badge

Minggu, 27 Desember 2015

OPPO R7s dan Alasan Aku harus Memilikinya

[Lifestyle]: Yang namanya handphone itu, keluaran baru mereka selalu saja bikin decak kagum. Selalu ada yang namanya inovasi baru, perbaikan desain, penambahan fitur, peningkatan penampilan, peningkatan performa kecanggihan. Semakin bertambah waktu, semakin bertambah kemajuan yang ditambahkan. Itu artinya, decak kagum yang keluar dari bibirku semakin deras. Tidak terkecuali pada merek handphone OPPO.

Tapi, yang membuatku selama satu bulan kemarin (bulan November dan Awal Desember 2015) rajin mencari tahu kehadiran sebuah handphone di  konter handphone adalah handphone yang satu ini nih, OPPO R7s. Waktu aku menanyakan keberadaan handphone ini ke konter-konter handphone, handphone OPPO R7s memang masih PO; karena belum muncul di toko-toko. Jika ingin membelinya harus indent dulu. Sekarang sih sudah beredar alhamdulillah.

Kenapa aku sedemikian penasaran dengan OPPO R7s?


Karena, pada perhelatan Indonesia Golden Ring Award 2015 yang diadakan pada tanggal 16 November kemaren, OPPO  R7s ini berhasil menyabet penghargaan “The Best User Experience Smartphone”.  Penghargaan ini otomatis memberitahukan kalau R7s ini memberikan pengalaman yang mengesankan saat digunakan, mulai dari desain hingga performanya.

Kenapa bisa begitu? Aku sempat bertanya-tanya di konter OPPO, tentang semua keunggulan dari OPPO R7s, dan ini mungkin alasannya mengapa OPPO R7s meraih penghargaan The Best User Experience:



Dari hasil bertanya-tanya ke konter handphone OPPO, aku malah jadi semakin naksir dengan handphone OPPO R7s nih.

Ada 7 alasan mengapa aku merasa ingin memiliki OPPO R7s:

1. Bentuk handphone OPPO R7s itu ringan, tidak licin,  dan tidak mudah tergelincir dari genggaman tangan. 

Aku membandingkan handphone OPPO R7s dengan handphone merek lain yang ada di konter HP tersebut. Ternyata, bentuk fisik OPPO R7s ini tipis sekali. Karena tipis maka dia pun terasa ringan. Jadi terasa simpel di tangan. Tapi meski terasa simpel, bukan berarti OPPO R7s ini jadi terasa tidak nyaman.

Justru itu. Dia tetap terasa nyaman di tangan. Tidak licin dan tidak mudah tergelincir dari genggaman tangan kita. Mungkin karena terbuat dari lapisan logam premium dengan pelapisan  permukaan yang canggih kali ya.

Jadi, ketika kita tidak membawa barang apapun selain handphone (kadang aku merasa HP itu barang yang harus ada di tangan ketika bepergian), tangan kita bisa tetap menggenggam dengan nyaman perangkat HP OPPO R7s ini.

2. Smartphone yang canggih dan cepat

Kemarin, aku bertemu dengan seorang teman yang menggunakan OPPO R7s. Dia bercerita bahwa yang dia sukai dari OPPO R7s ini adalah, karena OPPO R7s punya dua slot sim dan tambahan memori card (bisa disematkan dengan micro SD tambahan hingga 128 GB).

"Kamu tahu nggak, De. Kelemahan menggunakan kecepatan 4G itu adalah, nyedot kuota internet dan pulsa cepat sekali. Karena dia cepat sekali ketika mendownload sesuatu atau menampilkan sesuatu. Nah, enaknya OPPO R7s ini kita dikasih pilihan, mana saja aplikasi yang mau menggunakan kecepatan 4G dan mana yang tetap disetting untuk tetap menggunakan kecepatan 3G saja. Ini bikin hemat kuota banget. Canggih kan."

Itu testimoni dari temanku itu. Kalau dipikir-pikir, benar juga sih. Karena memang tidak semua hal kita ingin menggunakan kecepatan 4G LTE.

Apalagi jika seperti di handphoneku sekarang dimana aku tergabung dengan banyak sekali grup komunitas sehingga jika setiap komunitas mengirimkan video dan foto yang bertubi-tubi saja, bisa-bisa terkuras dengan cepat kan kuota internetku. Tapi jika aku tidak beralih menggunakan kecepatan 4G LTE bisa-bisa aku tertinggal banyak hal sih. Orang sudah ramai membicarakan sesuatu handphoneku masih loading. hahaha.

Kecanggihan OPPO R7s ini yang bikin naksir. Benar-benar perangkat pintar yang sesungguhnya sih menurutku.

3. Daya simpan.

OPPO R7s menggunakan sistem operasi Color OS 2.1, Androind 5.1 serta dibekali prosesor Qualcomm MSM8939 Octa-Core, sehingga memungkinkan kita untuk  menyimpan banyak aplikasi pendukung. Pengunduhan aplikasi pun akan berjalan dengan sangat cepat. OPPO R7s ini memiliki RAM 4GB + 32 GB ROM dan kita bisa menambahkan microSD hingga 128 GB.

Masih terkait dengan poin di atas sih. Jadi, selain memiliki slot memori di handphones sebesar 32 GB, OPPO R7s juga memungkinkan untuk menambah kapasitas memori dengan menyematkan kartu tambahan Micro SD hingga sebesar 128GB. Jadi, bukan cuma lagu, dokumen, foto tapi aneka macam video juga bisa disimpan disini. Bahkan jika kalian seperti aku yang hobbi mengunduh aneka aplikasi yang ada di playstore termasuk game-game, nah, kapasitas besar ini nih yang amat mendukung. Kapasitasnya besar banget euy. Puas deh buat main game android (eh?.. ups).

4. Baterai Tahan lama

Nah. OPPO R7s ini bisa mengisi batere dengan cepat sekali. Cukup isi selama 5 menit maka dia sudah bisa untuk pemakaian telepon selama 2 jam (berarti kalau cuma buat baca-baca saja bisa lebih lama lagi kekuatan bertahannya).

Jadi, jika kebetulan bepergian dan lupa bawa powerbank, terus nggak tahunya batere OPPO R7s habis, kita bisa pinjam sebentar colokan untuk ngisi batere selama 5 menit saja dari siapa saja. Biasanya, aku sering mampir ke mushalla dan selalu bisa menemukan orang-orang baik hati yang akan meminjamkan colokan untuk ngisi batere handphone. Tapi ya nggak bisa lama kan. Nah, ini cukup ngisi 5 menit sudah bisa dipakai untuk menelepon selama 2 jam.

TIPS: mampir ke konter handphone juga bisa untuk kondisi darurat harus mengisi batere handphone. Sambil numpang ngecharge sebentar kita bisa lihat-lihat. hehehe

Catatan: OPPO R7s ini dibekali dengan baterai 3070 mAh berteknologi VOOC flash charge. 

Artinya apa? Artinya, dengan teknologi ini, kita akan mendapatkan smartphone yang tahan lama kekuatan baterenya sekaligus cepat pengisian ulang baterenya. 

Untuk bisa mendapatkan baterai 100% kita cukup mengisinya hanya selama 30 menit bahkan bisa kurang dari itu.


 5. Desain Elegan

Untuk sisi penampilan, desain OPPO R7s ini elegan sekali. Bezel yang dia miliki itu ultra tipis sekali. Hanya selebar 2 MM. Jadi rasanya nyaris seperti tidak memiliki tepi. Ditambah dengan warnanya yang seperti dilapisi beludru. Lembut dan empuk tapi tetap kuat dan tangguh.

Dan OPPO R7s ini juga memiliki layar tepi lengkung sebesar 5,5 inch.

Semua perpaduan ini yang membuat  penampilan desain OPPO R7s tampil elegan.


6. Kemampuan Multitasking


Oke. Tidak aci deh jika tidak melongok ke dalam handphone OPPO R7s ini. Satu hal yang juga bikin mupeng (muka pengen) ketika menggenggam OPPO R7s itu adalah, kemampuannya untuk bermulti tasking.

OPPO R7S ini bisa dipakai untuk berselancar dengan dalam satu waktu sambil menggunakan banyak aplikasi yang dibuka secara bersamaan. Meski demikian, tidak akan terjadi kejadian aplikasi tersendat alias hang.

Jadi misalnya nih, sambil buka aplikasi whats app dan melakukan chatting disana, kita bisa sambil berselancar di internet untuk membuka blog orang lain, atau mencari sesuatu di mesin pencari google, sekaligus ngedit foto. Masih bisa juga ditambah dengan membuka aplikasi periksa surat di yahoo.mail.
Tuh. Asyik kan?

Kenapa bisa begitu? Karena OPPO R7s dilengkapi dengan ColorOS 2.1 yang benar-benar gres. Sehingga untuk penampilan antarmuka yang lebih cepat, lebih mulus, lebih bagus & amp; menarik terpenuhi banget.

Dan satu lagi, sistem pengelompokan aplikasi di OPPO R7s itu tidak bikin bingung dan repot. Jadi ada pengelompokkan aplikasi yang memudahkan. Seperti misalnya ketika kita membuka konten google, maka segala macam aplikasi yang terkait dengan google dikelompokkan jadi satu di satu folder. Itu hal yang memudahkan kita untuk melakukan multitasking ketika menggunakan OPPO R7s ini.

7. KAMERA yang canggih.

Akhirnya. ini puncak kemampuan OPPO R7s yang bikin aku pingin memiliki OPPO R7s. Yaitu kemampuan kameranya yang canggih.



Waktu bertanya-tanya di konter handphone itu, aku diperlihatkan kemampuan dari kamera OPPO R7s ini.

Kemampuan luar biasa kamera  OPPO R7s, yaitu:

a. Dia memiliki kemampuan kamera utama sebesar 13 MP dan kamera depan sebesar 8 MP. Dilengkapi juga dengan flash yang ditanam di samping kamera (ini penting sekali untuk menambah kemampuan fotografi dalam ruangan atau dalam kondisi minim cahaya).

ini hasil foto di dalam ruangan. Perhatikan lengan yang memegang handphone di bawah kamera. Ini pengambilan gambar di konter handphone yang penerangannya kurang padahal. Tapi hasil foto di OPPO R7S ternyata tetap jernih dan tajam; bahkan lebih jernih dan tajam ketimbang kondisi aslinya.


b. Ada 3 fitur kamera, yaitu HD, Ultra HD dan HDR. Artinya, kemampuan kamera yang tertanam di handphone OPPO R7s ini sama dengan kemampuan yang dimiliki oleh kamera DSLR atau mirrorless. Jadi, tidak perlu lagi nenteng-nenteng kamera berat DSLR jika untuk urusan mengabadikan gambar saja sih. Cukup bawa handphone OPPO R7s ini saja.

Khusus fitur HD dan ultra HD sereta HDR ini nih, jadi ketika kita mengabadikan sebuah gambar, kita bisa mengambil gambar tersebut dengan jarak apa adanya. Nanti, ketika proses pengeditan ternyata kita ingin melakukan pembesaran, kita bisa melakukan zooming pada gambar yang telah dihasilkan dan hasilnya gambar tidak akan pecah atau blur.

Ini hasil gambar yang tidak pecah meski sudah dizoom fotonya:

setelah melakukan pembesaran pada gambar, perhatikan tulisan "EDGE"


ini tulisan asli "EDGE" aslinya. Kecil kan.


untuk jelasnya ini lihat perbedaan tulisan "EDGE" ketika di foto dan setelah dibesarkan pada foto


c. Fitur penggunaan kameranya beragam. Ada pilihan Slow Shutter (ini berguna untuk mengabadikan gambar yang bergerak lambat, GIF animator (membuat hasil foto seperti animasi), audio photo (menambah suara di dalam foto. Ini berguna untuk show off di instagram nih). Selain itu ada juga fitur warna-warni (jadi kita bisa mengedit tampilan gambar yang muncul agar gambar terlihat unik dan lain dengan yang lain); atau menggunakan double explosure (ini nih yang keren menurutku. Jadi hasil gambarnya bisa dibuat seperti ada bayangannya, atau bisa juga seperti sedang menyatukan 2 foto dalam 1 frame yang sama alias sedang melakukan aktifitas blend picture. Dan untuk malam hari, ada fitur khusus dimana meski kita mengabadikan gambar dengan suasana malam hari atau kondisi ruangan kurang cahaya, kualitas gambar tetap tajam dan jernih.



d. Video yang dihasilkan dari kameranya juga canggih loh. Karena ada fitur untuk membuat video membalikkan keadaan. Jadi misalnya air tumpah ke bawah, nah kita bisa bikin video air yang terhisap ke dalam wadah kembali. Keren kan.


Nah. Itu tadi 7 alasan mengapa aku naksir berat sama OPPO R7s dan pingin memilikinya.

Jadi, tidak heran kenapa handphone OPPO R7s terpilih untuk memenangkan  penghargaan “The Best User Experience Smartphone”. Dan rekomendasi banget untuk memiliki handphone OPPO R7s di dalam menyambut tahun 2016 ini. Agar kita bisa mengabadikan malam pergantian tahun baru dengan hasil foto yang mengagumkan.


Untuk lebih jelasnya, berikut ini spesifikasi lebih lengkap dari OPPO R7s :






Dimensi/BeratTinggi 151.8 mm
Lebar 75.4 mm
Ketebalan 6.95 mm
Berat 155g


Parameter DasarWarna Gold, rose gold
Sistem Operasi ColorOS 2.1, Android 5.1
Prosesor Qualcomm MSM8939 Octa-core
GPU Adreno 405
RAM 4 GB
Memori 32 GB (Didukung kartu microSD)
Baterai Baterai 3070 mAh Li-Po (unremovable)

LayarUkuran 5.5 inchi
Tipe AMOLED
Resolusi FHD (1920 by 1080 pixels)
Warna 16 juta warna
Layar Sentuh Multi-touch, Capacitive Screen, Gorilla Glass 4
Mendukung Penggunaan Sarung Tangan dan Sentuhan Layar Basah

KameraKamera Belakang 13-megapixel
Kamera Depan 8-megapixel
Flash Ya
Aperture(Rear/Sec) Rear: f/2.2 Sec: f/2.4
Fitur Lain 720p/ 1080p

Frekuensi GSM 850/900/1800/1900MHz
WCDMA 850/900/1900/2100MHz
LTE Bands 1/3/5/7/8/20/TD-40

Tipe Kartu SIM Dual-SIM: Kartu Micro-SIM dan Kartu Nano-SIM
GPS Ya
Bluetooth 4.0
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac
NFC Tidak
OTG Ya

Sensor Sensor Jarak
Sensor Cahaya
G-sensor
E-compass


Isi Kotak OPPO R7s
In-ear type earphones
Kabel Micro USB
VOOC Flash Charger mini
Pendorong SIM Card
Documentation
Case





Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Contest #AllAboutFlash OPPO R7s



58 komentar:

  1. RAMnya gede, ini gak bikin aku bete pake hpnya deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. benerrr.... semnua serba wush wush wush... cepat semua loadingnya jadi nggak pake bete nungguinnya

      Hapus
  2. Kumplit ya canggihnya. Di Jogja sdh ada ya, pengen liat2 dulu. Mau ganti hape ni :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya canggih banget ini. Ayo mak irul, tahun baru hape baru

      Hapus
  3. wah kok jadi pengen beli aku wkwkw, spesifikasinya sangat aku banget ini ...
    terutama layarnya yang sudah 5.5 inci..
    Emmm, nabung dulu deh heheh

    BalasHapus
  4. Iya bener..nabung dulu..nabung dulu..masuk wish list aja dulu utk tahun 2016

    BalasHapus
  5. Kameranya cerah banget yaaa.. padahal aslinya gelap :O

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia. Masa lebih indah daripada aslinya? Berarti kameranya okeh banget kan

      Hapus
  6. Pingin bnget punya hp ini..moga nyangkut ya mba reviewnya jg jleb.

    BalasHapus
  7. Aku juga naksir berat sama si unyu satu ini. Huaaaaa ngiler kameranyaaaaa

    BalasHapus
  8. Keren keen, unik, dan OPPO R7s emang keren. Semoga menang ya, jangan lupa kunjungan balaiknya di http://amir-silangit.blogspot.co.id/2015/12/oppo-r7s-smartphone-berbodi-binaraga.html maturnuwun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin
      Nanti aku main ke tempatmu ya

      Hapus
  9. Kamera nya mantep banget, apalagi RAM nya 4GB, bisa buat ngisi banyak aplikasi :')

    BalasHapus
  10. Sayangnya nggak ada warna hitam. >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dirimu mirip anakku yg tengah. Gak suka kalo warnanya terlalu girlie gitu. Jadi kalo nyari barang warnanya hitam,biru tua, atau hijau tua.

      Hapus
  11. ahhh beneran dah naksir dan udah jatuh hati sma OPPO R7s ini , unda
    apalagi Flash Kameranya behhh ciamik dah :D

    BalasHapus
  12. Batere dan RAM, menjadi salah satu kriteria saya dalam memilih smartphone. Sepertinya OPPO R7 ini sangat powerfull yang bisa dijadikan pilihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku batere, ram, kamera.. 3 itu yg aku jadi patokan

      Hapus
  13. sudah banyak yang bilang kalau kamera OPPO itu bagus. Makanya saya pengen banget punya OPPO

    BalasHapus
  14. Memang bikin mupeng, Mbak Ade. Kalo ada liputan blogger, asyik kalo bisa pake OPPO R7s ini.

    BalasHapus
  15. Gambarnya enggak pecah ya, Mbak

    BalasHapus
  16. Salah satu whistlistku iniiih, kmrn nyobain bentar pake ini, sukaaa

    BalasHapus
  17. Hmmm .. jadi naksir nih. Tapi kayaknya harus nabung lama. Hehhee

    BalasHapus
  18. woogh, kece nih hapenya, aku suka daya batre nya yg tahan lamaa ituu

    BalasHapus
  19. Lengkap sekali review-nya, Mbak. :)
    Saya naksir yang warna pink, bagus banget.

    BalasHapus
  20. Keren ya si Oppo ini, aku naksir kameranya. Hasilnya bagus :)

    BalasHapus
  21. itu warnanya yg rose gold cocok sekali untuk cute mommy seperti aku ini kan mbaaaa *mba ade lgs mules :)

    BalasHapus
  22. mbak,aku kirimin satu ya, hehe... keren emang ya, stylish abiss :)

    BalasHapus
  23. aku juga pengen banget mba Ade..
    waktu datang ke acara launchingnya, aku cobain. Emang keren banget sih.. siapa ya, yang mau kasih aku? *mupeng

    BalasHapus
  24. Pengeen.. mudah2an jodoh ya Mbak... resolusi 2016...

    BalasHapus
  25. Tulisannya keren .... Moga menang, ya? ^^

    BalasHapus
  26. waw..wawwwww..aku nih butuh hp beraaat
    hp keseharian diceburin ke air sama Pijar
    tab yang buat foto-foto dipinjamin anak-anak mulu
    moga dipenghujung tahu aku dapat hp ..entah dari mana aamiin
    naksir review mba ade, jika mmg ini infonya akurat ihik ihik ihik (ketawa)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akurat dong infonya. Aku sampai 2 kali nanya2 dan nyoba di konter hp bahkan sejak hape ini masih indent

      Hapus
  27. tapi memang dari foto2nya..bikin mupeng *MogaKebeliAamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... kameranya bagus kok buat yg punya olshop spt dirimu eni

      Hapus
  28. Perlu yang daya simpannya lega kaya gini nih. Andro ku ga leluasa nyimpen datanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..ini kapasitasnya bisa 32 + 128 GB

      Hapus
  29. Ayoooo mba.. Lucuuu memang nih.. Dan kayaknya hasil fotonya cihuuy ajaaa ya, jadi bagus :)

    BalasHapus
  30. Kameranya cakep, tampilannya juga oke, trus masih ditambah baterey tahan lama, makin mupeng deh mbaaaak :D

    Moga menang ya mbaaak ^_^

    BalasHapus
  31. Wah banyak blogger yang lagi bahas Oppo ni, tertarik si tapi saya masih setia sama yang lama mba :D

    BalasHapus
  32. Sukaa kalau daya tahan batrenya aweet. . . :)

    BalasHapus
  33. oppo itu made in china kan ya mb ade?
    tapi kameranya bagus, aku uda buktikan ndiri...beningg

    BalasHapus
  34. Kalau dapat Oppo nih..siapa yang bakal pakai duluan? Mba Ade atau anak-anak? :)

    BalasHapus
  35. Kereeen banget, kameranya mantap, jadi ngiler pgn ganti hape :D

    BalasHapus
  36. Fiturnya keren-keren banget, udah mendamba sih pengen beli ini, cuman budgetnya masih belum cukup, kudu nabung dulu.

    BalasHapus
  37. smartphone yang ditujukan untuk para pecinta fashion. emang gak kalah samap iphone. mantep barangnya dan gak ngecewain.... :)

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...