badge

Jumat, 27 Maret 2015

Tumis Pindang Tongkol Cabai Hijau

Bosan dengan Pindang Ikan Tongkol yang begitu-begitu saja? Nah.. ini aku ada resep untuk mengolahnya menjadi tumis pindang tongkol cabai hijau.

RESEP TUMIS PINDANG TONGKOL CABAI HIJAU


BAHAN YANG DIBUTUHKAN:

1. Bawang putih
2. Bawang merah
3. Cabai hijau (jika tidak suka pedas, bijinya bisa dihilangkan terlebih dahulu)
4. Tomat Hijau
5. Kemiri

6. Garam, gula
7. Jagung muda (diiris serong tipis. Jagung muda ini bagus untuk menambah HB darah loh)
8. Ikan Pindang Tongkol



9. Minyak untuk menumis
10. air setengah gelas belimbing

CARA MEMBUATNYA:

1. haluskan bawang putih, bawang merah, cabai hijau, tomat, kemiri. Setelah itu beri garam dan gula.
2. Ikan pindang tongkol disuwir-suwir.

3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan, jika sudah harum, masukkan jagung muda. Aduk rata. Setelah itu tambahkan air agar jagung muda matang. Setelah air mendidih, masukkan suwir ikan pindang tongkolnya. Aduk hingga agak kering.





Selesai deh.

Nah... aku mau cerita tentang handblender MIXY yang aku gunakan sekarang. Handblender ini enakkk banget. Aku gak perlu lagi menggiling makanan dengan batu ulekan. Dibersihkannya juga mudah. Dan harganya tidak sampai jutaan. Ada 4 pilihan pisaunya lagi.

















12 komentar:

  1. Aku jugak males nguleg, hihiii... enak nih kayaknya mak, gak bikin pegel :)

    BalasHapus
  2. Kalau saya lebih suka di ulek mbak, lebih sedap aroma dan rasanya.

    BalasHapus
  3. resepnya enaaak...dan hand belendernya menggoda sekali maaaak...cocok buat bikin pempek #eeeh :)

    BalasHapus
  4. duh, kapan ya punya alat kayak gitu.. *ngayal
    resepnya aku simpan ya, mbak Ade..nanti kalo pas ada tongkol di warung, baru dieksekusi :)

    BalasHapus
  5. Informasi yang sangat bermanfaat nih terimakasih mbak resepnya :)

    BalasHapus
  6. Mau praktek aahh nanti sore :))

    BalasHapus
  7. terima kasih infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  8. perlu kasih tau sama ibu saya nih kalau masalah ginian :D
    buat alat memasak

    BalasHapus
  9. terima kasih infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...