badge

Minggu, 10 November 2013

Cerita ABG Syur Di Video

Aku kirim video ke whats app. Lihat ya.

Sms itu aku terima dari seorang teman. Dia memang sering membagi beberapa video atau gambar yang masuk kategori berbahaya stadium 4 alias stadium tertinggi jika di penyakit kanker. 
Bahkan, pernah beberapa kali gambar atau video yang dia kirimkan ke hapeku, ternyata malah jadi booming dan pembicaraan ramai di dunia sosia media. Beberapa bahkan diangkat menjadi salah satu berita di layar kaca televisi kita. Jadi, tidak heran jika begitu aku membaca sms dari temanku itu, aku segera meluncur untuk membuka aplikasi whats app-ku. Tampak ada kotak kecil berisi gambar yang meminta untuk didownload jika ingin melihat lebih jelas itu gambar apa.


Aku segera mendownloadnya. Sayangnya wifiku sedikit lemot, jadi download berjalan agak lambat. Setelah menunggu beberapa lama, ternyata downloadnya gagal. Karena penasaran, aku mencoba lagi kedua kalinya. Gagal lagi, dan baru kali ketiga mencoba aku akhirnya berhasil. Lalu video itu akhirnya aku berhasil tonton. Isinya... ampun deh, tentang Cerita ABG syur di Video. Yaitu anak-anak berseragam SMP yang dikelilingi oleh teman-teman kelasnya (mungkin sekitar 4 atau 6 orang), dimana salah satunya merekam dengan kamera handphone sedangkan yang lain meminta anak sekolah berseragam sekolah itu melakukan adegan-adegan yang sebenarnya belum pantas dilakukan oleh anak-anak yang masih berusia ABG aliat baru beranjak remaja. 

Ingatanku beralih pada seorang Pasien di Rumah Sakit Jiwa Cipto Mangunkusumo yang pernah menjadi salah seorang Klien pertamaku ketika dulu aku melakukan praktikum di sana. Aku ingat sekali, pasien yang menjadi klienku itu usianya masih amat muda sekali. Belum lagi mencapai 20 tahun. Setelah melakukan beberapa kali pendekatan yang berjalan alot, akhirnya Klienku itu mau membuka diri dan aku pun bisa mengetahui apa permasalahannya.

Klienku itu bercerita bahwa dulu, ketika dia duduk di bangku SMP, bersama dengan teman-temannya dia ramai-ramai patungan menyewa Video Porno untuk ditonton bersama-sama dengan teman-temannya. Hasilnya, setelah menonton lebih dari dua kali, dia mulai merasa ketagihan. Ada sebuah rasa seperti menagih untuk menonton video porno lagi dan lagi. Dan ketika dia sudah beberapa kali menonton, ternyata itu membuat dia selalu merasa gemetar jika berdekatan dengan perempuan di kehidupan dia sehari-hari. Hal ini terjadi karena dia teringat semua adegan dalam video itu dan itu membuatnya sulit untuk mengendalikan dirinya sendiri. Ada rasa malu, dan juga rasa khawatir takut perempuan di sebelahnya bisa melihat kegelisahan pikirannya. Hingga akhirnya dia memiliki seorang pacar. Ketika pacaran itu, kegelisahannya semakin kentara. Ada rasa keinginan menggebu-gebu dalam dirinya untuk mempraktekkan apa yang selama ini sering dia tonton diam-diam itu. Akhirnya... terjadilah.
Dia pun melakukan itu dengan pacarnya. 
Tapi.... ternyata berbeda dengan apa yang ditonton. Ketika melakukan itu, dia juga punya rasa takut ... takut ketahuan orang lain, takut dosa, takut nanti pacarnya hamil, takut... macam-macam dan itu membuatnya... tidak bisa melakukannya. Akhirnya... dia pun menjadi mengalami depresi berat.
Dan itulah yang membuat dia akhirnya bertemu denganku yang kebetulan sedang melakukan praktikum disana.

Ah. Mengenaskan.Mungkin, anak-anak ABG itu harus mengetahui bahwa sebenarnya Cerita ABG Syur di Video itu sebenarnya lebih banyak unsur video editingnya ketimbang kejadian sebenarnya. 


Ada beberapa bahaya yang mengintai bagi para anak-anak ABG yang melihat video porno, yaitu:
1. Video porno  itu merusak daya konsentrasi para remaja dan kaum muda.
2. Video porno itu juga membuat para remaja dan kaum muda menjadi kehilangan rasa percaya diri mereka.
3. Video porno itu membuat para remaja dan kaum muda kehilangan kesempatan untuk menimba ilmu yang lebih bermanfaat untuk masa depan mereka. 
4. Video porno itu membuat para remaja dan kaum muda menjadi cepat sekali mengalami stress atau perasaan tertekan, mendatangkan perasaan gelisah, dan juga bisa membuat penampilan fisik menjadi terlihat lebih tua daripada yang sebenarnya. Hmm... nggak mau kan masih kecil tapi terlihat sudah tua alias kecil tua setelah gede busuk?

Nah, sekarang, bahkan ada teknologi untuk melacak siapa saja yang merekam adegan video porno dan siapa saja pelaku di balik pembuatan video tersebut. Dan benar saja, setelah tiga minggu video porno itu bercokol di handphoneku, ada berita yang datang bahwa para pelaku dan perekam pembuatan Video tentang Cerita ABG Syur di Video itu akhirnya ditangkap oleh yang berwajib dan akan dilakukan pembinaan atas mereka. Jika sudah begitu, kebayang kan betapa malunya para orang tuanya, sanak keluarga dan tentu saja sekolah tempat anak-anak itu berada. Artinya, kerugian mencakup banyak hal, bukan hanya si anak yang ada di video itu saja.
Duh. Rugi deh.
Jadi... ayo deh jangan bikin yang nggak-nggak ya. Kasihanilah diri kita, orang tua kita, keluarga kita dan juga lingkungan tempat kita berada. 
------------------

Artikel ini dibuat sebagai aksi turut mendukung gerakan PKK Warung Blogger




16 komentar:

  1. Terima kasih sudah turut mendukung gerakan PKK Warung Blogger

    Artikel sudah tercatat sebagai peserta

    BalasHapus
  2. iya Mak ^^ duh ngebayangin ABG Sekarang sebenernya agak-agak ngeri yah. saking pingin taunya, semua dicoba tanpa tau konsekuensinya apa.

    BalasHapus
  3. Aku sempet ngintip bentar video itu mbak. ya ampuunnnnn.. cuma bisa ngelus dada..

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. nanti tes lagi deh.. dah aku ganti tuh gambar lamannya

      Hapus
  5. Video porno itu merusak otak..menumpulkan nurani dan mematikan jiwa..
    Mari kita ramaikan dunia maya dgn keyword cerita abg yg bermakna positif .. salam :-)

    BalasHapus
  6. Astaghfirullah. kasian kaum kami yg serba acuh dengan hal2 tersebut.
    lindungi kami ya allah...

    BalasHapus
  7. Cerita yang sangat bermanfaat..
    semoga sukses

    BalasHapus
  8. Kapan ya ada kelanjutan Program PKK kembali... Setelah Cerita ABG, Prediksi Jitu, kira2 Apalagi yach ?? Ada saran nggak mbak?? :) Ntar kalo tebakannya tepat bakal dapat Suprise dari Ane.. hehehe :D

    *SaHaTaGo [Salam Hangat Tanpa Gosong] Pojok Bumi Kalibayem - Yogyakarta
    Si Blogger yang Doyan Nongkrong di Tempat Karaoke he :D

    BalasHapus
  9. sungguh menyeramkan efek video porno itu..

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...