badge

Minggu, 05 Juli 2015

Review Power Bank Asus ZenPower 10050mAh

Sebentar lagi hari Raya Idul Fitri nih. Siapa yang sudah siap-siap untuk berangkat mudik?
Aku sendiri, sebagai warga Jakarta, belum pernah merasakan gimana serunya mudik. Karena, sejak kecil (mungkin sejak lahir) aku belum pernah merasakan mudik lebaran.

Kedua orang tuaku, adalah perantau yang sudah benar-benar mengakar di kota Jakarta. Ayah dan ibuku termasuk dua sesepuh yang dijadikan tempat untuk datang dan melepas rindu para sanak saudara yang tidak sempat mudik karena berbagai alasan. Mereka datang ke rumah orang tuaku. Makan masakan khas daerah yang dimasak oleh ibuku (opor khas Palembang, tekwan, kerupuk palembang, dan terkadang sambal goreng tempoyak). Lalu, ngobrol kesana kemari dengan bahasa daerah kami, bahasa Sekayu.
Jadi, serasa memindahkan kerinduan kampung halaman di rumahku.

Setelah kedua orang tuaku meninggal dunia, tentu saja kami anak-anaknya sudah menikah. Kebetulan, suamiku sudah tidak punya orang tua lagi. Dan saudara-saudaranya, semua berkumpul di kota Jakarta. Jadi.... kembali aku tidak pernah merasakan serunya mudik lebaran.

Dari cerita teman-teman yang merasakan mudik, satu hal yang pasti itu adalah: merasakan serunya terjebak macet di Jalanan. Duduk selama beberapa jam di dalam mobil, pastinya bosan banget deh.
Dahulu, suasana bosan ini bisa diatasi dengan cara minum obat antimabuk sehingga semua tertidur sepanjang perjalanan.

Lalu, jaman berganti menjadi jaman serba digital. Dan mengikuti perkembangan yang terjadi di media sosial, atau bermain game digital, atau membaca berita online, adalah pilihan yang bisa dipilih untuk mengisi waktu selama terjebak macet. Tapi, masalahnya kapasitas batere kan terbatas. Jika gadget terus-menerus menyala maka bisa dipastikan baterenya akan cepat habis. Nah.. untuk itulah diperlukan power bank yang handal.

Aku merekomendasikan sebuah powerbank yang bagus nih: Asus ZenPower 10050mAh.


Kapasitas powerbank ini besar loh, 10050mah. Karena kapasitas yang besar ini, jadi ngecharge hape cepat sekali

Kebetulan, di rumah ada beberapa hape dan semua aku coba untuk mencharge hape tersebut dengan powerbank ini. Hasilnya:
- Samsung Kzoom: terisi penuh 100% dalam waktu 45 menit
- Samsung Galaxy Note1 : terisi penuh 100 % dalam waktu 45 menit
- Samsung Galaxy Note4: terisi penuh 100 % dalam waktu kurang dari 45 menit

Nah... mengisi 3 buah hape itu, cuma memakan kapasitas 2 buah lampu saja. Jadi, masih bisa dipakai untuk mencharge yang ke dua kalinya hape-hape tersebut di atas insya Allah. Alias, 3 buah hape bisa dicharge masing-masing sebanyak 2 (dua) kali.

ini dia, ada 4 indikator lampu yang menandakan seberapa banyak kapastias batere yang bisa ditransfer ke gadget kalian

setelah dipakai untuk mencharge 3 buah hape dengan spesifikasi smarphone yang berbeda-beda, hasilnya, cuma terpakai setengah saja kapasitas keseluruhan.  Lampu indikator yang menyala masih ada dua lagi, yang artinya masih bisa dipakai untuk mencharge sekali lagi sekaligus ketiga smartphone yang aku miliki di rumah


Asyik kan.

Powerbank Asus Zenpower 10050mAh ini, hadir dalam packing seperti berikut:

ada kotak penyimpananya, kartu garansi, kabel koneksi yang pendek kabelnya ukuran compact, buku manual dan tentu saja powerbank Asus Zenpower 10050mAh 

Ketika kotak dibuka segelnya. masih tersedia 1 indikator lampu untuk menandai bahwa powerbank ini berfungsi dan tidak rusak. Jadi, jika kebetulan gadget kalian habis baterenya dan lari ke toko elektronik yang menjual powerbank, jangan ragu untuk membeli power bank Asus ZenPower 10050mAh, karena meski baru tapi dia sudah menyimpan seperempat listrik yang bisa ditransfer saat itu juga. Jadi, tidak perlu mencharge dulu baru bisa dapat power. Begitu beli, bisa langsung dipakai deh powerbanknya.

Nanti, setelah lampu indikator pertama ini habis, barulah kita menchargenya untuk pertama kali.
Ketika pertama kali mencharge powerbank Asus ZenPower10050mAh ini, kalian harus mencharge-nya hingga full seluruh lampu menyala ya. Dan itu memakan waktu sekitar 2-3 jam. Nggak lama kan?

Sedangkan penampilan dari Powerbank ini adalah:
ada satu slot ukuran USB dan mini USB di bagian bawah powerbank ini. Hmm, mungkin ini yang jadi satu-satunya kelemahan dari powerbank ini. Tapi, jika dibandingkan dengan kemampuannya yang bisa cepat mengisi ulang batere sebuah gadget, kelemahan ini jadi tertutupi

ukurannya benar-benar ringkas: hanya setebal tempat kartu kredit

dan ini jika disandingkan dengan hape yang akan dicharge. Tetap saja keduanya mudah digenggam oleh telapak tangan

bodynya full metal loh. Meske full metal tapi dia tidak gampang panas. Jadi, enak ketika digenggam tangan meski sedang dipakai untuk isi ulang batere handphone. Apalagi kabelnya tidak ribet

ini penampakan dari atas. Berisi semua speksifikasi dari powerbank ini



Dan ini penampilan dari atas powerbank Asus Zenpower 10050mAh ketika disandingkan dengan handphone Samsung Galaxy Note 4

Key Specs:cell type:Rechargable Lithium ion cell
input:-DC 5.0V,2.0A
output:-DC 5.1V,2.4A
cell capacity:-3.6V/10050mAh
size:-90.5*59*22mm
weight:-251g+-3
Oh ya.. ada lagi kelebihan dari powerbank Asus Zenpower10050mah ini... yaitu, selain tidak panas sama sekali meski bodynya full metal, dia juga tahan guncangan (jadi kabel power USB-nya nggak gampang kendor), dan akan otomatis mati ketika handpone sudah fully charge. Jadi, kita tidak perlu memencet tombol switch off untuk mematikan mode pengisian.

Tuh... aku sih merekomendasikan deh powerbank ini.

4 komentar:

  1. Keren banget review mbak mbak ade.
    Sayang kemarin aku kelewat info keren ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya ya mbak.. dirimu terlewat event ini. Padahal asyik banget ini powerbanknya

      Hapus
  2. Memang tekhnologi ASUS begitu mbak..., jika sudah full, dia pintar. Bakal mati sendiri aliran dayanya. Bukan hanya power bank-nya, tapi HP ASUS juga begitu. Asik kan, jadi nggak bakal ngedrop >.< Hapeku ASUS soalnya. hhii

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...