badge

Sabtu, 13 Juni 2015

Resep Sosis Balut Mie Kering Goreng

[Lifestyle: Kuliner]: Aku sukses membuat kudapan dari bahan dasar mie. Ini bisa dikatakan salah satu resep andalanku jika pagi-pagi harus membuat bekal makan siang untuk dibawa anak ke sekolah.
Tahu sendiri kan, pagi-pagi gedubrak-gedubruk setelah selesai shalat shubuh. Mulai dari menyiapkan sarapan, cuci piring, lalu mulai menyiapkan bekal untuk makan siang.

Nah.. memasak mie instan dan membekali si kecil ke sekolah dengan Mie Instan? Itu boleh-boleh saja. Tapi, jika terlalu sering bentuknya Mie saja, bosan banget ya. Nah, ini variasi lain dari pengolahan menu berbahan dasar mie instan.



Yaitu, Sosis Balut Mie Kering Goreng:



Bahan dasar:

- Sosis (potong dua, lalu belah empat ujungnya selebar 2 cm. Sebenarnya jika mau dipakai utuh sosisnya juga boleh. Tapi, nanti sulit dimasukkan ke dalam kotak makanan si kecil).
- Mie Instans goreng (seduh, lalu racik hingga menjadi mie goreng siap santap). Dalam hal ini, aku memilih menggunakan Mie Tropicana Slim.

Kenapa memilih Mie Tropicana Slim? Karena Mie Tropicana Slim itu terbukti Mie Tropicana Slim ini merupakan pilihan sehat dan nikmat karena 3x lebih rendah lemak, 2x lebih rendah garam dan kalori.

Disamping itu, Mie Tropicana Slim juga terlihat memiliki kandungan lemak trans yang 0 %, juga memiliki kadar kolesterol yang 0% dan bahkan hanya memiliki kandungan gula sebanyak 2 gr saja.

Jadi, gak usah takut gara-gara makan mie terus nanti jadi gemuk atau jatuh sakit. Karena mie Tropicana slim ini termasuk mie sehat. Nih, lihat saja deh kandungan gizi yang tercantum di belakang bungkus mie nya:



- Terakhir, kita membutuhkan Minyak untuk menggoreng.

Cara membuatnya:

- Sosis yang sudah dibelah ujungnya dililit dengan Mie Tropicana Slim.





- Buat beberapa yang siap untuk digoreng.


- Goreng hingga berwarna kecoklatan.

- Angkat, tiriskan. Siap untuk dikonsumsi.

Tuh. Gampang kan membuatnya?

Bosan makan Mie instan yang begitu-begitu saja? Gak Masalah Dong sekarang. Takut gemuk dan takut sakit karena makan Mie Instan? Gak Masalah juga. Coba resep yang sudah diuji coba di dapurku ini ya.

3 komentar:

  1. iya makanan simpel ya mba..apalagi pake mie dari tropicana slim tentunya sehat :)

    BalasHapus
  2. Saya sering nih bikin sosis mie kering :D

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...