badge

Rabu, 30 Desember 2015

Fitur Synced Foto Facebook Akan Segera Berakhir

[Lilfestyle] Setelah berkali-kali kehilangan koleksi foto akibat gonta ganti perangkat gadget atau notebook, aku akhirnya memutuskan untuk menyimpan koleksi fotoku di Facebook. Yaitu di fitur Sync nya. Aku setting "only me" kemudian fitur ini.

Tapi tahukah kalian bahwa fitur penyimpangan foto ini akan berakhir pada tanggal 10 Januari 2015? Itu... tinggal beberapa hari lagi loh.

Akhirnya, hari ini aku sibuk melihat -lihat lagi foto apa yang bisa aku pindahkan.

Sebenarnya, facebook memang sudah memberitahu sih bahwa foto-foto yang ada di sync itu memang akan dihilangkan (dihapus). Tapi, secara otomatis foto-foto itu akan tersimpan di aplikasi Moments. Nah, aplikasi ini bisa didownload di Android market.

Aku sendiri, sebenanrya rada-rada kurang suka jika harus menggunakan banyak aplikasi baru untuk membuka facebook. Tahun ini, facebook sudah sukses memaksa kita untuk mendownload aplikasi Message jika ingin melakukan chatting pribadi dengan seseorang atau sebuah kelompok ketika menggunakan facebook. 

Artinya, ada 2 aplikasi yang digunakan jika ingin menggunakan facebook. Yaitu facebook itu sendiri dan aplikasi messager. Sekarang, berarti tambah satu lagi. Yaitu aplikasi moment. Aplikasi baru yang khusus dipakai untuk melihat-lihat koleksi foto yang kita miliki sendiri.

Duh. Ribet banget nggak sih?


Jadi.. enaknya nyimpen foto dimana ya selain memory yang aku simpen sekarang?


8 komentar:

  1. Jadi ga bisa nyimpen foto di facebook lagi??? OMG.. Di email aja kalo gitu.

    BalasHapus
  2. di google plus aja mbak, bisa kok :D

    BalasHapus
  3. Huuuah benaran bakal dihapus?

    BalasHapus
  4. Huuuah benaran bakal dihapus?

    BalasHapus
  5. aku malah belum nyimpen dfesbuk mbak

    BalasHapus
  6. Yang synced aja kan mba yang dihapus :).. Jangan lupa dibackup aja mbaa.. Rajin pindahkan ke komputer or external hard disk khusus aja mbaaa

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...