badge

Selasa, 09 April 2013

(Prompt #9 Parfum) : Parfum Cap Putri Duyung


"Nanti jangan lupa ya nak, sampai di rumah nenek, kamu harus langsung cium tangan nenek." Doni langsung manyun. Pipi gembilnya tampak ikut menggelembung seperti menyamakan kedudukan dengan bibirnya yang monyong.
"Aku sebenarnya gak suka jika harus cium tangan nenek."
http://mondayflashfiction.blogspot.com/2013/04/prompt-9-parfum.html
"Hush. Itu namanya sopan santun."
"Tapi tangan nenek suka bau ma. Yang bau ikan lah, bau pete, jengkol."
"Karena biasanya kita kan bertandang ke rumah dia pas hari biasa, jadi nenekmu yang hobi masak itu datang dari dapur. Kali ini, kita akan merayakan ulang tahun nenek di restoran. Nenek pemeran utama di acara ulang tahunnya, jadi nenek gak megang masakan dan pasti pake parfum. Jadi, udah gak bau lagi. Pokoknya... cium tangan ya. Jangan lupa dan gak usah harus mama ingatin lagi nanti."
Doni mengangguk setuju. Aku tahu dia merasa terpaksa melakukannya tapi memang tidak ada pilihan lain. Kami sekeluarga lalu pergi ke restoran tempat ibu mertuaku itu mengadakan ulang tahunnya yang ke 75 tahun. Semua anak dan cucunya tampak sudah berbaris rapi, antri untuk bersalaman ketika kami datang. Kami segera berbaur hingga akhirnya tibalah giliran Doni, anak semata wayangku yang baru berusia 8 tahun itu untuk bersalaman. Doni tampak membungkuk dan bibirnya langsung menyentuh punggung tangan ibu mertuaku dengan takzim. Aku lega, suamiku juga lega. Doni tidak bersikap seperti menunjukkan rasa jijiknya kali ini. Setelah mencium punggung tangan ibu mertuaku, Doni berdiri tegak  menghadap ibu mertuaku.
"Nek... nenek; nenek pake parfum apa sih tangannya? Kok baru parfumnya kayak bau putri duyung. Amis."
Aduh! DOni! Jantungku rasanya mau copot.

gambar diambil dari sini 

gambar diambil dari sini 


-------------------------------

Ini adalah tulisan dalam rangka bersenang-senang dengan Flash Fiction yang diadakan oleh Monday Flash Fiction. Setiap hari senin, selalu ada tugas membuat flash fiction, dan ini adalah tugas nomor 9 alias Prompt #9 berjudul Parfum

22 komentar:

  1. hahahaha.. Doninya polos apa gimana itu ya? :D
    Neneknya langsung shock kayanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, mau tau gak.. aslinya ini sebenarnya kisah keponakanku sendiri. waktu lebaran, pas nyium tangan kakeknya dia langsung protes keras "ihh, tangan nenek bau *** (kotoran manusia, maaf)"... sadis banget, mana kenceng lagi protesnya. Nah, di cerita ini kisahnya aku perhalus

      Hapus
  2. hihihihi... dasar anak2...

    BalasHapus
    Balasan
    1. komentar anak2 tuh selalu tak terduga ya

      Hapus
  3. Kepolosan anak yang bikin mamanya ketar-ketir, gimana kalo disangka diajarin sama mamanya hihihi
    Sukses ya mbak moga menang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh.. ini bukan perlombaan sih, tapi sarana buat berlatih nulis flash fiction. tau sendiri kan aku tuh sulit nulis yang pendek dan singkat-singkat... nah, aku ikut group monday flash fiction buat berlatih biar bisa nulis pendek, singkat, padat

      Hapus
  4. Hahaha.. Sekarang bau amis ya?

    Eh tapi anak-anak itu jujur emang banget deh.

    BalasHapus
  5. Duh kalimat saya ancur-ancuran. Harusnya 'anak-anak itu emang jujur banget deh'.

    Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe.... gak ngaruh Rini... makasih ya

      Hapus
  6. Di kampung saya masih ada lho yg jual parfum dg gambar putri duyung. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa sih? aku cuma kira2 namanya, maksudnya sih itu sindiran bahwa tangan nenek tetep aja bau amis

      Hapus
  7. iya parfum cap putri duyung pernah liat..
    anak2 memang selalu begitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh.. emang ada ya? aku cuma kira2 sebenarnya nama parfumnya

      Hapus
  8. weekekekekekekeke dasar anak2 :D

    BalasHapus
  9. Hahaha, kebayang deh :D

    BalasHapus
  10. aduuuhhh Doni, kena marah Mama Papa nanti lho

    BalasHapus
  11. anak2 emang selalu jujur *ups ;p

    BalasHapus
  12. hahahha ibu mertua yah.. dikira emaknya nih yg ngajarin :D

    BalasHapus
  13. Terima kasih infonya admin, share informasinya
    salam kenal
    kami dari parfum murah
    punya beberapa produk parfum kalau anda berminat
    parfum original | jual parfum fm |parfum wanita

    BalasHapus
  14. Makasih atas infonya min. Salam Kenal yah dari Obat Herbal , Obat Jerawat , Bali Ratih

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...