Dude Herlino dan Allysa Soebandono akhirnya Lamaran

Dulu banget nih, aku tuh pernah nge-fans sama Dude Herlino. Alasannya apa? Banyak. Seperti karena dia kayaknya sholeh deh, baik, lembut, kalau lagi marah mukanya gak seram, punya mata yang lembut, dan peranannya selalu jadi orang yang baik-baik. Dah gitu, kebetulan, karena adikku dulu pernah kerja di manajemen artis jadi adikku suka cerita bahwa Dude Herlino ini orangnya aslinya emang baik banget dan sholeh banget. Kalau lagi nunggu jeda waktu shooting, dia suka baca Al Quran.

Tuh. Gak salah kan kalau aku ngefans ama dia.

Sampai akhirnya pada suatu hari di sebuah pasar di wilayah Jakarta Selatan.
Aku lagi turun dari bajaj ceritanya. Kebetulan, tukang bajajnya juga rada-rada slebor juga sih, jadi dia minggirin kendaraan bajajnya tuh gak ke pinggir-pinggir amat. Jadi agak ke tengah dikit. Jadi, dah pasti dong bikin macet jalan raya di belakang bajajku. Dah gitu, penumpangnya yang kebetulan ibu-ibu yang cantik (hehehe, itu aku sendiri maksudnya, ihh.. sesekali muji diri sendiri gak papah kan), ngasih duit buat bayar ongkos bajajnya pake duit gede. Dan ditambah lagi, si abang tukang bajaj ternyata dengan telaten sudah mengikat seluruh duit pendapatan dia narik bajaj dengan karet gelang dan dimasukin ke dalam kantong plastik yang digulung-gulung terus diikat dengan tali rafia, mati pula simpulnya, dan gulungan kantong plastik itu dimasukin ke dalam tas pinggangnya yang lusuh dan ternyata... MACETTTT retsletingnya.

hahahahahha
lengkap banget dah penderitaan baik si penumpang dan supir bajaj tersebut.
Mana matahari panas banget.
Mana jalanan macet banget
Akhirnya, suara klakson tuh bergema dimana-mana dengan riuhnya. Beberapa supir kendaraan malah ada yang ngeluarin kepalanya cuma buat teriak maki-maki doang.
Duh.
Nah... saat itulah tiba-tiba... datang DUDE HERLINO KW 3

"WOYYYY...!!!!... Pinggirin dulu dong bajaj lo, sompret!!!"

Kaget aku. Ternyata dia tukang parkir. Tapi... mukanya mirippppp banget sama DUDE HERLINO.  Cuma bedanya kulitnya lebih gelap sedikit, badannya lebih kurus sedikit dan... ehem... ini yang bikin ilfil: bau badannya lebih bau banyak !!
Uweeekkkk.
Sebel banget ama si tukang parkir ini.
Gara-gara si tukang parkir yang mukanya ngikuti-ngikuti DUDE HERLINO ini aku yang tadinya nge-fans ama Dude Herlino jadi gak ngefans lagi.
Ugh.
Kekagumanku pada Dude Herlino lenyap dalam sekejap.
Jadi paling kalau ada yang muji Dude Herlino di hadapanku tanggapanku cool-cool aja.

"O... hmm... gitu ya."
 atau..
"OO... iya sih... hmm."

hahaha... udah gak antusias lagi. Dan yang lebih ekstrim lagi, nama Dude Herlino yang tadinya aku abadikan sebagai nama karakter SIMS di game The Sims, langsung aku matikan. 
Terus.. karakter Dude Herlino yang aku angkat jadii Walikota di game CITY RUSH HOUR, juga langsung aku ganti dengan Walikota lain.
Bahkan nama kota Dude Herlino yang tadinya aku canangkan di game Harvest Moon, langsung aku ganti dengan nama kota lain. 
Benar-benar pupus deh cintaku pada dia.

Tapi... ketika pekan ini aku mendapat kabar bahwa Dude Herlino sudah melangsungkan acara lamaran dengan Allysa Soebandono, aku ikut senang tetap.
alhamdulillah.
Dude Herlino dan Allysa Soebandono akhrinya lamaran juga. Sebagai mantan fans, aku ikut senang mendengar berita ini. hehehehe.


 Semoga mereka segera menikah dan semakin bantu membantu dalam kesholehan dan kelak menghasilkan anak-anak yang sholeh dan sholehan juga. Aamiin. 

50 komentar

  1. semoga segera diresmikan melalui akad nikah :) mbak aku malu kalau inget dude hehehe. Jaman duluuu banget aku sebeli lihat dude karena model rambutnya kaya berponi gitu, aku sebel minta ampun. eh tau-tau aku jadi suka bangeeeeeet. sholeh gitu ya mbak kelihantannya. haduh ini komem emak2 udah punya anak kaya gini ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... kayaknya sih bakalan jadi pasangan yg jauh dari sensasi gosip nih.. suka aku ma mereka

      Hapus
  2. Huahaha ngakak abis baca ini...
    Kyk dl aku ngefans sama seorg penyanyi waktu aku SMP. Trus aku naik bus metromini keneknya mirippp si artis itu tp versi lbh kumal 300x lipet. Anehnya aku n geng besoknya tetap semangat nunggu metro mini dg kenek yg sama... syg gk pernah ketemu lg. Aku n geng patah hati beramai2 :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ugh.. kalo aku, kalo suka ma orang gak mau kalo ada orang lain yang menyerupai dia kecuali emang si peniru banyak kelebihan nya..hehehehehe

      Hapus
  3. Waduh kebalikan kita Mak :D Aku malah baru ngefans sama aktor India karena hal sederhana, karena dia mau bales twitku, hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oo... kayak aku suka ma edward collens tuh. Dia retwit twitterku...hahahahaha..norak banget aku

      Hapus
  4. ketawa ngakak...ampuuuun kasihan si dude gara2 tukang parkir jd turun derajad :)

    BalasHapus
  5. Hahaha... Mak Ade... ampun deh.
    Itu Dude kalo baca postingan ini pasti langsung patah hati.
    Soalnya mak Ade bisa tiba2 gak ngefans ma dia hanya gara2 muka tukang parkir yang dimirip-miripin ama si Dude :D :D :D :D

    BTW... aku heran, kenapa juga suka ama si Dude. Doi kan gak ada bulu2nya... hahaha #kabuuuurrrrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm... karena.. emang tidak direncanakan untuk dijadikan karpet "ehem" mak...wkwkwkekwk

      Hapus
  6. Hahahahahahahahahahaha tukang parkir x)))))
    Bikin ngakak siang2 mak ade :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh... kamu harus liat wajah si tukang parkir itu. Mirip 94% ma dude herlino.. asal ikut perawatan mungkin jadi 97% kali... sayang mulutnya itu yang gak disekolahin. Ama kueteknya yang gak diolesin deodorant. Kalo gak, bisa aja aku dah foto-foto kali ma si tukang parkir..hahahaha (*toh gak ada yang tau juga aku foto2 ma Dude Ori atau Dude KW

      Hapus
  7. Aku ngefans sama Dude gara2 perannya sama Teh Meyda di KCB, mak. Tapi akhir2 ini Dude main peluk2an lagi kalau akting. jadi meluntur kekagumanku padanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya? Dia main peluk2an ya? Hmm.. nanti deh kalo ketemu aku kasi peringatan biar dia gak gitu lagi (*huaaaaa...siapa guaaa??)

      Hapus
  8. Hihiihi..kasian Dude, citranya langsung terhempas gara2 tukang parkir,,haha
    sama mak aku jg seneng ngeliat dude akhirnya menikah, tanteku ngefans nih sama dude, sampe poto bareng dude di pernikahan adeknya syahrini di pajang diruang tengah :D

    ikut mendoakan, semoga dude berbahagia bersama pasangan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hah? Serius fotonya dipajang di ruang tengah? Kalo aku.. entah apa reaksi suamiku kalo aku begitu...hahahaha

      Hapus
  9. Aku juga ngefans ama dude mba.. Xixixixix.. Baca cerita mbak ini jadi ngakak sendiri.. Membayangkan dude kw 3 itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampun... itu tukang parkir asli mirip banget. Andai dia ikut facial dan creambath rambut mungkin kwnya jadi kw super deh

      Hapus
  10. Hehe..ada-ada aja..saya juga senang Mudah2an Mereka cepat Nikah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. iya semoga gak lama lama deh pacarannya

      Hapus
  11. oalaaah... mbak Ade malah kebawa arus tukang parkir. bangun Mbak... itu bukan Dude. hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetep aja.. tiap liat tukang parkir itu inget dude..eh pas liat dude jadi inget tukang parkir

      Hapus
  12. Hihihi ya ampuuun, bangun tidur jadi ikut ketawa, maaak :)))

    BalasHapus
  13. Kasian Dude aslinya mak, jangan dibetein gara-gara oknum KW3 itu hehehehe... Yup, saya pernah ngelamun tuh kalau jadi bininya Dude buahahaahha.... boleh dong mimpi? Sekarang mimpiin Maher eh dia udah berbuntut pula. ya sudah,Maher KW juga gpp, tapi kudu shaleh juga kayak Maher aslinya atau Dude (tsaaaah, kok jadi curcol gini, ya?)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaahhh... kacauuuuu... aku gak sampe ngelamun sejauh ituuu... ugh.. terlalu jauh jarak antara kami (*woyyy!!!! )

      Hapus
  14. Ikut ngakak. Tapi itulah fans. Sampai skrng aku punya artis/aktor yg aku suka. Dan teyap kusuka tanpa tau sebabnya. Kalau aryos/aktor ada masalah yg ku ketahui dr tv/ tabloid. Ikut sedih loh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak sama. Aku waktu paul walker meninggal ampe sedih gitu.. tapi lega karena vin diesel gak ikut bersamanya di mobil itu

      Hapus
  15. Dude alumni dan mantan kakak kelas saya waktu SMA mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh...eh...eh... serius... ada foto dia gak di buku tahunan? Kayak gimana..kayak gimana? (*ehem..ayoo ade, katanya dah gak ngefans lagi)

      Hapus
  16. kasian si dude :-D gara-gara tukang parkir mbak Ade udah ngga nge-fans lagi sama dia

    BalasHapus
  17. Mantan fans? Berhenti jadi fans-nya kapan mbak? Bukannya masih ngefans sampe bikin postingan ini? Qiqiqi

    *kabur, takut ditimpuk cup cake*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang dah gak ngefans lagi..eh.. maksudnya gak terlalu... well.. masih..tapi sedikit..duh.. jadi grogi gini ngasi jawabannya dakuh

      Hapus
  18. hehehe...dirumah ngga miara TV, baca artikel ini berasa nongtong inpotemen. Syukurlah, dude udah tak sendiri lagi..namanya mesti ganti dong...jangan dude lagi, kan statusnya "in relationship"...hehehe...*nahloh*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya juga ya... dah gak jadi dude lagi bakalan dia nantinya.. jadi meritde

      Hapus
  19. hahaha :D ada2 aja, mba ade :P btw, jadi pindah haluan naksirnya sama ridho roma ya? xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mereka beda karakter dan fisik sih..jadi..naksirnya juga beda

      Hapus
  20. Xixixiix, maaak. Beneran jadi nggak nge fans lagi gara-gara DuHer KW 3? Aku baru nemu nih cerita kaya gini. lucuu deh mak :))

    BalasHapus
  21. heheheh aku serius banget bacanya,,,eeee ternyata ahahhahah...

    BalasHapus
  22. hahaha, Bunda. gitu kali ya kalo nge-fans berat sama artis, kemana-mana hanya wajahnya yg terlintas, sampe-sampe tukang parkir pun kelihatan mirip sama sang idola.
    Saya nggak ikutan aaaahh, saya justru nge-fans berat sama Bunda dan sahabat blogger yang lainnya, bikin semangat dan menginspirasi banyak orang. Ini jujur lho, nggak ngerayu :)
    Btw, kirimannya belum sampe, Bund :D

    BalasHapus
  23. jiahahaha, mak Ade, kasiannya si dude herlino, gegara tukang parkir berkurang fansnya satu orang hihihi

    BalasHapus
  24. hihihi.... mba Ade, bikin aku ngakak dini hari... :D. akuhh juga dulu fans nya nih, gegara rajin mantengin sinetron Intan (satu-satunya sinetron yang aku tonton pada masa ituh *tutupmukamalukhilaf.
    ikut seneng juga dengar kabar lamarannya, kayanya memang orang baik-baik dapat jodoh baik-baik juga yaa... aamiinn *eh iya... salam kenal maak Ade :)

    BalasHapus
  25. Dude Herlino emang keren ya mak,,,beruntung banget cecewe yg dapetin dia,,,

    BalasHapus
  26. ha2... aku juga ngefans ama mereka berdua..., semoga lanjut kepelaminan..aamiin..

    BalasHapus
  27. Hai mba :)
    Iya lhoooo...aku pun salah satu penggemar nya kang Dude inih...
    Intan adalah satu2nya sinetron yang aku tonton sampe tamat dulu..barengan Naysila Mirdad..hihihi...

    Cocok lah Dude ama Alisha, pasti anaknya bakal ganteng dan cantik maksimal yah..hhihi..

    BalasHapus
  28. Sesama fans-nya Dude, TOS!
    Saya sdh simpatik sama dude sejak sinetronya sama Ririn, Cincin kalau gak salah. MAin bareng sama Baim Wong.

    Alhamdulillah, Dude - Allysa lamaran dan semoga segera Ijab sah dan jd keluarga sakinah.



    BalasHapus
  29. Dude Herlino ?
    Tukang parkir ? ... hahahaha ...
    Pasti Il-Fil ya Mbak ...

    BTW itu di foto ke dua .... Mbak Ade sempet ketemu Dude dan memfoto langsung ? kok nggak minta foto bareng Mbak ?

    Salam saya

    (27/2 : 3)

    BalasHapus
  30. Pasangan serasi ya mbak. Mudah2an langgeng dah

    BalasHapus
  31. Semakin tergesa-gesa biasanya juga semakin lambat ya Jeng. Ini pengalaman ketika akan mengikuti lomba atau GA. Menjelang DL. masih sibuk merapikan artikel. Ketika mendaftar internet ngadat ha ha ha.

    Semoga DH dan ES sampai pada pernikahan dan rumahtanganya bahagia,sejahtera dan samara
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus