Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari November, 2013

Kala Diam Tak Selamanya Emas

(catatan ketika sakit): Ketika akhirnya asuransi kesehatan diganti dengan asuransi kesehatan yang lain dimana standar berobatnya lebih ribet dan banyak merogoh duit dari dompet pribadi, aku kian merasa bahwa biaya berobat itu mahal sekali. Dan tanggapan dokter keluargaku adalah:

"Yaaa... protes dong ke kantor suamimu. Jangan mau lagi pake sistem asuransi kesehatan seperti ini."

Lalu dokterku cerita bhw pihak dokter sendiri, sebenarnya diperah dengan adanya kebijakan layanan kesehatan utk orang miskin. Dengan bayaran yang sangat kecil, 1 orang dokter bisa melayani hingga lebih dari 50 orang dalam sehari. Benar-benar pekerjaan pengabdian. Dan itu masih dituntut dengan keinginan pasien yang bermacam-macam.

Seorang saudara saya, dia seharusnya pensiun tahun ini. Tapi, ternyata rekan sejawatnya tidak ada yang bersedia menggantikan posisi dia sebagai dokter di rumah sakit pemerintah karena tidak tahan dengan  tekanan yang harus diterima: gaji kecil, waktu kerja yang membelit, tunt…

Cara Menghubungkan Facebook Dengan Twitter

Seorang teman semalam mengirimkan sebuah pertanyaan di timeline facebook, yaitu bagaimana caranya mengatur ulang hubungan yang sudah dia buat antara twitter dan facebook. Kebetulan aku sedang di jalan waktu itu jadi aku hanya menjawabnya dengan singkat: cari di seting. Jawaban ini sebenarnya jawaban yang menyebalkan. Aku tahu, pasti temanku itu sebal karna aku sendiri gak suka kalau sudah tanya serius tapi cuma dijawab dengan jawaban "cari di settingannya".

Nah. Untuk mengobati rasa bersalahku, aku akhirnya bikin tulisan ini. Semoga bukan cuma temanku itu saja yang bisa terbantu tapi juga teman-teman lain yang barangkali punya masalah yang sama.

Cara menghubungkan akun Facebook dengan Twitter itu adalah sebagai berikut:

1. Dimulai dengan membuka timeline facebook kita tentunya. Nah, di pojokan atas kan ada tanda seperti " * " disana, nah, coba diklik. Nanti kan turun tuh pilihan, pilih deh Privacy Setting.



2. Setelah itu, pilih Followers. Setelah pilih Followers, ma…

Bagaimana Cara Mengetahui JIka Kita Hamil?

Coba ingat-ingat, kapan pertama kali kita mau tahu sebenarnya gimana sih seorang perempuan itu tahu bahwa dirinya sedang hamil?

Segera setelah dia menikah? Itu sih karena memang mengharapkan diri sendiri segera hamil setelah menikah. Atau pada mereka yang belum mau punya anak, maka pasti deg degan untuk mengetahui apakah kita hamil atau tidak jika tiba-tiba si tamu bulanan yang rutin datang tiba-tiba tidak datang.
Hmm.
Jika begitu, lebih baik kemungkinan di atas dicoret saja. Karena itu pasti ya rasa mau taunya muncul.

Di usia yang lebih muda deh. Kapan rasa ingin tahu itu muncul?
Aku sendiri sebenarnya nggak ingat.
Hingga tiba-tiba anak bungsuku yang baru berusia 7 tahun tiba-tiba menanyakan hal itu ketika kami sedang duduk bersama mengelilingi meja makan bundar.

"Bu, gimana kita caranya perempuan tahu bahwa dia lagi hamil?"

Agak kaget juga sebenarnya dengan pertanyaan ajaib ini. Mau dijawab serius, dia baru berusia 7 tahun. Nggak dijawab serius, nanti dia penasaran dan mal…

6 Model Atasan Wanita Yang Melangsingkan

[Lifestyle] Berat badanku itu sebenarnya sama sekali tidak bisa dimasukkan ke dalam kelompok perempuan berbadan langsing. Jadi, bukan kepala 5 apalagi kepala 4. Pokoknya, kelas berat deh. Dulu sempat minder sebenarnya. Dan berusaha keras untuk menurunkan berat badan dengan olahraga dan diet makanan. Tapi akunya malah jadi jatuh sakit karenanya. Jadi, suamiku hanya berpesan:

Model Meja Mesin Jahit Idamanku

[Lilfestyle] Pagi ini, aku kembali menyelesaikan tulisan calon novelku yang belum juga selesai-selesai. Fiuh (ngelap keringat). Hari masih pagi ketika aku bingung sebenarnya nama kepala tempat tidur di bagian kaki tempat tidur apa ya? Jadilah aku buka google. Ketemu sih, ternyata disebut juga papan bawah tempat tidur. Rasa nggak sreg dengan namanya sebenarnya. Tapi, sementara itu yang aku dapat dari hasil mencari di google.

Nama-Nama Orang Yang Terpanjang di Dunia

Tadi siang, sambil menunggu putri bungsuku pulang dari sekolah, aku bertemu dengan temanku, kita sebut saja namanya Mawar. Seorang ibu-ibu yang masih memiliki tubuh yang indah sekali. Seksi, sintal, dengan dua buah kebanggaannya yang selalu dia busung-busungkan jika sedang berjalan. Pinggulnya selalu berputar megal-megol.

Oh ya. Aku pernah menceritakan perihal beliau dalam tulisanku beberapa waktu yang dulu sekali (lihat: jangan main-main dengan keluguan).
Nah, kali ini, dia bercerita bahwa ada seorang teman prianya yang sering mengiriminya pesan lewat Black Berrynya. Soal itu, lebih baik kita tidak usah bercerita dulu ya. Karena bisa panjang ceritanya nanti.
Nah, (loh, kok nulis "nah" lagi?) tadi siang dia memperlihatkan padaku salah satu isi bercandaan dia dengan si pria tersebut. Isinya tentang tebak-tebakan. Karna si Mawar ini orangnya kenes banget, sambil menggigit bibir bawahnya dan memasang wajah memelas (yang sumpah deh: gemesin banget karena asli manja campur genit…

Solusi untuk masalahku cuma satu: mendapatkan notebook yang tipis

Semalam, suami saya membantu saya membersihkan notebook yang sering saya pakai sehari-hari saat ini. Suami saya memang seorang yang apik dan resik untuk urusan perawatan benda-benda elektronika. Bisa jadi karena dia memang seorang penggemar benda-benda tersebut. Termasuk untuk urusan komputer atau notebook atau gadget. Jadi, dia sering secara berkala memeriksa komputer yang ada di rumah saya. Memantaunya jika saja kemasukan virus, atau membersihkan layar, keyboard dan permukaan notebook/komputer tersebut secara keseluruhan (sayangnya istrinya keenakan..xixixi... :p  jadi akhirnya malah jarang banget memperhatikan hal-hal tersebut. Sudah.. sstt, ini rahasia kita. Tidak usah memberitahu suami saya :d ).

 Nah, ketika sedang asyik membersihkan notebook saya itulah suami saya mendapati sesuatu yang "mencengangkan" dia (catat: dia seorang penggemar gadget, jadi kejadian ini sebenarnya bukan hanya mencengangkan tapi bisa jadi juga sedikit mengecewakan hatinya mungkin). Yaitu, ketik…
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...