badge

Jumat, 05 April 2013

Me and My Family: Proud To Be A Part Of Them (part 2)


Tanggal 26 Januari 2013 kemarin, alhamdulillah adik bungsuku menikah. Ini adalah pernikahan keduanya dan untuk pertama kalinya kami, lima saudara dan lima ipar saling bekerja sama bahu membahu menyelenggarakan acara pernikahan tersebut. Riwehnya bukan main. Sesungguhnya, inilah pernikahan pertama dimana kami untuk pertama kalinya diuji untuk menunjukkan kekompakan, keakraban dan kehangatan.




Adik bungsuku memang menghadapi situasi yang agak pelit sebelumnya. Itu sebabnya pernikahan keduanya ini diwarnai oleh rasa haru dan lega luar biasa.

Berikut ini, dia menuliskan sebuah notes di facebook tentang apa yang telah berhasil dia lalui selama ini.
Selamat membaca.


Merasa , mencoba , menyerah dan menghadapi..

by Astia Zaibi (Notes) on Friday, 28 September 2012 at 11:28

Menonton itu sangat mengasyikkan tapi tau ga kalo membaca jauh lebih nikmat ? apalagi kalo udah crt romantis..krn,daya imajinasi kita bisa bermain,mau menghayal perempuannya kaya gimana , lakinya kaya gimana , gmana mimik mereka saat bersama2..duh,indah bgt..memang hal yang paling indah , mudah dan bikin hidup lebih hidup adalah mimpi,udah gitu gratis lagi..hehehehehe..cuma jgn kebanyakan mimpi nanti ga sadar kalo kita hidup di kenyataan yg jauh dr impian dan semakin kita mimpi terus waktu ttp akan berjalan..

saat aku masih kecil , semua org mengajari aku untuk menemukan apa cita2ku ? mau jadi apa nantinya ? semua mengajari aku untuk memiliki cita2 setinggi mungkin..pertama kali aku sangat ingin menjadi pramugari karena aku akan bertemu byk orang , selalu cantik dan ramah juga bisa bepergian kesana kemari gratis malah pulang bawa uang :) , lalu aku pernah mau menjadi perawat karena aku bisa ngerawat orang , bertemu dgn org2 dan membantu mereka agar tidak kesepian saat di rs , lalu berganti aku mau jadi guru tk krn aku bisa selalu bermain dan bertemu anak2 kecil yang lucu , menyenangkan dan mengajari mereka sesuatu yang tdk mereka dapatkan di rumah , lalu ganti lagi aku pernah ingin menjadi seorang penyiar radio krn bisa selalu mendengarkan musik dan memiliki temen ngobrol setiap hari . lalu ganti lagi aku mau menjadi seorang jurnalist dimana aku bisa mendapat berita dan menceritakan berita berdasarkan fakta , lalu ganti lagi aku mau jd budayawan yg pergi ke daerah2 terdalam mengetahui dan mempelajari kebiasaan mereka dan merasakan apa yang mereka rasakan didlm sana jauh dr hingar bingar jakarta.

mimpi dan cita2..2hal yang seharusnya sejajar untuk memotivasi hidup ke arah masa depan yang lebih baik..namun kenyataannya setelah apa yang aku lewati , apa yang aku lalui , apa yang aku dapatkan .. didalam hidup ini seberapa indahnya mimpi yang ada dan seberapa hebatnya cita2 yang telah dicapai tidak akan pernah ada artinya bila hatimu terluka .. tidak ada artinya bila kita hanya dapat tersenyum untuk org lain tapi susah tersenyum saat bercermin .. 

aku hanya ingin memiliki mimpi , cita2 dan melanjutkan sisa hidupku dengan kemudahan melihat senyumku di cermin bukan hanya utk org lain yg sedang bersedih krn apapun yang terjadi dalam hidup ini baik dan buruk , sedih dan senang semua kembali kita yang rasa..kita bisa tertawa agar terlihat bahagia , kita dapat menangis agar terlihat menderita tapi kita tdk pernah bisa membuat tdr yang nyenyak krn saat tidur kita tdk bisa bersandiwara dan kita tdk bisa memprogram hrs senyumkah , sedihkah , takutkah saat terbangun dr tdr menghadapi hari..

kini aku tau mengapa dari semua cita2ku yg selalu berubah2 aku tdk pernah menginginkan yang terlalu tinggi , akupun baru sadar dari semua cita2ku yang saling berbeda ttp ada benang merahnya , akupun baru sadar diantara semua cita2ku tidak satupun yang bisa aku wujudkan namun aku terus tetap berjalan tanpa ada perasaan aku gagal dlm hidup..krn,kegagalan yang sebenarnya dimata byk org baru saja aku raih dlm hidupku di tahun2012 ini bukan hanya 1 atw 2 kegagalan yang sangat amat mengecewakan buatku dan keluargaku mungkin juga untuk org2 terdekatku..

namun,aku berterima kasih untuk semua kegagalan ini..krn dr kegagalan yang aku dapatkan aku tersadar bahwa yang aku mau dan benang merah dari semua cita2ku adalah ; aku ingin menyayangi dan disayangi , aku ingin berbagi keceriaan dgn org lain dan aku ingin mengetahui byk hal bukan dr buku atw sekolah yang selalu bisa membuatku tersenyum saat aku bercermin..jadi bukan sebagai apa diriku , brp penghasilanku dan apa perusahaanku namu apa yang aku dapatkan hari ini dan apa yang aku berikan hari ini.

terima kasih yha Allah SWT akan semua cobaan yang menghasilkan kegagalan terbesar dlm sejarah hidupku slm 32thn..dari sini aku tau apa itu sayang dan apa itu nafsu , apa itu cinta dan apa itu azas manfaat , apa itu teman apa itu penjiplak , apa itu sahabat apa itu teman sejati , apa yang palsu dan apa yang tulus , apa itu mimpi dan apa itu khayalan , apa itu keluarga apa itu sejawat , apa itu putus asa dan apa itu berpasrah , apa itu menangis dan apa itu terisak , apa itu lelah dan apa itu cape , apa itu tidak perduli dan apa itu ikhlas dan apa itu gembira dan apa itu pelarian.

Alhamdulillah karena dari kegagalan walaupun perih , sakit , sedih dan lelah namun aku mendapatkan keluargaku .. aku bukan lagi si bungsu yang bangor dan selalu menghilang dgn dunianya sendiri bahkan kami jadi memiliki grup di hp yang selalu slg update ttg apapun setiap harinya komplit berlima ! aku jadi tau mana temen yang slm ini cuma manfaattin saat aku punya tak berharap kembali saat ga punya jgn harap apapun darinya..hahahahah , jadi tau mana temen yang bisa jaga rahasia tanpa kita berkata "jgn bilang siapa2" dgn yang terlihat bisa dipercaya eh ga taunya bukan pake toa lagi nyebar gosipnya krn udh canggih pake bbm kaya ga cuma kelarrrrrr nyebarnya..hahahahahah...mana temen yang ada disaat suka maupun duka dan yang pasti jadi tau org terdekat aku brengsek atw bukan spt omongan2 yang dipaksa kuping aku untuk mendengar sebelum akhirnya jadi bener2 deket spt skr .. sekali lagi aku mengucap alhamdulillah dr kegagalanku di tahun 2012 ini bahwa hidup terlalu indah untuk hanya berharap yang buruk menjadi baik dan yang rusak menjadi benar..cukup mencoba lalu berharap untuk kebaikan lalu lepaskan apabila tak ada perubahan krn satu yang pasti dalam hidup : waktu dan 3 hal yang tdk bisa kita hindarkan dalam hidup ; jodoh , maut dan rezeki

Semoga sesuai judul di awal kini saat step terakhir yang harus aku lewati : menghadapi.
(dan berikut ini adalah foto yang dibuat oleh adikku)


Mungkin ada benarnya apa yang dikatakan oleh orang tua jaman dulu: "bahwa terkadang, seseorang harus kepentok dan merasa sakit dahulu sebelum dia akhirnya mau mengakui bahwa apa yang dia lakukan salah."


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...