badge

Rabu, 05 November 2014

Persembahan Sederhana

[Keluarga]  Aku punya cerita.
Waktu hamil anak ke 6 (kalo jadi semua anakku sudah 6 orang, tapi yang hidup alhamdulillah hanya 3 pada akhirnya), aku terus menerus muntah muntah. Apa saja yang aku masukkan ke dalam mulut langsung dimuntahkan lagi. Masuk sesendok makanan keluar lima sendok. Bahkan ketika tidak makan apa2 tetap saja aku muntah2. Kepala sampai pusing, badan sampai lemas. Hingga suatu hari, di rumah seorang diri dan aku terus saja muntah2. Hingga pusing, dan gemetar lapar. Tapi ketika buka kulkas, kulkasku kosong. Tidak ada makanan apa2, jangankan yang matang, yang mentah saja tidak ada. Semua orang pada pergi. Suami kerja, anak2 sekolah dan aku tidak punya pembantu memang. Akhirnya aku menangis sendirian krn utk jalan ke warung benar2 sudah tidak ada tenaga lagi. Ketika itulah tiba2 pintu rumahku diketuk orang. Ketika dibuka ternyata ada temanku disana. Dia membawakan semangkuk makanan, tempe oseng cabe hijau dengan sedikit nasi.



"Bu ade, ini saya bawain makanan. Saya masak tadi terus kok keingetan bu ade terus ya. Saya inget bu ade pernah cerita kalo bu ade suka olahan tempe, diapain aja asal tempe bu ade suka. Jadi saya bawain siang ini."


Subhanallah, pingin nangia rasanya. Kok kebetulan banget datangnya. Dan ketika aku lihat mangkuk yang jadi wadah oseng tempe itu, tangisku pun pecah beneran. Sampai aku terduduk karena luruh lemas menahan haru.

"Maaf bu ade.. Maaf... Di rumah saya, cuma ini mangkok yang paling bagus untuk tempat wadahnya. Maaf ya."


Langsung aja kupeluk temanku itu erat-erat. Sudah gak bisa ngomong lagi. Bukan apa-apa. Bukan masalah pemberiannya yang bikin haru. Tapi... Mangkuk itu, dulu termasuk dalam rombongan mangkuk yang akan aku buang ke tempat sampah karena somplak pinggirnya. Temanku itu, yang juga tetanggaku, melihatnya dan meminta mangkuk itu. "jangan dibuang bu ade. Buat saya saja... Di rumah, saya cuma mampu beli mangkuk plastik soalnya. Biar somplak tapi ini mangkuk beling bisa buat tadahan makanan panas.

Subhanallah... Dan aku diberi kiriman makanan oleh temanku itu dengan wadah dari sumbangan mangkuk bekas yang kukira akan jadi penghuni tempat sampah tadinya.


Reni Judanto dalam blognya mengadakan Give Away bertajuk "Untuk sahabat". Syarat ikutan G-A nya mudah sekali, yaitu memberi komentar tentang apa yang pernah diberikan oleh Sahabat atau untuk sahabat yang paling berkesan di hati kita.
Nah.... komentarkudi atas ternyata berkenan di hati juri alhamdulillah.
Jadilah aku mendapat hadiah.
hasyeekkkk.



17 komentar:

  1. Alhamdulillah...rejekinya mba Ade ya..datang saat yg tepat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya rezeki banget. Pas banget gak ada masakan dan gak bisa kemana-mana

      Hapus
  2. Ikut terharuuuuuu... sama cerita Mbak Ade. Wah... terpilih yah, Alhamdulillah... :)

    BalasHapus
  3. Mangkuk dan tempe memang sederhana, tapi jika keduanya diberikan dengan tulus dan ikhlas akan menjadi persembahan yang istimewa. Cerita yang mengharukan, Bu.

    BalasHapus
  4. iya, masakannya sederhana tapi ketulusan pemberinya yang itu yang bikin terharu... dan datangnya tepatttt banget.

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah, rezekinya mak Ade, dan setiap kejadian itu pasti ada hikmahnya ya mak ^^
    Barang yg buat kita gak berguna, tp buat org lain berguna sekali ^^

    BalasHapus
  6. Asik menang.
    Emang akhir taun banyak yang bagi2 rezeki ini :D
    Semoga amal ibadahnya di terima di sisi Allah SWT

    BalasHapus
  7. Mendapatkan oseng tempe dengan nasi pada saat benar membutuhkan, diwadahi mangkuk yang mak jleb di hati, lalu pengalaman ini mendapatkan hadiah, subhanallah walhamdulillaah....

    BalasHapus
  8. terharu mak bacanya..bahkan sempet menahan nafas..kadang gak nyangka ya barang yg sepertinya sudah tak kita gunakan lagi ternyata masih bermanfaat..

    BalasHapus
  9. Numpang lewat ya gan :)

    http://idr-poker.blogspot.com/

    http://beritaolahraga108.blogspot.com/

    http://lihatberitaakurat.blogspot.com/

    http://liatberitabola.blogspot.com/

    http://beritaolahraga1081.blogspot.com/

    http://infobolakakiterbaru.blogspot.com/

    http://beritasportsterpercaya.blogspot.com/

    http://seputarberitabola108.blogspot.com/

    http://beritaterbaruseputarolahraga.blogspot.com/

    http://agen-bola-sbobet-jagad303.blogspot.com/

    BalasHapus
  10. hikss...selalu ada dan datang di saat dibutuhkan, itulah fungsinya sahabat sejati :)

    BalasHapus
  11. bisa dibilang suatu mukzizat kecil dari Tuhan kepada hambanya yang disayang,.
    karena dari cerita diatas, ini bukan sebuah rezeki ataupun kebetulan semata, tetapi tangan Tuhan sudah turun untuk menyentuh hambanya yang sedang benar-benar membutuhkan pertolongan.

    inilah hidup, Apapun yang kita tanam hari ini, maka suatu saat nanti akan kita petik hasilnya.
    maka tanamlah kebaikan agar kelak kita memetik kebahagiaan, sekalipun itu kita tidak pernah tahu kapan masanya.

    BalasHapus
  12. selamat yak mbak..semoga membawa berkah.. :D

    BalasHapus
  13. terima kasih buat infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...