Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2015

Dunia di Mata Anak-Anak

Bagaimana sih dunia pekerjaan di mata anak-anak itu? Tahun 2013 silam (hehe kesannya dah lama banget ya?) aku pernah ngobrol sama anak bungsuku, Hawna. Ini aku copas dari status facebookku tahun 2013 itu:

Karena sakit, jadi Hawna di rumah sejak kemarin, tidak sekolah. Dengan begitu, dia ikut akuke depan pintu rumah untuk mengantar suamiku yang akan pergi bekerja. Sambil memperhatikan ayahnya memakai sepatu, Hawna (7 tahun) bergumam.
"Bu, ayah itu sebenarnya kerjanya jadi apa sih?"
"Dosen."
"Oh..." (diam sejenak, mikir, lalu bertanya lagi) "dosen itu apaan?' (gantian ibunya yang ngeliatin dia, dan mikir, 'selama ini kemana aja kok baru nanya sekarang?')
"Dosen itu... mirip guru, tapi yang diajarin tuh mahasiswa. Kayak mas Ibam gitu. Jadi dah pada gede-gede badannya, terus pake baju bebas belajarnya."
"Ihhh, enak banget." (kata 'ih'nya dengan penekanan penuh nada kekaguman)
"Terus, kalo hari senin g…

Perkenalkan nih: KIm Soo Hyun

Aku pernah mengalami kejadian seperti ini nih menjelang malam pergantian tahun (dari tahun 2014 ke 2015).


hehehe
Jadi, di Lotte Shopping Centre itu memang ada poster ukuran asli orangnya yang dipajang di salah satu sudut mall tersebut.

Eh, buat yang belum tahu dimana letak Lotte Shopping Avenue itu, ini ada denahnya:


Duluuuuu. Waktu Pusat perbelanjaan ini baru berdiri, setiap kali kita berbelanja di atas Rp100.000, kita bisa berpose di samping poster gede yang sudah digunting ukuran badan ini. Jadi memang disediakan booth khusus. Nah.. jika kita berbelanja di atas Rp500.000, kita malah boleh meminjam antribut untuk pemotretan tersebut.

Aku... hmm... merasa "tua" untuk  mengambil kesempatan ini. hehehehehhe (malu ama umur euy). Jadi, ketika lewat booth pemotretan cuma bisa... celeguk... menelan ludah diam-diam.

Hingga ketika malam menjelang pergantian tahun, pas mau nonton eh... gak tahunya poster artis-artis Korea sengaja disebar di beberapa titik dan kita bebas-bebas saja …

Because I Love You

Tanpa terasa, alhamdulillah usia pernikahanku sudah mencapai 21 tahun. Kebetulan, aku dan suami termasuk pasangan suami istri yang tidak pernah mengadakan acara syukuran secara spesial untuk merayakan "happy anniversary" kami.



Tapi.... ketika pagi di hari pengulangan akad nikah itu datang, biasanya aku dan suami saling pandang lalu menatap anak-anak yang kini sudah tumbuh besar.

Alhamdulillah, si sulung sudah mencapai tingkat akhir masa perkuliahannya.
Yang tengah sudah masuk SMA dan kami masih punya anak bungsu yang masih SD (jadi masih punya teman bermain di rumah ketika anak yang lebih besar sudah mulai asyik dengan teman-teman dan kegiatan mereka).

"Mas... alhamdulillah... sudah 21 tahun." (aku, melirik suami sambil senyum-senyum. Si sulung melihat aku yang pandang-pandangan dengan suami nyeletuk usil:)
"Apaan sih 21  tahun?"
"Usia pernikahan ibu sama ayah."
"O." (lalu dia kembali sibuk dengan persiapan untuk ke kampusnya).

"M…

Curhat tentang Kurikulum 2013 dan Apresiasi Pembaca Facebook

Semua berawal dari kemasygulanku karena membaca berita bahwa Mendikdasmen berencana untuk membekukan Kurikulum 2013 dan rencana dia untuk kembali ke kurikulum KTSP 2006.

Hmm... Aku kurang setuju dengan KTSP 2006. Aku lebih suka Kurtilas (singkatan dari Kurikulum 2013). Jadi gimana dong?

Akhirnya, aku pun menulis status panjang di facebook. Sebelumnya, aku belum pernah menulis status panjang-panjang di facebook. Tapi, aku benar-benar tidak tahu lagi kemana harus menyuarakan keberatanku dengan rencana pak menteri Anis Baswedan tersebut. Jadilah aku menulis statusku tersebut. Nulisnya juga pake hape... (bayangkan, nulis dihape dan nulisnya panjang. Tapi karena dah niat jadi bisa).

Status itu bisa dibaca disini:

https://www.facebook.com/ade.anita.5/posts/10204319336017866


CURHAT TENTANG KURIKULUM 2013
Sebenarnya, aku masih bingung kenapa tiba2 mendikdasmen (*bener gak sih singkatan nya? ) Anis Baswedan menghentikan kurtilas. Padahal KURTILAS ini baru juga diterapkan dan buku paket yang …
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...