badge

Jumat, 13 Maret 2015

Permainan Tradisional Indonesia: Bekel

Pada tulisan sebelumnya yang berjudul Perkembangan Anak Lewat Permainan Bekel aku menulis tentang manfaat permainan tradisional bola bekel terhadap perkembangan anak-anak.

Nah... ini aku buat lagi tulisan yang masih ada hubungannya dengan tulisan tersebut. Yaitu tentang:

HAL-HAL YANG TIDAK BOLEH DILAKUKAN KETIKA SEDANG BERMAIN BOLA BEKEL.
(tujuannya adalah sebagai panduan agar kita tidak salah memainkannya).

1. Takut pada Bola.
Coba.. gimana ceritanya kalau pemain takut disuruh menangkap bolanya?

 2. Karena khawatir berlebihan takut tidak bisa menangkap bola yang membal terlalu tinggi, maka bola dimembalkan terlalu rendah.
Waduh. Bisa refotttt banget ini. Karena dijamin bola sudah mengetuk lantai dan kita belum menyentuh bijinya.

 3. Bola ditangkap dengan cara menggendongnya dengan menggunakan lengan.
Fokus deh. Mau main bonenak atau main bola bekel nih?


4. Oke. Karena diminta untuk fokus menangkap bola, maka fokussssss banget... eh. lupa dengan tugas lain yaitu mengambil biji. hehehehe. Ini juga gak boleh.


5. Pernah mendengar pelanggaran Hands ball dalam permainan soccer? Nah.. di bola bekel juga ada pelanggarannya, yaitu ketika kita menangkap bola dengan menggunakan kedua belah tangan kita.
PRITTTT.


6. Duh... Bolanya mana nih?
Bijinya mana?
Hellooooo.... ada orang gak???
Nahhhh... ini yang tidak boleh terakhir: bermain bola bekel saat PLN mematikan saluran listriknya!


Nahhh... itulah beberapa hal yang tidak boleh dilakukan ketika sedang bermain bola bekel.

9 komentar:

  1. Waktu kecuil sukaa main bekel, tapi tanganku ini kan imyuut kerepotan kalo pas harus megang biji bekel banyak-banyak hehehe

    BalasHapus
  2. Saya mainnya pas pagi-sore, intinya gak pake lampu gitu mak. Dulu mah koleksi saya banyakk, sekarang gak punya. Ponakan jg gak main

    BalasHapus
  3. uwaaa mainanku waktu SD nih hehehe,seru main ini..kolektor juga waktu kecil,yang warna emas sama silver^^

    BalasHapus
  4. Intinya permainan ini membutuhkan konsentrasi dan fokus, ya, Mak. ^^

    BalasHapus
  5. terima kasih infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...