badge

Sabtu, 23 Maret 2013

TIGA Bertiga Yang Hebat


Gara-gara suka hingga tingkat banget sama film keluarga Keluarga Brady ("Brady Bunch Family") ketika masih kecil dahulu, sejak saya masih kecil saya selalu berharap kelak jika sudah menikah nanti, bisa punya enam (6) orang anak, dimana mereka terdiri dari tiga orang anak perempuan, dan tiga orang anak laki-laki. Seru sepertinya. Seseru tontonan film keluarga yang sering saya tonton tersebut.



Itulah sebabnya pada semua orang saya selalu berkata bahwa saya ingin punya 6 orang anak (sahabat saya ketika masih SMP dulu, ketika bertemu saya juga menanyakan hal ini loh. Dia masih ingat dengan cita-cita saya untuk punya 6 orang anak). Tapi, tentu saja terkadang cita-cita, yang merupakan imajinasi kanak-kanak, belum tentu bisa diwujudkan ketika dia beranjak dewasa. Dan demikian juga mimpi saya untuk punya 6 orang anak tersebut. Saya memang mengalami 6 kali kehamilan, tapi, tiga di antaranya gugur sebelum menjadi bayi, dan hanya mendapat tiga yang lahir selamat dan sehat dan sempurna. Jadilah anak saya sekarang hanya ada tiga, bukan enam. Tapi saya amat sangat bahagia dengan tiga orang anak yang saya miliki tersebut. Insya Allah mereka benar-benar menjadi Quratta ayyun.

Mereka sering bermain bersama-sama bertiga. Akur, akrab dan hangat. Berikut ini adalah kegiatan memberi makan ikan yang dulu pernah ada di Senayan City SUpermall (sekarang hal ini sudah tidak ada lagi karena di areal tersebut sudah berdiri cafe-cafe).





Tapi, karena saya hamil, lalu keguguran, lalu hamil lagi, lalu keguguran lagi, lalu hamil lagi (hehehe, sistem maju terus pantang mundur) maka jarak antar anak satu ke anak yang lain menjadi cukup jauh. Jarak anak sulungku ke adiknya adalah 6 tahun. Jarak anak tengahku ke adiknya lagi, juga 6 tahun. Itu sebabnya saat ini anakku ada yang sudah beranjak dewasa (sekarang sudah ada yang kuliah tahun kedua) dan ada juga yang masih kecil (masih anak SD). Jadi, super duper seru sekali rumahku. Senang.

Tapi, karena jarak yang terlalu jauh itu membuat kegiatan menjadi sulit untuk disamakan. Istilahnya, ada  kegiatan dengan "selera anak besar" dan ada kegiatan dengan "selera anak kecil". Akhirnya, komprominya adalah, saya dan suami saya merelakan jika kami tidak bersama-sama selalu karena adanya kegiatan yang berbeda. Seperti misalnya jika sedang belajar. Dua anak saya, belajar bersama ayah mereka karena kakaknya masih sibuk dengan kegiatan kampusnya. Cuma, itu artinya ada ketentuan: harus antri. Maklum, pelajarannya kan beda antara anak tengah (SMP) dan anak bungsu (SD). Dan itu berlaku juga jika ingin foto-foto. Posisinya sering bertiga (ayahnya dan dua anak perempuanku). Ini karena anak lelakiku merasa sudah "besar" jadi suka malas gabung sama "anak kecil". 



Nah, jika sudah selesai pembagian yang tidak direncanakan tersebut, maka itu artinya: GIRL'S TALK. Ya, saya dan dua anak perempuan saya memang senang bercanda, ngobrol, menghabiskan waktu bersama dan ehem...ehem... foto-foto. Kami sering beraksi di depan kamera dengan berbagai macam gaya. Bahkan, jika memori kamera habis atau batere kamera dalam kondisi low batt, maka kami bertiga sering pura-pura sedang melakukan sesi pemotretan di depan cermin. Dan kami bertiga, juga sama-sama penyuka drama KOrea. Wahh... seru jika sudah berkumpul bertiga dan mengikuti drama korea yang diputar di DVD Player. Ada komentar gak jelas, ada yang nyanyi karna gak bisa ngikutin teks bahasa indonesianya yang terlalu cepat dan ada pembahasan cerita drama dan karakter tokohnya yang penuh emosi dan bener-bener "gak jelas dan gak mutu tapi saya amat menikmatinya".




Jadi? Alhamdulillah, saya senang dengan takdir punya tiga orang anak, bukan enam seperti di imajinasi kanak-kanakku dulu. Tiga itu ternyata seru. Tiga itu ternyata hebat juga. Tiga itu asyik.

juga... selamat ulang tahun untuk tiga orang blogger yang kompak ini: mama calvin, little dija dan acacicu. Semoga selalu kompak dan rame dan seru.
--------------
Penulis: Ade Anita
"POSTINGAN PENUH RASA SYUKUR INI UNTUK MEMERIAHKAN SYUKURAN RAME RAME MAMA CALVINLITTLE DIJA DAN ACACICU



12 komentar:

  1. wuiiih jaraknya 6 tahun, cukup jauh juga yaa....
    btw, saya juga suka sekali dengan brady bunch family itu, sampe hafal lagunya.. hehhehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, jaraknya jauh-jauh ya itu tadi... ada kejadian hamil, keguguran, hamil lagi, keguguran lagi, hamil lagi, jadilah jaraknya gak bisa dekat. Karena setiap kali keguguran, saya usahakan untuk istirahat 6 bulan deh sebelum siap hamil lagi. Dan saya hamil setelah anak2 puas menyusu ASI. Akhirnya jarak tiap anak jadi jauh deh.

      Hapus
  2. Terima kasih postingan serba tiga nya Tante....

    BalasHapus
  3. asyiknya kalo di dalam mall ada wisata ngasih makan ikan yaa..... pasti anak anak suka banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa.. benerrr... meski buat ngasi makan ikan itu kita harus beli makanannya sebanyak Rp5000 segelas besar, dan ada jam2 tertentu buat ngasi makan ikan, tapi senang... sayangnya sekarang kolam ikannya sudah tergusur sama cafe... jadi kolam ikannya sudah tidak ada lagi... sebel juga sih... jadi hiburannya hilang.

      Hapus
  4. Walaupun sekarang baru punya tiga harus tetap disyukuri ya. Salam kenal ya. Terima kasih sudah berpartisipasi di acara syukuran Rame-rame

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah... bukan baru punya tapi sudah punya tiga... usia saya sekarang masuk 43 tahun, riskan jika hamil lagi meski kepingin sebenarnya. Tapi buat ngejar setoran biar bisa punya 6 orang anak yang sebenarnya rasanya... mmmm.... gak mungkin.

      Hapus
  5. bagaimanapun tetep tiga plus tiga di hati ya, mba ade ...
    senengnyaa lihat keluarga kompakan begini ... :)

    dan btw, dirimu sungguh cantiikkk ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, tiga plus tiga. Aku tetap merasa semuanya ada 6 meski yang hadir secara fisik ada 3 sekarang.

      Hapus
  6. Kalau Mbak Ade merasa 43 riskan untuk punya anak lagi, tetep masih bisa punya 6 anak lho.... Coba tanya Pak Bandi ^_*

    BalasHapus
  7. Terima kasih ya Mbak, atas partisipasinya di acara sederhana bertajuk SYUKURAN RAME-RAME.

    Penjuriannya sederhana saja, terdiri atas tiga tahap:

    1. Kesesuaian dengan tema (dan memenuhi persyaratan GA)
    2. Diksi dan penulisan
    3. Imajinasi (sudut pandang, dll)

    Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 1 April 2013

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...