badge

Senin, 24 Agustus 2015

Terima Aku Apa Adanya

[Pernikahan] Jaman sekarang, apa sih yang nggak bisa dilakuin? Akhirnya, quotes terima aku apa adanya cuma jadi kiasan basa basi.

Dimulai dari teknologi photoshop hingga the power of make up yang bisa mengubah penampilan seseorang. 
Aku pernah loh mencoba mengubah penampilanku dengan menggunakan camera 360 ketika aplikasi ini baru muncul di awal. Hasilnya seperti ini nih:



Beda banget ya. Yang satu tembem, yang satu tirus. Yang satu agak kemerahan kulitnya, yang satu putih kinclong. Dan aku suka mataku..mataku yang mungil jadi terlihat besar dan bulat serta jernih... Ugh.. memberi kesan innocent banget. Dan hidungku jadi langsing dan mancung. ah... T_O_P banget deh.
Cantik kan. Cantik kan. Cantik kan. Lihat deh, bahkan daguku aku buat seperti dagu artis-artis yang wow loh. Itu tuh, make up teknologi alias didandani oleh aplikasi teknologi.

Aku share dong foto di atas ke facebookku. 


Dan berbagai macam komentar pun berdatangan. Ini aku capture beberapa yang ekstreem:


huff.... untung deh ini cuma hasil photoshop bukan hasil make up operasi plastik. Gimana coba hancurnya perasaanku udah menghabiskan harta puluhan juta buat operasi plastik masa hanya untuk dikomentari mirip waria????

Nah.... lain lagi cerita dari temanku nih. Masih tentang perubahan penampilan seseorang. Bukan berasal dari photoshop tapi dari dandanan alias make up. Simak (aku tulis jadi status facebook soalnya):


CANTIK ITU....
Pekan lalu, masih dalam suasana halal-bihalal dan akhir dari liburan panjang bagi siapa saja, juga menjadi pekan pertama kembali ke aktifitas semula.
Aku, bertemu dengan beberapa temanku. Salah satunya adalah pedagang yang sering memberikan cicilan barang pada para ibu rumah tangga.
"Duh, De. Aku tuh masih bengong iki." (*iya..iya..
Dia memang orang jawa, tapi ceritaku ini sama sekali tidak bermaksud SARA).
"Kenapa mbak ?"
" Nganu... aku tadi didatangi oleh ibu-ibu, dia mau membayar uang cicilan. Tapi aku bingung. Aku merasa nggak kenal e dengan dia. Jadi aku tanya, sampeyan itu mau bayar opo? Wes dia bilang mau bayar anu mbak. Aku tanya lagi, nama e sopo? Kok aku ndak pernah lihat sampeyan e."
Aku duduk menyimak cerita temanku ini.
"Lah De. Dia senyam-senyum. Lalu nepuk pundak ku. Mbak...aku XXXX... wah...aku langsung bengong dan merhatiin mukanya. Terus buka buku catatan utang, bener ternyata. Ya ampun De, ternyata. ..selama ini ibu-ibu itu kan wanita karir, jadi dia kalo pergi kerja selalu dandan. Cuantik buanget kalo dia dandan. Kulit mukanya putih, hidungnya mancung, bulu matanya lentik, bibirnya merah, dan karena selalu pake sepatu hak jadi kelihatan tinggi dan langsing. Rapi. Lah... pas kemarin itu kan masih suasana cuti lebaran, jadi dia ndak dandan sama sekali terus cuma pake baju kaos dan celana panjang biasa...ya ampun De...De... itu kayak bumi dan langit. Duh, maaf aja ya, dia ELEK buanget deh. Kulit nya sawo matang, hidungnya pesek, bibirnya gelap, dan rambutnya awut-awutan, gerah banget liatnya. Dan badannya ternyata pendek dan gempal. Aku sampai sekarang masih bingung saiki... kok bisa beda banget kayak bumi dan langit yo? Bingung aku. Lah, wong aku ndak ngenali sama sekali loh tadi dia."
Yaa....itulah yang disebut dengan THE POWER OF MAKE UP.
"Bahkan aku baru tahu loh De, ternyata alisnya botak dan bulu matanya pendek."
Temanku yang lain menimpali..."Makanya ada yang bilang, kecantikan yang sebenarnya itu terlihat ketika perempuan baru bangun tidur ya?"

Hmmm...*apagueharusdandandulunihsebelumtidurbiarbanguntidurtetapcantik *tapibuatapa? *buatapakek *kokmalahjadiberasaseleb? *kenapajadingomongsendirikomensendirigini? *benerintahilalatpemanisyangmaujatuh

Jangan meremehkan make up alias dandanan seseorang loh. Karena, kosmetik yang ditaruh di wajah seseorang itu bisa mengubah banyak hal. BUANYUAK.

Hidung yang pesek bisa disulap jadi tidak terlihat pesek. Mata sipit jadi bundar mungil menggemaskan minta dikecup. dan bibir yang tadinya hitam memble jadi merah merona menggoda iman. Ouch.

Btw.. aku pernah tuh bertemu dengan artis Indonesia di lift. Pas aku lagi di dalam lift, pintu lift terbuka. TRING. Lalu masuk seorang perempuan muda. Kulitnya sawo matang banget, rambutnya bob yang kaku, tubuhnya mungil. Ah. aku pikir dia remaja nyasar yang lagi mau ngambil honor apa kek ke penerbit. Tapi, ketika pintu lift terbuka dan kami sama-sama melangkah keluar, semua orang di ruangan itu langsung menyambut dia dengan suka cita. Oh lala... ternyata dia artis toh? Ish.. tahu gitu minta tanda tangan deh. Di lift aku cuekin banget tadi.

Setelah aku menyelesaikan urusanku di penerbit tersebut, aku kembali melihat si artis tersebut. Dia sudah didandani oleh team make up artis dan barulah... terlihat berbeda banget. Cantik bagai dewi. Kulitnya cerah kinclong.
Okeh. aku tulis sekali lagi: kulitnya yang semula sawo matang sekarang jadi cerah kinclong. Hidungnya yang biasa aja jadi terlihat mancung langsing. Bulu matanya panjang lentik. Pokoknya wow banget deh.

Ah. The power of make up memang luar biasa.

Temanku yang lain, bercerita bahwa ketika dia sudah mendapatkan calon pendampingnya yang baru untuk pernikahan keduanya, satu syarat yang diajukan oleh calon suaminya sederhana sekali: aku minta foto kamu ketika baru bangun tidur dan belum tersentuh wudhu.

"Jadi De, begitu gue baru bangun tidur, gue langsung ambil hape terus selfi deh. Abis itu langsung dikirim. Bahkan belek juga kayaknya masih nempel deh di mata."

hehehehe.... akhirnya mereka menikah. Setelah menikah, temanku bertanya dong kenapa sih pingin lihat foto setelah bangun tidur? Kata suaminya, karena wajah asli seseorang itu terlihat ketika dia baru bangun dari tidurnya. Jelek atau cantik, ya itu aslinya.

"De...De..sstt... tahu nggak... gue sejak itu, kalau bangun tidur selalu dikenes-kenesin, yang sebelum nikah nggak pernah mendesah pas ngulet sekarang jadi mendesah... biar seksi... hahahaha."

Sebenarnya, memangnya perlu ya kita menaikkan beberapa tingkat penampakan kecantikan kita pada pasangan kita? Pada pasangan yang belum menikah atau akan menikah, biasanya punya kecenderungan untuk berusaha tampil sebaik mungkin di depan calon pasangannya. 
Menurutku sih, lebih baik tampil apa adanya saja sih. Karena, setelah menikah toh kita juga nggak mau berusaha keras untuk tampil sempurna setiap saat. Capek juga. Jadi, jika memang calon kita harus melihat sisi jelek kita, ya sudah, biar saja asal jangan berlebihan. 

Cinta itu kan tumbuh karena sesuatu yang tidak masuk di logika sebenarnya. Justru, jika cinta tumbuh karena sesuatu yang bersifat sementara itu adalah cinta yang rapuh.

Seperti kejadian ini nih (aku tulis di status facebookku):

Jadi inget status sendiri beberapa Hari lalu baca berita ini: 
REPUBLIKA.CO.ID, ALJIR -- Para pria, kami benci mengatakan ini, tapi perempuan terkadang terlihat berbeda saat tidak mengenakan make up.
Seorang pengantin pria dari Aljazair tampaknya tidak mengetahui dengan benar rahasia umum ini. Pria ini menuntut istri barunya setelah melihatnya tanpa make up untuk pertama kalinya.Pagi hari setelah pesta pernikahan mereka, pria ini dilaporkan terbangun dan terkejut melihat wajah istrinya yang tanpa polesan make up. Awalnya dia berpikir perempuan yang tidur di sampingnya bukanlah istrinya.Dia justru menuduh perempuan itu sebagai pencuri sebelum menyadari dia adalah istrinya yang ia nikahi satu hari sebelumnya. Sang pria kini menuntut istrinya karena penipuan dan penderitaan psikologis.Emirates247 melaporkan pria itu menuntut kerugian 20 ribu dolar AS. "Dia mengatakan istrinya cantik dan menarik sebelum dinikahi, tapi saat dia bangun pagi dan melihat sang istri tanpa make up di wajahnya, dia ketakutan dan menyangka istrinya sebagai pencuri," ujar sebuah sumber, dikutip dari Metro, Rabu (5/8).

Mau tahu seberapa berbedanya si istri tersebut? Ini nih fotonya:


Ah... memang berbeda asli sih. Pantas jika bangun tidur si suami menyangka wanita di sampingnya adalah pencuri. hahahaha.

Ya sudah. Bagi kalian yang akan menikah, atau sedang giat mencari pasangan, jangan lupa untuk bersikap: terima aku apa adanya. Jadi jangan kebanyakan jaga image alias jaim ya. Daripada pasangan kita merasa "tertipu" atau "terjebak". ih, berabe deh.

15 komentar:

  1. Untung aku gak pernah pakai make up. Jadi pas nikah suamiku gak kaget dengan wajahku yg memang polos :D

    BalasHapus
  2. Hihi...ternyata sampe segitunya ya the power of make up. Kalo suami saya sih seneng kalo liat saya apa adanya tanpa make up. Padahal saya juga nggak pernah make up heboh kalo mau kemana-mana, palingan lipstik an aja.

    BalasHapus
  3. Makeup memang bisa membuat wajah manusia jadi berbeda
    Make tipis saja cukup agar suami tak kaget
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
  4. hehehehe..bener juga ya,kalo bangun tidur ketauan aslinya hehe

    BalasHapus
  5. mending apa adanya ajah ya mbak :D

    BalasHapus
  6. mbak Ade apa adanya aja udah cantik gituuu

    BalasHapus
  7. Ya ampun makjleb banget itu yang foto bawah. Aku kadang gak suka pakai make up, dibilang pucet lah dibilang kek abis kebakar lah dan ketika pake make up baru dibilang cerah...lah, awalnya kesel, tapi ya sudahlah...menjaga dan merawat diri sepantasnya saja dech... kalau pakai make up jangan terlalu over dan kalau gak pake make up juga dibersihin dulu pakai air wudhlu...heheee,

    BalasHapus
  8. mbak ade selalu cantik dan imut2..aku nggak nyangka sudah punya banyak anak dulunya...hahahha

    BalasHapus
  9. wah wah wah
    itu bedanya jauh banget

    BalasHapus
  10. kekuatan make up itu cetar ya mak, make up itu perlu juga bagi seorang perempuan tapi jangan sampai kehilangan wajah aslinya he...hee

    BalasHapus
  11. ya ampun, dahsyat banget ya efek make up :)

    BalasHapus
  12. Waaah make up memang bisa seperti sulap, bikin cantik. Tapi mbak ade mah pakai nggak pakai make up teteep cantiik

    BalasHapus
  13. menurutku bunda ade tetep cuantiiik kok tanpa make up...see?

    BalasHapus
  14. itu beneran kena jebakan batman hehehe..buatku cantik itu dari dalam..memang klise, tapi it's true..dan make up itu untuk mendukung kecantikan diri, bukan buat menipu hehehe

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...