapi di rumahnya pun, anak-anaknya sayang dan menghormati keunikannya.

Parenting itu, tidak harus ditulis oleh seorang ibu yang stay at home dari pagi hingga malam. Yang selalu bersama anak-anaknya selama lebih dari 16 jam. Yang memiliki latar belakang pendidikan tentang keluarga dan anak-anak. Yang melulu hidupnya dikelilingi oleh anak-anaknya saja.
Zaman sekarang, tips-tips tentang parenting, bisa juga dicontohkan oleh seorang wanita karir, yang mungkin bekerja selama lebih dari 12 jam di kantornya, yang hobbi melakkan traveling, yang akhirnya memilih untuk menjadi seorang wanita karir dan memberikan porsi pada suaminya untuk menjadi bapak rumah tangga.
Karena Parenting sesungguhnya berisi tentang tips-tips pola pengasuhan anak dan pembentukan karakter anak yang diharapkan bisa membuat anak tumbuh dan berkembang, lalu beradaptasi dengan mudah dalam lingkungan masyarakat. Dan harapannya, kelak anak tersebut dapat memberi kontribusi yang positif bagi masyarakat tempat dia berada.


Pada akhirnya, parenting akan bertemu dengan gaya hidup. Lifestyle. Jika sudah begitu, tidak ada yang bisa mengklaim mana yang lebih baik dan mana yang lebih buruk. Kecuali jika kita merujuknya ke kitab suci agama. Untuk yang satu ini, tentu gaya hiduplah yang harus mengikuti ketentuan yang sudah digariskan oleh agama masing-masing.


Jadi, tidak heran jika parenting bisa diberikan oleh siapa saja. Termasuk oleh seorang travel blogger dan wanita karir seperti Nurul Noe.


The Next question is : which parenting tips suit for you?


A photo posted by Ade Anita (@adeanit4) on



28 komentar:

  1. Mba Nurul Noe memang super...padahal travelling dengan membawa anak-anak kadang repot ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener... dan dia 2 dulu anaknya plus 1 di perut

      Hapus
    2. Hahah bener bener. Pengalaman juga sih. Bagi kami sekeluarga kalau traveling bawa anak anak ya harus berbagi tugas ya. Jika anaknya dua ya masing masing bawa satu hiehiehiehieiheiee

      Hapus
  2. Mak nurul noe memang keren ya. Salut saya travelling kemana pun membawa anak, satu anak saja bawaannya seabreg, apalagi semuanya ikut ya mak.
    Mak noe kereeen.

    BalasHapus
  3. kereeeennnn n memang langka emang emak yg satu itu ya mak heheh

    BalasHapus
  4. mbak noe emang keren, kece badai nih ibu 3 anak ini, berpetualang kemana aja bersama keluarganya...

    BalasHapus
  5. Jadi pengen kenal lgs juga ama mak nurul abis baca ini mak..
    eh.. pengen juga ketemu lgs sama mba anita

    BalasHapus
  6. Aku cuma ke Purwokerto bawa anak aja kadang repot, apalagi itu yah, salut deh!

    BalasHapus
  7. perkara mengasuh anak tiap orang kan punya cara beda-beda yah :)

    BalasHapus
  8. aku juga salut sama mak"Noe" yang satu ini... , sayang waktu ia ke makassar tak sempat jumpa sedetik pun, karena saat itu saya lagi wara wiri di kalimantan...
    keep happy blogging always...salam dari Makassar- Banjarbaru :-)

    BalasHapus
  9. Eh iyaa, aku masih inget banget komentarmu itu mba Ade. Dan sejak itu aku jd (sedikit) rajin konsumsi makanan berkalsium, sekali dua minum suplenen kalsium juga. Makasiiih ya Mba Ade, & maaf untuk sering ngeyel klo dinasehati :*

    BalasHapus
  10. Baru tau sy mba, mba Nurul kerja kantoran..hebat bener ya, jd kepo pengen tau mba Nurul kerja di kantor apa hehehe

    BalasHapus
  11. wow, super mom .. kerja kantoran, ngurus keluarga, ngurus anak masih bisa meluangkan waktu buat travelling pulak .. salut deh bisa bagi waktunnya

    BalasHapus
  12. traveling membawa anak repot ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kadang juga repot tapi kadang juga menyenangkan sih kak xD

      Hapus
  13. Haha, aku jadi ketawa lihat rambutnya Ranu. Sempet-sempetnya motret Mbak :)

    BalasHapus
  14. hobinya bisa bikin ngalahin kepentingan kantor,hehehe...iya juga..salut aku sama mak noe....kerenlah pokoknya^^

    BalasHapus
  15. Mbak Ade keren deh bisa menceritakan Mbak Noe dng gamblang. Terlihat kalian berdua sama-sama keren :)

    BalasHapus
  16. Sering dengar berseliweran tentang kiprah mba nurul noe di dunia per bloggingan, tapi belum ada kesempatan bisa ketemu langsung

    BalasHapus
  17. satu kata buat Noe Keukeuh hehehe kalau udah punya mau ya. Tapi hebat lah bisa mempertanggung jawabkannya

    BalasHapus
  18. Noeee memang seruuu..udah pernah mampir ke rumahku di rawamangun niih mba Ade. Jadi kangeen semuaaa :)

    BalasHapus
  19. Betul banget mbak, gaya parenting seorang ibu hanya cocok untuk anak2nya. Noe sangat keren.

    BalasHapus
  20. Mba Nurul Noe itu emmang traveller sejati..gak rempong biar bawa anak2 sekalipun masih kecil2 anak2nya.. super keren deh beliau..

    BalasHapus
  21. Ketemu Nurul Noe pertama kali, di ajang Sri Kandi Blogger KEB. Wanita yang kuat, baik dan nyantai sekali...

    BalasHapus
  22. Mbak Noe memang keren. Parenting juga dia oke banget, gak kalah ma yang full mommy

    BalasHapus
  23. mbak noe emang keren lah....parenting juga oke banget..hihihi

    BalasHapus
  24. Hehehee iya itu bosnya koq ya mau nurut dengan si imut istimewa ini ya ;)

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...