Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September, 2013

Cahaya Cinta yang Selalu Bersinar

Dear Arna putriku tersayang.
Ibu jadi teringat sewaktu Arna dilahirkan dahulu. Kamu tahu tidak Na, tubuhmu besar sekali; berat badanmu mencapai 4,78 kg dan tinggimu mencapai 58 cm. Bongsor sekali nak untuk ukuran bayi Indonesia. Entah mengapa kamu bisa lahir dengan tubuh besar seperti itu. Pasti bukan karena kamu dilahirkan di Sydney deh. Pasti karena gaya makan ibu yang aduhai selama mengandungmu. Ibu sedang tergila-gila dengan aneka macam tampilan ice cream yang dijual di Sydney kala itu, juga sajian coklat yang amat bervariasi disana. Duh. Setiap hari ibu selalu menyisihkan uang untuk membeli dua cemilan ini. Rupanya, gaya makan ibu inilah yang membuatmu cepat besar selama di dalam kandungan.

Kamu tahu tidak Nak. Sebelum kamu lahir, nenekmu menitipkan beberapa pakaian bayi pada teman-teman ibu yang akan datang ke Sydney dari Jakarta. Rasa cinta Enin (*panggilan untuk nenek perempuan) terhadap cucu yang belum dia lihat sepertinya sudah tumbuh sejak kamu belum dilahirkan. Sayangnya, se…

Mari Belajar Bersabar dan Belajar Bersyukur

Behind The Story "Yang Tersimpan di Sudut Hati" Pernah tidak suatu hari kalian merasakan tidak mengetahui hakekat dari kata-kata ajaib yang kita pelajari dalam agama kalian? Dalam hal ini, agamaku: Islam. Aku pernah bertanya-tanya pada diri sendiri, "Baik, aku sudah tahu definisi ini dan definisi itu; lalu seperti apa bentuknya dalam kehidupan sehari-hari? Apakah semua definisi itu hanya ada di buku saja karena apa yang aku lihat di sekelilingku ternyata ada banyak yang melanggarnya dan ternyata para pelanggar itu baik-baik saja?"
Pertanyaan berbahaya ini bersemayam di dalam kepalaku di awal tahun 2000-an. Dan itu ternyata membuatku semakin "penasaran" dalam belajar Islam itu sendiri. Jadi, dalam setiap shalat, doaku hanya satu: "Allah, ajari aku untuk  mengerti apa itu sabar dan syukur dan masukkan aku ke dalam golongan orang yang pandai bersabar dan pandai bersyukur."

Lalu suratan takdir mempertemukanku dengan seseorang. Namanya Nelly. Aku mel…

Tidak Perlu Sempurna, Yang Penting Itu Beruntung

Percaya gak bahwa yang dibutuhkan oleh seseorang untuk memperoleh banyak hal di dunia ini sebenarnya bukanlah segala sesuatu yang bersifat rumit dan complicated?

Terpilihnya Jakarta sebagai Dipomacy city of ASEAN

Jika kita sejenak kembali menilik sejarah terbentuknya ASEAN yang resmi dibentuk pada tanggal 8 Agustus 1967, maka kita akan menjumpai bahwa bersamaan dengan terbentuknya ASEAN maka resmi pula ditanda tanganinya sebuah Deklarasi dari para wakil ASEAN kala itu, yaitu Deklarasi Bangkok.
Deklarasi Bangkok ditanda tangani oleh 5 Menteri Perwakilan ASEAN, yaitu Adam Malik (Indonesia), Tun Abdul Razak (Malaysia), S. Rajaratnam (Singapura), Nercisko Ramos (Filipina) dan Thanat Khoman (Thailand). Salah satu isi dari Deklarasi Bangkok adalah disana dicantumkan tujuan dari didirikannya ASEAN, yaitu:

Tutorial Sederhana Cara Menikmati Es Mambo

Putri bungsuku, Hawna, punya daftar riwayat alergi yang cukup banyak. Itu sebabnya dia jarang sekali jajan sembarangan dan rada-rada "milih" makan dan minumnya. Kadang, kalau aku lagi menghayal gara-gara kepingin tapi malu ama badan yang udah terlanjur kegemukan, putriku ini rada-rada nggak nyambung ama khayalanku.

Tiga Pilar dalam Komunitas ASEAN dan Harapan bagi Indonesia

[Lifestyle] Kalau lagi puyeng-puyeng atau bete, ada satu kegiatan yang sering aku lakukan yang berkenaan dengan internet. Yaitu, melakukan window shopping. Window shopping ini benar-benar dalam arti aku menikmati barang-barang yang dijual dengan membuka layar window notebookku. Hehehe.... asyik saja jalan-jalan ke etalase dagangan orang lain dan melihat barang-barang jualan mereka. Stress hilang dalam sekejap dan bete juga enyah. "Ih, itu hobbi yang boros banget deh mbak." "Boros itu kalau begitu lihat lalu kita langsung membelinya."

kebebasan berekspresi dan kebebasan informasi di Filipina : Hal-hal Yang Dilarang Di Filipina dan Alasannya

Sebelum kita membahas tentang , mungkin ada baiknya kita "ngintip" dulu apa sih yang dimaksud dengan kebebasan berekspresi dan kebebasan informasi itu. Dengan begitu insya Allah apa yang kita tulis tidak keluar dari frame yang seharusnya (hehehe, ini bentuk kebebasan berekspresi saya dalam menulis blog selama ini).

Memetik Hikmah Dari Persengketaan Pulau Antara Singapura dan Malaysia

[Lifestyle] Seorang teman saya pernah mengatakan bahwa ada sebuah adagium, yaitu bahwa dua orang yang  selalu bersama-sama tapi tidak pernah bertengkar atau berselisih sama sekali itu menunjukkan satu hal, yaitu bahwa salah satunya pasti selalu berkata iya dan setuju saja, akibat dari keterbatasan kemampuannya untuk memikirkan kemungkinan yang lain. Jujur saja, saya langsung tertawa ketika teman saya itu mengatakan hal itu. Sambil menyindirnya dengan mengatakan sebuah pernyataan: "Oh, pantas kamu selama ini selalu setuju-setuju saja."

10 Rencana Investasi Politik Yang Akan Saya Lakukan JIka Saya Menjadi Pemerintah Negara Laos

Alhamdulillah, tidak terasa hari ini memasuki hari ke 6 Lomba #10DaysForAsean. Dan hari ini, pertanyaannya adalah:
Visi ASEAN 2015 adalah menjadi ASEAN komunitas tunggal, baik di bidang ekonomi mau pun politik. Laos, atau Republik Demokratik Laos, meski sudah bergabung dengan ASEAN sejak tahun 1997, namun baru membuka diri seluas-luasnya dengan negara lain pada tahun 2004, dan melakukan kerjasama di berbagai bidang. Peran Republik Demokratik Laos di ASEAN, bisa dikatakan belum banyak berkontribusi, tenggelam di bawah bayang-bayang negara ASEAN lainnya yang semakin maju. Dengan adanya Komunitas ASEAN, diharapkan Laos menjalin kemitraan yang baik dengan  negara ASEAN lainnya.Jika posisi Anda adalah negara Laos, investasi diplomatik apa yang diharapkan dengan kemitraan yang terjalin dengan dunia internasional, khususnya negara-negara ASEAN.  Tuliskan pendapatmu di blog tentang hal tersebut. Fokus pada peran Laos sebagai anggota Komunitas ASEAN.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...