Langsung ke konten utama

pingin ikutan ini ah, detlen 31 mei 2013: buku kumpulan cerita parenting


dari blognya Myra anastasia

Woro-Woro : Buku Kumpulan Cerita Parenting

Berawal dari idenya sang komandan BlogCamp, yaitu Pakdhe tentang proyek membuat buku bagi para warga Warung Blogger di nulisbuku.com dan singkat cerita saya pun bersedia menjadi Desk Officer (DO) untuk kategori Parenting. Padahal awalnya cuma nanya ke Pakdhe, "DO untuk parenting siapa?"  

Karena ini adalah proyek bersama dan untuk bersama, jadi saya minta kesediaan teman-teman untuk ikut berpartisipasi mengirimkan kisah seputar parentingnya ke saya.. Adapun syarat-syaratnya adalah..



Untuk syarat dari nulisbuku.com silahkan klik link di bawah ini :
http://abdulcholik.com/2013/02/20/buku-karya-anggota-grup-warung-bloggerterms-conditions/
Syarat Umum dari WB : 
Proyek menulis buku ini gak cuma tentang parenting. Ada juga cerpen, true story, hobi, dll. 1 orang boleh ikut berbagai macam kategori sekaligus. Silahkan hubungi masing-masing DO dari tiap kategori. Siapa aja DO? Ada di WB jawabannya 

Setelah itu DO juga gak mau kalah kasih syarat dong.. Untuk melengkapi 

1. Blogger dan harus jadi anggota WB (yang belom terdaftar bisa klik disini untuk join)
2. Yang sudah jadi orang tua, kakek-nenek, bahkan yg masih single pun boleh ikutan. Laki-laki atau Perempuan, semua boleh ikutan -- alasannya semua orang pasti pernah jadi anak-anak kan.. Pernah ngerasain sikap orang tua yang bisa di jadiin pelajaran buat kita, atau bisa juga pengalaman pribadi stetelah kita jadi orang tua ketika menangani anak-anak. Atau siapa tau walopun masih single tapi sehari-harinya berkecimpung di dunia anak-anak, jadi pahamlah tentang anak-anak.Jadi siapapun boleh ikut.. Pokoknya buku ini dari berbagai sudut pandang isinya yang penting temanya tetap Parenting
3. Gaya penulisan bebas, gak perlu pake bahasa baku. Pokoknya jadi diri sendiri aja kayak kita nulis di blog masing-masing - Yang penting jangan kasar, tidak menyinggung SARA, gak vulgar.
4. Pake bahasa Indonesia.. Gayanya bebas (lihat syarat #4) yang penting jangan pake bahasa alay dan singkatan-singkatan..
5. Tema juga bebas. Khusus untuk parenting sebaiknya ada sentuhan pengalaman pribadi karena ada istilah "pengalaman membuktikan".
6. Postingan boleh dari yang udah ada di blog atau tulisan baru juga gak apa-apa.. Atau tulisan lama, di revisi supaya terlihat lebih fresh juga boleh
7. Karena bicara tentang anak juga luas jadi di batasi untuk parenting dari usia lahir sampai usia SD (+/- 12 tahun)
8. Boleh kirim lebih dari 1 artikel
9. Di setiap naskah yang di kirim ada tips-tips berdasarkan pengalaman pribadi atau kalo enggak ada sesuatu yang memberi inspirasi buat yang baca. Yang jelas jangan malah balik tanya ke para pembaca. Misalnya ketika menulis tentang cerita kalo anaknya susah makan, di akhir tulisan malah tanya ke pembaca "Gimana caranya supaya anak saya gak susah makan ya?". Jangan yaaa.. 
11. Minimum 500 kata
12. Ketik di words. Format kertas A4. Time News Roman font 12. 1,5 spasi. Margin 3333

Untuk yang berminat mengirim kategori parenting bisa langsung kirim tulisannya ke saya di bundake2nai@gmail.com

Format email [ParentingWB] Judul Tulisan
Di badan email tulis nama asli atau nama pena (terserah pilih yang mana), dan nama FB (buat ngecek udah jadi anggota WB atau belom), URL Blog (syaratnya kan harus blogger  ), Biodata singkat penulis.. Nanti data2 ini akan di cantumin di buku di halaman "Tentang Penulis"
Isi artikel JANGAN di tulis di badan email. Tp di words ya..

DL : Bisa kirim dari sekarang sampai tanggal 31 Mei 2013

Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan populer dari blog ini

30 jenis aneka makanan dan minuman khas Betawi

Setiap tanggal 22 Juni, kota tempatku tinggal, yaitu Jakarta merayakan ulang tahunnya. Usianya kota Jakarta sudah cukup tua, sudah ratusan tahun. Nah, ketika kota Jakarta sedang merayakan ulang tahunnya tersebutlah kami warga kota Jakarta bisa dengan mudah menemukan aneka makanan dan minuman yang menjadi khas kota Jakarta dan diakui sebagai bagian dari budaya kota Jakarta, yaitu budaya kuliner.  Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu kedua  dengan tema: Rasa Lokal.
Berbicara tentang rasa lokal maka itu artinya berbicara tentang budaya setempat. Salah satu budaya yang menjadi ciri khas suatu wilayah adalah makanannya. Berikut ini adalah beberapa makanan dan minuman yang menjadi budaya kuliner khas kota Jakarta yang saya suka (hehe, makanan dan minuman khas kota Jakarta itu banyak tapi yang saya sukai itu terbatas jumlahnya. Jadi, yang saya tulis disini hanya yang saya sukai saja).
1. Kerak Telor.

Bulan Madu yang Tak Terlupakan

Jujur saja, di tahun 1994, yaitu tahun ketika aku memutuskan setuju untuk menikah aku belum pernah sekalipun menginjakkan kaki di kota Solo.
Kota Solo itu seperti apa?
Apakah seperti kota Kendal? hahaha.... ini satu-satunya kota yang berada di wilayah Jawa Tengah yang pernah aku kunjungi dan sependek ingatanku bisa mengingat "bepergian ke wilayah Jawa Tengah".

Dulu, waktu aku masih kecil (pake banget) katanya sih aku pernah diajak jalan-jalan oleh keluarga besarku ke Yogyakarta (ini termasuk wilayah Jawa Tengah kan ya?). Ada foto-foto aku masih kecil dengan  memakai topi super lebar dan tentu saja gayanya centil banget yang sedang beraksi pose-pose di depan Stupa Budha di Candi Borobudur. Tapiiiii... aku sama sekali tidak ingat gimana suasana jalan-jalan kala itu. Jadi, kalau tiba-tiba ada yang ngaku-ngaku bahwa ketika ke Yogyakarta itu antara orang tuaku dan orang tuanya sudah melakukan perjanjian untuk menjodohkan aku dengan dia.. mmm.... pasti aku akan percaya saja. HAHAH…