badge

Sabtu, 03 Oktober 2015

Birthday Sushi di Sushi Tei

[Lifestyle: Kuliner]: Setiap kali mampir di Sushi Tei untuk nyari cemilan sushi, selalu ditanya:
"Ada yang berulang tahun hari ini?"
"Nggak ada. Memangnya kenapa mbak kalau ada yang berulang tahun?"
"Jika ada yang berulang tahun, kita ada diskon khusus untuk yang berulang tahun tepat di hari ini."
"Kalau nggak tepat di hari ini?"
"Jika ulang tahunnya seminggu sebelum atau seminggu sesudah, kami akan memberikan hadiah spesial untuk yang berulang tahun."

Wah. Hadiah apa ya?
Penasaran.
'Eh, nanti ingetin ya kalau ada yang berulang tahun kita ke sini saja yuk."

Hehehe... aku dan suamiku memang tidak pernah membiasakan merayakan pesta ulang tahun pada anak-anak kami. Hari ulang tahun itu sama seperti hari yang biasanya. Senin-Selasa-Rabu-Kamis-Jumat-Sabtu-Minggu. Tidak ada yang istimewa.

Tapi, ada sesuatu yang harus diperingati berkenaan dengan hari itu. Yaitu bahwa sudah banyak peristiwa yang sudah dilewati.  Dan itu artinya seharusnya kita sudah bisa lebih baik dari kemarin. Dan juga bersyukur masih diberi kesempatan hingga hari itu.

Untuk itu, kami sekeluarga biasanya duduk makan-makan bersama. Acara duduk makan mengitari meja makan itu moment yang paling spesial untuk keluargaku. Karena dengan duduk makan mengitari meja makan bersama, kami bisa berbincang-bincang tentang apa saja juga saling memperhatikan satu sama lain.

Eh? Memangnya hari lain nggak bisa gitu? Jawabannya: NGGAK BISA.
Karena, waktu pulang dari kegiatan orang-orang di rumahku berbeda-beda. Suamiku pulang kerja jam jamnya tidak tentu. Tapi biasanya sore menjelang malam. Sementara anak sulungku selalu pulang malam. Jika anakku yang masih bersekolah menunggu orang-orang ini pulang, bisa-bisa mereka makan malamnya telat. Nanti sakit perut lagi. Lapar atau kena Maag. Sementara di siang hari, eh... semua kan ada kegiatan jadi nggak di rumah. Pagi hari, waduh... putri-putriku tuh berangkat ke sekolah sebelum pukul 6 pagi. Jadi... ya memang susah mencari moment bisa makan bersama mengitari meja makan.

Itu sebabnya setiap akhir pekan kami sekeluarga selalu mengusahakan untuk bisa makan-makan di luar. Janjian untuk makan di luar itu sekaligus mengikat waktu mereka yang ingin mengikat janji untuk pergi dengan orang lain. Karena, jika kami tidak kemana-mana di akhir pekan, maka biasanya anak-anak langsung meng-iya-kan ajakan teman-temannya untuk bepergian. Jadilah akhir pekan mereka isi dengan teman-temannya. Lalu... kapan ngumpul buat ngobrolnya coba? Padahal ngobrol itu penting untuk saling mengikat rasa sayang dan memelihara perhatian satu sama lain.

Khusus di hari ulang tahun, aku dan suamiku memberikan kebebasan pada yang berulang tahun untuk menentukan "Mau makan dimana?". Jadi, yang berulang tahun bebas menentukan tempat untuk makan bersama sekeluarga.

Sayangnya, aku sekeluarga malah melupakan moment bahwa Sushi Tei bisa memberikan diskon khusus dan hadiah spesial bagi yang berulang tahun. Jadi, pas ada yang berulang tahun kami tidak mengkhususkan diri untuk datang ke Sushi Tei. Terlupa begitu saja.

Hingga bulan September datang. Ini bulan dimana aku dan suamiku sama-sama berulang tahun di bulan ini. Sayangnya, kami berdua tetap saja melupakan mement spesial Sushi Tei. Hingga suatu malam, kira-kira beberapa hari menjelang ulang tahunku, kami merasa ada yang kurang pas mengganjal perut ketika sedang jalan-jalan di Mall Kota Kasablanka.
hehehe.
Sudah makan sebenarnya. Tapi masih butuh cemilan ringan gitu biar perut terasa pas.
Awalnya bingung mau makan apa? Nyari yang ringan-ringan saja.
Jadi, mampirlah kami sekeluarga ke Sushi Tei. Dan kembali mendengar sapaan khas waiternya.

"Ada yang berulang tahun hari ini?" Wah.. baru ingat tentang moment penawaran spesial Sushi Tei.
"Hari ini nggak. Tapi adanya minggu lalu. Bisa?"
"Tanggal berapa?" Kami lalu menyebut tanggal ulang tahun suamiku. Si Mbak menggeleng.
"Sudah lewat 7 hari, jadi penawaran nggak berlaku lagi. Atau ada yang berulang tahun 7 hari lagi?"
"Eh.. bisa mbak? Ada. Saya."
"Bisa bu. Boleh pinjam KTP-nya?" Aku lalu memberikan KTP-ku. Si Embak menghitung dan mengangguk sambil tersenyum. Lalu membawa KTP ku untuk didata di komputernya. Setelah itu, KTP dikembalikan.
"Kami akan memberikan hadiah spesial untuk yang berulang tahun. Tapi kalau diskon khusus tidak, karena diskon khusus hanya berlaku di hari ulang tahun saja. Tunggu ya."

Wah. Asyik. Sambil menunggu kami memesan Sushi yang lain. Hingga akhirnya Birthday Sushi-ku datang.

Ini dia penampakannya:

Birthday Sushiku
Terdiri dari: Fussion Sushi plus Salmon Shasimi. Membentuk tulisan Happy BDay. Lengkap dengan sebuah lilin. Asyik.

Putri bungsuku dan Putra Sulungku berebutan untuk meniup lilinnya. hahaha.... Tidak ada tradisi tiup lilin di keluargaku ketika ulang tahun, jadi siapa saja boleh tiup lilin. Daripada lilinnya meleleh menimpa makanan, kan sayang. Nanti makanannya tidak bisa dimakan. Mubazir.

suasana di Sushi Tei yang cozy dan tenang


Ini salmon sushi. Jadi, setiap porsi berisi 4 buah sushi.

Jika kurang kenyang makan sushi, bisa juga pesan makanan jepang lain. Udon seperti ini misalnya


PERKENALKAN: OPENSNAP

Kalian pernah tidak melupakan juga tidak moment-moment spesial dari sebuah gerai makanan? Atau lagi jalan-jalan lalu bingung mau makan dimana?
Nah... sekarang, ada sebuah aplikasi baru yang bisa kalian instal di handphone kalian. Namanya OPENSNAP.

OpenSnap adalah sebuah aplikasi foto untuk pencinta kuliner (masakan). Aplikasi yang bernama OpenSnap ini tersedia untuk Android dan iOS.


ini penampakannya jika kalian mencarinya di Playstore Handphone Android kalian

Aplikasi yang dibuat oleh Open Rice ini, diperuntukkan bagi mereka yang hobi makan dan sering mengambil foto sebelum menyantapnya, lalu mengupload atau membagikannya ke media sosial.  Selain itu, aplikasi ini juga berguna bagi mereka yang ingin mencari tempat makan tertentu, dan lebih suka memilih tempat makan yang sudah jelas reviewnya dari sesama pecinta kuliner lainnya (daripada sudah masuk, makan, bayar lalu merasa tertipu... kan lebih enak baca dulu review dari pengunjung lain. Iya kan?). 

Selain itu, aplikasi OPEN SNAP juga berguna bagi mereka yang tidak ingin kehilangan moment-moment spesial yang diberikan oleh banyak tempat makan. 



Bahkan, OPENSNAP juga berguna bagi kita jika suatu saat nanti ingin merekomendasikan pada orang lain tempat makan yang bisa dikunjungi. Kenapa? Karena kita bisa meninggalkan bookmark di tempat-tempat makan yang punya spesifikasi khusus seperti yang kita inginkan.


Beberapa fitur khusus yang bisa kita tandai atau kita cari di OPENSNAP adalah:

1. Tempat makan yang terdekat dengan lokasi tempat tinggal kita (dan hebatnya, bukan hanya tempat makan yang besar-besar saja yang tersedia. Tapi juga tempat makan kecil-kecil semacam warteg atau gerai makanan yang selebar booth biasa saja).
2. Restoran baru (ini spesial nih. Karena biasanya ada harga spesial pembukaan yang sayang jika dilewatikan begitu saja)
3. Promosi terdekat (ini yang sering aku sekeluarga cari hehehe)
4. Pilihan Editor (ketika kita menandai sebuah tempat makan, maka ada pilihan menu makanannya. Nah, nanti Editor OpenSnap akan menawarkan menu serupa dari restoran lain. Jadi, kita bisa melakukan jelajah kuliner ke tempat lain. Jadi referensi rasa wisata kulinernya lebih terkesan dan bervariasi)
5. Indonesian Food
6. Jenis Masakan halal (ini PENTING. PENTING BANGET, terutama ketika kita sedang berada di wilayah dimana masakan halal menjadi sesuatu yang sulit ditemukan. Jika di Jakarta, biasanya di daerah Jakarta Barat tuh. Mending buka OpenSnap deh untuk kepastian dimana tempat makan halal-nya)
7. Chinese Food
8. Japanese Food
9. Asia Food (sekarang restoran Korean Food mulai naik daun nih)
10. Barat
11. Cafe
12. Dessert
13. Bakmi
14. Street Food
15. Seafood
16. Finger Food
17. Fine Dining
18. Lounge/Bar
19. Delivery
20. Open Till Late

Fitur-fitur di atas itu memungkinkan kita untuk melakukan pencarian makanan atau minuman sesuai dengan yang kita butuhkan. Akan tampil foto-foto terkait dengan pencarian yang kita lakukan. Klik foto dan gambar yang ada, aplikasi ini akan memberikan keterangan yang cukup detail seperti harga, fasilitas sampai nomor telepon. Lebih dari satu juta ulasan restoran tersedia dalam aplikasi OpenSnap khususnya di negara-negara seperti Hong Kong, Singapura, Cina, Thailand, Taiwan, Malaysia, termasuk di Indonesia sendiri. Nah, jika kita kebetulan sedang berada di negara-negara tersebut, buka saja aplikasi ini untuk mengetahui menu-menu favorit yang ada. Jadi nggak perlu kebingungan cari makan dimana lagi deh.

seperti fitur ini misalnya; asyik nih buat jalan-jalan cari makan di akhir pekan

atau fitur yang ini; dua hari yang lalu ada teman yang kebingungan karena kantor memerintahkan dia untuk membooking tempat makan untuk sekian belas orang guna keperluan meeting dan gathering; tapi si boss maunya tempat yang bisa All You Can Eat di wilayah tertentu. Tuh; aku sodorin saja aplikasi ini ke dia. Bebas deh milih lalu booking tempat. Karena ada nomor telepon yang bisa dihubungi
Ini contoh pengunaan secara Tapping di aplikasi OpenSnap. Aku pilih Bakmi Berdikari misalnya. Disana, ada semua lengkap keterangan tentang Bakmi ini.

Jadi, di keterangan tempat makan yang kita cari, ada juga map lokasi tempatnya; ada nomor telepon tempat makan yang ingin dituju jadi kita bisa booking tempat atau telepon jika tersasar ketika mencari tempat makannya karena sudah janjian dengan teman (ini aku banget kayaknya) atau melihat review dari pengunjung lain. Bahkan ada juga kisaran harga makanan yang dijajakan loh.


Jangan mengaku sebagai pecinta kuliner deh jika belum memasang aplikasi ini di handphone kalian. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, kita tidak diharuskan memiliki akun di OpenRice. Karena, kita bisa menggunakan akun sosial Facebook atau Google+ yang kita gunakan atau mendaftar melalui sebuah alamat email.


Kebetulan, aku sudah punya akun di OpenRice. Tapi, di OpenRice tidak selengkap OpenSnap  koleksi tempat makannya. Mungkin karena dia jaringan induk kali ya. Entahlah.


Nah, ini akun OpenSnapku: Ade Anita.  Suka deh dengan aplikasi ini karena aku tuh emang hobbi wisata kuliner lalu mengabadikan dan menshare makanan yang aku beli. Sesekali aku memberikan reviewku juga sih
Memakai aplikasi ini, kita juga bisa terhubung loh dengan sesama pecinta wisata kuliner lain. Jadi, otomatis bisa tahu tempat makan yang barangkali belum kita datangi karena rekomendasi dari mereka. Seperti informasi bakalan mendapat Birthday Sushi di Sushi Tei misalnya. 

Bukan hanya terhubung dengan sesama pengguna, bahkan foto kuliner yang kita share bisa tersebar juga di media sosial lain. Jadi, insya Allah informasi kulinernya tersebar.
Foto yang aku share disukai oleh sesama pengguna OpenSnap
Oh iya; misalnya nih buat yang lagi ada di kantor atau di kampus atau di mana kek dimana ada larangan untuk membuka handphone tapi boleh buka layar komputer; Opensnap bisa juga ditelusuri di website: http://www.opensnap.com/id/jakarta. Nanti, cari akun aku ya disana (hehehehe, modus banget ya? biarin ah).


Sudah. Tunggu apa lagi. Ayo deh di-download aplikasi OpenSnap nya.

Bagi pengguna iPhone atau iPad, aplikasi ini dapat di download melalui Apple Store. Download aplikasi OpenSnap untuk iPhone dan iPad disini. Membutuhkan iOS versi 5.0 keatas.

Sedangkan bagi pengguna smartphone robot ijo, aplikasi ini dapat di download melalui Google Play Store. Tapi, OpenSnap versi 1.1.0 membutuhkan syarat Android 4.0 keatas untuk dapat menggunakannya. Download OpenSnap untuk Android disini.


16 komentar:

  1. aplikasinya langsung download ah

    BalasHapus
  2. happy birthdayyyyyyy mbakkk
    chefnya kece ditulisin hepibiday

    BalasHapus
  3. Seneng ya, ada perhatian khusus dari Sushi Tei.
    Mayaan. . . :D

    BalasHapus
  4. Waah penjelasan Open Snap nya lengkap banget mbak Ade.Btw lucu juga ya sushi nya ada tulisannya selamat ulang tahun dan ada lilinnya.Selamat ulang tahun ya Mbak Ade cantiik...

    BalasHapus
  5. di-download dulu aplikasi OpenSnap nya.

    BalasHapus
  6. Udonnya menggiurkan, jadi kebayang nih. Kalo di Semarang aku juga senang makan udon atau ramen. Resepnya itu loh, bikin kemringet

    BalasHapus
  7. Pengin nyoba udon. Belum pernah makan, hehe. :D

    BalasHapus
  8. Apakah Anda mencari bantuan keuangan, Apakah Anda sangat membutuhkan bantuan keuangan?
    Terlihat ada jauh sebagai perusahaan Gochel Keuangan sini untuk memberikan Anda jumlah pinjaman yang diminta Anda asalkan Anda akan dapat membayar kembali pinjaman.
    Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 4% dengan tidak ada pemeriksaan kredit dan jaminan 100%.
    Anda dapat menghubungi kami untuk setiap jenis kredit termasuk kredit mobil, pinjaman bisnis, pinjaman rumah, Startup Pinjaman, dll melalui email HAMMERS.CREDIT@GMAIL.COM
    Untuk rincian lebih lanjut atau untuk menerapkan email kami dengan rincian di bawah ini.

    Umur:
    Nama lengkap:
    Jumlah Dibutuhkan:
    Durasi pinjaman (waktu pengembalian):
    negara:
    kota:
    Alamat tetap:
    seks:
    Nomor telepon:
    Gaji perbulan:
    pekerjaan:
    Berikutnya Kin:
    Alamat rumah:
    Alamat kantor:
    Nomor telepon:
    Apakah kamu mengerti bahasa Inggris:
    pekerjaan:

    Setelah informasi ini menerima oleh perusahaan saya, prosedur pinjaman akan dimulai dengan cepat menghubungi kami melalui email HAMMERS.CREDIT@GMAIL.COM

    BalasHapus
  9. Apakah Anda mencari bantuan keuangan, Apakah Anda sangat membutuhkan bantuan keuangan?
    Terlihat ada jauh sebagai perusahaan Gochel Keuangan sini untuk memberikan Anda jumlah pinjaman yang diminta Anda asalkan Anda akan dapat membayar kembali pinjaman.
    Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 4% dengan tidak ada pemeriksaan kredit dan jaminan 100%.
    Anda dapat menghubungi kami untuk setiap jenis kredit termasuk kredit mobil, pinjaman bisnis, pinjaman rumah, Startup Pinjaman, dll melalui email HAMMERS.CREDIT@GMAIL.COM
    Untuk rincian lebih lanjut atau untuk menerapkan email kami dengan rincian di bawah ini.

    Umur:
    Nama lengkap:
    Jumlah Dibutuhkan:
    Durasi pinjaman (waktu pengembalian):
    negara:
    kota:
    Alamat tetap:
    seks:
    Nomor telepon:
    Gaji perbulan:
    pekerjaan:
    Berikutnya Kin:
    Alamat rumah:
    Alamat kantor:
    Nomor telepon:
    Apakah kamu mengerti bahasa Inggris:
    pekerjaan:

    Setelah informasi ini menerima oleh perusahaan saya, prosedur pinjaman akan dimulai dengan cepat menghubungi kami melalui email HAMMERS.CREDIT@GMAIL.COM

    BalasHapus
  10. ya aku langsung coba dech, semoga nanti malam bisa hangout sembari buka open snap. Mbak Ade...makasih infonya

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...