Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan postingan dari Maret, 2013

Bertemu Ridho Rhoma di Mall

Ade Anita Tuesday at 20:21 via Mobile · ‎(Status orang paling norak sedunia): hari ini aku jalan2 ma keluarga di mall kota kasablanca. Pas maghrib dan jalan ke arah mushalla, di deket eskalator aku liat Ridho Rhoma, si mungil brewok yg aku sukaaaaa banget brewok seksinya, lagi mo turun eskalator. Buru2 aku jalan di belakang dia, jadi pas turun eskalator, dia ada tepat di depanku (tulis ulang biar jelas : TEPAT DI DEPANKU). Sementara suamiku jauh udah jalan duluan di depan. Aduh. Aku pingin pamer di depan suamiku. Tapi, gimana coba ngasi tau suamiku bahwa di depanku, tepat di depanku, ada si ehem. Masa aku harus teriak: "Massss... Si brewok di depanku nih. Cihuyyyy."
Duh..gak mungkin, gak mungkin. Apalagi ada kata cihuynya. Cihuynya dihapus deh.

10 Tukang Jualan Yang Mulai Jarang Bisa Ditemui Di Jakarta

[Lifestyle] Beberapa hari yang lalu, aku bikin tulisan tentang 10 pekerjaan yang amat membantu pekerjaan ibu rumah tangga seperti aku (catatan: sengaja gak masukin tenaga pembantu rumah tangga karena aku memang tidak menggunakan bantuan tenaga pembantu rumah tangga di keseharianku). Nah, gara-gara tulisan 10 pekerjaan yang membantu pekerjaan ibu rumah tanggaku ini, ada teman yang mulai merasa kehilangan beberapa tukang yang aku sebut di tulisanku itu dan bahkan baru tahu ada pekerjaan itu.

Kala Sang Surya Tenggelam

Senja sealu memesona. Sayangnya senja datang hanya sekejap. Aku seorang penyuka pemandangan langit. Biru, dengan hiasan awan yang terkadang berwarna warni dan sapuan cahaya matahari yang berpendar hingga membiaskan aneka warna: jingga, ungu, merah, lembayung, dan sebagainya. Dan berikut ini adalaha hasil suasana senja yang aku rekam lewat kamera yang ada di handphoneku saat ini (Sony Experia Pro 2). Di sela-sela perjalanan nebus obat Hawna di rumah sakit (28 maret 2013) kemarin, , aku kembali memotret matahari. tapi Kali ini matahari senja. 
Ini matahari senja pukul 17.20 Di tempat sama aku motret matahari terbit Di pagi hari. Langitnya mulai buram tapi bukan karena muram, mataharinya dimana?

Good Morning Sunshine

Memotret matahari terbit Di sela-sela ketergesaan mengantar anak-anakku sekolah. Perlengkapanku setiap kali mengantar sekolah anak-anakku adalah: dompet, handphone dan kunci rumah. Jika diniatkan untuk pergi aerobik, atau ke pasar, atau ke tempat lain, maka ketiga barang tersebut akan aku tambah lagi dengan keberadaan barang yang lain. Tapi jika hanya mengantar saja, maka ketiganya saja sudah cukup. Nah, karena handphoneku dilengkapi dengan kamera 8 megapixel maka sayang jika tidak digunakan untuk mengabadikan banyak tempat atau situasi yang memorable. Salah satunya adalah pemandangan matahari terbit berikut ini.

Semua foto-foto ini aku ambil dengan menggunakan kamera Handphoneku Sony Erickson Experia PRo 2. Tidak ada edit dalam gambar-gambar ini, semua adalah hasil foto langsung, tidak direkayasa.

Gambar Di bawah adalah pagi, pukul 06.22

Ulah Para Fans yang bikin Sebal

Tahu kan, aku akhirnya menulis status facebookku dengan kisah pertemuanku dengan Ridho (liat disini). Nah, ternyata statusku itu berbuntut panjang.

Jadi, ada fansnya Ridho yang menyampaikan tentang itu ke twitternya Ridho Rhoma dan terus saja mereka menghubungi aku cuma untuk bertanya:

"mbak, tingginya Ridho berapa centi?"
"Mbak, kulitnya seputih apa?"
"Mbak, parfumnya kayak gimana?"
"Mbak, aku beliin dia kaus, ukuran badannya Ridho sebesar apa?"

waaaaaaaaaa..... memangnya aku ini Nannynya Ridho??
BRRRRRR!!!!
Sebal.

Sudah gitu, pas aku kirimin isi status fbku ke twiternya ridho, mereka langsung minta statusku itu diedit biar gak ketahuan sama fans2 yang lain. widiiihhhh.... malas deh.
Gak lagi deh nulis status tentang artis. sebelllll.(sekarang aku bukan fans Ridho Rhoma)




Bulutangkis dengan gerakan minimalis

Pagi ini aku jogging berdua suamiku di jalur hijau Tebet (taman Honda). Kami melewati bapak Dan anak yg sedang main bulutangkis berdua. Si bapak benar2 mengerti anaknya belum sejago Taufik Hidayat jadi terus memberikan bola yg aman, yg pasti bisa dikembalikan oleh anaknya. Suamiku melihat adegan itu sambil tersenyum sendiri. Jadi, aku pun bertanya.
"Kenapa mas?"
"Aku jadi inget, dulu aku kenal tuh seseorang yang kalo main bulutangkis, gak Mau bergerak kayak anak itu. Udah gitu ngambekan lagi. Dikasi bola yg terlalu kedepan, dia ngambek. Dikasi bola yg terlalu jauh kedepan, ngambek lagi. Aiissh. Bener2 gak mau bergerak."

TIGA Bertiga Yang Hebat

Gara-gara suka hingga tingkat banget sama film keluarga Keluarga Brady ("Brady Bunch Family") ketika masih kecil dahulu, sejak saya masih kecil saya selalu berharap kelak jika sudah menikah nanti, bisa punya enam (6) orang anak, dimana mereka terdiri dari tiga orang anak perempuan, dan tiga orang anak laki-laki. Seru sepertinya. Seseru tontonan film keluarga yang sering saya tonton tersebut.

"Blogiveaway - Ocehan Ade Anita"

Sudah pernah membaca review yang saya buat di blog ini belum? Jika belum, ini saya ada beberapa review yang mungkin bisa disimak. Tapi, gak usah mengharapkan sebuah review yang super canggih, karena review yang saya buat ini benar-benar review A La Ade Anita. Jadi, review yang saya buat berdasarkan persepsi pribadi saya, berdasarkan "taste" pribadi saya, dan juga berdasarkan pengalaman dan pandangan pribadi saya. Jadi, bisa jadi apa yang paparkan mungkin berbede dengan apa yang ada di benak orang lain. Gak papah (dan gak mamah) ya. Namanya juga pendapat pribadi. Tapi, saya percaya diri untuk mengikut sertakan mereka dalam lomba giveaway yang diadakan oleh Tom-kuu.
hehehe, segala sesuatu itu harus dimulai dengan rasa percaya diri.

Dan ini adalah LInk yang saya ikut sertakan dalam lomba blogiveaway tersebut.

http://adeanita-adi.blogspot.com/2011/12/refleksi-tahun-2011-2-delete-me-not.html

http://adeanita-adi.blogspot.com/2010/02/para-wanita-yang-luar-biasa.html

http://adeanita-a…

Jendela yang aku sukai

Apa yang aku sukai dari sebuah jendela? Aku suka, karena lewat sebuah jendela aku bisa melihat banyak hal. Juga mengamati banyak kejadian. Waktu kecil, kamarku adalah kamar dengan banyak sekali jendela. Ada banyak sekali hal yang aku dapatkan dari keberadaan jendela di kamarku itu. Waktu pintu kamarku terkunci dari dalam dan aku tidak bisa membukanya, aku  menggunakan jendelaku untuk masuk ke dalam kamar lalu menjebol pintu kamarku dari dalam. Dengan begitu, kerusakan pintu kamarku tidak terlihat dari luar.

Old And New Photo of Me and My Daughter

Waktu berlalu seperti peluru Aku ingat ketika pertama kali berpose bersama putriku yang gendut  itu. Foto ini diambil di Pantai Bondy, Sydney, Australia, tahun 1999.  Bayi cantik yang lahir tidak dalam keadaan mungil. Beratnya mencapai 47,8 gram, dan panjang tubuhnya 58 cm. Seluruh persediaan baju bayi yang aku bawa ke Sydney dari Indonesia tidak ada yang muat. Terpaksa aku harus memotong kain gendongan batik yang aku miliki, yang sedianya akan aku pakai untuk menggendong bayiku jika dia sudah lahir, menjadi potongan kain dan aku jahit menjadi beberapa potong pakaian bayi yang lucu (lagipula, mana kuat menggendong bayi sebesar itu lama-lama, di Sydney aku tidak punya nanny atau asisten rumah tangga, dan tinggal di apartemen lantai tiga yang harus dicapai dengan tangga).

I Just Want Be With You

A Naked truth , Relations are more Important than money!


SON: "Daddy, may I ask you a question?"
DAD: "Yeah sure, what is it?"
SON: "Daddy, how much do you make an hour?"
DAD: "That's none of your business. Why do you ask such a thing?"
SON: "I just want to know. Please tell me, how much do you make an hour?"
DAD: "If you must know, I make $100 an hour."
SON: "Oh! (With his head down).
SON: "Daddy, may I please borrow $50?"
The father was furious.
DAD: "If the only reason you asked that is so you can borrow some money to buy a silly toy or some other nonsense, then you march yourself straight to your room and go to bed. Think about why you are being so selfish. I work hard everyday for such this childish behavior."

Cinta... cinta...cinta

Di atas ini adalah gambarku waktu baru belajar gambar pake paint brush di komputer. hahahaha.. norak ya gambarnya.

status facebook this week: bertemu Ridho Rhoma (12 maret 2013)

Ade Anita Tuesday at 20:21 via Mobile · ‎(Status orang paling norak sedunia): hari ini aku jalan2 ma keluarga di mall kota kasablanca. Pas maghrib dan jalan ke arah mushalla, di deket eskalator aku liat Ridho Rhoma, si mungil brewok yg aku sukaaaaa banget brewok seksinya, lagi mo turun eskalator. Buru2 aku jalan di belakang dia, jadi pas turun eskalator, dia ada tepat di depanku (tulis ulang biar jelas : TEPAT DI DEPANKU). Sementara suamiku jauh udah jalan duluan di depan.

baca seterusnya disini...

Alhamdulillah, terpilih untuk menang

Alhamdulillah, tulisanku kembali terpilih untuk menang.
.
Kali ini di event GA Keluarga Qudsy, yaitu tulisanku yang berjudul Ucapan Selamat Ulang Tahun Yang Terkesan Untukku di tahun 2011, aku dapat buku komik untuk remaja. Pengumumannya bisa dibaca disini.

baca selanjutnya...

Berdoa Jangan Separuh-Separuh

Ini aku tulis di status facebookku. 

11 March at 17:11 via Mobile Ini kata ustad Di pengajianku, entah dia serius atau bercanda. Katanya, jika bikin cita-cita itu, bikin yang "luar biasa Dan ADA kelanjutannya", karena cita-cita itu terkadang tercetus menjadi sebuah doa. Doa, jika terus menerus dipanjatkan Dan diminta lalu diaamiinkan oleh banyak orang, kelak insya Allah akan terkabul. Tapi, sering orang main-main dengan cita-citanya.
Lalu, ustadku itu bercerita. ADA santrinya yang bercita-cita ingin diberi usia+kesehatan+kekayaan agar kelak dapat mendampingi anaknya hingga menikah. Kenyataannya, dia memang diberi kesehatan, kemakmuran, Dan usia yang cukup hingga anaknya menikah Dan dia bisa mendampingi. Tapi, tidak lama setelah anaknya menikah, dia meninggal dalam kondisi jatuh miskin Dan sakit2an.

UCapan Selamat Ulang Tahun yang Terkesan Untukku di Tahun 2011

Ini adalah potongan kenangan di tahun 2011, dimana potongan kenangan ini amat terkesan untukku. Begitu terkesan sehingga aku ingin mencatatkannya di sini.

Dimulai dengan ucapan selamat ulang tahun di pagi hari yang diberikan oleh suamiku. Dia orang pertama yang memberiku ucapan selamat ulang tahun. Bahkan dia mendaratkan kecupan sayangnya padahal mulutku belum gosok gigi dan mungkin masih ada kotoran yang menggantung di sudut mataku. Uggh... that's so sweet.

baca seterusnya ...

Crash and crash... better left you then. Sorryyyy

Gak ngerti sebenernya, ada apa dengan google chrome. Selalu saja pas lagi asyik-asyiknya selancar tiba-tiba muncul wajah (icon) sedih dan sakit lalu muncul window peringatan bahwa:

"maaf, chrome anda menerima memory yang terlalu berat, kami terpaksa harus menutupnya" lalu dalam hitungan detik layar notebookku langsung menghitam.

BLEP.

Dan lalu semua browserku tertutup dan selanjutnya , notebook me-restart diri sendiri.
waaaaa.... doi crash!
gambar diambil dari sini
baca selengkapnya


Manfaat Jika Kita Menguasai Bahasa Daerah (versi ade anita)

[Lifestyle] Semua orang, jika baru pertama kali bertemu denganku entah mengapa selalu  menanyakan satu hal yang mirip: "Asalnya dari mana?". Jika sudah begitu, aku pasti dengan malu-malu (tapi percaya diri) akan menjawab, "Saya berasal dari  Palembang." Jawaban saya ini biasanya  menjadi pembuka untuk bahan pembicaraan selanjutnya (dan biasanya memang jadi lancar komunikasi saya dengan orang yang baru saya kenal tersebut. Entah karena jawaban saya itu membuka peluang banyak  pertanyaan baru, atau mungkin memunculkan banyak ide untuk meneruskan sebuah percakapan).

Aduh.. telat semua lombanya

Hari ini, aku sudah meniatkan diri untuk menyelesaikan penulisan novel terbaruku (hahaha, kesannya produktif amat yak? padahal ini novel pertama jika diterbitkan; kecuali jika novel yang sekarang ada di meja redaksi  dan sedang dipertimbangkan oleh redaksi diterima... semoga diterima.... terbit lebih dulu, maka ini jadi novel kedua, eh.. bisa juga ketiga atau ke empat di tahun ini.. Allahu'alam. Ayo bantu doa semuanya). Tapi, buat selingan, aku iseng blogwalking dan membaca beberapa tulisan teman-teman yang diikut sertakan di banyak lomba. Ada lomba batik, lomba pertemuan pertama, lomba ulang tahun, lomba climate oxfam... dan sebagainya. Wah. sudah semangat mau ikut tapi.... huhuhuhuhu.. pas baca tanggal deadlinenya ternyata sudah telat semuaaaaa... huaaaaaaa... cian deh aku.

lomba nulis tema Pancasila dan Penguatan karakter bangsa (detlen 28 maret 2013)

Sumber Info : http://www.pusakaindonesia.org/

Arus globalisasi di era teknologi informasi dansocial media seperti saat ini, tentu tak terbendung lagi. Berbagai macam budaya dan gaya hidup mewarnai dan memengaruhi kehidupan kita sehari-hari.
Sebagai sebuah bangsa yang punya identitas unik, bagaimanakah posisi kita di tengah arus globalisasi? Bagaimana peran Pancasiladalam menguatkan identitas bangsa kita, di tengah “kepungan” komunitas global dan berbagai macam budaya tersebut?
Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan itulah, Yayasan Pusaka Indonesia mempersembahkan: 

Lomba Menulis Blog: Penguatan Identitas Bangsa dalam Komunitas Global dan Multikultural

Macam-macam Model Sepatu (1)

[Lifestyle] Aku adalah seorang penghayal tingkat dewa. hahaha... sebenarnya, aku suka mendesain macam-macam (dengan catatan jika sedang rajin dan gak ada kerjaan lain). Aku mendesain sendiri baju-bajuku, sekarang malah tas-tasku (hei hei, aku baru saja bertemu tempat bikin tas kulit yang cuantikkkk... asyik deh), dan sekarang, lagi melirik untuk mulai mendesain model sepatu (eh, dulu; waktu ayah ingin membangun mushalla di dalam rumah kami yang besar; aku sendiri loh yang mendesain model mushallanya. Lalu, ayah membawa rancangan kasarku waktu itu, masih SMA jadi gambarnya asli cuma berdasarkan pengetahuan gambar tiga dimensi yang diajarin sama guru gambar di sekolah lewat belajar gambar perspektif, ke arsitek yang diajak kerjasama bikin mushalla keluarga.

Mencintai Karena Allah

Dari status Facebook: Ade Anita 27 February at 15:45 via Mobile ·
Hari ini, sejak pagi, aku terlibat diskusi dengan seorang teman dan itu melemparku pada kenangan yang pingin aku lupain. Tiba-tiba aja ingat, dan aku menangis karenanya. Suamiku mendampingiku, dan memberiku senyuman termanis yang dia miliki hingga hatiku yang Lara kembali berbunga.
Suamiku ini, adalah lelaki yang selalu bersedia berkorban untuk menyenangkan hatiku. Begitu baik dia, Dan pemurah hatinya, hingga aku takut, jika aku menginginkan bulan atau matahari di atas sana, dia akan berusaha keras untuk bisa mengambilnya lalu mempersembahkannya untukku. Itu sebabnya aku sering menahan semua mimpi atau khayalanku agar tidak keluar lolos dari mulutku dengan cepat. Karena aku begitu sayang dia dan mengkhawatirkan jika segenap usahanya untuk menyenangkanku, kelak membawanya pada kesulitan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...