badge

Kamis, 25 Oktober 2012

Kirim naskah ke Elf Penerbit


ELF Books membuka kesempatan untuk para penulis menerbitkan buku fiksi bersama kami!

  • Fiksi: novel romance, chicklit, dan teenlit.

Semua buku ELF Books bisa didapatkan di toko buku Gramedia dan Gunung Agung di seluruh Indonesia.


ELF Books akan memberikan royalti sebesar 10% dari jumlah buku yang terjual kepada penulis. ^^

Silakan kirim naskah terbaikmu dengan ketentuan:

  • Naskah komplit yang telah diketik rapi.
  • Sinopsis (maksimal 2 halaman) yang menceritakan gambaran umum ceritamu hingga ending.
  • Kelebihan naskahmu sehingga ELF Books ingin menerbitkan naskahmu.
  • Genre bebas: teenlit, chicklit, atau romance.
  • Sertakan biodatamu : nama asli, nama pena (jika ada), alamat, no. hp, email, akun twitter, judul karya tulis yang pernah dipublikasikan (jika ada), dll.


Persyaratan teknis: 
  • Ukuran kertas A4, Font: Times New Roman 12, Spasi 1 ½, Format MS Word
  • Panjang naskah antara 100 - 150 halaman  
  • Kirimkan naskah disertai dengan biodata dan sinopsis dalam bentuk attachment ke alamat email naskah.elfbooks@ymail.com . Tuliskan: Judul Naskah - Namamu pada subjek email.
  • E-mail yang masuk akan kami respon untuk menginformasikan bahwa naskahmu sudah kami terima.
  • Pemberitahuan apakah naskahmu diterima atau tidak, kurang lebih 3 bulan.


Tunggu apa lagi? 
Segera kirim naskah terbaikmu ke ELF Books ^o^


26 Juli 2012
Regards,



ELF Books 
@elfbooks

status facebookku: taksi yang menyebalkan



Uh, pagi2 dah bikin emosi... Masa taksi ekspress yang aku naiki, sementara di argo cuma tertera Rp7400 minta dibayar Rp15.000 dengan alasan harga bajaj aja segitu kalo deket. Laaahhhhhh... Bajaj kan ada sistem tawar menawar?? "Maaf aja bu, saya juga pernah naik taksi. Naik taksi itu ada aturannya, masa ibu cuma ngasi saya sepuluh ribu. Minimal lima belas lah." Kesel, akhirnya gue suruh aja dia muter-muter tebet dulu, lewat gang sempit yang cuma muat satu mobil tapi sistem dua arah biar capek, sa
Gondrynxz TreeVladimir Monovsky and 10 others like this.
Ade Anita Astaghfirullah al adziim.. Maafkan aku Allah krn dah ngerjain tukang taksi... Astaghfirullah...
Tue Oct 02 2012 06:54:15 GMT+0700 (SE Asia Standard T
Nina Karmila Sabar deeee, orang sabar, apanya ya, yang lebar ?
Tue Oct 02 2012 06:54:50 GMT+0700 (SE Asia Standard T
Ade Anita Topinyaaaaaa... Tapi gue kan nggak pake topi..
Tue Oct 02 2012 06:55:28 GMT+0700 (SE Asia Standard T
Nelly Djamil Zulfakri Weehhh.. biasanya kalo argo tercetak segitu.. sepuluh ribu jg supir taxi udah senyum.. (pengalaman .. biasaa tante dari Mall Kelapa Gading ke rumah 7 sampai 8 ribu,.. dikasih 10.000 belum prnah ada yg protes.. :) )
Tue Oct 02 2012 07:00:05 GMT+0700 (SE Asia Standard T
Riesta Ariesta Bagussss....emang taksi sk begitu...malah ada yg alesannya ngak ada kembalian,jd mau ngak mau kta hrs merelakan uang kembalian buat dia.......
Tue Oct 02 2012 07:00:24 GMT+0700 (SE Asia Standard T
Merah Putih Setengah Tiang Puter dulu ke suatu tempat, sambil teriak tebet.. tebet.. 5 ribu doank.. Lumayan dapat 2 tebengan orang buat bayar taksi. Hehe..
Tue Oct 02 2012 07:00:32 GMT+0700 (SE Asia Standard T
Abrar Rifai Waduh... :)
Tue Oct 02 2012 07:01:25 GMT+0700 (SE Asia Standard T
Asep Ricky Rayhan duhhhh......
Tue Oct 02 2012 07:10:17 GMT+0700 (SE Asia Standard T
Ade Anita Hahaha... Kesel aku... Dah aku catet sih nomor pintu dan nama supirnya, mo aku laporin ke ekspress... Asli kesel..
Tue Oct 02 2012 07:11:26 GMT+0700 (SE Asia Standard T
Iswandi Mahmud Hέhέhέ.
Tue Oct 02 2012 07:20:11 GMT+0700 (SE Asia Standard T
Ade Anita @nelly: iya, biasanya tiap pagi aku juga nggak diprotes..ini tumben banget mulutnya nggak disekolahin.. "Ya udah pak, sini uang sepuluh ribunya." "Loh? Ibu nggak turun disini? Katanya mo turun disini?" "Nggak jadi, saya berubah pikiran. Bapak terus ...
See more

Tue Oct 02 2012 07:20:16 GMT+0700 (SE Asia Standard T
Windi Teguh hahahaha mba ade, emang gitu kali mba, taksi kan emang ada argo minimalnya, biasanya emang 15 rebu. kalo di jogja malah seuprit juga 15 rib. Pokoknya buka pintu 15 ribu. Makanya aku sm temen2 kalo jaraknya deket, naiknya rame2 biar ga rugi2 amat. Ada...
See more

Tue Oct 02 2012 07:27:11 GMT+0700 (SE Asia Standard T
Ade Anita Udah dua tahun ini aku antar anak sekolah selalu naik taksi dan selalu bayarnya cuma sepuluh ribu... Semua supir nerima pake senyum..baru kali ini aja nih ketemu supir bajaj yang naik taksi... Aku mo laporin ah ke pol taksinya..
Tue Oct 02 2012 07:30:56 GMT+0700 (SE Asia Standard T
Windi Teguh wkwkwkwkwk, :))
Tue Oct 02 2012 07:32:28 GMT+0700 (SE Asia Standard T
Marty Wulandari Iya De laporin aja tuh supir express,aku aja ikut sebel dengernya..Setau aku gak ada minimal tarif kl nyetop di jln (kecuali pesan lwt telp),walau emg kebiasaan kita suka ngasih lebih/ngebuletin..tp km kan jg sdh ngebuletin ke sepuluh ribu,blm ketemu...
See more

Tue Oct 02 2012 07:46:05 GMT+0700 (SE Asia Standard T
Bowie Djati jangan mau ditipu gue aja naik taxi kalo 10 ribu ya 10 ribu... malah ada yg kurang 500 perak mau kok... catet aja nama sama nomer nya aduin....
Tue Oct 02 2012 07:50:11 GMT+0700 (SE Asia Standard T
ILinda Darmun Hihihiiii... Bagoossss
Tue Oct 02 2012 07:53:48 GMT+0700 (SE Asia Standard T
Ade Anita Hahahaha... Emangnya iya orang arab/india gitu??
Tue Oct 02 2012 08:18:54 GMT+0700 (SE Asia Standard T
Ade Anita Iya nih, mo aku aduin..
Tue Oct 02 2012 08:19:14 GMT+0700 (SE Asia Standard T
Marty Wulandari Iya supir2 taksi jg yg cerita De..di tmp kakakku Apt. Rasuna-kuningan kan byk org India&Arab,mrk ke dpn/RS.MMC aja suka naik taksi yg kadang argonya cuma 6rb ya mrk byr segitu jg..sadis kan.. IoI
Tue Oct 02 2012 08:31:25 GMT+0700 (SE Asia Standard T
Irrash Indrian Mba ade mantaab, kl rash gk bs seberani itu, takut d bawa kabur supir taxiny, xixixi.. Tp setauku mmg gk ada tarif minimal d, kecuali kl kt order by phone, utk bluebird min paymenent 30rb, taxiku 20rb, express 25rb. Nah kalu nyetop d jln mah d genepi...
See more

Tue Oct 02 2012 08:58:56 GMT+0700 (SE Asia Standard T
Ade Anita Kayaknya supir taksinya baru deh... Soalnya ngedumel mulu pake bahasa daerah...
Tue Oct 02 2012 09:12:52 GMT+0700 (SE Asia Standard T
Vienna Alifa Siip...pengalaman mb Ade bisa jd pelajaran buat jaga2 kl nemu supir model begini..:)
Tue Oct 02 2012 10:19:24 GMT+0700 (SE Asia Standard T
Dianroos Ilawati tukang taksi gak tau untung ?? kl dia pinter ngitung dah untung dikasih 10 rb ?? gak cape lg ? msh ada leihnya , stlh muter2 cape .. sesuai argo ,..yg dia inginkan,.. hi hi hihi ,..
Tue Oct 02 2012 12:57:09 GMT+0700 (SE Asia Standard T
Ade Anita Iya bener dianroos.. Aku pikir juga gitu tadi pagi..kalo dia maunya limabelas ribu ya udah aku kasih tapi harus sama ma argo... Jadi nggak ada yg diuntungkan aja sekalian..
Tue Oct 02 2012 12:59:41 GMT+0700 (SE Asia Standard T

status facebook: lagu kenangan



Pagi ini aku olahraga jalan pagi di taman sambil dengerin lagu yg aku kelompokin buat tidur siang. Hehehe... Sesekali jalan pagi diiringi lagu yg slow kayaknya enak. Eh... Ternyata lagunya bikin sepanjang jalan aku jadi inget waktu ketemu suamiku dulu. "Udah pernah tau lagu ini belum?" dulu dia ngasi aku kaset yg isinya lagu2 kompilasi yg dia buat sendiri. "Belum. Uuh, lagu lama semua ya?" (beda usiaku dan suamiku 7 tahun wkt itu sementara aku masih mahasiswa baru) Terus malamnya aku dengerin l

status facebook: jatuh cinta lagi


Ada taksi yang parkir terlalu ke tengah hingga aku terpaksa berjalan agak ke tengah jalan ketika tiba2 sebuah sepeda motor berlari kencang dari arah belakangku dan tanpa mengurangi kecepatannya, berlalu di sisiku. Semua orang kontan menjerit kaget, aku terkejut. Begitu juga dengan lelaki di sebelahku. Dia langsung meraih lengan dan pinggangku, wajahnya tegang dan penuh khawatir. Aku langsung dilet
akkannya di sisi pinggir dan dia lalu jalan sambil membisu dengan rahang mengeras.
"Khawatirin aku ya?" dia diam sejenak, rahangnya kembali mengeras.
"Ya Iyalah... Motor itu ngebut dan sama sekali nggak ngurangin kecepatannya." hmmm.... Ini cerita sederhana banget sebenarnya. Tidak ada yang istimewa. Tapi sumpah, aku senang banget dikhawatirin sampai sebegitunya. Norak emang tapi...asli senang banget.

Jumat, 05 Oktober 2012

Ujian Harus Berbuat Adil yang Sudah Hadir pada Usia Anak-anak

Pagi ini, di facebook aku ikutan lomba menulis status satu paragraf dengan tema ketika ayah dan bunda marah. Menulis satu paragraf, duh, rasanya nanggung. Jadi, aku panjangin aja deh di sini.. hehehehe, setidaknya bisa jadi nasehat untuk diriku sendiri. dan ini isi satusku itu: 


Bohong jika saya bilang kedua orang tua saya tidak pernah bertengkar. Sebuah pertengkaran itu adalah sesuatu yang wajar, sebagai bagian dari proses penyesuaian sikap. Hanya saja, terkadang anak menjadi bingung menentukan sikap. Terlebih bagi saya yang punya kecenderungan untuk lebih sayang pada ayah. Secara naluri saya ingin berpihak padanya tapi di sisi lain, meski masih kanak-kanak, saya tahu bahwa keberpihakan pada salah satu justru akan membuat keduanya kian memliki hubungan yang renggang. Akhirnya, kala itu saya hanya mampu berdiam diri. Menyaksikan pertengkaran mereka seperti menyaksikan wayang. Ketika pertunjukan usai, tontonanpun bubar, dan saya masuk kamar. Lalu diam-diam berdoa agar badai segera reda sambil mengusir kecenderungan berat sebelah karena mengkhawatirkan salah satu dari mereka, bukan keduanya. Sesungguhnya, bagi seorang anak, ujian untuk berbuat adil itu sudah dimulai justru ketika dia dihadapkan pada pilihan dengan siapa dia harus berpihak dan kapan dia bisa bersekutu. 


Senin, 01 Oktober 2012

Jangan Main-Main Dengan Keluguan


catatan tentang: Jangan main-main Dengan Keluguan

by Catatan Ade Anita on Friday, 28 September 2012 at 15:08 ·
PERINGATAN: TULISAN INI DITULIS BERDASARKAN KISAH NYATA, ADAPUN JIKA DI DALAMNYA DITEMUI NAMA-NAMA, ATAU LOKASI ATAU PERISTIWA YANG MENGINGATKAN ANDA PADA SESUATU, ITU HANYA BERSIFAT KEBETULAN SAJA.

-------------------
Siang menjelang.
Peluh menganak sungai di kening, tengkuk, leher, di sela-sela rambut dan di bagian yang tidak bisa dilihat oleh orang lain (dan memang terlarang untuk dilihat oleh orang lain yang bukan mahrom).
Fiuh.
Capek.

Catatanku Di Putaran Kedua PILKADA DKI 2012


Sebentar lagi, waktu pencoblosan bakalan ditutup kan ya? Hehehe.. berarti saatnya aku menshare catatanku ini. Ini catatan seputar PILKADA DKI putaran kedua 2012 tentunya (aku tidak mau dituduh atau dipersangkakan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan ketentuan, jadi nahan diri untuk mensharenya).

==================================
Kalian tahu tidak, apa yang paling aku takut disodori oleh seseorang di hadapanku?  Tentu selain disodori kucing ya (hehehehe..ini mah dah pasti kaburrr).
Aku paling benci, sekaligus takut, jika seseorang menyampaikan sebuah keinginan sambil menyodorkan ayat-ayat Al Quran dan Al Hadits.
UGH!