Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September, 2012

kisah sepotong donat dan ice cream magnum gold

Catatan di hari Ulang Tahunku: kisah Sepotong Donat dan Magnum Gold by Catatan Ade Anita on Wednesday, 26 September 2012 at 16:55 · Matahari pagi ini seperti biasa bersinar dengan amat ramah. Suasana pagi baru saja menggeliat tapi aku dan kedua putriku sudah meninggalkan rumah dalam rangka pergi ke sekolah. Tentu saja aku tidak bersekolah, tapi mengantar kedua putriku ke sekolah masing-masing. Udara pagi masih begitu segar.  Kendaraan yang berseliweran di sekitar daerah rumahku belum banyak yang lalu.  Bahkan burung-burung pun masih menggeliat di depan sarang mereka, dan beberapa ekor kucing beberapa masih tampak malas untuk bergerak. Waktu malam terasa masih amat pendek bagi mereka.  Berbeda dengan semangat dan warna ceria yang terpancar dari wajah putri bungsuku (6 tahun 8 bulan).

CERMIN: PISAU

Cerita mini. JUDUL:  PISAU

"Kenapa sedih?" Aku mendekati seorang gadis manis yang memiliki wajah semanis awan putih yang bergayut di langit biru di pagi hari. Sayangnya, ada titik hujan yang membasahi wajah tersebut.

Window 8 (yang terbaru dari microsoft)

Status facebookku pagi buta ini:

Terbangun dengan sebuah gagasan untuk calon novelku. Setelah shalat, buru2 buka komputer. Tapi setelah notebookku menyala, aku malah bengong. Baru inget sesuatu...semalam, aku tukeran notebook ama anak sulungku.
"Bu, aku pasang window 8 ya. Lebih baru, lebih mantap."
Dan pagi ini aku nemuin layar monitorku yg asli lebih canggih tampilannya. Cantik dengan window2 kecil yg berjumlah 8. Tapi..hiks...

 Karena gaptek, aku bingung...kalo mo buka word, yang mana?? Kenapa nggak ada sidebar program?? Bahkan aku nggak tahu mo matiin notebooknya... Kagak ketemu bar shut downnya. Widiihhh... Akhirnya nggak jadi ngetik. Kacau deh. (*Gaptek ini menyebalkan. Mana nggak ada yg bisa dibangunin buat minta diajarin..hahahaha... Yasud , tunggu pagi baru bisa ngetik).



Yup. Benar sekali. Hari ini, aku akhirnya dapat mainan baru. hhahaha... ini gara-gara aku tukeran notebook sama anak sulungku. Dia mahasiswa fakultas komputer UI, jadi "semua anak fasilkom punya ID …

Baru Sadar Sekarang Ternyata, Selama Ini Ada Yang Lain Yang Aku Lebih Suka Ketimbang Yang Itu

Baru Sadar Sekarang Ternyata, Selama Ini Ada Yang Lain Yang Aku Lebih Suka Ketimbang Yang Itu
by Catatan Ade Anita on Sunday, 9 September 2012 at 23:26 · Pernah nggak, setelah sekian lama menyatakan diri kepada semua orang bahwa kita menyukai sesuatu tapi suatu hari, akhirnya tiba-tiba kita menyadari satu hal yang cukup penting: bahwa ternyata kita lebih menyukai yang lain. Lalu, tanpa peduli bahwa semua orang sudah terlanjur mengecap kita sebagai pemilik sesuatu itu, kita malah jadi ingin memproklamirkan diri bahwa "kita sudah tidak menyukai itu lagi, tapi ada yang baru, dan kita ingin orang lain tahu bahwa inilah yang sebenarnya kita sukai, bukan lagi yang itu."

Khayalanku di Siang Bolong: KEPINGIN

[WARNING.. THIS NOTES COULD BE HARM FOR SOME VIEWER]
[Lifestyle] Susahnya jadi orang yang lagi menjalankan diet itu adalah: ketika sedang ingin memakan makanan kegemarannya tapi makanan tersebut malah berpotensi merusak semua usaha dan kerja keras selama ini.
Selama satu bulan berpuasa di bulan Ramadhan lalu, aku berhasil menurunkan berat badanku sebagai 4 kg.... dasyat ya. Tapi, ketika lebaran tiba, meski lamanya hanya dua hari, berat badanku sudah kembali ke posisi semula, Uh, cape deh.

Kangen dengan Australia

Entahlah... tapi, rasanya ada dua tempat dimana aku sering merindukannya meskipun mereka bukan tanah kelahiranku juga bukan tanah yang penuh dengan keberkahan. Mereka adalah : Sydney dan Melbourne.

Aku kangen dengan suasana pantai di Sydney.
Pasir putihnya selalu hangat dan bersih.

repost tulisan lamaku di media lama: Ketika Mencoba Jadikan Mimpi Nyata, Inilah Era Barbie Doll

Gepetto amatlah terkejut. Kemarin malam sebelum tidur, batang kayu yang diukirnya hanyalah sebuah patung boneka anak kecil yang masih kaku dan belum lagi halus. Tapi pagi ini, berdiri di hadapannya seorang anak kecil setinggi boneka kayu buatannya. Kulit tubuh anak tersebut masih menyerupai serat-serat kayu, coklat dan menampakkan profil kayu. Di beberapa bagian engselnya, masih terlihat paku dan baut penyatunya. Gepetto menggosok matanya berkali-kali. Apakah mungkin ini boneka kayu yang dibuatnya kemarin? Tiba-tiba ada suara yang mengagetkan Gepetto.
Gepetto. Jangan terkejut, aku peri biru. Harapanmu telah aku kabulkan. Boneka kayu yang kau buat, kini telah menjadi seorang anak lelaki. Tapi dia belumlah bisa jadi manusia sempurna jika belum melalui ujian untuk mendapatkan hati nurani. Boneka kayu itu, panggillah dia dengan nama Pinokio.Sejak itulah cerita Pinokio, Boneka kayu yang lucu dan jenaka mulai terjalin. Setelah melalui berbagai macam ujian dan cobaan, pada akhirnya Pinokio me…

repost dan rewrite alias modifikasi baru dari sebuah puisi lamaku: Pinokio dan LIe Detektor alam

Pinokio (the story continued) 5 Sajak Pinokio (suatu hari nanti, the story continued)
by Ade Anita on Monday, 20 September 2010 at 16:26
I
Aku melihatmu kekasihku
Pada sebuah mall yang amat terkenal di Jakarta
Wajahmu sumringah
Matamu sendu dengan pendar-pendar kejora di atas pupilmu
"Hah? Dimana? Kok nggak manggil?"
Aku ingin memanggilmu kekasihku

copas artikel yang menyenangkan hatiku ah: 6 Hal Kecil dari Wanita yang Disukai Laki-laki

Anda mungkin akan terkejut dengan hal-hal yang tidak bisa ditolak pria dari wanita, dan beberapa di antaranya adalah yang wanita pikir akan membuat para pria menjauh. Inilah mengapa kebiasaan berikut (dan lain-lain) dapat digunakan untuk menarik pria:

1. Dia menyukai Anda saat Anda makan banyak. 
Para pria menyukai wanita yang suka makan — bukan wanita yang mengatakan bahwa mereka tidak lapar tapi kemudian sibuk mencomot makanan sepanjang malam. 

9 babak menulis cerita thriller

Saya sedang belajar menulis tentang novel thriller. Alasannya apa? Senang saja menyelipkan sesuatu yang membuat jantung berdebar dan pembaca hanyut dengan suasana. Berikut ini ilmu yang saya dapat dari hasil blogwalking pagi ini. Diambil dari forum sindikat penulis.

Cerita getaran atau thriller dalam bahasa Inggris adalah sebuah tipe literatur, film, dan televis yang memiliki banyak sub-tipe di dalamnya. Kata tersebut berasal dari kata bahasa Inggris yang dapat diartikan secara bebas sebagai "petualangan yang mendebarkan". Tipe alur ceritanya biasanya berupa para jagoan yang berpacu dengan waktu, penuh aksi menantang, dan mendapatkan berbagai bantuan yang kebetulan sangat dibutuhkan yang harus menggagalkan rencana-rencana kejam para penjahat yang lebih kuat dan lebih lengkap persenjataannya.

Merencanakan sebuah penulisan cerita, ini tipsnya

LATIHAN: RENCANA PENULISAN CERITA Dalam tahap perencanaan sebuah cerita, biasanya dibagi menjadi 3 bagian: Awal (perkenalan tokoh), Pertengahan (permasalahan yang dihadapi) dan Akhir (penyelesaian masalah). Sehingga sering disebut dengan 3 acts story, atau kisah tiga babak. Berikut ini adalah contoh dari rencana penulisan sebuah cerita dengan sedikit perubahan, yaitu masuknya satu babak tambahan sehingga cerita memiliki empat babak. Babak tambahan yang diselipkan sebelum babak resolusi digunakan sebagai babak introspeksi dan perencanaan menuju resolusi.


BAGIAN PERTAMA

Pentingnya Judul untuk Sebuah Tulisan

Pentingkah Memilih Judul Yang TEPAT Untuk Novel/Novela/Cerpen Anda? Siapapun yang mencari artikel tentang judul dapat dipastikan karena secara intuitif menyadari pentingnya menemukan sebuah judul yang TEPAT bagi Novel/Novela/Cerpen yang dikarangnya tetapi belum benar-benar memahami hal itu. Atau sudah memahami pentingnya sebuah judul yang TEPAT tetapi tidak tahu bagaimana menemukannya. Artikel ini ditulis untuk membantu Anda menemukan judul yang TEPAT bagi karangan Anda.

aneka sajadah dan mukenah lucu untuk buah hati anda

Telepon dari Teman yang jauh

Aku dapat telepon interlokal dari Taiwan, seorang teman lama, cuma untuk bertanya: "De... elu tahu nomor telepon LBH untuk daerah Kediri nggak?" aku langsung bengong sejenak, setelah itu ngakak. "Eh, emang elo pikir gue 108? Lah, yang di daerah Jakarta aja gue nggak tahu." "Ya udah, kalo gitu gue bagi nomor rekening elo deh." "Hah? Buat apaan?" "Gue inget banget, lima tahun yang lalu, gue pernah kena tipu orang, semua duit gue hilang terus elo ngasih duit ke gue Rp 150.000 plus sembako. Hari ini gue baru terima gaji nih, gue mau transfer biar nggak punya hutang budi ke elo." Dari tertawa ngakak, aku langsung terdiam. Subhanallah sekali temanku ini. Padahal aku ingat saja tidak. Tapi... alhamdulillah, jadi dapat rezeki tambahan dari pintu yang tidak diduga-duga. Alhamdulillah.

suamiku romantis: cup cakes yang bikin kesengsem

Suatu hari suamiku pulang ke rumah dengan membawa cup cake yang subhanallah...uenaaakk sekali. Kue itu lumer di mulut secara perlahan meninggalkan jejak kelezatan. Setelah itu, aku pun jadi seorang pemburu cup cake. Jika sedang jalan ke mall dan melihat cup cake, aku ingin membelinya... Tapi sampai hari ini, cup cake yg dibawa suamiku itu tetap juaranya. Malam ini, alhamdulillah ketemu lagi tempat jual cup cake baru..dan tetep... Cup cake dulu itu juaranya. Kenapa ya? Apa karena suamiku membawanya dengan penuh cinta hingga rasanya terasa begitu nikmat?? (*bukanGombalBiasa.com)

(suamiku romantis): just call me, honey

[catatan kepenulisan hari ini]: "Mas... malam ini pengumuman 20 besar lomba novel qonita romance sudah keluar. Novelku kalah." 
"Oh ya? Ya sudah nggak papah. Yang penting kamu tetep semangat." 
"Insya Allah tetap semangat kok. Nanti biar aku edit ulang lagi aja semuanya, nyoba ikut lomba lain. Kalau kalah lagi, baru ajukan ke penerbit setelah diedit ulang kedua kalinya." 
"hmm... kalau nggak... biar dikumpulin aja De, nanti biar kita terbitin sendiri." "Nggak ah. Aku mau nyoba usaha dulu. Kepuasannya beda kalau bisa menang lomba atau lolos di penerbitan major." 
"Ya sudah... terserah kamu saja. Kalau kamu sudah cape, bilang aku kapan saja ya. Siapa tahu ada yang bisa aku bantu." (edisi suami romantis... sayang nggak ada lombanya hehehe)

(suamiku romantis): suami siaga

Kemarin aku sakit, seharian di tempat tidur saja dan anak-anak suamiku yang antar jemput sekolah karena kebetulan dia kerjanya siang kemarin.

Pagi ini, suamiku yang sedang menyiapkan sarapannya sendiri menatapku yang sedang menyuapi Hawna sarapan dengan tatapan lembut, bikin salah tingkah.

"De, sini deh. Jalan ke sini deh. Ke arahku."
"Hah? Mo apa?"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...