badge

Senin, 24 Februari 2014

Dude Herlino dan Allysa Soebandono akhirnya Lamaran

Dulu banget nih, aku tuh pernah nge-fans sama Dude Herlino. Alasannya apa? Banyak. Seperti karena dia kayaknya sholeh deh, baik, lembut, kalau lagi marah mukanya gak seram, punya mata yang lembut, dan peranannya selalu jadi orang yang baik-baik. Dah gitu, kebetulan, karena adikku dulu pernah kerja di manajemen artis jadi adikku suka cerita bahwa Dude Herlino ini orangnya aslinya emang baik banget dan sholeh banget. Kalau lagi nunggu jeda waktu shooting, dia suka baca Al Quran.

Tuh. Gak salah kan kalau aku ngefans ama dia.

Sampai akhirnya pada suatu hari di sebuah pasar di wilayah Jakarta Selatan.
Aku lagi turun dari bajaj ceritanya. Kebetulan, tukang bajajnya juga rada-rada slebor juga sih, jadi dia minggirin kendaraan bajajnya tuh gak ke pinggir-pinggir amat. Jadi agak ke tengah dikit. Jadi, dah pasti dong bikin macet jalan raya di belakang bajajku. Dah gitu, penumpangnya yang kebetulan ibu-ibu yang cantik (hehehe, itu aku sendiri maksudnya, ihh.. sesekali muji diri sendiri gak papah kan), ngasih duit buat bayar ongkos bajajnya pake duit gede. Dan ditambah lagi, si abang tukang bajaj ternyata dengan telaten sudah mengikat seluruh duit pendapatan dia narik bajaj dengan karet gelang dan dimasukin ke dalam kantong plastik yang digulung-gulung terus diikat dengan tali rafia, mati pula simpulnya, dan gulungan kantong plastik itu dimasukin ke dalam tas pinggangnya yang lusuh dan ternyata... MACETTTT retsletingnya.

hahahahahha
lengkap banget dah penderitaan baik si penumpang dan supir bajaj tersebut.
Mana matahari panas banget.
Mana jalanan macet banget
Akhirnya, suara klakson tuh bergema dimana-mana dengan riuhnya. Beberapa supir kendaraan malah ada yang ngeluarin kepalanya cuma buat teriak maki-maki doang.
Duh.
Nah... saat itulah tiba-tiba... datang DUDE HERLINO KW 3

"WOYYYY...!!!!... Pinggirin dulu dong bajaj lo, sompret!!!"

Kaget aku. Ternyata dia tukang parkir. Tapi... mukanya mirippppp banget sama DUDE HERLINO.  Cuma bedanya kulitnya lebih gelap sedikit, badannya lebih kurus sedikit dan... ehem... ini yang bikin ilfil: bau badannya lebih bau banyak !!
Uweeekkkk.
Sebel banget ama si tukang parkir ini.
Gara-gara si tukang parkir yang mukanya ngikuti-ngikuti DUDE HERLINO ini aku yang tadinya nge-fans ama Dude Herlino jadi gak ngefans lagi.
Ugh.
Kekagumanku pada Dude Herlino lenyap dalam sekejap.
Jadi paling kalau ada yang muji Dude Herlino di hadapanku tanggapanku cool-cool aja.

"O... hmm... gitu ya."
 atau..
"OO... iya sih... hmm."

hahaha... udah gak antusias lagi. Dan yang lebih ekstrim lagi, nama Dude Herlino yang tadinya aku abadikan sebagai nama karakter SIMS di game The Sims, langsung aku matikan. 
Terus.. karakter Dude Herlino yang aku angkat jadii Walikota di game CITY RUSH HOUR, juga langsung aku ganti dengan Walikota lain.
Bahkan nama kota Dude Herlino yang tadinya aku canangkan di game Harvest Moon, langsung aku ganti dengan nama kota lain. 
Benar-benar pupus deh cintaku pada dia.

Tapi... ketika pekan ini aku mendapat kabar bahwa Dude Herlino sudah melangsungkan acara lamaran dengan Allysa Soebandono, aku ikut senang tetap.
alhamdulillah.
Dude Herlino dan Allysa Soebandono akhrinya lamaran juga. Sebagai mantan fans, aku ikut senang mendengar berita ini. hehehehe.


 Semoga mereka segera menikah dan semakin bantu membantu dalam kesholehan dan kelak menghasilkan anak-anak yang sholeh dan sholehan juga. Aamiin. 

Senin, 17 Februari 2014

BAJAI PASTI BERLALU

Pernah dengar gak lelucon yang mengatakan:
"Salah satu hal yang tidak pernah diketahui orang di dunia ini selain takdir adalah, kapan BAJAI akan berbelok. Karena mau belok kiri atau belok kanan, hanya tukang bajai dan Tuhan saja yang tahu tentang itu."

Atau...
"Hai yang paling mengesalkan di jalan raya itu adalah ketika kita berada di belakang sebuah BAJAI. Kita gak pernah tahu dia mau ke arah mana karena suka-suka si supir bajai aja mau ke kiri atau ke kanan."

Yup.
BAJAI (tertulisnya BAJAJ) adalah satu-satunya kendaraan umum yang menurutku sih bentuknya tuh paling gak bagus, juga menghasilkan polusi suara karena suara menderunya yang berisik banget, dan kadang asap kendaraan knalpotnya yang kotor.

Asal muasalnya, BAJAJ ini berasal dari India. Kendaraan roda tiga dimana supirnya duduk di depan seperti sedang mengendarai motor vespa gitu deh. Sedangkan penumpang duduk di kursi belakang.  Nah, dia tidak punya jendela samping. Mungkin ya, karena tidak punya jendela samping maka pengemudi BAJAJ merasa bahwa mereka tidak memerlukan lagi lampu sen (lampu untuk menandai bahwa kita akan  berbelok ke kiri atau ke kanan). Karena biasanya si supir bajaj sering mengulurkan tangannya ke luar jendela tak berdaun jendelanya. Tapi, lebih seringnya lagi sih pengemudi BAJAJ percaya diri langsung berbelok tanpa memberitahu kendaraan yang ada di belakangnya. Itu sebabnya kendaraan yang ada dibelakang BAJAJ harus sabar-sabar dan waspada karena BAJAJ di depannya bisa berbelok kapan saja suka-suka si supir.

Nah... Tapi tadi, tumben-tumbennya loh aku naik bajaj yang PUNYA LAMPU SEN.
WHAT?
Kemajuan banget ya.
hahahahaha.
Jadi ceritanya pas aku jemput anakku pulang bimbel, aku naik bajaj dan di bajaj itu aku denger suara TIP.... TIP.... TIP.... setiap kali dia mau berbelok. Mirip truk yang mau belok gitu. Aku pikir ada kendaraan truk di depan BAJAJ yang aku tumpangi. Eh... pas aku nengok ke belakang dan meriksa samping ternyata kosong.
LOH?
Berarti.... pas aku cek dashboard si tukang bajaj, terlihat deh ada lampu kecil mungil sederhana yang berkedip-kedip bersamaan dengan suara TIP TIP TIP.
Waaa... si BAJAJ sekarang dah punya lampu sen. Kejutan banget.

"Na... Na.... ini mungkin ibu norak ya, tapi sumpah deh, ibu baru sekali ini ketemu bajaj yang punya lampu sen." (aku langsung bisik-bisik ke telinga Putri keduaku yang remaja ABG itu. Dia hanya tersenyum sambil mengangguk-anggukkan kepalanya ke arahku)
"Iya bu... sama. Tumben banget."

Akhirnya, berhubung kalau norak harus tuntas, maka aku pun mengabadikan foto si lampu sen BAJAJ. hahahaha (putriku langsung melotot ke arahku. "Emang penting ya bu ambil gambar ini?"... aku jawab, "penting gak penting sayang." ... dan anakku menjawab lagi, "tapi gak penting kan harus ambil pake lampu flash?".... ups. Lampu Flash langsung aku matikan. hahahahahhaa)

liat tuh lampu sennya berkedip

nah, ini lampu sen yang ada di sebelah kiri bajaj

Berhubung ditegur agar tidak menggunakan lampu flash, maka lampu flash aku matikan tapi malah jadi gak keliatan apa2 ya

ini lampu sen yang ada di sebelah kanan
Nah.... bener kan sekarang bajaj dah punya lampu sen. Jika sudah begini kan, kita juga bisa sedikit tenang jika berada di belakang bajaj. Jadi, kita bisa biarkan agar BAJAJ PASTI BERLALU.

Sabtu, 15 Februari 2014

Road To Srikandi Blogger 2014: Sudah Diumumkan ( & tak ada aku disana hehehe)

Akhirnya, hari ini, sesuai dengan janji yang telah diberikan oleh MakPan (Emak Panitia) bahwa pengumuman siapa saja yang masuk ke dalam finalis 10 besar Calon Srikandi Blogger 2014 diumumkan di group KEB. Jujur saja, aku sejak awal memang tidak memasukkan namaku dalam prediksi 10 besar finalis stelah melihat para finalis lain yang hebat-hebat semua itu. Bukannya pesimis, tapi, jika dipakai tolok pengukuran yang macam-macam prestasiku tidak sebanyak emak-emak finalis yang lain memang. Niat awalku ikut ajang ini karena satu hal: aku ingin lebih percaya diri bahwa aku punya kemampuan. Dan itu berhasil aku buktikan. Setidaknya, aku bisa cerita ke anak-anakku bahwa dua tahun berturut-turut aku pernah terpilih masuk ke dalam 50 besar finalis calon srikandi blogger. hehehehe. Itu prestasi hebat bukan?

Gambar Kartun yang Cantik

[Pernikahan] Alhamdulillah, hari ini aku dapat berita baik yaitu bahwa aku terpilih jadi salah satu pemenang di GA-nya Agung Rangga. Kalau ada yang mau tahu kenapa aku ikut GA ini, karna aku suka dengan iming-iming hadiahnya yang unik.

Yupe. Aguung Rangga ngasih tahu bahwa hadiahnya adalah dia akan membuatkan sebuah kartun "kita dan pasangan kita" yang sesuai dnegan karakter tulisan kita. Waaaa... aku langsung semangat ikut GA ini.

Jumat, 14 Februari 2014

welcome to my world

Semalam, ketika aku menulis tentang cara mengetahui hape samsung galaxy S4 yang palsu dan yang asli bagaimana di blogku yang ocehan ade anita, dari meja tempat aku mengetik di atas notebook, yaitu meja makan di depan ruang tv, aku samar-samar mendengar suamiku sedang memainkan gitarnya sambil bersenandung lagu-lagu yang easy listening. Ah. Senang mendengarnya, suaranya lembut dan terdengar amat indah di telingaku (hehehe, mungkin karena aku istrinya yang amat mencintainya. Jadi semuanya selalu menjadi yang terindah). Nah, siang ini pas aku lagi browsing tiba2 aku mendengar lagu Welcome to my world yang dahulu dinyanyiin sama Anita Kerr (asliya lagu ini dinyanyiin sama Jim Reeves). Lalu... aku jadi suka aja denger lagunya. Jadi, aku langsung cari versi gitarnya. hehehe... dah bisa ditebak sih. Aku pingin denger suamiku kapan2 nyanyi lagu ini dengan gitarnya ah. 

Kamis, 13 Februari 2014

Cara Mengetahui bahwa itu Galaksi S4 KW

Hari selasa lalu, aku nyaris saja membeli sebuah handphone dari merek terkenal Samsung, yaitu jenis Samsung Galaxi S4. Barangnya sudah aku bawa dan aku tanyakan pada anak sulungku, dan beruntungnya aku karena ternyata itu bukan Samsung Galaxy S4 asli. Yang aku bawa pulang ke rumah itu adalah Samsung Galaxy S4 KW alias Samsung Galaxy S4 buatan China atau dikenal juga dengan istilah Samsung Galaxy S4 Supercopy.

Senin, 10 Februari 2014

Gula Sebagai Penambah Tenaga

[Keluarga, Lifestyle: Kuliner]: Waktu kecil, aku tuh bisa dikatakan anak yang aktif. Senang berkegiatan, senang larlarian, jalan-jalan jauh juga gemar berolah raga. Itu sebabnya ketika SMP, aku bisa dengan lancar melakukan aneka gerakan senam lantai dengan mudah dan lancar meski baru pertama kali diajarkan. Tapi... xixixixi.. tubuhku tidak cukup gemulai untuk melakukan gerakan menari.

Jumat, 07 Februari 2014

5 Tahun Kebersamaan di Facebook

Aku gabung dengan Facebook itu tahun 2008.
Awalnya si Raymond yang ngajak-ngajak setelah lihat aku muncul di milis SMA 8 Jakarta. Dia nitip pesan lewat suamiku biar aku buka akun facebook. Masalah, waktu itu aku gaptek... tek.. tek.. bunyi hujan di atas loteng.


Understanding love: Through The Years

Rumah tanggaku dengan suamiku sudah lewat dari 20 tahun. Alhamdulillah, meski sudah berbilang tahun yang cukup banyak, hubungan cinta kami masih tetap hangat meski tidak bisa dikata membara (hehehe, emangnya lagi nyalain api unggun).

Selasa, 04 Februari 2014

Video Novel: Yang Tersimpan Di Sudut Hati

Sejak aku bisa menggunakan YOU TUBE sehubungan dengan keterlibatanku di promo diri di ajang Srikandi Blogger 2014, aku jadi melihat kegunaan YOU TUBE untuk hal yang lain nih. Yaitu untuk kegiatan promo novel perdanaku; "Yang Tersimpan DI Sudut Hati".
Jadi, seharian ini, aku gambar dan bikin tulisan dan ini hasilnya.

Minggu, 02 Februari 2014

Road to Srikandi Blogger 2014: Resume Awalku Dulu

(Oh ya, ini masih terkait dengan rangkaian tulisanku dalam ajang Srikandi Blogger 2014. Nah, ini contoh resume yang aku buat ketika mengajukan lamaran untuk ikut serta dalam ajang Srikandi Blogger 2014. Resume sederhana memang jika dibanding dengan para finalis lain. Nah, ada yang ingin menyimaknya? Silahkan.
Nama saya: Ade Anita.

Pegang tanganku dan Jangan Lepaskan

Nah, masih dalam rangka jalan-jalan di akhir pekan yang panjang waktu libur tahun baru China kemarin, 30 Januari 2014, JUmat), aku sekeluarga tentu saja tidak bisa jalan-jalan di tempat yang terbuka mengingat cuaca yang tidak mendukung. Hujan memang turun terus menerus, terutama di hari ketika Tahun Baru China dimulai. Kalian tahu kan, orang-orang China percaya bahwa jika hujan turun di hari ketika tahun baru bermula itu menandakan bahwa sepanjang hari di tahun bersangkutan maka rezeki akan datang berlimpah. Semakin deras hujan semakin deras rezeki yang datang. Sedangkan jika tidak hujan itu merupakan kewaspadaan karena bisa jadi rezeki akan mengalami kekeringan alias tersendat datangnya. Herannya, entah mengapa nyaris setiap tahun, Tahun Baru China selalu ditandai dengan hujan yang menderas dan terkadang menggila.

Gummy Colour

Kalian tahu apa yang dimaksud dengan Gummy Colour? Ini adalah warna-warna yang sekarang lagi banyak digemari karena memang lucu-lucu. Warnanya ceria dan amat menonjol, tapi bukan berarti mencolok norak. Menurutku dia warna yang membawa keceriaan. Aku suka deret warna ini.

Be a Writer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...