badge

Kamis, 23 Mei 2013

Tetap Menjadi Seorang Pecinta Game

Tetap menjadi seorang pecinta game, tampaknya merupakan status yang bakal tetap aku sandang seandainya aku tidak ngeblog. Ya. Karena aku memang seorang penyuka berbagai macam game digital, baik yang online maupun offline. Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu ketujuh.


Jika ditanya kapan pertama kali aku menyukai game online? Hmm.. kapan ya. Mungkin sejak aku menemukan bahwa ada game asyik yang bisa kita mainkan dimana saja dan kapan saja.

Dimulai dari Tetris. Tetris ini game handheld yang amat ngetop di tahun 1980-an. Tampilannya masih hitam putih ketika pertama kali tampil. Yang harus kita lakukan adalah mengisi ruang kosong yang tercipta dengan menyusun berbagai macam bentuk balok yang dijatuhkan dari atas. Awalnya, balok-balok itu dijatuhkan dengan perlahan, tapi kemudian kian lama kita cepat, makin cepat, cepat sekali dan tiba-tiba: GAME OVER.

Aih. Seru sekali.

ini dia gambar game tetris yang aku suka dulu, dan asli bikin ketagihan.
Lalu, beranjak di tahun 90-an, waktu itu aku sudah menikah tapi yang namanya main game tetep... doyan. Nah, di komputerku yang masih menggunakan layar cembung dan pentium satu itu, ada sebuah game komputer yang menjadi kegemaranku, namanya game: Akimbo.





Game ini adalah game ketangkasan dimana objeknya adalah seorang pemuda berbadan kekar, rambut gondrong dan wajahnya manis, yang harus pergi untuk menyelamatkan.... hmmm, aku sendiri lupa dia dulu apa ya misinya? hehehe.
Nah, gerakan yang dikuasi oleh si Akimbo kita ini adalah berlari, melompat, berkelahi, berguling, salto ke atas, tapi... dia gak bisa berenang dan masih manusia biasa yang gak punya sayap. Jadi, kalau sampai jatuh ke bawah, maka GAME OVER-lah kita.

Lalu, tahun 2000an, awal milenium baru nih ceritanya, game yang aku sukaipun mulai berubah seiring dengan perkembangan game-game digital yang mulai banyak tersedia. Aku awalnya, aku suka sekali main game balap mobil di komputerku. Need For Speed adalah game kesayanganku (dan akhirnya anak-anakku jadi tertular pada suka main game komputer semua... hehehe... alhasil, ini awal suamiku selalu mengusahakan agar ada lebih dari satu komputer di rumah. Demi terciptanya sebuah perdamaian dan kedamaian bersama).



Suamiku sepertinya setuju-setuju saja dengan kegemaran istrinya main game komputer. Mungkin karena dia senang saja melihat aku setiap hari selalu tampil ceria dan tanpa beban karena setelah lelah membereskan rumah (FYI: aku tidak menggunakan tenaga pembantu rumah tangga di rumah), maka aku selalu melepaskan penat dan jenuhku dengan bermain game. Hasilnya, rasa lelah dan penat serta jenuh selalu hilang dalam sekejap dan itu membuatku tampil ceria setiap hari. Untuk itu, maka suamiku lalu membelikan sebuah  steering wheel guna mendukung kegemaranku bermain adu balap mobil di komputer. Asyik loh.... karena serasa nyetir beneran, apalagi ada tongkat persnelingnya dan pedal gas dan remnya juga. Komplit deh. Bedanya, kalau nyetir beneran mungkin aku dah meninggal kali.. hahaha.. soalnya udah gak terhitung yang namanya masuk ke dalam jurang, nabrak gedung, nabrak pohon, bahkan pernah masuk ke dalam lubang api yang membara. hahahaha.



Setelah itu, lalu muncul era Play Station. Nah... Setiap hari aku main PS. Koleksi gameku buanyaaakkkk buanget di rumah. Ngalahin rental PS deh kayaknya. Dan sekali lagi, lengkap loh. Aku punya steering Wheelnya juga yang buat PS, karena, ya emang doyan aja ngebut di game kebut-kebutan. Lebih aman daripada ngebut di tengah jalan beneran.

Setelah era Play Station selesai  (sudah khatam PS 1 dan PS 2) , aku lalu beralih suka main game di Wii. Khususnya game yang olah raganya. Jika anak2ku, mereka lebih suka game menari dan Cooking Mama.


Lalu, tahun 2009 ketika aku bergabung dengan Facebook, aku pun berkenalan dengan game-game yang ada di facebook.  Dan, nyaris semua game (kecuali yang mafia war dan perjudian) sudah aku mainkan.



Jadi, alasan kuat aku febean setiap hari itu ya... karena harus ngurusin semua game-gameku itu. Belum lagi game-game yang ada di PS 2-ku, dan di komputerku.

Nah, dari semua game-game ini sebenarnya cuma ada 5 yang aku sukaaaaaaaaaaaa banget. Mereka adalah (urutan tidak menandakan prioritas):
1. Need For Speed
2. Harvest Moon
3. The Sims
4. The Settler

5. Spore


Jadi, jika ditanyakan "seandainya aku tidak ngeblog apa yang terjadi?" Jawabannya adalah: aku mungkin akan tetap asyik dengan game-game yang aku mainkan setiap hari tanpa bosan itu. Tapi, sejak aku rajin ngeblog, maka semua game-game itu pun kini berdebu dan tidak pernah dimainkan lagi. Wii yang aku miliki, kini menjadi teronggok begitu saja. Dan steering wheelku, berdiam di dalam kotaknya di atas lemari, berdebu.
krik.
krik.
krik.
----------------
Penulis: ade anita
 “Postingan ini disertakan dalam #8MingguNgeblog Anging Mammiri


16 komentar:

  1. Asssiiiiikkk.... samaan kayak Mbak Ade.... :D

    The Sims, need for speed, itumah udah kaya game wajib... duh susah deh kalau dari kecil udah dicekokin game, sampai jadi ibu2 tetap suka sama game n ngantongin PSP... (gak boleh keliatan anakku nih,,,:p)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai hai hai.. toss dulu deh, ternyata ibu-ibu yang doyan main game gak cuma aku toh.. asyikkk... banyak temannya

      Hapus
  2. lempar sinih wii-nya kaka...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh... jangannnn... hehehe.. sapatau suatu hari ngalamin Blogging stuck alias bingung mau ngisi blog dengan tulisan apa.. aku bisa lari ke main game lagi sepertinya

      Hapus
  3. wow... Referensi gamex komplit... :). Sy gak ngerti...hehe. paling bisanya onet doang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh... iya, karena aku emang hobbi main game sejak lama jadi koleksi gameku lumayan komplit deh.. nyaris semua game udah pernah aku coba (kecuali yang bunuh2an atau judi.. aku gak suka tipe game itu)

      Hapus
  4. jadi kalau lagi nganggur, Mbak suka ngegame ya? kalau saya kurang suka mentengin layar lama2, mata jadi burem >.<
    untung ya akhirnya kita kenal blog. jadi kalau ngenggur, ada hal lain yg bs dikerjakan ^^

    salam manis,
    arga litha

    BalasHapus
    Balasan
    1. sempat panik pas tau mata jadi burem, tapi setelah sama dokter mata dikasi kacamata ya.... kembali ke game lagi deh... alhamdulillah ada blog dan jadi agak2 berkurang aktifitas ngegamenya

      Hapus
  5. Wah ternyata ada juga referensi game game yang justru bisa ngilangin penat, seru banget kayaknya mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. ngegame itu asyik karena bisa ngilangin stress kalo buat aku.. tapi sekarang nulis blog ternyata lebih asyik lagi

      Hapus
  6. the sims lebih asik maennya...
    hancurin gedung, inspirasi buat ngebangun toko..
    udah lama gak maenin the sims :D #MikirPanjang

    BalasHapus
  7. saya juga hobi ngegame hehehe :D tapi blog tetep ndak lupa

    Salam Blogger,
    @arisiras

    BalasHapus
  8. kalau aku pembosan mba, kalau gak menang2 tuh game tak tinggal, suka juga main game cmn banyak kalahnya, jadi pas pengen ajah baru main game....hehehehe :D

    BalasHapus
  9. Wowww .... dulu mbak Ade ini game mania ya :)

    BalasHapus
  10. Agak ga nyangka aja embaknya ini seorang game mania, keren banget mbak :D

    BalasHapus
  11. Subhanallh...mbak Ade trnyata suka game.Kalo saya dulu pas main game FB kayak farmville itu harus sembunyi2 dari suami atau nuggu suami berangkat kerja/tidur. Baru deh asyik main. Tapi skrg lahan pertanianku dah saya biarkan mbak. Entah spt apa ya skrg...

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...