badge

Senin, 11 Maret 2013

Berdoa Jangan Separuh-Separuh



I
ni aku tulis di status facebookku. 


  • Ini kata ustad Di pengajianku, entah dia serius atau bercanda. Katanya, jika bikin cita-cita itu, bikin yang "luar biasa Dan ADA kelanjutannya", karena cita-cita itu terkadang tercetus menjadi sebuah doa. Doa, jika terus menerus dipanjatkan Dan diminta lalu diaamiinkan oleh banyak orang, kelak insya Allah akan terkabul. Tapi, sering orang main-main dengan cita-citanya.

  • Lalu, ustadku itu bercerita. ADA santrinya yang bercita-cita ingin diberi usia+kesehatan+kekayaan agar kelak dapat mendampingi anaknya hingga menikah. Kenyataannya, dia memang diberi kesehatan, kemakmuran, Dan usia yang cukup hingga anaknya menikah Dan dia bisa mendampingi. Tapi, tidak lama setelah anaknya menikah, dia meninggal dalam kondisi jatuh miskin Dan sakit2an.
  • Ada lagi seorang anggota pengajian, perempuan, yang malu2 mengatakan (masih cerita si ustad): "saya sih sederhana saja keinginan saya. Saya ingin membahagiakan suami saya, juga membesarkan anak2." eh, gak taunya tiba2 suaminya pingin kawin lagi. Jadi, terpaksa dia mempersilakan suaminya melakukan itu. Seterusnya, ternyata suaminya itu terlalu bahagia dengan istri barunya lalu melupakan dia. Akhirnya, seorang diri perempuan itu membesarkan anak2nya SEORANG DIRI.

    Nah...jika sudah begini, jangan pernah menyalahkan Tuhan. Karena, kita sendiri yang meminta diberi Hal sedemikian. Jadi...hati-hati dengan cita-cita Dan mimpimu. Jangan pernah merasa minder karena memiliki cita-cita mewujudkan kebahagiaan untuk diri kita sendiri. Selama Hal itu bukan sesuatu yang bertentangan dengan akidah, apa salahnya? (Masih kata ustadku loh).
    Bagaimana katamu?
Top of Form
5Unlike ·  · Unfollow Post · Share · Promote
Heni Ummu Jaisy intinya jgn munafik dgn cita cita 
11 March at 17:27 via mobile · Edited · Unlike · 1
    • https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-prn1/s32x32/50100_1288906114_1508922648_q.jpg
Andri Husein Sy ingin selamat dunia sampai akhirat. Kira2 keliru ndak bu kalau aku berdoa begitu ?
11 March at 17:27 via mobile · Unlike · 1
    • https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-snc7/s32x32/369406_1663186796_1261540614_q.jpg
Ade Anita Andri Husein: justru ini cita2 yg seharusnya ada pada tiap2 Muslim, kata ustadku
    • https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-snc7/s32x32/369406_1663186796_1261540614_q.jpg
Ade Anita Heni Ummu Jaisy: iya, ustadku juga bilang, (dia kebetulan orang Arab betawi jadi ngomongnya rada2 ceplas ceplos), : "kagak useh jaim deh Di depan Allah. Nah, elu yang minta kenape jadi elu yang nyesel?"...itu istilahnya dia.
    • https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-snc7/s32x32/369406_1663186796_1261540614_q.jpg
Ade Anita Aku..jujur aja, pas denger ceramah, jadi inget kedua orang tuaku almarhum. Ibu tuh cita2nya :"semoga ibu sampai Di usia ibu bisa liat cucu.". Ibuku meninggal setelah melihat cucu pertamanya lahir. Lalu ayahku selalu berkata, dia pingin bisa mengawinkan kelima anaknya Dan melepas mereka tanpa kekurangan. Ayahku meninggal 10 bulan setelah anak bungsunya menikah.
Sebenernya, kita gak boleh mengenang itu semua karena itu kan memang sudah takdir ya. Tapi aku langsung keingetan ayah Dan ibuku.
11 March at 17:42 via mobile · Like · 1
    • https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-prn1/s32x32/48895_100000063214575_1245791638_q.jpg
Kang Rickky Jangan mudah menyerah dengan apa yang kau inginkan sekalipun terlihat mustahil. Terkadang seseorang yang bermimpi besar, lebih kuat dari mereka yang hanya terpaku pada kenyataan.
    • https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-snc7/s32x32/369406_1663186796_1261540614_q.jpg
Ade Anita Asep Ricky Rayhan: yupe, setuju. Cita-cita itu adalah rencana besar yang tanpa sadar memberi kita semangat Dan harapan ketika berusaha. Tanpa cita-cita, kita cuma tubuh yang menghabiskan waktu dari pagi hingga malam hanya dengan makan, tidur Dan menuruti kehendak orang2.
    • https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-prn1/s32x32/50100_1288906114_1508922648_q.jpg
Andri Husein Selain itu sy juga pengen seperti Iron Man itu loh bu, punya laboratoriun yg keren   
    • https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-snc6/s32x32/186918_100000052971981_1476261760_q.jpg
Faradina Izdhiharydua Istiqomah Doa ibuku almarhumah yang sepanjang hidupnya selalu sakit-sakitan, sering opname lebih dari seminggu, "Ya Allah izinkan aku mendampingi anak-anakku hingga mereka mandiri." Subhanallah, menjelang adik terakhirku maju ujian skripsi, ibu meninggal. padahal, sungguh teman-temannya yang tahun 1971 sama2 menderita sakit yang sama dengan ibuku, tak ada yang tersisa. Alhamdulillah, ibu baru dipanggil th 2011 lalu.
    • https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-snc6/s32x32/370587_1238023961_1995467964_q.jpg
Dwi Rahmawati Andri, amiiiiiiiiiiiiin......*serius bener nih aminnya hehehehe
11 March at 17:54 via mobile · Like · 1
    • https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-snc7/s32x32/369406_1663186796_1261540614_q.jpg
Ade Anita Andri Husein: harus specifik andri doanya: " pingin punya laboratorium yang keren, modal buat bikin eksperimen yang berlimpag, Dan sekretaris yang cantik Dan seksi."..hehehehe...jadi kan asli tuh mirip iron man.
11 March at 17:58 via mobile · Like · 1
    • https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-snc7/s32x32/369406_1663186796_1261540614_q.jpg
Ade Anita Faradina Izdhihary Dua: nah..jadi keingetan ortu juga ya? Aku waktu ceramah itu, inget ortuku Dan jadi terharu sendiri loh... Subhanallah.. Ternyata dikabulkan doa Dan cita2 mereka...aku tuh ampe merinding karena haru.
11 March at 18:00 via mobile · Like · 1
    • https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-prn1/s32x32/50100_1288906114_1508922648_q.jpg
Andri Husein Mbaks Dwi : khamsia ... mbak Dwi apa nih cita cita nya ? Apa msh pengen jadi presiden ?    
    • https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-prn1/s32x32/50100_1288906114_1508922648_q.jpg
Andri Husein Kalau Iron Man nya sy asistenya berjilbab, bu  
    • https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-prn1/s32x32/70335_1812212135_2145389551_q.jpg
Nur Intan Purnamasari izin share mbak...
    • https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-prn1/s32x32/173264_1825027139_893800766_q.jpg
Kajitow El-kayeni ustadnya agak aneh, mirip mario teguh mbak.
    • https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-snc7/s32x32/369406_1663186796_1261540614_q.jpg
Ade Anita Ustadku asyik... Orangnya baik lagi. Istrinya satu, anaknya 4, tapi anak asuhnya lebih dari 100 orang Dan semua tinggal Di rumahnya semua... Jadi mirip panti asuhan tapi dia gak Mau dibilang panti asuhan.. Krn dia ngerasa kebetulan dititipi anak2 gak mampu
11 March at 18:32 via mobile · Like · 4
    • https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-prn1/s32x32/173264_1825027139_893800766_q.jpg
Kajitow El-kayeni oke deh kalau gitu orangnya baik.
    • https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-snc7/s32x32/369406_1663186796_1261540614_q.jpg
Ade Anita Iya, silahkan yang share... Aku juga menshare ISI ceramah yg kebetulan aku denger kok...
    • https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-prn1/s32x32/174283_100004235892363_2101583592_q.jpg
Lenti Agustriana Hmm.. Prcaya rukun iman, kan? Bhw mnsa pny takdir baik n buruk. Bnk org pny cita2 yg sama dg org2 tadi. Hdpx biasa n lancar.. Tp apakh kta tau ujian apa yg diberi Allah pd kta? Apakh Allah akan bgtu sj prcaya pd keimanan kta. Yg ktax dah prgi ngaji, ibadahx bagus, sedekahx oke.. Pdhl hanya Allah yg plg tau apa isi hati tiap makhluk ciptaanNya. N sesungguhx kta trus diuji hg ajal mnjmput.. Pengenx hdp kta lancar, nyaman, ser
    • https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-prn1/s32x32/174283_100004235892363_2101583592_q.jpg
Lenti Agustriana Pengenx hdp kta lancar, serba kcukupn, klo mati msuk surga.. Tp Allah tlh mrencanakn hdp kta dr lahir hg ajal mnjemput.. N adlh pilihn kta mau mnsyukuri sem yg dtakdirkn Allah pd kta, atau sll mnyesali tiap ketentuan buruk yg Allah beri u kta? Apakh kta lbh tau bhw kehdpn yg kta inginkn jauh lbh baik dr yg Allah tentukn u kta.. Sebegitu sok taukah kta n tak ingin brsyukur pd apa yg Allah tentukn u kta?
    • https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-snc6/s32x32/186442_732828215_1220204582_q.jpg
Izti Bunda Bumi e beneran aku jadi ikutan mikir... ibuku semasa mudanya kebagian ngurusin para nenek buyut yg udah pikun yg entah kenapa pengennya diurusin ibuku semua... kalo lagi ngeluhin soal kepikunan para nenek itu, aku sering bilang, "mimih juga nanti kayak gitu," dan ibuku selalu menjawab, "mimih ga akan kayak gitu, ga akan pikun dan nyusahin orang."
*ternyata ibuku meninggal di usia masih muda banget....

terus kan aku anak emak banget  susah disuruh bantuin kerjaan rumah tangga. tiap disuruh ada aja alasannya, nha ibuku pasti bilang, "anak gadis masak aja ga bisa! malu nanti sama mertuamu."
terus aku jawab: "gak ah, mertuaku nanti bukan orang yg suka ikut campur urusanku."
eh bener loh, dapet. saking gak ada ikut campurnya, habis melahirkan, aku ngurusin bayi dua2nya sendirian... wkwkwkwk
    • https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-snc6/s32x32/186442_732828215_1220204582_q.jpg
Izti Bunda Bumi dengan redaksi yg berbeda, waktu masih intens kajian, ada bahasan seperti ini mbak: "jangan pelit untuk berdoa, karena Allah itu Maha Kaya."
    • https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-snc6/s32x32/186344_1243568686_507239076_q.jpg
Ila Rizky Nidiana Aku juga pengen calon dg kriteria a,b,c dan d. Tau2 ada, tp cm sampe cln. Haha. Kurang spesifik doanya ya, mb ade 
    • https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-ash4/s32x32/274169_100002017446739_1065813974_q.jpg
Mutiara Khatulistiwa Aduuuh... kalo gitu aku mau bercita-cita yang lengkap dan membahagiakanku dunia akhirat dah!
    • https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-snc7/s32x32/369406_1663186796_1261540614_q.jpg
Ade Anita Izti Bunda Bumi: iyaa...aku tuh abis denger kajian ini jadi banyak inget2... Aku juga inget, ibuku tuh selalu bilang, dia pingin kalo anak2 dah besar, keberadaan dia nanti gak akan nyusahin anak2 apalagi sampe ngerepotin orang lain. Gak taunya ibuku tuh meninggalnya subhanallah cepet banget... Sakit biasa, sesek terus langsung meninggal...jadi emang gak sempat ngerepotin siapapun.

Kalo aku dulu sering banget ngomong (krn gak Mau disuruh-suruh) bhw nanti kalo aku kerja, aku bukan anak buah siapapun. Aku mandiri aja. Eh...gak taunya aku emang gak kerja kantoran tapi kerja jadi ibu rumah tangga yang tanpa Pembantu rumah tangga!! Waahh...padahal dulu aku tuh sebelum nikah gak pernah kebayang bisa gitu mandiri tanpa pembokat. Weleh weleh.

Tapi bener, ustadku juga bilang gitu. Kalo Mau minta sekaligus aja minta yang spesifik, luas, Dan efeknya tuh berkelanjutan. Gak usah khawatir gak dikabulkan karena Allah itu Maha Kaya Dan Maha Pemurah
    • https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-snc7/s32x32/369406_1663186796_1261540614_q.jpg
Ade Anita Mutiara Khatulistiwa: yup, bener. Apalagi yang lebih diinginkan selain kebahagiaan dunia Dan akherat?
    • https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-snc7/s32x32/369406_1663186796_1261540614_q.jpg
Ade Anita Ila Rizky Nidiana: diralat aja...hehehe
    • https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-snc7/s32x32/369406_1663186796_1261540614_q.jpg
Ade Anita Lenti Agustriana: hmm, yang kamu bicarakan itu wilayah takdir. Jadi, takdir itu ADA yang sudah ditentukan tapi ADA juga yang diberikan pada manusia pilihan yang ingin dipilihnya.
APA yang aku bicarakan ini termasuk dalam usaha manusia untuk meraih takdir yang lebih baik yaitu lewat usaha Dan doa.
    • https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-snc6/s32x32/186442_732828215_1220204582_q.jpg
Izti Bunda Bumi maka itu, karena kita ga tau yg terbaik untuk kita seperti apa, di setiap doa itu dianjurkan untuk ditambah kata: "kalau ini baik bagiku, agamaku, dunia dan akhiratku... blaa... blaa... nha masalahnya inget berdoa yg runtun kyak gitu kalo pas abis sholat, di waktu2 lain gak inget.. padhal bagi seorang muslim, kata2 yg dia ucapkan kapan dan dimanapun bisa menjadi doa, baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain... emang mesti dilatih biar mulutnya gak asal nyeplos... 
    • https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-prn1/s32x32/174283_100004235892363_2101583592_q.jpg
Lenti Agustriana Setuju lg, jeng,

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...