Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September, 2015

#OOTDAlaAku: Muslimah Tampil Trendy? Kenapa Tidak

[Parenting]: Salah satu tugas dari orang tua pada anak-anaknya itu adalah mengajarkan cara berpakaian yang baik. Pakaian, identik dengan mode yang selalu silih berganti. Gaya hidup. Lalu bagaimana dengan pakaian muslimah? Bisakah tampil trendy?

Muslimah tampil trendy? Kenapa tidak?
Mungkin, kendala yang sering dihadapi oleh para ibu yang memiliki anak perempuan itu satu: keluhan dari si anak perempuan bahwa model pakaian untuk muslimah yang berusia remaja dan anak-anak itu cenderung untuk monoton dan itu-itu saja. Padahal, sebagaimana anak-anak pada umumnya, anak perempuan juga punya keinginan untuk bisa tampil cantik sebagaimana imajinasi mereka.

Surga Di Bawah Telapak Kaki Ibu

[Parenting]: Suatu hari seorang guru berkata pada murid-muridnya.
"Barang siapa yang ingin menjadi seorang murid yang sukses, maka kumpulkanlah debu-debu yang ada di surga."

Ini adalah kiasan dari tuntutlah ilmu sebanyak mungkin, setinggi mungkin. Karena ilmu itu serupa dengan debu dari surga. Dengan ilmu, kita bisa menyelesaikan berbagai macam hal, dan dengan ilmu pula kita bisa mendapatkan banyak hal. 

Ada banyak sekali kemudahan, kesenangan, keberuntungan, kekayaan, kemapanan dan segala sesuatu yang diinginkan oleh manusia di atas muka bumi ini, bisa didapat jika dia memiliki ilmu. Dan karena jumlah ilmu itu ada banyak sekali maka sebaran ilmu itu menyerupai debu di tengah padang pasir. Tidak terhitung banyaknya. 

Daun Poh-Pohan dan Sambal Hijau Teri Medan

[Lifestyle: Kuliner] Semalam, 3 Meals a Day seri-nya Jeongseon Village, Gangwon Province, adalah reality show tentang bagaimana kegiatan 3 orang pria yang harus membuat makanan dari apapun yang bisa mereka olah tanpa harus pergi membeli bahan makanan di Pasar. Alias mereka harus berkebun, atau berternak, atau memancing ikan untuk mendapatkan bahan makanan mereka.

3 Meals a day ini sudah memasuki session 2 dengan pemain tetap 3 orang yaitu Lee Seo Jin, Ok Taecyeon, Kim Kwang Kyu. Aku kebetulan nggak pernah nonton yang session 1-nya. Tapi, acaa ini seru sih. Sederhana banget idenya. Tapi, menarik kemasannya. Pemainnya juga nggak lebay. Natural aja mainnya.

Nggak terasa, acara 3 Meals a Day sudah memasuki Session terakhir juga akhirnya. Karena, acara ini memang berlangsung sepanjang 3 musim saja. Yaitu, dari musim Spring to Early Fall. Nah, semalam Bintang Tamu terakhir mereka adalah Park Shin Yee.


Jangan Lupa Ajarkan Anak Arah Kiri dan Kanan

[Parenting]: Mengajarkan anak arah kiri dan kanan? Itu kan bakalan terjadi dengan sendirinya. Naluri. Eits. Tunggu.
Para orang tua, jangan lupa ajarkan anak arah kiri dan kanan ya. Ini salah satu tugas perkembangan yang sebaiknya memang dilalui oleh anak. Dan ini tulisan parentingku tentang hal tersebut.

Mungkin, di antara kita sering mendengar para orang tua yang bertanya pada anaknya, "Coba, tangan manisnya mana, tangan manisnya?". Lalu tidak lama kemudian melihat anak mereka mengulurkan tangan kanan mereka untuk memperlihatkan itulah tangan manis.


Ragam Manfaat Penting Dari Aktivitas Mewarnai

[Parenting] : Keseharian anak erat dengan yang namanya mengembangkan imajinasi. Dan imajinasi akan sempurna ketika anak sudah mulai mengenal warna. Jadi, jangan abaikan kegiatan mewarnai yang dilakukan oleh anak-anak. 4 Manfaat Penting dari Aktivitas MewarnaiDi antara sekian banyak aktivitas belajar, mewarnai adalah salah satu yang paling mengasyikkan. Bermain-main dengan warna-warni memang sangat menyenangkan. Bahkan tak hanya menyenangkan, ada ragam manfaat penting yang bisa diperoleh dari aktivitas mewarnai lho.
Apa saja manfaatnya?
Menurut informasi yang dilansir dari situs Healthy Child, setidaknya ada 4 manfaat penting dari aktivitas mewarnai :
Melatih Kordinasi Gerak Tangan dan MataSaat mewarnai, kordinasi gerak tangan dan mata akan terlatih. Mata akan fokus melihat hasil goresan tangan yang sudah dibuat. Latihan kordinasi gerak tangan dan mata ini tentu penting bagi anak-anak. Sehingga nantinya pekerjaan yang membutuhkan kordinasi gerak tangan dan mata tidak terasa sulit.
Fokus Pad…

Film Yang Aku Sukai:FIlm Balap Mobil

[Pernikahan]: Sejak kecil, aku punya satu kekurangan yang sepertinya akan melekat erat entah sampai kapan. Yaitu, aku tidak bisa membedakan arah kiri dan kanan. Jadi punya disorientasi arah. Mungkin nyaris ke arah disklesia ya. Kekuranganku ini membawaku ketika kecil sulit membaca, menulis dan berhitung.

Mengantisipasi Hacker pada Akun Facebook

[Lifestyle: Teknologi]: Kemarin, temanku memberitahu bahwa akun facebooknya dihack orang. Aku, yang sejak kemarin bingung mengapa tiba-tiba temanku itu menyapaku di inbox dengan gaya bahasa yang "nggak-dia-banget" sudah bingung sebenarnya. Ini.. kesambit apa dia kok gaya bahasanya berubah? Setelah ada pemberitahuan dari temanku ini jadi mengerti duduk persoalannya.


Beberapa Tips Ketika Mereview Sebuah Produk

[Lifestyle: Teknologi]: Profesi Blogger sepertinya menjadi sebuah profesi yang sedang naik daun saat ini. Berbeda dengan waktu lampau dimana seorang blogger lebih sering dilihat sebagai orang yang memindahkan diary yang semula bersifat rahasia dan hanya dibaca oleh dirinya sendiri atau kalangan tertentu, sekarang blogger dikenal sebagai orang yang menuliskan segala kegiatan kesehariannya agar diketahui oleh orang banyak. Lalu muncul istilah narsis berjamaah, nggak eksis jika tidak narsis, dan sebagainya.

Kalimat Cinta Yang Bikin Meleleh

[Pernikahan]: Kata orang, pasangan yang berduaan itu bisa diidentifikasi hanya dengan mendengar rentet kalimat yang keluar dari mulutnya ketika sedang berada di hadapan pasangannya.

Pasangan yang sudah menikah, mereka biasanya tidak akan mengucapkan kalimat yang semanis gula dan selembut salju. Jadi, jika ada lelaki dan perempuan yang jalan gandengan dan lengket berduaan terus, mereka suami istri jika lelakinya tidak pernah mengumbar kalimat-kalimat romantis.


10 Hal Menarik Seputar Bogor

[Keluarga] Masih cerita liburan nih. Setelah kemarin aku bercerita tips agar bisa tetap tampil segar selama liburan (baca: ). Sekarang, aku mau cerita bahwa ada 5 hal menarik seputar Bogor.

Bogor itu kan terkenal sebagai kota hujan. Nah, di musim kemarau kali ini, aku beberapa kali menghabiskan akhir pekanku di kota yang menjadi tetangga dekat kota Jakarta ini. Karena musim kemarau, jadi alhamdulillah tidak ada hujan di Bogor.

Tetap Terlihat Segar Saat Liburan

Tetap Terlihat Segar Saat Liburan. Gimana caranya? Ada.




Liburan lebaran Idul Fitri kali ini, aku sekeluarga berangkat ke Kuala Lumpur, Alhamdulillah. Setiap tahun, sepertinya hanya liburan Hari Raya Idul Fitri saja waktu dimana semua anggota keluargaku bisa memiliki kesamaan waktu untuk berlibur. Lebih tepatnya, yaitu ketika libur bersama untuk merayakan hari Raya Idul Fitri.

Mari Mengenal Skema Keuangan Syariah di Bank Syariah

[Lifestyle: Keuangan] Setelah peluncuran program pendirian Bank Syariah di tahun 1994 (20 tahun yang lalu), sekarang Bank Syariah bertebaran di banyak tempat. Jadi, mari mengenal skema  keuangan syariah. 

Saya sendiri, dengan kapasitas saya sebagai ibu rumah tangga, selalu mempromosikan pada  banyak teman yang kebetulan curhat masalah keuangan agar mereka menggunakan produk yang dikeluarkan oleh bank syariah. Lebih tepatnya, jangan lupa menabung untuk investasi masa depan, dan gunakanlah produk dari bank syariah. (silahkan baca tulisan ini: Cermati: karena cinta saja tidak cukup.)

Kucing, Sebuah Pengalaman Yang Lain

Kucing, sebuah pengalaman yang lain. Memangnya ada pengalaman apa saja? hehehe... FYI, aku tuh seorang yang takut sama kucing (ini, silahkan baca ceritaku tentang kucing, dan asal muasal kenapa takut kucing di tulisan ini: KUCING.

Jadi, jika teman chatku banyak yang cinta banget sama kucing, seperti echa alias suria riza yang punya cucuth  sejak masih kecil sampai sekarang besar dan sudah punya anak), atau Melly Feyadin dengan Loki-nya yang meski berkali-kali ngencingin nyaris semua barang yang dia miliki termasuk handphonenya, tapi tetap disayang-sayang, aku tidak terpengaruh sih. Tetap saja gaul  mah gaul, tapi rasa takut tetap tidak bisa dihilangkan. Mungkin aku mirip dengan HM Zwan deh. Meski kayaknya lebih parah aku takutnya, karena HM Zwan masih bisa meneruskan makan di warung yang didatangi kucing setelah kucingnya diusir oleh pemilik warung, nah, aku mah dah nggak nyaman lagi pasti menyelesaikan menghabiskan makanannya.

Papan Cuci Tradisional

[Lifestyle] Papan cuci Tradisional? Apaan tuh?



Jaman sekarang, rasanya sudah biasa banget yang namanya rumah tangga punya mesin cuci di rumah. Apalagi keluarga muda (maksudnya yang suami istri usianya masih pada muda-muda), rasanya jarang deh aku menemui istrinya masih mencuci di papan penggilasan. Apalagi di daerah perkotaan.
Apalagi jika mereka pasangan suami istri yang pekerja kantoran (lah iya lah... kapan nyucinya?)

UNO dan Permainan Adu Strategi Untuk Anak Sekolah

[Parenting] Apa hubungannya UNO dan permainan adu strategi untuk anak sekolah? Ini tulisan parentingku tentang salah satu permainan kartu yang menurutku sih cukup rekomendasi untuk dimainkan sekeluarga bersama anak-anak.

Sebelumnya, aku ingin bertanya, kenapa kita berusaha keras untuk menyekolahkan anak-anak kita? Yang tidak punya harta, akan berusaha untuk mengumpulkan harta mereka agar anak-anak mereka bisa bersekolah. Yang punya harta, akan berusaha untuk memasukkan anak-anak mereka agar bisa bersekolah di sekolah yang menurut mereka memiliki kualitas pengajaran yang baik. Bener nggak?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...