Langsung ke konten utama

Berkah Ngeblog

[Lifestyle] Hari ini aku diberitahu sebagai hari blogger nasional. 
Alhamdulillah,  jika menilik dari kegiatanku ngeblog maka rasanya sudah banyak sekali berkah manfaat yang aku dapatkan dari kegiatan ngeblog.

Memang sih tidak sedasyat hadiah yang diperoleh oleh para senior blogger tapi buatku apa yang aku peroleh sungguh luar biasa.
Kenapa? Karena aku ngeblog pada dasarnya karena hobbi menulis.  Di Blog aku bisa menulis apa saja. Apa yang aku lihat atau pikirkan bisa aku tulis sesuka hatiku di blog ini. Itu sebabnya blog ku kuberi nama OCEHAN ADE ANITA.



Lalu, di kemudian hari ternyata mulai datang berbagai apresiasi terhadap apa yang aku tulis tersebut.

Mulai dari memenangkan hadiah lomba blog hingga mendapat apresiasi untuk menjadi reviewer product.

Mulai dari mendapat hadiah yang bisa disentuh dan dipegang hingga mendapat hadiah yang tidak bisa dihitung dengan uang. Tak ternilai harganya. Seperti yang aku dapatkan ketika berkenalan dengan seseorang dan dia terkejut ketika tahu nama saya Ade Anita.

"Eh... ini mbak Ade yang punya blog ocehan bukan sih?" (*asli deg degan sebenernya tapi memberanikan diri untuk mengiyakan)
"Wahhh... saya suka baca blognya mbak ade. Silent reader tapi langganan mbak."

Wahh.
itu apresiasi tak ternilai buatku.



Sehubungan dengan kegiatan blog, maka eksistensiku ngeblog tidak bisa dilepaskan dari rasa terima kasih pada dua komunitas: yaitu Komunitas Emak Blogger dan Komunitas Be A Writers.  Karena dua komunitas inilah yang mengajarkan aku tentang asyiknya ngeblog buatku yang gaptek ini.

Semoga aku bisa terus ngeblog.
Selamat Hari Blogger Nasional.

Komentar

  1. nge blog memang asyik ya mak, buat numpahin unek-unek, eksistensi sosialisasi sekaligus tambah isi dompet hahaha

    BalasHapus
  2. ngeblog memang sesuatu hal yang menyenangkan ya mbak :)
    terlebih lagi kalau artikelnya bisa bermanfaat untuk diri sendiri (khususnya) dan pada khalayak ramai (umum)
    kalau saya sendiri awal ngeblog hanya untuk pengganti buku diary tapi lama-kelamaan malah jadi blog gado-gado :)

    BalasHapus
  3. selamat hari blogger juga ya mbak

    BalasHapus
  4. wah ternyata blogger punya hari ya mbak... hihihi

    BalasHapus
  5. ini mba ade yang itu yaaaah. xixixi yang itu tuh

    BalasHapus
  6. dari ngeblog aku jadi kenal sama penulis keren seperti mak ade :)

    BalasHapus
  7. Semoga makin semangat ngeblog ya, Mak. Judul berupa Ocehan itu rasanya malaj ringan, Bu. Enak didenger. Begitupun dg 'ocehannya'. Berbobot. Hihihihi

    BalasHapus
  8. wah ternyata bisa dapet berkah dari ngeblog
    http://goo.gl/R0FDEX

    BalasHapus
  9. ngeblog buatku masih sebatas nulis dan berekspresi. belum ikutan giveaway, lomba dan lain-lain. so far, ngeblog buatku fun dan gak kepikiran menghentikan kegiatan yang akan membawa banyak manfaat ini. selamat hari blogger mba.

    BalasHapus
  10. begitu banyak berkah ngeblog yang bisa kita nikmati ya mbak. #peluk....
    Salam sukses untuk mbak Ade.

    BalasHapus
  11. Terus menulis mbak. Aku suka tulisanmu yg ceplas ceplos tapi tetap elekyan :))

    BalasHapus
  12. Aamiin, terima kasih sudah dan masih menjadi bagian dari KEB ya, mak. Aku juga suka dengan tulisan2mu, bahasanya sangat mengalir dan mudah dipahami :) *Maaf baru bisa mampir lagi

    BalasHapus
  13. wah asik ada silent readernya yang selalu baca :D
    aku kok gak ada ya?

    BalasHapus

Posting Komentar

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pos populer dari blog ini

30 jenis aneka makanan dan minuman khas Betawi

Setiap tanggal 22 Juni, kota tempatku tinggal, yaitu Jakarta merayakan ulang tahunnya. Usianya kota Jakarta sudah cukup tua, sudah ratusan tahun. Nah, ketika kota Jakarta sedang merayakan ulang tahunnya tersebutlah kami warga kota Jakarta bisa dengan mudah menemukan aneka makanan dan minuman yang menjadi khas kota Jakarta dan diakui sebagai bagian dari budaya kota Jakarta, yaitu budaya kuliner.  Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu kedua  dengan tema: Rasa Lokal.
Berbicara tentang rasa lokal maka itu artinya berbicara tentang budaya setempat. Salah satu budaya yang menjadi ciri khas suatu wilayah adalah makanannya. Berikut ini adalah beberapa makanan dan minuman yang menjadi budaya kuliner khas kota Jakarta yang saya suka (hehe, makanan dan minuman khas kota Jakarta itu banyak tapi yang saya sukai itu terbatas jumlahnya. Jadi, yang saya tulis disini hanya yang saya sukai saja).
1. Kerak Telor.

Bulan Madu yang Tak Terlupakan

Jujur saja, di tahun 1994, yaitu tahun ketika aku memutuskan setuju untuk menikah aku belum pernah sekalipun menginjakkan kaki di kota Solo.
Kota Solo itu seperti apa?
Apakah seperti kota Kendal? hahaha.... ini satu-satunya kota yang berada di wilayah Jawa Tengah yang pernah aku kunjungi dan sependek ingatanku bisa mengingat "bepergian ke wilayah Jawa Tengah".

Dulu, waktu aku masih kecil (pake banget) katanya sih aku pernah diajak jalan-jalan oleh keluarga besarku ke Yogyakarta (ini termasuk wilayah Jawa Tengah kan ya?). Ada foto-foto aku masih kecil dengan  memakai topi super lebar dan tentu saja gayanya centil banget yang sedang beraksi pose-pose di depan Stupa Budha di Candi Borobudur. Tapiiiii... aku sama sekali tidak ingat gimana suasana jalan-jalan kala itu. Jadi, kalau tiba-tiba ada yang ngaku-ngaku bahwa ketika ke Yogyakarta itu antara orang tuaku dan orang tuanya sudah melakukan perjanjian untuk menjodohkan aku dengan dia.. mmm.... pasti aku akan percaya saja. HAHAH…